Wednesday, 28 September 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

HOBIIS

Obati Kerinduan Pemancing Mania, Walikota Buka Ujung Fun Fishing

BALIILU Tayang

:

de
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat ikut memancing dalam lomba Ujung Fun Fishing. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Lomba mancing yang bertajuk “Ujung Fun Fishing” diselenggarakan Banjar Ujung, Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Minggu (10/4) di Tukad Bindu.

Acara yang diikuti ribuan peserta ini dibuka Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara ditandai dengan pelepasan ikan lele. Turut hadir Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Anggota DPRD Provinsi Bali AA Ngurah Adhi Ardhana, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, serta tokoh masyarakat desa setempat.


Walikota Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan lomba mancing Ujung Fun Fishing di tengah situasi pandemi yang tetap menerapkan disiplin prokes. Jaya Negara berharap dalam kegiatan lomba mancing di Tukad Bindu dapat menjadi media edukasi kepada masyarakat untuk turut dapat menjaga kelestarian ekosistem sungai dari sampah.

“Mari kita bersama-sama untuk dapat menjaga kelestarian sungai sehingga tetap bersih serta terjaga keasriannya, dan yang terpenting sekali jangan membuang sampah ke sungai terlebih sampah plastik. Jika sampah plastik sampai di laut otomatis ekosistem laut juga akan terganggu tidak saja kepariwisataan namun juga perekonomian kita juga otomatis terganggu,” kata Jaya Negara.

Sementara Ketua Panitia, I Gusti Ketut Ari Sudewa menyampaikan kegiatan Ujung Fun Fishing diikuti hampir ribuan peserta untuk mengobati kerinduan pemancing mania di Denpasar karena sudah lama tidak digelar lomba mancing. Keikutsertaan peserta ini dapat dilihat dari jumlah kupon yang terjual mencapai 3.000 kupon. Antusiasme masyarakat mengikuti lomba mancing ini di samping dalam rangka edukasi keasrian sungai juga dalam agenda penggalangan dana pembangunan Balai Banjar Ujung.

“Kami gelar dalam rangka penggalian dana perbaikan balai Banjar Ujung serta kami mengucapkan terima kasih antusias peserta yang mengikuti,” ujarnya.

Baca Juga  Kerja Keras Penanganan Pandemi dan Capaian Boster Tinggi, Walikota Berikan Apresiasi Jajaran Dinkes

Disampaikan pula bahwa pelaksanaan lomba ini tidak terlepas dari visi Denpasar dalam motto Vasudaiva Khutumbakam atau menyama braya. Pihak panitia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Denpasar dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan lomba ini yang memperebutkan hadiah utama satu buah sepeda motor dan puluhan hadiah hiburan. Kriteria lomba juga telah ditentukan yakni peserta wajib melakukan registrasi, menjaga kebersihan hingga disiplin mengikuti prokes. (eka/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
iklan hut ri
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HOBIIS

Bupati Sanjaya Buka Granary Bike Fest Tabanan Chapter di Tanah Lot

Published

on

By

bupati sanjaya
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M. membuka event “Granary” Lumbung Padi Bike Fest yang pertama, dalam rangka HUT ke-2 Tabanan Chapter, Sabtu (3/9). (Foto: Ist)

Tabanan, baliilu.com – Ragam aktivitas dan kegiatan pembangunan di Tabanan, terutama dengan mengedepankan kreativitas, sinergitas serta gotong-royong yang tinggi di sektor ekonomi dan pariwisata, menjadi perhatian yang utama bagi Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M. Hal ini ditunjukkannya, saat menghadiri dan membuka secara langsung event “Granary” Lumbung Padi Bike Fest yang pertama, dalam rangka HUT ke-2 Tabanan Chapter, Sabtu (3/9). 

Kehadiran Bupati Tabanan saat itu juga didampingi oleh Sekda, Asisten II, Kapolres Tabanan, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Setda, dan juga dihadiri oleh Direktur BPD Cabang Tabanan, Kepala DTW Tanah lot, Manager De’Jukung Resto, Ketua Chapter Harley Davidson, serta Camat, Perbekel dan Jero Bendesa Adat setempat. 

Ratusan pengendara motor yang tergabung dalam club dan komunitas motor nampak memenuhi De’Jukung Area Surya Mandala Tanah Lot, sebagai tempat diselenggarakannya acara. Tak hanya itu, puluhan tenant dari IKM dan UMKM lokal juga tampak memadati lokasi acara dengan aneka sajian khas Tabanan yang dapat dibeli secara bebas. 

bupati sanjaya
Bupati Tabanan Komang Sanjaya mengendarai salah satu motor peserta. (Foto: Ist)

Bupati Sanjaya, nampak sangat mendukung event festival motor yang berlangsung di pengujung minggu tersebut. Terutama tujuan digelarnya event ini adalah untuk charity / kegiatan amal. Sekaligus untuk membangkitkan ekonomi UMKM dan pariwisata serta promosi wisata Tabanan dan Bali pada umumnya, serta mendukung program Pemda Tabanan Era Baru menuju Tabanan yang Aman, Unggul dan Madani (AUM).

Di kesempatan itu, Sanjaya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kegiatan ini, terutama setelah selama 2,5 tahun, terbatas dalam melakukan aktivitas apa pun dikarenakan pandemi. Dengan kegiatan sosial seperti ulang tahun Tabanan Chapter ini, sudah barang tentu sangat positif bagi Kabupaten Tabanan. “Kegiatan ini juga kita lihat secara positif sebagai salah satu kegiatan yang dilakukan Duta Kabupaten Tabanan yang membantu Pemerintah Kabupaten Tabanan, dalam rangka memperkenalkan lagi obyek wisata, bahwa Tanah Lot sudah layak lagi dikunjungi tamu-tamu wisata nasional dan mancanegara,” sebutnya. 

Baca Juga  Kerja Keras Penanganan Pandemi dan Capaian Boster Tinggi, Walikota Berikan Apresiasi Jajaran Dinkes

Kegiatan ini, bagi Sanjaya, mampu membantu me-recovery pariwisata di Bali, dan Tabanan khususnya. Sebutan “Duta Wisata” dan “Duta Pemulihan Ekonomi” juga disematkannya untuk Tabanan Chapter, yang berjalan beriringan dengan Pemkab Tabanan dalam mempromosikan wisata di Tabanan. “Ini salah satu rider-rider komunitas motor besar yang ada di Tabanan Bali, sebagai salah satu duta pemulihan ekonomi. Dengan menggandeng UMKM sudah membantu perekonomian masyarakat kecil, ini salah satu upaya memulihkan perekonomian di Tabanan,” ungkap Sanjaya. 

Lebih lanjut, pihaknya juga berharap, kegiatan positif yang membangun seperti ini dapat terus dikembangkan di masyarakat. Dengan eratnya tali persaudaraan di komunitas maka Tabanan Era Baru bisa mulai bangkit, ekonomi, pariwisata dan persaudaraannya juga. Komunitas, bagi Sanjaya, mampu mempererat dan menyatukan persaudaraan, tidak hanya di Tabanan tapi di seluruh Kabupaten. Seperti halnya tagline Tabanan yang selalu digaungkannya, “Banggalah kita sebagai orang Tabanan, dengan berkendara pun kita bisa bersatu, bisa membangun Tabanan yang kita cintai” pesannya. 

Bersinergi dengan Pemkab Tabanan, pihak penyelenggarapun menyampaikan ungkapan terima kasih atas kehadiran jajaran pemerintah di sore hari tersebut. “Harapan kami, acara ini dapat berlanjut ke depan serta dapat bekerja sama lebih jauh dengan Pemda Tabanan untuk tercapainya tujuan kegiatan, dan ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kami atas kehadiran Bapak Bupati,” ujar Nyoman Muliadi selaku Ketua Pembina Tabanan Chapter. Setelah membuka acara, Bupati Sanjaya menyempatkan untuk berkeliling dan mengunjungi masing-masing sepeda motor yang ditampilkan di sore hari itu.  (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
iklan hut ri
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

HOBIIS

Dekan FK Unud Resmikan Club Memontoran Bali

Published

on

By

dekan
Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, meresmikan sekaligus melepas tour perdana Club Memontoran Bali bertempat di Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antarcivitas akademika serta memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-77, Dekan FK Unud, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes, meresmikan sekaligus melepas tour perdana Club Memontoran Bali bertempat di Kampus Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Sudirman, Denpasar pada Rabu (17/8/2022).

Club Memontoran Bali merupakan komunitas motor yang beranggotakan civitas akademika FK Unud dari tenaga pendidik (dosen) hingga tenaga kependidikan di FK Unud. Memiliki slogan ‘’Melali, Mepunia tur Meyadnya’’. Visi dan misi dari terbentuknya komunitas ini adalah untuk membangun kebersamaan serta kekeluargaan antarstaf akademika lingkungan FK Unud.

Tour perdana hari ini mengambil rute menuju Desa Carangsari untuk melakukan persembahyangan di monumen I Gusti Ngurah Rai, dilanjutkan menuju ke Jembatan Tukad Bangkung yang diisi dengan kegiatan ramah tamah antarpegawai FK Unud

Pada kesempatan ini, Club Memontoran Bali juga secara resmi mendapat undangan untuk bergabung dalam komunitas Ride Bhinneka yang ditandai dengan penyematan pin keanggotaan. Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1610-Dekan-FK-Unud-Resmikan-Club-Memontoran-Bali.html (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
iklan hut ri
Advertisements
iklan
Baca Juga  Walikota Jaya Negara Terima Buku ‘Menakar Potensi Kerawanan Konflik Agama’
Lanjutkan Membaca

HOBIIS

Pegadaian Ajak Masyarakat Buka Peluang Usaha Aquascape

Dorong Kepedulian Lingkungan Sekaligus Tingkatkan Ekonomi

Published

on

By

hobi
PT Pegadaian menggelar acara Talkshow dan Live Setting Aquascape bersama para pakar dari komunitas aquascape, yang disiarkan melalui Youtube Official Pegadaian, Minggu (17/7/2022). (Foto: Ist)

Jakarta, baliilu.com – PT Pegadaian menggelar acara Talkshow dan Live Setting Aquascape bersama para pakar dari komunitas aquascape, yang disiarkan melalui Youtube Official Pegadaian, Minggu (17/7/2022). Selain memperkenalkan seni menata aquascape, Pegadaian juga mengajak masyarakat mengenal hobi para sultan, untuk dijadikan peluang usaha yang bisa menghasilkan cuan.

Para pakar aquascape seperti Riswandi dan Dino dari komunitas, turut berbagi cerita bagaimana menata keindahan seni aquascape, yang membutuhkan skill untuk menyulap berbagai komponen tanaman, batu dan ekosistem lainnya di dalam sebuah wadah akuarium, agar terlihat seperti habitat aslinya.

Sementara pemenang kejuaraan International Aquatic Plant Layout Contest (IAPLC) 2021 di Jepang, Yoyo Prayogi, juga unjuk kepiawaiannya menata aquascape yang berhasil memanjakan mata para audiens. IAPLC sendiri merupakan kompetisi tertinggi para penghobi aquascape dari seluruh dunia yang diselenggarakan di Niigata, Jepang. Kompetisi ini diprakarsai oleh Takashi Amano selaku founder Aquascape yang dilaksanakan sejak tahun 2001. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh salah satu komedian ternama tanah air yang memiliki hobi aquascape, yaitu Deny Cagur.

Acara ini merupakan bentuk komitmen PT Pegadaian dalam merealisasikan Prioritas TJSL BUMN Tahun 2022 yang meliputi aspek Lingkungan, Pendidikan dan Pembinaan Usaha Mikro Kecil. Selain itu, kolaborasi antara Komunitas Aquascape Depok, Bekasi dan Tangerang ini, juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran cinta lingkungan, bahwa kehidupan tumbuh bawah air seperti sungai, danau dan laut, perlu dijaga bersama. Di samping itu, kegiatan ini turut memberikan ruang untuk menambah pengetahuan serta keahlian para Scapper. Para komunitas yang hadir melalui offline dan online, juga berkesempatan untuk mendapat solusi alternatif pendanaan apabila sewaktu-waktu membutuhkan support modal usaha dari PT Pegadaian.

Baca Juga  Jaya Negara Nyangging Massal di Desa Adat Pedungan

Aquascape adalah seni menghias tanaman di dalam air yang dipadukan dengan penempatan objek seperti batu, kayu, dalam wadah akuarium ataupun akrilik yang menggunakan ekosistem air tawar. Aquascape sendiri juga dapat disebut sebagai ilmu penataan akuarium yang dapat mendatangkan nilai tambah serta kepuasan batin yang tinggi. (eka/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
iklan hut ri
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca