Wednesday, 22 May 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Berlaga di Sea Games Kamboja 2023, Pemkab Tabanan Lepas 17 Atlet Vovinam

BALIILU Tayang

:

sea games
Bupati Tabanan diwakili oleh Sekda Dr. I Gede Susila, S.Sos., M.Si. menerima Atlet Vovinam di ruang rapat VIP Kantor Bupati Tabanan, Selasa (2/5). (Foto: ist)

Tabanan, baliilu.com – Tak hentinya sumbang prestasi, Tabanan kembali kirim atlet Vovinam ke kancah internasional. Kali ini dalam perlombaan Sea Games yang digelar di Kamboja, Bupati Tabanan dalam ini diwakili oleh Sekda Dr. I Gede Susila, S.Sos., M.Si. menerima Atlet Vovinam di ruang rapat VIP Kantor Bupati Tabanan, Selasa (2/5). 

Siang itu, Sekda Susila didampingi oleh Kadisdik menerima 17 Atlet Vovinam yang akan berangkat dan juga Ketua KONI Tabanan. Jadwal keberangkatan ditentukan besok pada 4 Mei dan diteruskan tanggal 5 mendatang, ke Kamboja. 

Pesta Olahraga Negara-negara Asia Tenggara yang ke-32 atau dikenal dengan SEA Games ke-32 merupakan acara multiolahraga 2 tahunan yang diselenggarakan mulai tanggal 5 hingga 17 Mei 2023 di Phnom Penh, Kamboja. Sebanyak 11 negara turut berkompetisi dalam laga internasional ini. 

Mewakili Bupati Tabanan, Sekda Susila sampaikan rasa bangganya serta doa restunya kepada para atlet kebanggaan Tabanan yang akan kembali berlaga di kancah internasional ini. Hal tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Tabanan, sebab perjuangan dari pahlawan-pahlawan Tabanan akan berlanjut di bidang olahraga. 

 ‘‘Luar biasa atlet-atlet kita, meskipun pendanaan daerah terbatas, namun semangat juang tak pernah padam. Semangat juang tinggi, bisa melanjutkan perjuangan pendahulu kita di bidang olahraga,‘‘ ungkapnya Susila saat itu. 

Sempat sabet 2 medali emas di Pra-Sea Games, di kejuaraan yang berlangsung pada 25-30 Maret 2023 lalu, menjadikan semangat yang semakin membara untuk mengikuti kejuaraan. Ni Gusti Agung Manik Trisna Dewi Wetan yang kala itu memenangkan juara emas di test event, menyatakan kesiapannya untuk kembali berlaga pada kejuaraan yang sebenarnya. 

Di kesempatan itu, Sekda Susila kembali menyampaikan pesan-pesan Bupati Sanjaya kepada pejuang Tabanan yang akan berangkat. ‘‘Karena sudah harus berangkat besok, Bapak Bupati memberikan doa restu dan akan selalu mengiringi langkah-langkah adik untuk berjuang, suatu kebanggan bagi Tabanan khususnya dan Bali serta Indonesia pada umumnya, semoga hasilnya maksimal dan memuaskan untuk Pemerintah Daerah dan keluarga,‘‘ ujarnya. Pihaknya juga berpesan untuk para atlet agar selalu menjaga kesehatan serta beristirahat cukup agar bisa fokus dalam berkompetisi. 

Baca Juga  Mohon Kerahayuan Jagat, Bupati Sanjaya Sembahyang Pujawali

Sebelum bertolak dari kantor Bupati, Ketua KONI Tabanan, Made Nurbawa memohon doa restu dari Pemkab Tabanan untuk para atlet yang akan berkompetisi nantinya. ‘‘Kami mohon doa restu untuk keberangkatan atlet Vovinam yang akan berlaga pada tanggal 6,7,8 dan 9 Mei mendatang, semoga bisa memberikan hasil yang baik dan selalu mengharumkan Tabanan terutama di bidang olahraga,‘‘ pungkasnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Wadahi Bakat Talenta Futsal, Bali United Smartfren Futsal Cup 2024 Berakhir Sukses, Diikuti Belasan SMA di Bali

Published

on

By

bali united futsal cup
KOMPETISI FUTSAL: Peserta kompetisi futsal antar SMA Bali United Smartfren Futsal Cup 2024. (Foto: baliutd.com)

Denpasar, baliilu.com – Bali United seakan terus meningkatkan perhatiannya terhadap bakat dan talenta generasi muda yang berada di pulau dewata.

Bersama salah satu sponsor Bali United yaitu Smartfren menyelenggarakan kompetisi futsal antar sekolah menengah atas yang dilaksanakan pada hari Sabtu (18/5) dan Minggu (19/5) lalu di My Stadium, Denpasar.

Total belasan sekolah dari SMA dan SMK mendaftar pada kompetisi kali ini dimana sekolah tersebut berasal dari Badung dan Denpasar.

Terdapat 16 tim bertanding pada hari pertama dengan sistem gugur atau Knock Out.

Kemudian hari kedua memasuki babak 8 besar, semi final, perebutan tempat ketiga dan babak final.

Perwakilan manajemen Bali United menerangkan bila kegiatan olahraga melalui turnamen futsal ini untuk meningkatkan kegiatan positif di kalangan anak muda yang mengenyam pendidikan di sekolah.

“Kami dari manajemen Bali United dan juga Smartfren sebagai salah satu sponsor kami memiliki misi yang sama dalam memberikan wadah bagi generasi muda. Salah satunya dengan menyelenggarakan Bali United Smartfren Futsal Cup 2024 untuk meningkatkan talenta mereka dalam berkompetisi di bidang olahraga. Harapannya memang setelah kegiatan kompetisi itu membuat mereka menemukan tujuan dan nilai positif di bidang olahraga dan prestasi baik mewakili sekolah maupun secara perkembangan pribadi mereka,” ungkap Senior Account Executive and Sponsorship Bali United, Yo El Andreano.

Bali United Smartfren Futsal Cup 2024 ini juga dihadiri oleh salah satu pelatih dari Bali United Youth, yaitu Coach Sandhika Pratama sekaligus memantau bakat-bakat pemain yang bisa diproyeksikan menjadi bagian dari Bali United Youth di musim mendatang.

Adapun juara pada kompetisi kali ini diraih oleh SMAN 6 Denpasar setelah menang 2-1 atas SMAN 2 Denpasar di babak final.

Baca Juga  DPRD Tabanan Gelar Sidang Paripurna Bahas Tanggapan Bupati terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi terkait Ranperda Inisiatif

Sementara SMAN 5 Denpasar menempati posisi ketiga usai menang 4-1 atas SMAN 8 Denpasar.

Para juara ini juga berhak atas piala, medali dan uang pendidikan total jutaan rupiah.

Selain itu juga penghargaan lainnya yaitu suporter terbaik diraih oleh tim suporter dari SMAN 2 Denpasar. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Indonesia di Grup B ASEAN Championship Mitsubishi Electric Cup 2024

Published

on

By

TImnas akan berlaga di Mitsubishi Electric Cup
Para pemain Timnas Indonesia. (Foto: pssi.org)

Jakarta, baliilu.com – Indonesia berada di grup B bersama Vietnam, Filipina, Myanmar dan Laos pada ajang ASEAN Championship Mitsubishi Electric Cup 2024. Kepastian itu didapat setelah adanya drawing resmi yang dilakukan di Hanoi, Selasa (21/5).

Sementara itu, grup A diisi oleh Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja dan satu negara lagi akan diperebutkan oleh Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Ini adalah edisi ke lima belas untuk tahun 2024. Di edisi sebelumnya, Thailand keluar sebagai juara.

Sementara Indonesia hanya sampai di laga semifinal. Ditahan imbang 0-0 saat menjadi tuan rumah oleh Vietnam, dan kalah 0-2 saat bertamu ke Vietnam.

Rencananya gelaran ini akan dimulai dari tanggal 23 November 2024 hingga 21 Desember 2024. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Baca Juga  Bupati Tabanan Dukung Penuh Kehadiran Wartawan Korea
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Gagal Melaju ke Final Musim Ini, Andhika Wijaya Meminta Maaf Kepada Semeton

Published

on

By

bali united gagal final
Pemain Bali United FC saat bertanding melawan Persib Badung di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (18/5). (Foto: baliutd.com)

Bandung, baliilu.com – Bek sayap Made Andhika Wijaya mengaku kecewa dengan hasil kekalahan yang dialami Bali United FC pada laga semi final kedua Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Laga tandang menghadapi Persib itu berlangsung hari Sabtu (18/5) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dengan skor 3-0 tanpa balas.

Tuan rumah Maung Bandung itu berhasil mencetak gol melalui Ciro Alves pada menit 31, Febri Hariyadi menit 39 dan Edo Febriansah menit 70.

Agregat 4-1 membuat Persib Bandung melaju ke babak final musim ini menantikan sang lawan antara Borneo FC Samarinda atau Madura United FC.

Andhika pun mengaku kecewa lantaran ia dan rekan-rekannya sudah berjuang maksimal dalam dua laga penentu satu tiket babak final tersebut.

“Kami sebagai pemain pasti kecewa dengan hasil ini. Kami sudah berusaha di pertandingan untuk meraih hasil maksimal. Tapi hasil ini membuat kami gagal meraih kemenangan dan melaju ke babak final,” ujar Andhika.

Pemilik nomor punggung 33 ini pun meminta maaf kepada suporter yang senantiasa memberikan dukungan saat latihan maupun di pertandingan babak reguler.

Permintaan maaf itu lantaran Andhika dan kawan-kawan gagal memenuhi ekspektasi suporter yang menginginkan kembali mengangkat trofi ketiga kali untuk pulau dewata.

“Kami memohon maaf kepada semeton (suporter Bali United) karena kami tidak bisa memberikan hasil yang terbaik dan masuk ke final musim ini,” terang Andhika.

Dengan hasil ini, Bali United akan melakoni dua laga perebutan tempat ketiga pada tanggal 25 dan 30 Mei 2024 mendatang.

Lawannya pun masih menantikan hasil dari pertemuan di babak semi final lainnya yaitu Borneo FC Samarinda dengan Madura United FC yang akan berlaga hari Minggu (19/5) malam ini. (gs/bi)

Baca Juga  Gunakan Hak Pilih, Bupati Sanjaya Bersama Keluarga Nyoblos Pemilu 2024 di TPS 09 Dauh Pala

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca