Sunday, 5 February 2023
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

NEWS

Presiden Terus Dorong Penyaluran BLT BBM di Seluruh Indonesia

BALIILU Tayang

:

presiden
Presiden Jokowi saat meninjau penyerahan BLT BBM, sembako, dan BLT kepada peserta program keluarga harapan di Kantor Pos Cabang Pembantu Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, pada Kamis, 15 September 2022. (Foto: Muchlis Jr)

Maluku Barat Daya, baliilu.com – Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah akan terus mendorong penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) kepada masyarakat penerima manfaat di seluruh Indonesia. Menurut Presiden, saat ini pemerintah telah menyalurkan sebanyak 40 persen dari total target penerima manfaat BLT BBM yang telah ditetapkan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai meninjau penyerahan BLT BBM, sembako, dan BLT kepada peserta program keluarga harapan (PKH) di Kantor Pos Cabang Pembantu Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya, pada Kamis, 15 September 2022.

“Di seluruh Indonesia telah tersalurkan kurang lebih 40 persen, memang masih banyak yang belum, masih 60 persen. Ini akan terus kita dorong agar itu bisa segera cepat diselesaikan,” ujar Presiden.

Presiden juga memastikan bahwa BLT BBM tersebut akan diserahkan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat hingga ke pelosok Tanah Air. Presiden menyebut saat ini Kabupaten Maluku Barat Daya yang merupakan salah satu kepulauan terluar Indonesia telah memulai penyaluran BLT BBM tersebut.

“Ini Kabupaten Maluku Barat Daya termasuk kepulauan terluar yang berdekatan dengan Timor Leste, yang berdekatan juga dengan Australia,” ungkap Presiden.

“Ini sudah kita serahkan BLT BBM di wilayah ini telah dimulai,” tandas Presiden.

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo dalam kegiatan tersebut adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, serta Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach. (gs/bi)

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Baca Juga  Tiba di Bandung, Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Sosial di Pasar Cicaheum
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWS

Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-44 ST. Widya Dharma

Published

on

By

sekda adi arnawa
Sekda Adi Arnawa, menghadiri acara HUT Sekaa Teruna Widya Dharma Ke-44 di Wantilan Pura Puseh, Banjar Sayan Baleran Mengwi, Sabtu (4/2) malam. (Foto: ist)

Badung, baliilu.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung menghadiri acara HUT ke-44 Sekaa Teruna Widya Dharma sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan pengurus masa bakti 2023-2026, bertempat di Wantilan Pura Puseh, Banjar Sayan Baleran Mengwi, Sabtu (4/2) malam.

Turut juga hadir anggota DPRD Badung I Wayan Regep, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Werdhi Bhuwana I Ketut Sadia Wijaya, Bendesa Adat Banjar Sayan I Made Kartika, Ketua BPD I Ketut Kariana, serta masyarakat setempat.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, kepada para yowana yang ada disini, agar selalu sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Badung melalui program-program kepemimpinan Bupati Badung, dimana program Bupati yang selama ini berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat di Badung, khususnya program Bupati Badung saat ini yakni membantu korban yang terkena bencana alam.

“Contoh jika ada warga Badung yang terkena bencana/musibah atau terdampak bencana, pasti akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Badung melalui pendataan BPBD Badung. Terkait dengan bencana, perlu saya sampaikan, Pemkab Badung sudah menggelontorkan anggaran sekitar Rp 4 miliar lebih. Jika ada warga yang mendapatkan musibah maupun bencana alam pasti akan dibantu. Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada  ST Widya Dharma Ke-44, semoga sukses dan mampu melestarikan adat, agama, budaya maupun seni di Badung ini. Terima kasih juga kepada pengurus lama yang sudah melaksanakan program kerja yang bersifat positif di kalangan Sekaa Teruna,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum I Wayan Cita Yoga Premana dalam laporannya mengatakan, puncak perayaan HUT ST. Widya Dharma Ke-44 ini dirangkaikan dengan pelantikan kepengurusan baru periode 2023-2026 dan berlangsung lancar tanpa ada hambatan. “Kami dari panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Badung maupun para pihak, lembaga masyarakat dan tokoh masyarakat yang sudah membimbing, memberikan maupun memberikan arahan kepada kami. Terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh panitia yang bertugas maupun para rekan-rekan ST. Widya Dharma,” ungkapnya.

Baca Juga  Tiba di Bandung, Presiden Jokowi Bagikan Bantuan Sosial di Pasar Cicaheum

Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi dari Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp. 10 juta yang diterima oleh I Wayan Cita Yoga Premana selaku Ketua Umum, dana pribadi dari Bupati Badung sebesar Rp. 10 juta, serta anggota DPRD Badung I Wayan Regep sebesar Rp. 5 juta. (gs/bi)

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti, Bupati Giri Prasta Komit Dukung Kegiatan Sekaa Teruna

Published

on

By

giri prasta
Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti Banjar Pengembungan Bongkasa Ke-38, Jumat (3/2) di Balai Banjar Pengembungan, Desa Bongkasa, Abiansemal, Badung. (Foto: ist)

Badung, baliilu.com – Komitmen mendukung kegiatan Sekaa Teruna yang ada di wilayah Kabupaten Badung, Bupati Giri Prasta menghadiri puncak perayaan HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti Banjar Pengembungan Bongkasa Ke-38 dan pelantikan pengurus Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti masa bakti 2023-2025, Jumat (3/2) bertempat di Balai Banjar Pengembungan, Desa Bongkasa, Abiansemal, Badung.

Turut hadir dalam kesempatan ini anggota DPRD Provinsi Bali I Bagus Alit Sucipta, Camat Abiansemal Ida Bagus Putu Mas Arimbawa beserta Tripika Kecamatan Abiansemal, Perbekel Desa Bongkasa I Ketut Luki, Bendesa Adat Bongkasa IB.  Gede Sujia Pradanta, Bendesa Adat Kutaraga I Gusti Agung Arsa Jaya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bongkasa, Paiketan Yowana Abiansemal I Made Darmawan, Karang Taruna Dharma Bakti Desa Bongkasa, Kelian Adat dan Dinas se-Desa Bongkasa dan Kutaraga, Ketua STT se-Desa Bongkasa dan Kutaraga, serta tokoh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya Bupati Giri Prasta memberikan apresiasi serta dukungan terhadap segala kegiatan Sekaa Teruna, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan generasi muda dalam mengajegkan adat, seni dan budaya. Dengan semangat persatuan dari 3 Pilar yang ada yaitu wimuda, winata, dan wiwerda bersinergi untuk pembangunan Banjar Pengembungan kedepannya.

“Saya memberikan motivasi kepada generasi muda sebagai agen perubahan. Generasi muda harus membawa perubahan yang lebih baik, melek teknologi dan menjadi tuan di rumah sendiri,” tegasnya.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta mengajak generasi milenial atau Sekaa Teruna setempat untuk terus meningkatkan kegiatan-kegiatan yang positif dalam rangka memperkuat rasa kekeluargaan dan persatuan antargenerasi muda melalui wadah organisasi Sekaa Teruna ini, serta mengingatkan agar tidak berbuat yang negatif seperti mabuk-mabukan terlibat narkoba serta kegiatan yang dapat merugikan banyak orang.

Baca Juga  Buka Rakornas Transisi PC-PEN, Presiden Apresiasi Kerja Keras Jajaran Tangani Pandemi

Sementara Ketua Panitia HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti yang Ke-38, I Kadek Karinuada mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Bupati Badung, Bapak anggota DPRD Provinsi, Bapak Camat dan undangan lainnya yang telah menyempatkan waktu untuk hadir di puncak acara HUT dan selalu mensupport kegiatan yang diselenggarakan. Pihaknya juga menyampaikan bahwa semua kegiatan kegiatan Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti mengikuti konsep Tri Hita Karana dan ulang tahun ini dilakukan bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan, keakraban dan solidaritas antar Sekaa Teruna dan masyarakat.

Rangkaian kegiatan HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti yang Ke-38 telah berlangsung dari tanggal 31 Januari-3 Februari 2023 diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba.

Puncak acara HUT Sekaa Teruna Praja Wisnu Murti ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Giri Prasta. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta membantu dana kegiatan sebesar Rp 30 juta untuk Sekaa Teruna dan Rp 5 Juta untuk PKK Banjar Pengembungan. (gs/bi)

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

Walikota Jaya Negara Dampingi Kunker Mendag Zulkifli Hasan di Pasar Kreneng

Pantau Stabilitas Harga Bahan Pokok Dukung Pengendalian Inflasi Berkelanjutan

Published

on

By

Operasi Pasar
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat mendampingi kunjungan kerja Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan di Pasar Kreneng, Denpasar, Sabtu (4/2) pagi. (Foto : ist)

Denpasar, baliilu.com – Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan melaksanakan kunjungan kerja di Pasar Kreneng, Denpasar, Sabtu (4/2) pagi. Kunjungan ini dilaksanakan untuk meninjau serta memastikan stabilitas harga bahan pokok penyebab inflasi. Kedatangan Mendag, Zulkifli Hasan disambut Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Direktur Utama Perumda Pasar Sewakadarma Kota Denpasar IB Kompyang Wiranata, Kadisperindag Nyoman Sri Utari serta OPD terkait lainya.

Sejak tiba, rombongan langsung meninjau pedagang pasar. Di tengah hiruk pikuk suasana pasar, tak jarang, Mendag Zulkifli Hasan berdialog langsung kepada pedagang terkait harga dan ketersediaan bahan pokok di Pasar Kreneng. Sembari mengecek, pihaknya turut berbelanja beragam komoditi yang dijual di Pasar Kreneng.

Dalam kesempatan tersebut Mendag Zulkifli Hasan mengatakan, kunjungan kerja di pasar rakyat merupakan agenda rutin dalam rangka memantau perkembangan harga bahan pokok. Di mana, berdasarkan pemantauan di Pasar Kreneng Kota Denpasar ini diketahui harga bahan pokok tergolong stabil.

“Tadi kami berbelanja, dan juga langsung memantau, jadi di Pasar Kreneng ini tergolong stabil, untuk stok saya kira aman, sekarang kita akan atur terkait minyak goreng  agar bisa stoknya  ditambah untuk pasar rakyat,” ujarnya sembari mengingatkan semua pihak agar tidak mempermainkan harga bahan pokok lantaran diawasi oleh Satgas Pangan.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara mengucapkan terimakasih atas kunjungan Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan di Pasar Kreneng Kota Denpasar. Di mana, kunjungan ini dilaksanakan guna meninjau dan memastikan stabilitas harga bahan pokok yang menjadi indikator inflasi.

Terkait inflasi, Jaya Negara menjelaskan, dalam rangka percepatan pengendalian inflasi daerah, Pemkot Denpasar bersama TPID Kota Denpasar akan menggencarkan beragam langkah strategis. Yakni melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan akan menggelar Bazar Pangan, Pemantauan Stok, Pasokan dan Harga Pangan, Gerakan Menanam (April – Mei 2023), Bantuan Sarana dan Prasarana Budidaya Ikan (Mei – Juni 2023) dan Bantuan Pakan Ikan (Juli – Agustus 2023).

Baca Juga  Lebih Hemat dan Efisien, Presiden Jokowi Kunjungi Tiga Negara dengan Garuda Indonesia

Selanjutnya Jaya Negara menambahkan, melalui Dinas Pertanian akan melaksanakan kegiatan pengawasan penggunaan sarana pendukung pertanian, sesuai dengan komoditas, teknologi dan spesifik lokasi. Dinas Perindustrian dan Perdagangan akan melaksanakan operasi pasar/ pasar murah, pemantauan harga di 5 pasar yaitu  Pasar Ketapean, Pasar Badung, Pasar Kreneng, Pasar Agung , dan Pasar Nyanggelan (setiap hari). Serta kegiatan rutin monev informasi harga bahan makanan pokok dan strategis lainnya di pasar tradisional setiap Senin dan Kamis.

“Saat ini kita sudah memiliki Sewaka Jaya Mart, dengan ini diharapkan mampu menjaga stabilitas harga dengan memberikan subsidi bagi pedagang, sehingga masyarakat tetap membeli dengan harga yang terjangkau, selain juga turut menggelar operasi pasar, subsidi bagi pedagang pasar, bazar pangan, serta kerjasama lintas daerah untuk memastikan ketersediaan dan kelancaran distribusi stok pangan,” ujarnya.

“Sinergitas antar OPD akan terus digencarkan, termasuk Perumda Pasar Sewakadarma yang akan menggencarkan  operasi pasar, pasar murah, pasar rakyat, dan menjalin kerjasama bisnis dengan penyedia barang kebutuhan pokok, semoga upaya pengendalian inflasi bisa kita wujudkan bersama,” imbuhnya. (eka/bi)

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca