Connect with us

NEWS

20 Menit Berhubungan Intim, Tiba-tiba Suriani Tak Bernapas Lagi

BALIILU Tayang

:

de
Anggota Polsek Singaraja saat di TKP, Senin (15/2).

Buleleng, baliilu.com – Setelah 20 menit di dalam kamar yang diduga berhubungan intim, tiba-tiba korban Made Suriani (31) menggeliat. Walaupun saksi Made S sempat memberikan pertolongan dengan menekan-nekan dada korban, namun saksi tidak menyangka bahwa korban tidak bernapas lagi.

Pihak Humas Polres Buleleng menyampaikan kejadian peristiwa ini kepada awak media melalui aplikasi WA, setelah Polsek Singaraja menerima laporan dari saksi Astawa, Senin siang, 15 Februari 2021.  Dikatakan, peristiwa ini terjadi di Jalan Srikandi Gang Kepundung Blok A No. 3 Desa Baktiseraga Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Kronologis kejadian, menurut saksi Made S yang pensiunan guru bahwa korban adalah selingkuhannya. Sekitar pukul 09.00 Wita, Senin (15/2)  korban yang beralamat di Jalan Pahlawan Kelurahan Banjar Tegal, Buleleng datang ke TKP.  Saat itu saksi masih bersih-bersih rumah dimana rumah tersebut adalah milik anak saksi atas nama Putu Astawa.

Saksi Made S lanjut mengatakan 20 menit kemudian saksi bersama korban masuk kamar untuk diduga melakukan hubungan suami istri. Menurut saksi setelah 20 menit berhubungan tiba-tiba korban menggeliat. Saksi tidak menyangka bahwa korban tidak bernapas, dan sempat memberikan pertolongan dengan menekan-nekan bagian dada korban.

Sekitar pukul 10.56 Wita saksi Made S menelepon anak saksi atas nama Putu Astawa untuk datang ke TKP. Saat Putu Astawa datang  ternyata korban sudah tidak bernapas.. Akhirnya dari pihak Astawa menghubungi Babinsa Baktiseraga dan lanjut melaporkan ke Polsek Singaraja.

Setelah menerima laporan, Polsek Singaraja mendatangi TKP, mendampingi tim medis dari Puskemas Anturan untuk melakukan pemeriksaan korban, menghubungi PMI untuk membawa korban ke rumah sakit. Saat ini, kasus ini masih ditangani Polsek Singaraja, sedangkan korban masih di RSUD  Kabupaten Buleleng. (gs)

Advertisements
idul fitri pemprov bali
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWS

Terapkan Surat Edaran Gubernur Bali No.12 Personil Polsek Benoa Adakan Patroli Gabungan

Published

on

By

eka
PATROLI GABUNGAN: Kegiatan patroli gabungan selama di berlakukannya PPKM Level 4 di wilayah Pelabuhan Benoa.

Denpasar, baliilu.com – Kegiatan patroli gabungan bersama instansi terkait selalu di tingkatkan selama di berlakukannya PPKM Level 4. Dengan kegiatan ini diharapkan terciptanya suasana kondusif dan sehat di wilayah Pelabuhan Benoa.   

Kehadiran personil gabungan di tengah masyarakat sangat di butuhkan dalam rangka di berlakukannya PPKM Level 4 di wilayah Bali dengan tujuan untuk memantau pelaksanaan Surat Edaran Gubernur Bali no.12 tentang PPKM Level 4 dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali. “Dengan kehadiran Polri dan personil gabungan di lapangan, diharapkan terciptanya suasana kondusif dan sehat di wilayah Pelabuhan Benoa,” ujar Pawas AKP Budiawan yang memimpin kegiatan patroli, Sabtu (31/7/2021) .

Kapolsek Benoa Komisaris Polisi Abdus Salim, S.Sos., pada saat dihubungi di tempat terpisah  menyampaikan, kehadiran Polri dan personil gabungan sangat berperan penting dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mengimbau dan mengingatkan serta menindak tegas apabila ada pelanggaran selama di berlakukannya PPKM Level 4. Terhadap pemilik warung diharapkan untuk selalu menaati protokol kesehatan. “Kami mengarahkan anggota agar selalu secara rutin hadir di lapangan mengimbau masyarakat dengan mengedepankan senyum, sapa, dan salam saat patroli,” pungkas Kompol Abdus. (gs)

Advertisements
idul fitri pemprov bali
Lanjutkan Membaca

NEWS

Tersesat di Kawah Gunung Batur, 2 Orang Pendaki Berhasil Diselamatkan

Published

on

By

eka
EVAKUASI: Tim SAR gabungan saat mengevakuasi pendaki yang tersesat.

Bangli, baliilu.com – 2 orang pendaki tersesat hingga berada di dekat kawah Gunung Batur, Kintamani, Kabupaten Bangli, Sabtu (31/7/2021) pagi. Kurang lebih pukul 07.30 Wita, target terlihat meminta tolong untuk dievakuasi. Awalnya pendakian dimulai malam hari, karena kondisi gelap dan jalan tak terlihat jelas, mereka baru sadar berada di jalur kawah. Dengan kondisi tidak memungkinkan kedua orang tersebut memutuskan berlindung hingga menunggu bantuan.

Kantor pencarian dan pertolongan Denpasar (Basarnas Bali)  menerima laporan tentang kejadian tersebut sekitar pukul 07.50 Wita. “Laporan kami terima dari Bapak Kadek Astaman, namun laporan awal ini belum menyebutkan identitas korban,” terang Gede Darmada, S.E., M.A.P., Kepala Kantor Basarnas Bali.  Dikatakan, perkiraan posisi target berada di koordinat 8°14’12.71″S – 115°22’38.50″T.

Merespon kejadian itu, Basarnas Bali mengerahkan 2 tim yang bergerak dari Pos SAR Karangasem dan Kantor Basarnas Bali yang berada di Jimbaran. “Total personil yang kami kerahkan sebanyak 14 orang, yang juga bergabung dengan unsur SAR lainnya, dengan membawa peralatan mountaineering,” ungkapnya. Menurutnya jarak pandang saat ini cukup baik, berkisar 2,3 – 3,1 KM dan kondisi cuaca hujan ringan.

Tim SAR gabungan berangkat pukul 10.00 Wita dari parkiran atas Pura Pasar Agung Batur bersama masyarakat dan pemandu lokal. Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan menuju lokasi, tim tiba dan mempersiapkan peralatan. Menuju lokasi korban berada terdapat jalan setapak tapi sangat kecil dan beresiko, demi faktor keselamatan diputuskan untuk menurunkan 1 personil dengan bantuan peralatan mountaineering.

 “Satu orang rescuer diturunkan dan selanjutnya melaksanakan penarikan 1 orang korban perempuan atas nama Misel, 27 tahun dan korban berikutnya berhasil dievakuasi atas nama Made Yoga, 29 tahun,” ungkap Darmada.

Pukul 12.32 Wita keduanya sudah berada di atas dalam keadaan selamat. Selanjutnya keduanya dilakukan pendalaman kronologis kejadian dengan pihak polsek setempat dan setelahnya kembali ke rumah masing-masing.

Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan tim gabungan dari Basarnas Bali, Ditsamapta Polda Bali, Polsek Kintamani, SAI Rescue, TRC RSUD Bangli, Persatuan Ojek Batur, pemandu lokal, dan masyarakat setempat. (ay/gs)

Advertisements
idul fitri pemprov bali
Lanjutkan Membaca

NEWS

Pin Emas Dari Kapolri untuk Danrem 163/Wira Satya

Published

on

By

eka
PIN EMAS: Penyerahan Pin Emas dari Kapolri kepada Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H.,

Denpasar, baliilu.com – Makorem 163/Wira Satya kedatangan tamu istimewa yakni Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., Jumat (30/7/2021) pagi. Kedatangan orang nomor satu di Kepolisian Daerah Bali yang dalam rangka kunjungan silaturahmi sekaligus penyerahan Pin Emas dari Kapolri kepada Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., tersebut disambut hangat oleh Danrem dan para perwira staff.

Kapolda Bali yang didampingi Dirbinmas Polda Bali Kombes Pol Arum Priyono menyampaikan, kehadiran di Makorem 163/Wira Satya untuk silahturahmi sekaligus menyerahkan Pin Emas dari Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., untuk Danrem 163/Wira Satya. Hal ini sebagai bentuk apresiasi Kapolri dalam penanggulangan dan penanganan Covid-19 di wilayah Provinsi Bali.

“Ini wujud apresiasi Bapak Kapolri kepada Danrem 163/Wira Satya atas prestasi penerapan PPKM Mikro terbaik di provinsi dan kabupaten/kota yang memiliki strategi dan peran yang paling efektif dalam tata kelola pengendalian Covid-19 serta penerapan PPKM Mikro di wilayahnya,” ungkap Kapolda Bali yang sangat berharap semoga kasus makin menurun dan pandemi ini cepat berlalu.

Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., sangat berterima kasih atas perhatian dan apresiasi yang diberikan Kapolri. Menurut Danrem sinergi antara TNI-Polri bersama instansi terkait dan juga masyarakat yang sudah berjalan harus semakin baik dalam melakukan penanganan Covid-19 yang sejauh ini sangat berdampak pada berbagai lini kehidupan masyarakat.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolri atas perhatian dan penghargaan ini, mari kita lanjutkan sinergi dalam penanganan Covid-19 ini hingga kita menuju situasi yang lebih baik dan berkehidupan normal,” kata Danrem.

Kedua pejabat berkesempatan juga mendiskusikan terkait pelaksanaan 3 T (tracing, testing dan treatment). Terkhusus terkait tracing atau pelacakan yang saat ini gencar dilaksanakan dengan melibatkan tenaga tracer dari TNI, Polri, tenaga kesehatan (Nakes) dan juga relawan, kedua pejabat ini sangat memberikan atensi.

Pengerahan tracer baik dari unsur Babinsa, Bhabinkamtibmas, Nakes dan juga relawan dalam pelaksanaan tugasnya di lapangan dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu secara digital dan manual. Cara digital akan dimaksimalkan bagi Personel TNI maupun Polri. Sebagai langkah pertama yang akan dilakukan para tracer dimana akan menerima pemberitahuan atau notifikasi dari dinas kesehatan di daerah kemudian petugas akan menghubungi dan mewawancarai warga yang kontak erat Covid-19 lewat aplikasi pengiriman pesan WhatsApp atau telepon. Jika tidak bisa maka akan ditindaklanjuti secara manual mendatangi langsung door to door ke rumahnya.

Rangkaian acara tersebut ditandai dengan pemasangan Pin Emas dan penyerahan piagam oleh Kapolda Bali kepada Danrem 163/Wira Satya. (eka)

Advertisements
idul fitri pemprov bali
Lanjutkan Membaca