Monday, 5 December 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Gubernur Koster Resmi Buka Porprov Bali XV 2022

Diikuti 4.416 Atlet, Gubernur Koster Harap Cetak Atlet Terbaik

BALIILU Tayang

:

koster
Gubernur Bali Wayan Koster membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022 yang ditandai penyerahan Obor Api Suci di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Denpasar, pada Minggu (20/11/2022). (Foto: ist)

Buleleng, baliilu.com – Gubernur Bali Wayan Koster membuka secara resmi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022 yang ditandai dengan penyerahan Obor Api Suci di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Denpasar, pada Minggu (20/11/2022). Momen penting itu juga bertepatan dengan Hari Peringatan Puputan Margarana.

Tercatat 4.416 atlet akan bertemu untuk bertanding dalam 41 cabang olahraga seperti sepak bola, futsal, bulu tangkis, silat, dan lainnya. Porprov ini akan berakhir pada 27 November 2022.

Gubernur Wayan Koster dalam sambutannya menerangkan pelaksanaan Porprov kali ini merupakan restu alam Bali dan karena situasi sudah kondusif mengingat penanganan Covid-19 yang sukses. Selain itu, kondisi pariwisata Bali dan pulihnya ekonomi untuk Bali menjadi faktor pendukung pelaksanaan Porprov yang digulirkan tahun ini.

Mantan anggota DPR RI tiga periode itu merasa bangga dengan total peserta mencapai 4.416 atlet dengan mempertandingkan 41 Cabang Olahraga (Cabor) dan menekankan bukan hanya banyak cabor dipertandingkan, tapi menghasilkan atlet-atlet terbaik untuk ajang nasional dan internasional, terutama dalam menuju sport tourism. “Atlet juara olimpiade itu dilahirkan melalui tahapan panjang salah satunya lewat ajang Porprov, harapannya atlet Bali nantinya menjadi tulang punggung nasional di berbagai ajang internasional,” harapnya.

Gubernur Koster juga menyampaikan agar selama pertandingan berlangsung tak ada kecurangan dan mengedepankan sportivitas, kegembiraan, serta dengan semangat tinggi nantinya lahir atlet-atlet terbaik dari Bali.

Wakil III Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Tursandi Alwi mengapresiasi Provinsi Bali yang senantiasa membina atlet-atletnya untuk dapat meningkatkan prestasi. Tursandi bahkan optimistis, atlet Bali mampu menjadi salah satu tulang punggung bagi olah raga Indonesia, bahkan atlet Indonesia ditargetkan menembus 5 besar dalam ajang Olimpiade jika pertandingan seperti Porprov Bali rutin digelar.

Baca Juga  Gubernur Koster Genjot Capaian Vaksinasi Booster di Bali dari 70,06 Persen Menuju 80 Persen

“Saya yakin Bali akan semakin baik dalam PON Aceh dan Sumatera Utara. Bali akan semakin baik, mengingat berhasil meraih posisi lima besar dalam PON Papua,” ujarnya.

Sementara Ketua KONI Bali I Gusti Ngurah Oka Darmawan melaporkan bahwa Porprov Bali XV diikuti 4.416 atlet yang terdiri atas 2.697 atlet putra dan 1.719 putri. Mereka berlaga dalam 41 cabang olahraga dari 51 disiplin olahraga memperebutkan 1.862 medali. Pembukaan Porprov Bali tahun 2022 dilakukan bertepatan dengan Hari Puputan Margarana ke-76.

“Kami berharap dengan momentum Hari Puputan Margarana ini insan olahraga mendapat nilai-nilai perjuangan dan semangat puputan para pahlawan bangsa melalui prestasi dalam bidang olahraga,” ujarnya.

Pembukaan ajang olahraga bergengsi di Provinsi Bali itu dibuka dengan meriah, dengan turut diisi penampilan kontingen dari perwakilan masing-masing kabupaten/kota, serta penyalaan api suci dengan obor. Pada pembukaan Porprov Bali XV unsur kesenian dan kebudayaan dibuat menonjol. Masing-masing tim kabupaten/kota mempersiapkan 50 atletnya untuk membawa bendera sembari melakukan atraksi dan yel-yel.

Gubernur Wayan Koster berpesan agar ribuan atlet yang berlaga mampu meraih prestasi terbaik dan meneruskannya. Sedangkan kepada KONI Bali Wayan Koster minta agar prestasi atlet di Pulau Dewata meningkat atau setidaknya mampu bertahan pada peringkat lima PON XXI mendatang.

“Ini menjadi perhatian KONI Bali, Bali menorehkan prestasi di bawah kepemimpinan Ketua KONI Bali Pak Suwandi dengan peringkat ke-5 di PON Papua, sekarang Pak Oka Darmawan paling tidak bisa menyamai atau melampaui capaian tersebut berikutnya,” kata orang nomor satu di Pemprov Bali itu. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan

OLAHRAGA

Raih Juara Umum, Kapolresta Apresiasi Kontingen Menembak Kota Denpasar

Published

on

By

kapolresta
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.H. foto bersama saat syukuran berhasil menyabet juara umum dalam gelaran Porprov Bali XV Tahun 2022. (Foto: ist)

Denpasar, baliilu.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh altet cabor menembak Kota Denpasar yang telah berhasil menyabet juara umum dalam gelaran Porprov Bali XV Tahun 2022. Hal ini disampaikan Kapolresta dalam acara syukuran yang bertempat di Hotel Adiwana Suweta Ubud gianyar, Jumat malam (2/12/22) yang mana acara ini dihadiri seluruh pelatih, atlet dan official.

Sebelumnya kontingen menembak Kota Denpasar meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara umum dan meraup 12 medali emas, 7 medali perak dan juga 7 medali perunggu dari total 18 nomor perlombaan dalam Porprov Bali XV yang dilaksanakan di lapangan tembak Tohpati dari tanggal 21 s/d 26 November 2022.

Bahkan kontingen Kota Denpasar juga menyapu bersih beberapa nomor perlombangan seperti di nomor 10 Meter Air Pistol Women dan 10 Air Pistol Men atlet Kota Denpasar menyabet seluruh Medali Emas, Perak dan Perunggu.

“Selamat kepada para atlet yang telah meraih medali, teruslah berlatih dan berprestasi,” ucap Kapolresta yang juga Ketua Perbakin Kota Denpasar yang dalam kesempatan tersebut didampingi Ketua Harian Perbakin Denpasar Ir. Kadek Kusuma Diputra, M.T.

Dirinya merasa bangga dengan pretasi luar biasa yang diraih dan berharap kedepan atlet menembak Denpasar dapat mengukir prestasi di event lomba nasional maupun internasional. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Baca Juga  Gubernur Koster Kembali Fasilitasi CSR 1 Unit Mobil Operasional Majelis Desa Adat dari PT. Bank Mandiri
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Walikota Jaya Negara Buka Tenis Meja antar Dusun Se-Dauh Puri Kauh

Published

on

By

Walikota
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat membuka secara resmi Turnamen Tenis Meja Antar Dusun se-Desa Dauh Puri Kauh Kota Denpasar di Balai Banjar Beraban, Desa Dauh Puri Kauh Denpasar, Sabtu (3/12). (Foto : ist)

Denpasar, baliilu.com – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Turnamen Tenis Meja Antar Dusun se-Desa Dauh Puri Kauh Kota Denpasar yang diselenggarakan mulai 3-4 Desember 2022 di Balai Banjar Beraban, Desa Dauh Puri Kauh Denpasar, Sabtu (3/12). 

Kegiatan yang bertujuan  meningkatkan kesehatan, imunitas, menggali prestasi atlet, hingga mempererat persaudaraan antar sesama petenis meja ini dihadiri Anggota DPRD Kota Denpasar, I Ketut Beji, Camat Denpasar Barat, IB. Purwanasara, perwakilan Koni Denpasar serta undangan lainnya. 

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan Tenis Meja antar Dusun yang diselenggarakan oleh Desa Dauh Puri Kauh. Tentunya hal ini menjadi angin segar dalam perkembangan olahraga Tenis Meja di Kota Denpasar. Lebih lanjut dikatakan, selain menjadi wahana olahraga untuk meningkatkan kebugaran, kegiatan ini juga baik untuk meningkatkan imunitas dan mempererat tali persaudaraan antara petenis meja. 

“Kami menyambut baik kegiatan ini, selain dapat berolahraga juga bisa untuk bersilaturahmi, serta meningkatkan imunitas, selamat bertanding, jaga sportifitas, semoga berjalan lancar,” kata Jaya Negara.

Sementara Ketua Panitia I Gusti Agung Putu Martana mengatakan, kegiatan ini merupakan turnamen tenis meja yang diikuti tim dari 7 Banjar di Desa Dauh Puri Kauh. Dalam pertandingan diikuti sebanyak 44 peserta. 

“Kami berharap semoga terjalin hubungan yang semakin positif antar petenis meja menjadi lebih sehat dan meningkatkan imunitas kita bersama serta persaudaraan kita,” ujarnya.

Nantinya lanjut Martana, turnamen ini akan memperebutkan piala dan uang pembinaan. Pihaknya juga berharap ke depan turnamen ini terus bisa diselenggarakan. 

“Harapan kami  kegiatan ini berjalan lancar, sesuai harapan, dan ke depan bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun,” harapnya. (eka/bi)

Baca Juga  Gubernur Koster Apresiasi Bank Indonesia dan BMPD Gotong-royong Tangani Covid-19 di Bali

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Panen Prestasi, Mahasiswa FTP Unud Kembali Raih Prestasi Lewat Porprov Bali 2022

Published

on

By

ftp unud
Mahasiswa STP Unud I Wayan Tobagus Pramauda dan Nyoman Narisadewi Sujata sukses berprestasi di Porprov Bali 2022. (Foto: ist)

Jimbaran, Badung, baliilu.com – Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana panen prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022. Kali ini FTP Unud mampu mengumpulkan 4 medali diantaranya 1 medali emas dan 2 perak dari cabang olahraga Renang yang berhasil diraih oleh I Wayan Tobagus Pramauda yang merupakan mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem. Selain itu 1 medali perak disumbangkan oleh Nyoman Narisadewi Sujata melalui cabang Softball Putri yang diselenggarakan di Lapangan Politeknik Negeri Bali, Jimbaran, Badung pada 18-22 November 2022.

Raihan 4 medali ini menambah raihan medali yang didapatkan oleh Mahasiswa FTP Unud dimana sebelumnya I Ketut Kembar Sugih Arta mampu meraih juara 3 dan menyumbangkan Medali Perunggu melalui cabang olahraga Judo pada Kategori Nage No Kata Judo dan I Komang Trisna Mahendra yang tergabung ke dalam Unit Kegiatan Mahasiswa KKI Universitas Udayana mampu memperoleh juara 2 Karate dan menyumbangkan medali perak melalui kategori Kumite Beregu Putra. 

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D. bangga dengan raihan mahasiswa FTP tersebut. Ia berharap seluruh mahasiswa dapat mempertahankan prestasinya, tidak cepat puas dan terus berlatih dan mengembangkan diri agar kedepannya lebih banyak prestasi yang dihasilkan dan diraih baik untuk Fakultas Teknologi Pertanian maupun untuk Universitas Udayana. Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2267-Panen-Prestasi-Mahasiswa-FTP-Unud-Kembali-Raih-Prestasi-Lewat-PORPROV-BALI-2022.html (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Baca Juga  Gubernur Koster Genjot Capaian Vaksinasi Booster di Bali dari 70,06 Persen Menuju 80 Persen
Lanjutkan Membaca