Friday, 14 June 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Gagal Raih Poin Lawan Irak, Erick Thohir: Pelatih dan Pemain Harus Evaluasi

BALIILU Tayang

:

indonesia irak
Timnas U-20 Indonesia saat bertanding melawan Irak di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6). (Foto: pssi.org)

Jakarta, baliilu.com – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyatakan coach Shin Tae-yong dan para pemain harus melakukan evaluasi serius paska timnas gagal meraih poin ketika melawan Irak di laga lanjutan putaran dua zona Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Asnawi Mangkualam dkk menyerah, 0-2 dari negara yang dijuluki Negeri 1001 Malam itu dalam pertandingan yang disaksikan 60 ribu lebih di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6).

“Irak bermain baik, dan kita gagal meraih poin karena gol-gol handsball, serta kesalahan sendiri, lalu ada kartu merah. Oleh sebab itu, pelatih dan pemain harus evaluasi karena masih ada satu peluang saat nanti lawan Filipina,” jelas Erick Thohir seusai pertandingan.

Dalam duel yang disaksikan Presiden Joko Widodo itu, Indonesia bermain cukup baik di babak pertama sehingga hingga turun minum skor masih, 0-0. Setidaknya ada dua peluang tim Merah Putih di babak pertama yang diciptakan Rafael Struick dan Sandy Walsh,

Namun, di babak kedua, sebuah umpan lambung dari serangan Irak menyentuh tangan Justin Hubner, sehingga wasit Shaun Evans memberi penalti, yang sukses dikonversi Aymen Hussein pada menit ke-54. Indonesia bermain dengan 10 orang usai Jordi Amat terkena kartu merah di menit ke-62.

Irak menambah gol usai Ernando Ari melakukan blunder dengan menguasai bola terlalu lama. Ali Jasim merebut bola dan menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong. Irak unggul 2-0 di menit ke-87.

“Peluang lolos ke putaran ketiga memang masih ada. Lawan terakhir Filipina nanti tanggal 11 Juni. Mereka tidak seperti dulu dan juga potensi untuk memberi ancaman sebab kita hanya imbang 1-1 saat bermain tandang. Saya yakin, Filipina yang sekarang berbeda dengan yang dahulu. Ketua Umum Filipina Football-nya baru, dan menyampaikan ingin seperti Indonesia. Jadi jangan melihat Filipina sebagai tim yang rendah. Jadi kembali harus evaluasi agar kita lolos ke babak berikut dengan meraih kemenangan,” tegas Erick. (gs/bi)

Baca Juga  Indra Sjafri: Tim U-20 Indonesia Terus Mengalami Peningkatan

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Indonesia Tuan Rumah Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025

Published

on

By

tuan rumah kualifikasi piala asia
Pemain Timnas U20 Indonesia. (Foto: pssi.org)

Jakarta, baliilu.com – Indonesia menjadi tuan rumah dari babak kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan berada di grup F bersama dengan Yaman, Timor Leste dan Maladewa.

Hasil itu didapat melalui pengundian yang sudah dilakukan hari Kamis (13/6) di markas AFC, Kuala Lumpur.

Pelatih tim U-20 Indra Sjafri mengatakan, “Informasi penting buat kita menghadapi AFC Qualification. Kami disini bersama semua tim, menyaksikan, menerima dan mensyukuri hasilnya,” bukanya.

“Siapapun yang menjadi lawan kita, akan kita hadapi dengan sangat serius. Semua pemain dan pelatih sudah langsung mempersiapkan diri untuk menghadapi babak qualifikasi AFC,” sambungnya.

Indra mengatakan mengambil pengalaman selama turnamen di Prancis. “Pengalaman bertanding di Toulont Turnamen Prancis, bertemu dengan tim-tim besar Eropa serta Piala AFF bulan depan akan menjadi sarana yang sangat baik untuk semakin mematangkan dan mempersiapkan tim ini,” sebut Indra.

“Karena mimpi kami besar, sebagai negara besar kami bukan hanya ingin lolos di AFC Asian Cup, setelah sebelumnya di 2018 kita hampir meraihnya kali ini akan kita coba lagi, kami akan mencapai Piala Dunia,” lanjut dia.

Ada 45 tim peserta yang dibagi ke dalam 10 grup, yang berisi lima peserta di lima grup dan empat peserta di lima grup lainnya.

Kualifikasi akan dimainkan antara tanggal 21 dan 29 September 2024.

Sepuluh pemenang grup dan lima tim peringkat kedua terbaik akan melaju ke Final, dengan Tiongkok dijadwalkan menjadi tuan rumah turnamen tersebut.

Finals dijadwalkan akan berlangsung tanggal 6 hingga 23 Februari 2025. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Turnamen Toulon Cup 2024 untuk Mencari Komposisi Terbaik di Tim U-20
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Persiapkan Kejurnas, Perpani Bali Gelar Kejuaraan Junior Provinsi

Published

on

By

kejuaraan perpani bali
Atlet Perpani Bali saat melakukan sesi latihan. (Foto: Hms Perpani Bali)

Denpasar, baliilu.com – Perpani Bali tidak mau kecolongan dalam setiap kejuaraan nasional. Tentunya atlet harus datang dalam sebuah kejuaraan dalam kondisi yang siap tanding. Menang atau kalah dalam sebuah pertandingan adalah biasa, akan tetapi kalau maju dalam sebuah kejuaraan tanpa persiapan itu yang tidak bagus. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Kejuaraan Panahan Junior Perpani Provinsi Bali, Kadek Dian Vanagosi, di sela-sela mempersiapkan pelaksanaan kejuaraan di Lapangan SMPN 2 Denpasar, Kamis (13/6).

“Perpani Bali menyelenggarakan Kejuaraan Panahan Junior Provinsi Bali 2024 di lapangan SMPN 2 Denpasar dari tanggal 15 s.d. 16 Juni 2024 adalah dalam rangka Seleksi Kejurnas Junior 2024 yang direncanakan diselenggarkan di  Lapangan Nuvasa Bay, Nongsa, Batam-Kepulauan Riau dari tanggal 28 Juni – 4 Juli 2024,” jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa Kejurnas Junior kali ini akan memperlombakan 3 Divisi, yaitu Divisi Nasional, Divisi Recurve dan Divisi Compound dan 3 Kelompok Umur yaitu U13, U15 dan U18.

‘‘Divisi Barebow Umum setelah Kejurnas Junior 2024 diselenggarakan, sehingga Perpani Bali juga mengadakan seleksi untuk Divisi Barebow Umum,‘‘ pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum Perpani Bali, Made Rentin saat dihubungi mengatakan bahwa memang benar hari Jumat 14 Juni 2024 pihaknya akan membuka Kejuaraan Panahan Junior Provinsi Bali. Ia menyampaikan bahwa Perpani Bali selalu ingin atletnya siap dalam setiap ada kejuaraan di tingkat nasional. Maka dari itu kejuaraan di tingkat daerah harus sering-sering diselenggarakan sambil melihat peningkatan prestasi tiap-tiap atlet. ‘‘Dengan adanya kejuaraan maka kita akan bisa melihat mana atlet yang mengalami kemajuan dalam prestasi, mana atlet yang mengalami penurunan, sehingga para pelatih akan bisa membuat strategi pelatihan yang lebih intensif,‘‘ ungkapnya. (gs/bi)

Baca Juga  Tim U-20 Indonesia Tuntaskan Pemusatan Latihan dan Sertifikat Apresiasi PSSI untuk Pelatih SSB

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Bali United FC Beri Respons Soal Regulasi Pemain U23 yang Kembali Aktif untuk Liga 1 Musim Depan

Published

on

By

regulasi pemain u23
Pemain Bali United FC. (Foto: baliutd.com)

Gianyar, baliilu.com – Regulasi soal klub wajib memainkan pemain U23 minimal 45 menit bermain kembali diaktifkan pada Liga 1 2024/25 mendatang.

Bali United FC sebagai salah satu kontestan kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Indonesia ini pun memberikan respons terhadap aturan yang sempat dihapuskan awal tahun 2024 lalu.

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra menerangkan bila kesempatan itu baik untuk para pemain muda yang bisa menjadi penopang klub di lapangan hijau.

“Situasi bagus buat pemain muda bisa punya kesempatan untuk membantu tim di lapangan,” ungkap Coach Teco, dikutip dari baliutd.com.

Seperti yang diketahui pada musim sebelumnya, Regulasi BRI Liga 1 2023/24 dalam Pasal 22 Ayat (3) mewajibkan setiap klub peserta Liga 1 untuk memainkan minimal satu pemain Warga Negara Indonesia (WNI) berusia di bawah 23 tahun sekurang-kurangnya selama 45 menit di awal babak.

Namun berjalannya waktu, pada awal Maret 2024, PT LIB melakukan amandemen terhadap Pasal tersebut dengan menghapus aturan itu demi mendukung perjuangan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024 lalu.

Kini regulasi yang sama akan kembali diterapkan demi memberikan jam terbang pada pemain muda U23 dalam memberikan kontribusi nyata bagi sebuah klub.

Bali United FC sendiri sering mengandalkan beberapa pemain muda milik Serdadu Tridatu seperti Kadek Arel, Made Tito, Rahmat Arjuna dan Gede Sunu dalam sebelas pertama milik klub dari pulau dewata ini.

Bahkan kehadiran para talenta muda di lapangan hijau itu turut membantu dalam menjaga pertahanan, memberikan assist dan gol bagi Serdadu Tridatu. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Indonesia Tuan Rumah Babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2025
Lanjutkan Membaca