Sunday, 25 February 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Berprestasi, Mahasiswa TPB FTP Unud Tobagus Pramauda Raih 3 Medali pada Kejuaraan Renang Piala Gubernur Bali 2022

BALIILU Tayang

:

berprestasi
Mahasiswa Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian (TPB FTP) Universitas Udayana yaitu I Wayan Tobagus Pramauda. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Mahasiswa Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian (TPB FTP) Universitas Udayana yaitu I Wayan Tobagus Pramauda yang merupakan mahasiswa angkatan 2020 di bawah bimbingan Dosen Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem yakni Dr. Sumiyati, S.TP., M.P. meraih prestasi pada Kejuaraan Renang Piala Gubernur Bali tahun 2022 dengan meraih 3 medali (2 emas dan 1 perunggu).

Kejuaraan Renang Piala Gubernur Bali tahun 2022 yang bertaraf nasional ini dilaksanakan dari tanggal 1-3 September 2022 bertempat di Kolam Renang Nirmala Asri Singaraja Bali. I Wayan Tobagus Pramauda berhasil meraih 2 medali emas pada kategori 50 M Gaya Punggung Putra Kelompok Umur (KU I) dan 100 M Gaya Punggung Putra Kelompok Umur (KU I) dan 1 Medali Perunggu pada kategori 200 M Gaya Punggung Putra Kelompok Umur (KU I). 

Dr. Sumiyati, S.TP., M.P. mengatakan turut bangga dengan pencapaian mahasiswanya. Ia berharap I Wayan Tobagus Pramauda tetap berproses dan berlatih agar dapat mempertahankan apa yang telah diraih. Ia juga senantiasa mengingatkan untuk tetap rendah hati dan berlatih agar bisa meningkatkan prestasi.

I Wayan Tobagus Pramauda mengaku bersyukur dan bangga dengan apa yang telah diraih. Ia akan terus belajar dan meningkatkan kemampuan agar dapat menyumbangkan lebih banyak medali ke Universitas Udayana khususnya Program Studi Teknik Pertanian dan Biosistem Fakultas Teknologi Pertanian melalui cabang renang baik dalam ajang tingkat kabupaten, nasional maupun internasional. Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1736-Berprestasi-Mahasiswa-TPB-FTP-Unud-Raih-3-Medali-Pada-Kejuaraan-Renang-Piala-Gubernur-Bali-Tahun-2022.html (gs/bi)

galungan
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Baca Juga  Setelah Torehkan Prestasi di Piala Gubernur Bali, Tobagus Pramauda Raih 5 Medali di KRAMSI X 2022
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Kembali Perkuat Bali United Pasca-AFC Asian Cup 2023, Elias Dolah Miliki Target Ini Atas PSM Makassar

Published

on

By

Elias Dolah
Pemain belakang asing Bali United, Elias Dolah. (Foto: Bali United)

Balikpapan, baliilu.com – Pemain belakang asing Bali United, Elias Dolah dipastikan akan kembali tampil dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24 menghadapi PSM Makassar hari Sabtu (24/2) besok malam.

Pemain Timnas Thailand itu akan kembali merumput bersama Serdadu Tridatu di Stadion Batakan, Balikpapan yang menjadi markas sementara dari Skuad Juku Eja.

Dolah yang baru saja menyelesaikan tugas negara bersama Thailand di AFC Asian Cup 2023 bulan Januari lalu kini akan menjadi andalan lini belakang Serdadu Tridatu.

Pemilik nomor punggung 4 di Bali United itu hadir dalam jumpa press conference satu hari jelang pertandingan di Stadion Batakan bersama sang pelatih, Stefano Cugurra.

Elias Dolah menjelaskan bila kondisi dirinya bersama tim tengah dalam kondisi terbaik dan siap memberikan hasil positif menghadapi tuan rumah PSM Makassar.

“Saya senang bisa kembali hadir dalam sesi press conference untuk kembali menjalani pertandingan setelah agenda Timnas dan jeda kompetisi. Persiapan kami selama ini baik dan tidak ada kendala jelang menghadapi PSM Makassar,” ungkap Dolah.

Dolah pun menilai kekuatan tuan rumah kali ini dan berharap Serdadu Tridatu mampu meraih kemenangan di laga besok malam seperti hasil pada putaran pertama lalu.

“Mereka tim yang bagus dan kami sudah bertemu di beberapa pertandingan. Kami dari pemain juga sudah mempelajari kekuatan mereka dan mudah-mudahan kami bisa meraih hasil positif di pertandingan besok malam,” harap Dolah.

Pada pertemuan pertama di musim ini, Bali United berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar lalu (11/8/2023).

Saat ini Bali United berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan meraih 41 poin dari 12 kemenangan, 5 hasil imbang dan 7 kekalahan. Sementara PSM Makassar berada di posisi ke-10 dengan 32 poin dari 8 kemenangan, 8 imbang dan 8 kekalahan.

Baca Juga  Setelah Torehkan Prestasi di Piala Gubernur Bali, Tobagus Pramauda Raih 5 Medali di KRAMSI X 2022

Meski memiliki jarak 9 poin, Bali United ingin meraih hasil positif terutama 3 poin kemenangan untuk mengamankan posisi di babak Championship Series. (gs/bi)

galungan
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Persikabo 1973 dan Persija Jakarta Memulai Laga Kandang di Stadion Dipta

Pelatih Kepala Bali United Berikan Respons

Published

on

By

stadion bali united
Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (Foto: media persija/baliutd.com)

Gianyar, baliilu.com – Dua tim Liga 1, Persikabo 1973 dan Persija Jakarta akan memulai laga kandang mereka di kandang Bali United FC yaitu Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kedua tim akan bertindak sebagai tuan rumah pada hari Kamis (22/2) ini dengan menghadapi dua tim berbeda.

Persikabo 1973 akan menjamu Borneo FC Samarinda pada pukul 16.00 WITA sementara Persija Jakarta menghadapi Madura United FC pada pukul 20.00 WITA.

Dua tim yang memilih Stadion Dipta menjadi homebase mereka pun mendapat respons dari sang pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra.

Menurutnya kedua tim sudah memilih adaptasi yang bagus terhadap kualitas dari rumput Stadion Dipta sehingga menjatuhkan pilihan ke stadion yang ada di Bali.

“Benar sewaktu mereka sudah main beberapa kali di Stadion Dipta, pasti mereka memiliki adaptasi yang lebih bagus di sisa kompetisi musim ini,” ungkap Coach Teco.

Hanya saja Bali United harus tetap waspada sebab kedua tim ini juga belum berjumpa pada putaran kedua musim ini.

Persija Jakarta yang direncanakan akan memakai selama dua pekan laga kandang ini pun memiliki kesempatan adaptasi yang baik sebelum bertemu Bali United pada 30 Maret 2024 mendatang.

Sementara Persikabo 1973 yang akan menggunakan hingga akhir musim kompetisi di Stadion Dipta membuat Bali United akan sedikit berhemat saat laga tandang menghadapi Persikabo 1973 pada 4 April 2024 nanti.

“Situasi memang benar, kami akan tetap bermain di Bali meskipun laga tandang nantinya menghadapi Persikabo 1973 bulan April mendatang,” jelas Coach Teco.

Kedua tim yang memakai kandang Bali United ini pun sudah melakukan inspeksi hari Rabu (21/2) kemarin terhadap rumput lapangan yang sudah standar Internasional tersebut.

Baca Juga  Setelah Torehkan Prestasi di Piala Gubernur Bali, Tobagus Pramauda Raih 5 Medali di KRAMSI X 2022

Dengan merapatnya Persikabo 1973 dan Persija Jakarta ke Stadion Dipta, maka penggunaan homebase Serdadu Tridatu itu pun bertambah selain daripada Arema FC di Liga 1 musim ini. (gs/bi)

galungan
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Bertolak ke Balikpapan, Inilah Misi Bali United Jelang Kontra Tuan Rumah PSM Makassar

Published

on

By

bali united psm makassar
BERTOLAK: Skuad Bali United pada hari Kamis (22/2) siang ini bertolak ke Balikpapan guna lanjutan laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24. (Foto: Hms Bali United)

Balikpapan, Kaltim, baliilu.com – Skuad Bali United pada hari Kamis (22/2) siang ini bertolak ke Balikpapan guna lanjutan laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/24. Serdadu Tridatu akan menghadapi tuan rumah PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan.

Bertolak ke markas sementara PSM, inilah skuad asuhan Stefano Cugurra yang kemungkinan akan dibawa jelang menghadapi skuad Juku Eja. Bali United dipastikan akan tidak diperkuat oleh Mohammed Rashid karena akumulasi kartu kuning yang diperolehnya hingga pekan ke-24 lalu.

Dia telah memperoleh 4 kartu kuning pertamanya sepanjang kompetisi Liga 1 musim ini berjalan sehingga harus absen pada satu pekan pertandingan Bali United.

Elias Dolah juga dipastikan akan tampil kembali setelah memperkuat Timnas Thailand di Piala Asia 2023 lalu. Dia akan kembali berduet dengan Kadek Arel yang menjadi tandemnya selama ini di lini pertahanan Serdadu Tridatu.

Sementara untuk sektor winger pertahanan beberapa nama tenar seperti Ricky Fajrin, Made Andhika, Ardi Idrus, dan Agus Mahendra kemungkinan akan dibawa dalam lawatan tandangnya kali ini. Kemudian untuk sektor tengah, nama pemain asing Eber Bessa masih menjadi salah satu senjata utama bersama Fadil, Luthfi dan pemain muda Made Tito serta Gede Sunu di sektor tengah.

Lalu untuk lini serang, Rahmat Arjuna akan masih menjadi andalan Teco bersama Privat Mbarga dan juga Jefferson Assis. Tidak lupa Ilija Spasojevic, Yabes Roni dan Irfan Jaya akan menjadi pemain lainnya di lini serang yang akan disiapkan.

Dan sektor penjaga gawang, Adilson Maringa dan Muhammad Ridho menjadi penjaga gawang yang dibawa dalam lawatannya kali ini. Beberapa pemain lainnya masih menjalani penguatan pascacedera di Bali.

Baca Juga  Mahasiswa FT Unud Borong 9 Emas Dalam Kejurnas Renang Piala Gubernur Bali 2022

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengingatkan anak asuhnya untuk fokus dalam lawatan tandangnya kali ini agar memperoleh poin positif. “Saya mengingatkan para pemain untuk lebih fokus sama tim Bali United. Mudah-mudahan kami bisa bermain bagus melawan PSM Makassar dan bisa meraih hasil positif di sana nanti,” ungkap Coach Teco.

Saat ini Bali United berada di posisi ke-4 klasemen sementara dengan meraih 41 poin dari 12 kemenangan, 5 hasil imbang dan 7 kekalahan. Sementara PSM Makassar berada di posisi ke-10 dengan 32 poin dari 8 kemenangan, 8 imbang dan 8 kekalahan.

Meski memiliki jarak 9 poin, Bali United ingin meraih hasil positif terutama 3 poin kemenangan untuk mengamankan posisi di babak Championship Series. (gs/bi)

galungan
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca