Sunday, 21 July 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Bali United FC Beri Respons Soal Regulasi Pemain U23 yang Kembali Aktif untuk Liga 1 Musim Depan

BALIILU Tayang

:

regulasi pemain u23
Pemain Bali United FC. (Foto: baliutd.com)

Gianyar, baliilu.com – Regulasi soal klub wajib memainkan pemain U23 minimal 45 menit bermain kembali diaktifkan pada Liga 1 2024/25 mendatang.

Bali United FC sebagai salah satu kontestan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini pun memberikan respons terhadap aturan yang sempat dihapuskan awal tahun 2024 lalu.

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra menerangkan bila kesempatan itu baik untuk para pemain muda yang bisa menjadi penopang klub di lapangan hijau.

“Situasi bagus buat pemain muda bisa punya kesempatan untuk membantu tim di lapangan,” ungkap Coach Teco, dikutip dari baliutd.com.

Seperti yang diketahui pada musim sebelumnya, Regulasi BRI Liga 1 2023/24 dalam Pasal 22 Ayat (3) mewajibkan setiap klub peserta Liga 1 untuk memainkan minimal satu pemain Warga Negara Indonesia (WNI) berusia di bawah 23 tahun sekurang-kurangnya selama 45 menit di awal babak.

Namun berjalannya waktu, pada awal Maret 2024, PT LIB melakukan amandemen terhadap Pasal tersebut dengan menghapus aturan itu demi mendukung perjuangan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024 lalu.

Kini regulasi yang sama akan kembali diterapkan demi memberikan jam terbang pada pemain muda U23 dalam memberikan kontribusi nyata bagi sebuah klub.

Bali United FC sendiri sering mengandalkan beberapa pemain muda milik Serdadu Tridatu seperti Kadek Arel, Made Tito, Rahmat Arjuna dan Gede Sunu dalam sebelas pertama milik klub dari pulau dewata ini.

Bahkan kehadiran para talenta muda di lapangan hijau itu turut membantu dalam menjaga pertahanan, memberikan assist dan gol bagi Serdadu Tridatu. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Tim U-19 Indonesia terus Dimatangkan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Bersyukur Adanya Piala Presiden Tahun Ini, Andhika Wijaya Berharap Suporter Penuhi Stadion Dipta

Published

on

By

pemain bali utd
Made Andhika Wijaya. (Foto: Hms Bali Utd)

Gianyar, baliilu.com – Perwakilan pemain Bali United FC, Made Andhika Wijaya yang mendampingi sang pelatih, Stefano Cugurra dalam sesi Pre Match Press Conference, Sabtu (20/7) mengungkapkan isi hatinya.

Bek kanan tersebut bersyukur atas terselenggaranya kembali Piala Presiden di tahun ini setelah vakum kurang lebih 2 tahun.

Bali United FC tentu diuntungkan pada edisi kali ini karena homebase dari Serdadu Tridatu menjadi venue pertandingan di grup B. Selain Bali United FC, tiga tim lain Liga 1 yaitu Madura United FC, Arema FC dan Persija Jakarta menjadi lawan di fase grup B tersebut.

“Saya mewakili pemain pertama-tama mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya pelaksanaan Piala Presiden di tahun ini. Semoga ajang ini jadi wadah mempersiapkan tim untuk menyambut Liga 1 musim ini,” ucap Andhika.

Andhika dan kawan-kawan akan melakoni laga pertama grup B dengan menjamu Arema FC hari Minggu (21/7) sore pukul 16.30 WITA.

Sebagai pemain profesional, Andhika mengaku sudah sangat siap setelah melakoni beberapa program latihan dari tim pelatih beberapa pekan terakhir ini.

Memanfaatkan kesempatan bermain di rumah, Andhika pun berharap dukungan penuh dari suporter Bali United FC bisa memenuhi Stadion Dipta besok sore.

“Sebagai pemain tentu saya menyatakan siap untuk laga besok menghadapi Arema FC. Kami sudah melakukan persiapan dalam latihan bersama tim pelatih, kami mohon doa dan dukungan suporter untuk datang ke stadion dan mendukung kami. Mudah-mudahan laga besok kami bisa meraih hasil positif di rumah,” jelas Andhika.

Sementara itu, grup A sendiri dihuni oleh Persib Bandung, Borneo FC Samarinda, Persis Solo dan PSM Makassar. Turnamen Piala Presiden 2024 sendiri berlangsung pada 19 Juli hingga 4 Agustus 2024 mendatang. Laga semifinal dan final akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. (gs/bi)

Baca Juga  Ernando Tampil Brilian, Garuda Muda Jaga Asa

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Bali United FC Siap Hadapi Arema FC di Laga Perdana Grup B Piala Presiden 2024

Published

on

By

bali utd
LATIHAN: Bali United FC saat mengikuti sesi latihan jelang ajang turnamen Piala Presiden 2024 musim ini. (Foto: Hms Baliutd)

Gianyar, baliilu.com – Bali United FC tampak mempersiapkan diri secara matang dalam ajang turnamen Piala Presiden 2024 musim ini.

Hal itu diakui oleh sang pelatih kepala, Stefano Cugurra dalam sesi Pre Match Press Conference, Sabtu (20/7) siang tadi di Bali United Café, Gianyar.

Menurut pelatih asal Brasil, seluruh tim mengalami situasi yang sama dalam mengubah komposisi timnya untuk musim ini. Termasuk Serdadu Tridatu yang mengalami bongkar pasang pemain menjelang musim 2024/2025.

Dengan adanya turnamen pramusim ini, Ricky Fajrin dan kawan-kawan memiliki kesempatan dalam membangun tim untuk menatap kompetisi yang utama di musim ini.

“Kami ada beberapa pemain baru dalam tim dan target utama adalah memiliki persiapan yang bagus untuk Liga 1 musim ini. Hal ini terutama dalam proses adaptasi pemain baru dengan pemain yang sudah lama berada di tim ini,” ungkap Coach Teco dilansir dari laman baliutd.com.

Bali United FC sendiri berada di grup B Piala Presiden 2024 bersama Arema FC, Madura United FC, dan Persija Jakarta. Skuad Singo Edan menjadi lawan pertama yang akan dihadapi pasukan Serdadu Tridatu hari Minggu (21/7) besok sore pukul 16.30 WITA di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Meski waktu persiapan terbilang sedikit, Coach Teco tidak ingin ambil pusing dan langsung mempelajari peta kekuatan baru milik Arema FC sebagai lawan pertama.

“Kami sudah memegang beberapa informasi dari Arema FC sebagai lawan karena kami tahu mereka memiliki beberapa pemain baru di musim ini,” terang Coach Teco.

Pasca-laga Bali United FC menjamu Arema FC, laga kedua akan mempertemukan Madura United FC dengan Persija Jakarta pada pukul 20.30 WITA di Stadion Dipta.

Baca Juga  Coach Sandhika Ingin ‘’All Out’’ Bantu Guru Olahraga Mencetak Pemain Masa Depan

Pertandingan kedua sendiri akan berlangsung pada hari Rabu (24/7) dan Jumat (26/7) sebagai pertandingan ketiga.

Juara dan runner up dari kedua grup akan bertemu di babak semifinal dan berlanjut ke babak final yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Walikota Jaya Negara Buka Turnamen Tenis Meja Serangkaian Hari Pajak 2024

Published

on

By

tenis
BUKA TURNAMEN: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat membuka Turnamen Tenis Meja serangkaian Peringatan Hari Pajak Tahun 2024, bertempat  di Graha Yowana Suci Denpasar, Jumat (19/7). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Denpasar, menggelar kegiatan Turnamen Tenis Meja yang melibatkan seluruh unsur Desa/Kelurahan, dan pelajar SMP dan SMA/SMK di Kota Denpasar.

Diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Pajak tahun 2024, yang jatuh pada 14 Juli lalu, kegiatan Turnamen Tenis Meja ini dibuka langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa yang ditandai dengan penyerahan baju secara simbolis kepada para peserta turnamen dan servis pertama di Graha Yowana Suci Denpasar, Jumat (19/7).

Tampak hadir pula dalam kesempatan ini, Deputi Kepala Perwakilan dan Advisor BI Bali, Butet Linda H. Panjaitan, Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Satria Perwira, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma dan seluruh pimpinan OPD di jajaran Pemerintah Kota Denpasar.

“Melalui peringatan hari pajak tahun 2024 ini, yang dirangkaikan dengan turnamen tenis meja, saya harapkan warga kota Denpasar semakin tinggi motivasi agar taat patuh dalam membayar pajak. Sedangkan kejuaraan olahraga tenis meja ini, bisa kita jadikan sebagai mediator pemangku kepentingan untuk meneruskan semangat kolaborasi dan komunikasi yang baik antara pemerintah, masyarakat dan sektor swasta untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun Kota Denpasar,” ungkap Walikota Jaya Negara saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Sementara itu, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya melaporkan, Turnamen Tenis Meja yang dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Pajak tahun 2024 ini, melibatkan 210 orang pemain, yang mempertandingkan kategori beregu. Tak hanya itu, kategori SMP dan SMA/SMK secara keseluruhan berjumlah 21 orang pemain putra dan 8 orang pemain tunggal putri.

Baca Juga  Polresta Denpasar Gelar Nobar Semifinal Piala Asia U-23, Dukung Timnas Indonesia

“Seluruh pelaksanaan turnamen tenis meja ini, diadakan selama dua hari, yakni dari tanggal 19 sampai dengan 20 Juli 2024. Adapun total hadiah yang diperebutkan yaitu sebesar RP 28.700.000,- uang tunai, serta berupa buku tabungan dari BPD Bali serta piagam maupun tropi,” jelas Eddy Mulya. (eka/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca