Thursday, 20 June 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

NEWS

Bupati Tamba Pastikan THR dan Gaji Ke-13 Cair 100 Persen

BALIILU Tayang

:

thr asn jembrana
Bupati Jembrana Nengah Tamba saat memimpin upacara pada Senin (1/4/2024). (Foto: jembranakab.go.id)

Jembrana, baliilu.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jembrana telah mengalokasikan dana untuk memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba memastikan THR itu akan cair sebelum lebaran. Selanjutnya masing-masing OPD diminta mengajukan pengajuan pencairan yang sudah bisa diamprahkan per 1 April 2024.

Penerima THR dan gaji ke-13 berlaku kepada seluruh aparatur negara, pensiunan, penerima pensiun, dan penerima tunjangan. THR berisikan gaji pokok serta komponen tambahan berupa tambahan penghasilan pegawai (TPP ) yang dialokasikan 100 persen. Nilai ini lebih besar dari tahun sebelumnya yang dialokasikan hanya 50 persen. Besaran ini juga sesuai dengan instruksi presiden yang ditetapkan Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 2024.

“Alokasi 100 persen TPP pada THR dan gaji ke-13 sebagai reward untuk pegawai yang telah bekerja keras dan menunjukkan dedikasi mereka. Tetapi saya punya satu catatan kita kerja keras naikkan PAD kita, diiringi dengan semangat memberikan pelayanan dengan baik. Kemudian juga siap untuk dinas-dinas masing-masing melaksanakan refocusing anggaran kegiatan yang tidak mendesak,“ ujar Bupati Tamba pada Senin (1/4) yang dikutip dari laman jembranakab.go.id.

Bupati berharap THR dan gaji ke-13 yang diterima dipergunakan dengan bijak memenuhi kebutuhan primer termasuk biaya pendidikan anak sekolah. “Pergunakan dengan bijak dan belanjakan di daerah sendiri sehingga ada perputaran uang di Jembrana. Ini juga akan membantu pertumbuhan ekonomi lokal,” sebutnya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih atas dukungan para pegawai, sampai hari ini pelayanan dinilainya sangat prima. Apresiasi diberikan mulai dari pegawai yang bertugas dalam pelayanan kebersihan untuk mengurus agar kota kita terlihat bersih setiap hari. Termasuk juga dalam pelayanan kesehatan baik di rumah sakit, maupun puskesmas sudah sangat luar biasa.

Baca Juga  Dukung Kearifan Lokal, Jembrana Gelar Festival Lelakut

“Rumah sakit kita sudah menuju green hospital, sejuk, sehat luar biasa tinggal benahi SDM lagi sedikit dalam pelayanan. Bagaimana saat ada pasien datang kesantunan dan merasa bahwa itu adalah keluarga kita yang lagi sakit kita wajib memberikan pelayanan yang baik,” tegasnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWS

Ny. Antari Jaya Negara Serahkan PMT bagi Lansia di Denut dan Denbar

Upaya Mencegah Kemiskinan Ekstrem di Kota Denpasar

Published

on

By

bantuan pmt denpasar
SERAHKAN BANTUAN: Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara saat menyerahkan sejumlah paket bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi lansia dan balita, di dua kecamatan, yakni Denpasar Utara dan Denpasar Barat, Kamis (20/6). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Dalam rangka mencegah dan menanggulangi kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara kembali menyerahkan sejumlah paket bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi lansia dan balita, di dua kecamatan, yakni Denpasar Utara dan Denpasar Barat, Kamis (20/6).

Adapun paket bantuan yang diserahkan kepada masyarakat tersebut berisi antara lain beberapa kebutuhan pokok, seperti biskuit, telur, susu, dan juga ayam segar.

Dalam arahannya Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara yang didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menyampaikan, sebagai mitra pemerintah, TP PKK Kota Denpasar selalu berkoordinasi untuk dapat bersama mengentaskan kasus kemiskinan ekstrem, dan juga upaya persoalan stunting di Kota Denpasar.

“Berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan TP PKK Kota Denpasar, selain upaya menurunkan stunting, juga adalah langkah dalam pengentasan kemiskinan ekstrem. Upaya tersebut antara lain, edukasi penanaman bibit sayuran dan buah-buahan yang ditanam di halaman rumah, dan juga program pembagian PMT bagi lansia, ibu hamil, dan balita yang membutuhkan,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan pembagian PMT ini diadakan di 2 lokasi terpisah yakni lokasi pertama kantor Kecamatan Denpasar Utara dan lokasi kedua dilaksanakan di Kantor Kecamatan Denpasar Barat.

Salah seorang orang tua balita penerima PMT, Ni Luh Putu Eka, mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Denpasar yang telah memberikan bantuan ini.

“Kami berterima kasih atas bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada anak-anak kami. Tentu bantuan PMT ini akan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari,” katanya. (eka/bi)

Baca Juga  Wabup Ipat Serahkan Tongkat Adaptif Bantu Penyandang Disabilitas

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

Arya Wibawa Paparkan Strategi Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem di Kota Denpasar

Dari Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Published

on

By

wawali Arya Wibawa
EVALUASI: Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa hadiri kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Tahun 2024, yang diselenggarakan secara daring oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Kamis (20/6). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa memaparkan strategi Pemerintah Kota Denpasar dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem, yang disampaikannya dalam Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Tahun 2024, yang diselenggarakan secara daring oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Kamis (20/6).

Dalam paparan tersebut, Wawali Arya Wibawa menyampaikan, saat ini Pemkot Denpasar berkomitmen terhadap pengurangan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem. Adapun salah satu Upaya pencegahan dan penanggulangan kemiskinan ekstrem adalah lewat Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi sejumlah lansia dan balita, pada empat kantor kecamatan di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada juga beberapa upaya yang dilakukan dalam pengentasan kemiskinan ekstrem, yakni melalui pemberian program bedah rumah PUPR, layanan kesehatan, dan juga pembagian PMT bagi lansia dan balita. Untuk menambah kemampuan masyarakat, sejumlah program juga dilakukan melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan, yaitu pemberian  pelatihan keterampilan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pekerjaan sehingga dapat keluar dari kemiskinan ekstrem.

“Saat ini kami sedang berfokus untuk dapat menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar melalui berbagai langkah. Pemkot Denpasar juga menargetkan di tahun 2024 kita harapkan kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar dapat menyentuh angka 0 persen,” ungkapnya.

Wawali Arya Wibawa juga menyatakan, mengurangi angka kemiskinan merupakan salah satu sasaran dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat, bersama dengan tiga sasaran lainnya, yakni meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Seluruh OPD di Pemkot Denpasar akan berkolaborasi untuk mewujudkan percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar,” lanjutnya lagi. (eka/bi)

Baca Juga  Mudahkan Akses Pemedek, Pemkab Jembrana Bangun Jalan terusan di Areal Bawah Pura Rambut Siwi
Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

IGTKI-PGRI Denpasar Gelar Seminar Nasional Strategi PAUD

Bunda PAUD Ny. Antari Jaya Negara Ajak Bangun PAUD Berkualitas

Published

on

By

bunda paud denpasar
BUKA SEMINAR: Bunda PAUD Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat membuka seminar ditandai dengan pemukulan gong, Kamis (20/6) di ruang Graha Sarwa Guna, BPMP Provinsi Bali. (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara membuka secara resmi pelaksanaan Seminar Nasional “Strategi Pembelajaran Kreatif dan Inovatif untuk Anak Usia Dini di Era Pembelajaran Abad 21” yang berlangsung, di ruang Graha Sarwa Guna, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bali, Kamis (20/6).

Seminar Nasional yang berlangsung satu hari secara daring dan tatap muka ini diselenggarakan dalam sinergitas Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Denpasar, Bunda PAUD Denpasar, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Denpasar, dan PT. Intan Pariwara pusat. Tampak hadir pula pada kesempatan itu, Ketua GOW Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, OPD Terkait Pemkot Denpasar, dan Bunda PAUD Kecamatan di Kota Denpasar.

Bunda PAUD Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam sambutannya menyampaikan, visi yang disepakati bersama PAUD adalah menciptakan PAUD berkualitas di seluruh satuan yang ada. Tanpa ada pendidikan dan tenaga kependidikan yang berkompeten, peserta didik tidak akan mendapatkan pelayanan yang baik. Sehingga, sebagai sebuah pondasi dari PAUD berkualitas, pendidikan PAUD perlu terus meningkatkan kompetensi menghadapi perubahan alam dan zaman yang terus berkembang.

“Utamanya dalam menghadapi era Abad 21, di mana kita dihadapkan dengan teknologi yang semakin berkembang pesat, sehingga strategi pembelajaran harus inovatif dan berlangsung menyenangkan serta tercapai tujuan pembelajaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, peran IGTKI-PGRI diharapkan akan membangun PAUD berkualitas di Denpasar yang dimulai dari kontribusi peningkatan kualitas PAUD. Seminar Nasional ini menjadi sangat relevan bagi para pendidik PAUD untuk meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan tentang pembelajaran kreatif dan inovatif.

Baca Juga  Bulan Bahasa Bali di Jembrana Diisi Lomba dan Debat Bahasa Bali

“Kita berharap IGTKI-PGRI Kota Denpasar selalu bergandengan tangan dengan stakeholder terkait untuk terus berkreativitas dalam meningkatkan kompetensi guru PAUD,” ujarnya.

Sementara Ketua IGTKI-PGRI Kota Denpasar, Nyoman Puspitawati dalam laporannya menyampaikan, di era yang serba digital dan cepat berubah ini, guru dituntut untuk mampu mengembangkan strategi pembelajaran yang tidak hanya kreatif, namun juga inovatif. Hal ini guna menyiapkan anak-anak usia dini menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

“Seminar ini memiliki arti penting bagi kita semua dalam memahami tentang strategi pembelajaran, kita dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik bagi anak usia dini sebagai generasi penerus yang akan menentukan arah masa depan bangsa ini,” ujarnya. (eka/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca