Sunday, 21 July 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

NEWS

Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-52 di Jembrana, Tamba Ipat Ikuti Lomba Sambung Lagu

BALIILU Tayang

:

HKG PKK jembrana
HADIRI HKG: Bupati Jembrana I Nengah Tamba saat Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat Kabupaten Jembrana tahun 2024, Selasa (11/6). (Foto: jembranakab.go.id)

Jembrana, baliilu.com – Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 di wilayah Kabupaten Jembrana berlangsung meriah. Dengan mengusung tema “Bergerak Bersama PKK, Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju”, acara tersebut diisi dengan berbagai kegiatan menarik, salah satunya adalah lomba sambung lagu yang diikuti oleh para pejabat Pemkab Jembrana dan instansi terkait.

Acara yang digelar di Mendopo Kesari, Kelurahan Banjar Tengah, Jembrana ini semakin semarak dengan kehadiran Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati Jembrana, IGN Patriana Krisna (Ipat). Kedua pemimpin daerah tersebut tidak hanya sekedar hadir, namun turut serta meramaikan lomba sambung lagu. Penampilan mereka sukses menghibur dan menambah semangat para peserta lainnya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan apresiasi kepada TP PKK Kabupaten Jembrana atas kerja keras dan dedikasi untuk membantu melancarkan program-program Pemerintah Daerah.

Hal itu dikatakannya saat memberikan sambutan pada Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat Kabupaten Jembrana Tahun 2024, Selasa (11/6).

Menurutnya salah satu program strategis Pemkab Jembrana saat ini yang juga sejalan dengan Program Nasional yaitu Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrim serta Penurunan Angka Stunting. Ia berpendapat TP PKK Jembrana dibawah komando Ketua TP PKK Jembrana Ny. Chandrawati Tamba sangat proaktif hingga turun ke desa-desa demi menyukseskan program tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kerja keras dan dedikasi Tim Penggerak TP PKK Jembrana yang telah menunjukkan komitmen luar biasa dalam mendukung program-program pemerintah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya, dikutip dari jembranakab.go.id.

Bupati asal desa Kaliakah itu menambahkan bahwa kegiatan seperti ini bukan hanya sebagai ajang untuk bersenang-senang, tetapi juga sebagai sarana mempererat rasa kekeluargaan dan kerjasama serta berbagi kebahagiaan. “Lomba sambung lagu ini adalah contoh kecil dari bagaimana kita bisa bekerja sama dan saling mendukung untuk kemajuan Jembrana,” tambahnya.

Baca Juga  Peringatan HKG Ke-52 Tingkat Provinsi Bali 2024

Dengan semangat kebersamaan ini, diharapkan TP PKK Jembrana akan terus memberikan kontribusi positif dalam setiap aspek kehidupan masyarakat. “Hal ini tentu akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana Ny. Chandrawati Tamba berkesempatan membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan visi TP PKK yaitu terwujudnya keluarga yang berimab dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin. Maka, tema hari kesatuan gerak PKK ke-52 Tahun 2024 adalah “Bergerak Bersama PKK, mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,”.

“Bergerak bersama mengandung makna keserempakan gerak kader PKK bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar dapat mengembangkan program-program PKK, sehingga senantiasa sejalan dengan program-program pemerintah dan pemerintah daerah.

Lebih lanjut, melalui 10 program pokok PKK, Tim Penggerak PKK dapat menjadi motor utama dalam menggerakkan kader dan menjalin koordinasi serta sinergitas dengan para stakeholder, baik dengan pemerintah dan pemerintah daerah maupun lembaga non pemerintah sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Ada tiga hal yang perlu mendapat perhatian kita semua yakni, memantapkan pemahaman mengenai filosofi pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, mengoptimalkan potensi gerakan masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mempercepat pembangunan nasional dan daerah serta pencapaian PKK dalam pelaksanaan rencana Induk gerakan PKK tahun 2021-2024,” jelas Ny. Chandrawati Tamba membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWS

Cegah Terulang Insiden, Pemprov Bali Ingatkan Perda Larangan Menaikkan Layangan di Sekitar Bandara

Published

on

By

dw indra
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra. (Foto: dok baliilu)

Denpasar, baliilu.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengingatkan kembali adanya Peraturan Daerah Provinsi Bali Nomor 9 Tahun 2000 tentang Larangan Menaikkan Layang-Layang dan Permainan Sejenis di Bandar Udara Ngurah Rai dan sekitarnya. Hal ini disampaikannya di Denpasar, Jumat (19/7) sore menyusul adanya informasi helikopter jatuh yang diduga disebabkan terjerat tali layang-layang.

Dewa Made Indra mengatakan dalam Perda No. 9 Tahun 2000 Pasal 2 ayat 1 menyebutkan larangan menaikkan layang-layang dan permainan sejenis di wilayah dalam radius 5 mil laut atau 9 kilometer dari Bandar Udara. Selanjutnya dalam ayat 2 disebutkan Dilarang menaikkan layang-layang dan permainan sejenis di wilayah di antara radius 5 mil laut atau 9 kilometer sampai dengan 10 mil laut atau 18 kilometer dengan ketinggian melebihi 100 meter atau 300 kaki. Di ayat 3 menyebutkan Dilarang menaikkan layang-layang dan permainan sejenis di wilayah di antara radius 10 mil laut atau 18 kilometer sampai dengan 30 mil laut atau 54 kilometer dengan ketinggian melebihi 300 meter atau 1.000 kaki.

Sekda Dewa Indra mengajak masyarakat Bali untuk mematuhi dan mengikuti peraturan ini demi kepentingan masyarakat. Ia  menambahkan pelaksanaan peraturan ini harus dilihat dengan bijaksana sebagai langkah menjaga keamanan penerbangan dan ruang udara di Bali. “Apalagi mengingat Bali sebagai daerah pariwisata, penting bagi kita sebagai masyarakat menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke Bali,” tambahnya.

Menurutnya jika ini dilanggar justru akan merugikan semua pihak baik yang menaikkan layangan maupun seluruh masyarakat Bali. “Yang menaikkan bisa kena hukuman pidana, apalagi kalau terjadi insiden bisa merugikan semua pihak,” ujarnya lagi.

Adapun sanksi pidana sesuai Pasal 8 (1) disebutkan Barang siapa yang melanggar ketentuan dalam Pasal 2 dan 6 Peraturan Daerah ini, diancam pidana kurungan selama-lamanya 3 (tiga) bulan atau denda sebanyak-banyaknya Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah). (gs/bi)

Baca Juga  Pj. Gubernur Bali Apresiasi Peran TP PKK Bali “Ngrombo” Penurunan Angka Kemiskinan Ekstrim dan Stunting

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

Pj. Gubernur Bali Dukung Bali Jadi Lokasi International Airshow 2024

Published

on

By

mahendra
AUDIENSI: Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menerima audiensi Komandan Landasan Udara I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Agni Prayogo S.E., beserta jajarannya di Jayasabha, Denpasar, pada Jumat (19/7). (Foto: Hms Pemprov Bali)

Denpasar, baliilu.com – Pj. Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya menyambut baik rencana penyelenggaraan Bali International Airshow 2024 dalam audiensi dengan Komandan Landasan Udara I Gusti Ngurah Rai, Kolonel Pnb Agni Prayogo S.E., beserta jajarannya di Jayasabha, Denpasar, pada Jumat (19/7).

Kolonel Pnb Agni Prayogo menyampaikan bahwa mereka bekerja sama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk menyelenggarakan pameran penerbangan yang dijadwalkan berlangsung pada September 2024. Bali International Airshow 2024 direncanakan tidak hanya sebagai pameran, tetapi juga akan menyertakan atraksi aerobatik yang akan diselenggarakan pada jadwal yang telah ditetapkan, dengan durasi tiap sesi sekitar 20 menit. Ini diharapkan tidak mengganggu lalu lintas penerbangan komersial.

S.M. Mahendra Jaya memberikan dukungan penuh dan mengapresiasi keputusan untuk memilih Bali sebagai lokasi acara tersebut. Ia menyatakan siap mendukung kesuksesan acara dengan menyediakan bantuan yang diperlukan. Menurutnya, acara ini tidak hanya akan menarik perhatian masyarakat umum dan wisatawan, tetapi juga berpotensi menjadi ajang bisnis bagi delegasi dari berbagai negara. Ia berharap acara ini bisa menjadi agenda rutin di kalender pariwisata Bali dan akan dipromosikan melalui aplikasi Love.Bali.

Hadir dalam audiensi tersebut Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra, Kepala Bappeda Provinsi Bali Wayan Wiasthana Ika Putra, dan Karo Umum Protokol Setda Provinsi Bali Wayan Budiasa. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Peringatan HKG Ke-52 Tingkat Provinsi Bali 2024
Lanjutkan Membaca

NEWS

Ny. Antari Jaya Negara Kunjungi Rumah Para Warga Lansia

Juga Berpesan Agar Tetap Jaga Kesehatan Fisik dan Pikiran

Published

on

By

lansia
SERAHKAN BANTUAN: Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, saat mengunjungi kediaman warga di wilayah Kecamatan Denpasar Utara dan Denpasar Barat, guna melaksanakan penyerahan bantuan Pemberian Makan Tambahan (PMT) serangkaian pencegahan kemiskinan ekstrem, Jumat (19/7). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara, mengunjungi kediaman warga di wilayah Kecamatan Denpasar Utara dan Denpasar Barat, guna melaksanakan penyerahan bantuan Pemberian Makan Tambahan (PMT) serangkaian pencegahan kemiskinan ekstrem, Jumat (19/7).

Dalam kesempatan pagi itu, Ny. Antari Jaya Negara yang didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa berkesempatan melakukan interaksi dengan para lansia dan orang tua balita penerima bantuan.

“Bapak dan Ibu, kami harapkan bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat. Saya juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan, baik secara fisik maupun pikiran. Jaga kebersihan diri dan juga lingkungan rumah, agar tetap sehat senantiasa,” tutur Ny. Antari Jaya Negara.

Sama seperti sebelumnya, sejumlah paket bantuan yang diberikan meliputi beberapa kebutuhan pokok seperti biskuit, telur, susu, dan juga daging ayam segar. Semua barang tersebut, lanjut Ny. Antari Jaya Negara adalah bahan makanan yang bisa menunjang kecukupan gizi baik lansia maupun balita.

Sementara itu, Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Purwanasara di lokasi penyerahan mengatakan, usaha untuk mempercepat penurunan angka stunting di wilayahnya, terus gencar dilakukan. Pelaksanaan Posyandu di banjar-banjar, merupakan salah satu upaya yang kerap dilaksanakan secara rutin.

“Kami bersinergi dengan para Lurah dan Perbekel, dan juga kader PKK, untuk secara aktif melaksanakan pelayanan posyandu bagi warga. Hal ini yang kita harapkan akan bisa menjadi upaya percepatan penurunan stunting dapat optimal,” terangnya. (eka/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  TP PKK Denpasar Berpartisipasi Lomba Tari Pendet dan Bernyanyi di HKG PKK Ke-52 Provinsi Bali
Lanjutkan Membaca