Monday, 15 July 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana Hadiri Pembukaan Porsenijar Badung 2024

BALIILU Tayang

:

porsenijar
BUKA PORSENIJAR: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa didampingi Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni Pelajar Kabupaten Badung tahun 2024 di Lapangan Puspem Badung, Selasa (19/3). (Foto: Hms DPRD Badung)

Badung, baliilu.com – Ketua Komisi IV DPRD Badung Made Suwardana pada Selasa, 19 Maret 2024 mendampingi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka secara resmi Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) Kabupaten Badung tahun 2024 di Lapangan Puspem Badung, Selasa (19/3).

Porsenijar tahun ini mengangkat tema “Melalui Pekan Olahraga dan Seni Pelajar Kabupaten Badung Tahun 2024, Kita Wujudkan Badung Solidaritas dan Unggul Sahitya Adhigana’’. Pembukaan Porsenijar dihadiri Kapolres Badung, Dandim 1611 Badung, Kepala Kejaksaan Negeri Badung, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Badung, Pimpinan Perangkat Daerah, KONI Badung, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Badung serta para pelajar SD, SMP dan SMA/SMK.

Mewakili Bupati Badung, Sekda Adi Arnawa menyampaikan, Porsenijar merupakan kegiatan dari atlet dan artis untuk berkompetisi sekaligus menjalin dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan. Dalam hal ini, Pemkab Badung bersama DPRD serta masyarakat Badung akan terus konsen menyediakan sarana dan prasarana olahraga serta pembinaan di bidang olahraga dan seni. Dijelaskan, satu hal yang perlu dipahami para peserta bahwa porsenijar ini adalah proses pembelajaran untuk mengetahui dan mengukur penguasaan teknik, taktik, strategi maupun stamina, dengan harapan nanti akan terpilih atlet dan artis potensial yang mampu membawa nama baik daerah pada event olahraga dan seni di tingkat yang lebih tinggi. Dirinya berharap dengan adanya Porsenijar ini mampu melahirkan atlet-atlet dan artis yang bisa membawa nama Badung dalam event yang lebih tinggi yakni Porsenijar Provinsi Bali.

“Dari kegiatan Porsenijar ini tidak semata-mata untuk mengejar kalah menang, hal paling penting bagaimana melalui kegiatan ini kita dapat menjunjung sportivitas dengan mengedepankan prinsip-prinsip menyama braya yang merupakan implementasi dari persatuan dan kesatuan. Kita berharap dengan adanya Porsenijar ini mampu mendapatkan atlet-atlet dan artis yang bisa membawa nama Badung dalam event yang lebih tinggi yakni Porsenijar Provinsi Bali. Kami juga berharap kepada pelatih dan pembina bisa memberikan yang terbaik kepada atlet dan artis perwakilan Kabupaten Badung agar nantinya bisa meraih juara umum dalam rangka pelaksanaan Porsenijar di Provinsi Bali 2024,” ujar Adi Arnawa.

Baca Juga  Wabup Suiasa Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik

Kadis Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Badung I Gusti Made Dwipayana selaku Ketua Panitia Porsenijar Badung 2024 menjelaskan, Porsenijar merupakan upaya nyata untuk menumbuhkan, meningkatkan dan memberdayakan kesiapan para pelajar sekaligus untuk mengevaluasi serta mengukur hasil pembinaan, penguasaan teknik, taktik dan strategi masing-masing sekolah terhadap bidang olahraga maupun seni. Melalui Porsenijar ini juga akan dievaluasi dengan cermat dan teliti bagi para atlet dan artis pelajar yang akan diterjunkan pada event Porsenijar Provinsi Bali.

“Porsenijar Badung mempertandingkan 31 cabang olahraga dan 18 bidang seni yang dilombakan. Porsenijar berlangsung dari tanggal 19 hingga 25 Maret 2024 yang diikuti SD di semua Kecamatan, SMP dan SMA/SMK di Badung. Porsenijar ini bertujuan untuk mendorong, memberdayakan olahraga dan seni sebagai bagian penting serta strategis bagi pencapaian prestasi dan meningkatkan kesadaran para siswa akan arti penting olahraga dan seni, yakni memberi kontribusi positif bagi bekal hidupnya dan pembangunan di bidang pendidikan,” jelasnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Garuda Pertiwi Sudah Berjuang

Published

on

By

timnas wanita
LAGA UJI COBA: Timnas Wanita Indonesia saat berlaga melawan Timnas Hong Kong di Hong Kong Football Club Stadium, Minggu (14/7). (Foto: pssi.org)

Hong Kong, baliilu.com – Garuda Pertiwi, julukan bagi Tim Nasional Wanita Indonesia sudah tampil maksimal saat laga ujicoba international melawan Hong Kong, Minggu (14/7) di Hong Kong Football Club Stadium.

Tim asuhan pelatih kepala Satoru Mochizuki itu memberikan perlawanannya di bawah guyuran hujan deras yang membasahi tempat keduanya berlaga.

Babak pertama, harus diakui bahwa tim tuan rumah mendominasi permainan dengan gelontoran empat gol ke gawang Indonesia, yang dicetak oleh Wai Yuen Ting (5′), Ho Mui Mei (25′), dan dua gol dari Cheung Wai Ki (28′, 45+3′).

Sedangkan gol semata wayang Indonesia peroleh dari aksi Sheva Imut di babak kedua, menit ke-63.

Ini adalah kekalahan kedua melawan Hong Kong, sebelumnya pada Kamis (11/7) lalu, Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-3.

Sebelumnya, mereka memiliki rekor bagus dengan tampil tidak terkalahkan. Menang tipis 3-2 dan menang telak 3-0 saat melawan Bahrain, kemudian sebelumnya menang melawan Singapura 5-1 ketika bermain di Indonesia. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Wabup Suiasa Buka Sosialisasi Keterbukaan Informasi Publik
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Wawali Arya Wibawa Buka Turnamen Billiard ST. Werdhi Yowana Banjar Tampak Gangsul

Published

on

By

Turnamen Billiard banjar tampak gangsul
BUKA TURNAMEN: Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi membuka Turnamen Billiard yang diselenggarakan Sekaa Teruna (ST) Werdhi Yowana Banjar Tampak Gangsul, Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (14/7). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi membuka Turnamen Billiard yang diselenggarakan Sekaa Teruna (ST) Werdhi Yowana Banjar Tampak Gangsul, Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (14/7).

Kegiatan pembukaan turnamen juga tampak dihadiri Anggota DPRD Provinsi Bali, A.A. Gede Agung Suyoga, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

“Turnamen ini sebagai ajang menyaring bibit-bibit atlet olahraga billiard, dan semakin memasyarakatkan olahraga ini, serta mampu membawa prestasi Kota Denpasar di cabang billiard semakin meningkat dengan melaksanakan pembinaan secara berkelanjutan,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut Arya Wibawa memaparkan, tujuan diselenggarakannya turnamen ini diharapkan dapat menggali potensi atlet yang ada di Kota Denpasar mulai dari banjar hingga desa-desa. Karena sulit untuk mencari atlet billiard sehingga nanti dapat disaring dan dibina lebih profesional lagi.

“Bagaimana harapan kita bersama bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa billiard merupakan olahraga positif, dan mampu berprestasi, serta setelah ada bibit-bibit atlet pastinya akan bisa melahirkan juara-juara untuk mengharumkan Kota Denpasar,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen, I Made Gede Dwityanata Bagaskara mengatakan, kegiatan ini  merupakan rangkaian dari HUT ke-24 ST. Werdhi Yowana Banjar Tampak Gangsul. Adapun perserta yang ikut dalam turnamen ini sebanyak 96 orang, dan kami berharap untuk turnamen billiard yang pertama ini akan direncanakan digelar secara berkelanjutan setiap tahun.

“Semakin banyak turnamen-turnamen yang ada di Kota Denpasar nantinya makin banyak pula bibit-bibit atlet yang muncul,” tambahnya. (eka/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Pandangan Umum Fraksi DPRD Badung Terhadap Tiga Raperda
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Tim U-19 Indonesia terus Dimatangkan

Published

on

By

U-19 Indonesia
Pemain Timnas U-19 saat mengikuti sesi latihan. (Foto: pssi.org)

Surabaya, baliilu.com – Tim U-19 Indonesia telah tiba di Surabaya. Garuda Nusantara berada di kota Pahlawan pada Rabu (10/7), kemudian melanjutkan latihan di lapangan THOR malam harinya.

“Alhamdulillah kita sudah sampai di Surabaya, kita TC terakhir di Jakarta tanggal 9 Juli kemarin, kita menciutkan pemain dari 33 pemain, menjadi 28 pemain,” buka Indra Sjafri, seusai latihan, dikutip dari pssi.org.

“Hari ini adalah latihan pertama kami, latihan adaptasi, dan sekitar satu jam kami memantapkan latihan lainnya,” sambungnya.

Indra menegaskan, latihan ini adalah dalam rangka untuk persiapan mereka berlaga di ajang ASEAN U-19 Boys Championship enam hari kedepan.

“Latihan ini adalah untuk persiapan menghadapi AFF, dan semua pemain yang kita bawa, sebanyak 28 pemain itu, dengan tiga penjaga gawang, semua dalam kondisi yang prima, dan Alhamdulillah nanti tanggal 15 Juli 2024, kita akan menciutkan pemain lagi menjadi 23 pemain yang sudah merupakan regulasi dari AFF,” tutup Indra.

Laga perdana tim U-19 di turnamen ASEAN U-19 Boys Championship yakni melawan Filipina tanggal 17 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.30 WIB. Kemudian berikutnya melawan Kamboja di tanggal 20 Juli dan terakhir melawan Timor Leste di tanggal 23 Juli 2024, waktu dan tempat yang sama. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Ketua DPRD Badung Sampaikan Program Pembangunan Badung Disepakati Bersama Bupati Badung
Lanjutkan Membaca