Monday, 20 May 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

NEWS

Jelang WWF 2024, Polsek Kutsel Gabung Inkait Sidak Penduduk Nonpermanen di Kelurahan Benoa

BALIILU Tayang

:

sidak penduduk di benoa
SIDAK: Polsek Kuta Selatan bersama unsur pemerintah terkait saat menggelar sidak penduduk nonpermanen di Kelurahan Benoa, Rabu (15/5/2024) pagi. (Foto: Hms Polresta Dps)

Badung, baliilu.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Konferensi WWF ke-10 tahun 2024, Polsek Kuta Selatan bersama unsur pemerintah terkait menggelar sidak penduduk nonpermanen di Kelurahan Benoa, Rabu (15/5/2024) pagi.

Kegiatan sidak yang dimulai pukul 06.00 Wita ini melibatkan 30 petugas gabungan dari berbagai instansi, termasuk Lurah Benoa, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Satpol PP, Babinsa, Babinkamtibmas, Dinas Perhubungan, Linmas, dan Pecalang.

Sidak dilakukan di dua lokasi, yaitu Lingkungan Banjar Terore dan Lingkungan Banjar Celuk. Petugas gabungan memeriksa 108 orang penduduk nonpermanen dan menemukan bahwa sebagian besar belum memiliki Surat Tanda Lapor Diri (STLD). Kepada mereka, petugas mengimbau agar segera melapor ke kepala lingkungan setempat untuk mengurus STLD.

Meskipun tidak ditemukan hal-hal mencurigakan yang mengarah pada gangguan Kamtibmas, sidak ini dilakukan sebagai langkah antisipasi. Hal ini penting mengingat Konferensi WWF akan menarik banyak pengunjung ke wilayah Kuta Selatan, sehingga keamanan dan ketertiban perlu ditingkatkan.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H., M.H menegaskan komitmennya untuk menjaga stabilitas Kamtibmas selama konferensi berlangsung. “Polsek Kuta Selatan bersama unsur pemerintah tingkat kelurahan berkomitmen menjaga stabilitas Kamtibmas menjelang konferensi WWF ke-10 tahun 2024 yang akan berlangsung di wilayah Kecamatan Kuta Selatan dan dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat,” ujarnya.

Sidak ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran penduduk nonpermanen untuk mengikuti aturan dan menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya. Selain itu, sidak ini juga menunjukkan sinergi antara aparat penegak hukum, pemerintah, dan masyarakat dalam menjaga kondusifitas wilayah. (gs/bi)

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Bersama Perangkat Desa Pemogan Kembali Tertibkan dan Data Penduduk Non-Permanen
Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan

NEWS

Presiden Jokowi Bertolak ke Bali untuk Hadiri KTT World Water Forum Ke-10

Published

on

By

presiden jokowi ke bali
Presiden Joko Widodo pada Minggu, 19 Mei 2024, bertolak menuju Provinsi Bali guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Jakarta, baliilu.com – Presiden Joko Widodo pada Minggu, 19 Mei 2024, bertolak menuju Provinsi Bali guna menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10. Dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Presiden dan rombongan lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 13.40 WIB.

Presiden Jokowi dijadwalkan tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, pada sore hari. Agenda KTT WWF ke-10 akan diawali dengan jamuan santap malam bagi para pemimpin dan delegasi di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung.

KTT WWF ke-10 sendiri akan secara resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo melalui upacara pembukaan yang akan digelar di Bali International Convention Center (BICC) besok pagi, Senin (20/05). Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk melakukan sejumlah pertemuan bilateral di sela-sela KTT tersebut.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi Bali antara lain Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Rudy Saladin, dan Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana.

Tampak melepas keberangkatan Presiden di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta yaitu Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, serta Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Destianto Nugroho Utomo. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan
Baca Juga  Hilangkan Niat dan Kesempatan Pelaku Kejahatan, Polsek Kutsel Rutin Gelar ‘’Blue Light Patrol’’
Lanjutkan Membaca

NEWS

Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK

Published

on

By

jamuan makan malam ktt wwf
JAMUAN: Presiden Joko Widodo menggelar jamuan santap malam untuk para pemimpin dan delegasi yang hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Minggu, 19 Mei 2024. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Badung, baliilu.com – Presiden Joko Widodo menggelar jamuan santap malam untuk para pemimpin dan delegasi yang hadir pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10. Acara tersebut digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Minggu, 19 Mei 2024.

Presiden Jokowi yang mengenakan kemeja kain tenun sintang tiba di GWK, sekitar pukul 18.50 WITA. Presiden Jokowi kemudian menyambut kedatangan para tamu seraya berfoto bersama sebelum memasuki area jamuan.

Secara berurutan, Presiden Jokowi menyambut Presiden World Water Council Loic Fauchon, Wakil Perdana Menteri (PM) Papua Nugini John Rosso, Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis, Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, dan Utusan Khusus Persatuan Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui.

Setelah itu, Presiden menyambut Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah Bin Haji Yusof, Utusan Khusus yang juga Presiden Hungaria 2012-2022 János Áder, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, dan Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Perwakilan Presiden International Parliamentary Union (IPU).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat datang sekaligus apresiasinya atas kehadiran para pemimpin dan delegasi KTT WWF ke-10. Presiden Jokowi mengharapkan kolaborasi semua pihak dalam KTT yang akan dibuka esok hari tersebut.

“Saya berharap semangat kebersamaan pada malam ini dapat membawa kita menciptakan kolaborasi untuk menjamin akses terhadap air bersih dan sanitasi bagi semua orang,” ujar Presiden Jokowi sekaligus mempersilakan para undangan untuk menikmati sajian.

Sambil menikmati sajian santap malam, para tamu undangan disuguhi beragam penampilan musik, tarian kolosal, hingga video mapping. Sejumlah penampil bergantian bernyanyi dan menghibur para tamu undangan, mulai dari Reza Rahardian, Tompi, grup musik GAC, hingga RAN.

Baca Juga  Hilangkan Niat dan Kesempatan Pelaku Kejahatan, Polsek Kutsel Rutin Gelar ‘’Blue Light Patrol’’

Di penghujung acara, kembang api bersahutan menyala di langit GWK, menutup malam dengan penuh kemeriahan. Presiden Jokowi juga turut menyapa para penampil dan bersalaman dengan mereka sebelum kemudian meninggalkan tempat acara. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

Jelang Pembukaan KTT World Water Forum Ke-10, Presiden Jokowi Sambut para Pemimpin Delegasi

Published

on

By

delegasi wwf
SAMBUT KEDATANGAN: Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan Presiden World Water Council Loic Fauchon beserta delegasi lainnya pada KTT World Water Forum ke-10 di BICC, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Senin, 20 Mei 2024. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Badung, baliilu.com – Presiden Joko Widodo menyambut kedatangan para pemimpin delegasi yang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, pada Senin, 20 Mei 2024.

Di lobi BICC, Presiden Jokowi bersalaman dengan 13 pemimpin delegasi yang hadir satu per satu. Selain itu, Presiden Jokowi dan masing-masing pemimpin delegasi juga berfoto bersama.

Secara berurutan, Presiden Jokowi menyambut Utusan Khusus Belanda Meike van Ginneken, Presiden World Water Council Loic Fauchon, Presiden Majelis Umum PBB Dennis Francis, Wakil PM Malaysia Dato Sri Haji Fadillah bin Haji Yusof, Utusan Khusus Persatuan Emirat Arab Suhail Mohamed Al Mazroui, dan Wakil PM Papua Nugini John Rosso.

Selepas itu, Presiden Jokowi menyambut Utusan Khusus Prancis Barbara Pompili, Utusan Khusus yang juga Presiden Hungaria 2012-2022 János Áder, PM Tajikistan Qohir Rasulzoda, Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, Presiden Fiji Ratu Wiliame Maivalili Katonivere, Ketua DPR RI Puan Maharani yang juga Perwakilan Presiden International Parliamentary Union (IPU), serta Kepala Pemerintahan Maroko Aziz Akhannouch.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama para pemimpin delegasi berjalan kaki menuju Mangapura Hall untuk mengikuti Upacara Pembukaan KTT World Water Forum ke-10. Sebelum dibuka secara langsung oleh Presiden Jokowi, dalam acara tersebut juga akan ada sambutan dari CEO SpaceX Elon Musk hingga penyerahan King Hasan II Great World Water Prize.

Usai upacara pembukaan, Presiden Jokowi dan para pemimpin delegasi akan berfoto bersama sebelum kemudian menghadiri High Level Meeting KTT World Water Forum ke-10. Presiden Jokowi juga dijadwalkan untuk mengadakan sejumlah pertemuan bilateral di sela-sela KTT.

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Bersama Perangkat Desa Pemogan Kembali Tertibkan dan Data Penduduk Non-Permanen

Pada sore hari, Presiden Jokowi dan para pemimpin delegasi akan menuju Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai. Para pemimpin antara lain akan meninjau pembibitan dan menyerahkan bibit mangrove kepada anak-anak. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca