Connect with us

OLAHRAGA

Rara Hita Sukma Dewi Nahkodai IPSI Badung Masa Bhakti 2020-2024

BALIILU Tayang

:

de
Anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IPSI Badung hasil Muscab IPSI Badung di Kantor Camat Kuta Utara, Sabtu (26/12).

Badung, baliilu.com – Anggota DPRD Badung Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Badung. Terpilihnya Rara Hita menahkodai IPSI Badung berdasarkan hasil Musyawarah Cabang (Muscab) IPSI Kabupaten Badung masa bakti 2020-2024 yang diselenggarakan di Kantor Camat Kuta Utara, Sabtu (26/12).

Muscab yang mengambil tema “Melalui Kebersamaan Kita Bisa” ini dibuka oleh Ketua KONI Kabupaten Badung yang diwakili Wakil Ketua I Ketut Widia Astika.

Usai dipercaya mengemban tugas sebagai Ketua Umum IPSI Badung, Rara Hita menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan seluruh perguruan yang ada dalam naungan IPSI Badung. Menurutnya ini adalah sebuah kehormatan dan amanah yang harus diemban dalam rangka memajukan cabang olahraga pencak silat di Kabupaten Badung. Ke depan pihaknya akan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan seluruh jajaran pengurus baik periode saat ini maupun periode sebelumnya sehingga prestasi-prestasi yang berhasil diraih selama ini tetap bisa dipertahankan sekaligus ditingkatkan.

“Dengan terpilihnya saya sebagai ketua umum secara aklamasi artinya saya dipercaya untuk membawa IPSI ke arah yang lebih baik. Jadi selain sebagai suatu kehormatan jelas ini adalah tanggung jawab yang besar mengingat IPSI selama ini adalah termasuk cabor penyumbang emas terbanyak.  Dan saya akan berusaha minimal mempertahankan dan kalau bisa meningkatkan prestasi  di IPSI, tentunya dengan membangun solidaritas, komunikasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh pengurus, pelatih, manajemen dan juga seluruh atlet IPSI,” kata anggota DPRD asal Lukluk ini.

Rara Hita juga menyampaikan Rumah Aspirasi Rakyat (Rara) akan digunakan sebagai sekretariat IPSI dan semoga nantinya bisa berkembang sekaligus menjadi Pusdiklat IPSI Badung, dengan demikian ke depannya IPSI yang sudah sangat berprestasi akan semakin baik dan prestasi yang diraih semakin banyak.

Sementara itu Ketua IPSI Badung masa bhakti 2016-2020 I Made Subawa yang telah menjabat sebagai ketua selama 3 periode menitipkan dan berharap agar IPSI ke depannya tetap solid sesuai tema Muscab IPSI kali ini yaitu “Melalui Kebersamaan Kita Bisa”.

“IPSI ini ada sebuah rumah dan kita semua ada di dalamnya. Jika ingin rumah ini tetap kokoh, bersih, rapi dan indah, maka kita semualah yang memiliki tanggung jawab untuk merawat dan menjaganya,” kata mantan birokrat yang juga mantan anggota DPRD Badung ini. (bt)

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Wabup Suiasa Buka Kongres Askab PSSI Badung Tahun 2020

Published

on

By

de
Wabup Suiasa secara resmi membuka Kongres Askab PSSI Badung tahun 2020 di Puspem Badung, Rabu (30/12).

Badung, baliilu.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa secara resmi membuka Kongres Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Badung tahun 2020 yang berlangsung di Ruang Kertha Gosana Puspem Badung, Rabu (30/12).  Acara juga dihadiri oleh Ketua ASKAB PSSI Badung I Nyoman Graha Wicaksana, Ketua Asprov PSSI Bali Ketut Suardana, Ketua KONI Badung I Made Nariana serta para pelatih, pembina dan para peserta Kongres Askab PSSI Kabupaten Badung.

Wakil Bupati I Ketut Suiasa dalam sambutannya mengatakan kongres merupakan suatu keharusan, kewajiban dan sekaligus sebagai kebutuhan organisasi PSSI khususnya PSSI Kabupaten Badung karena merupakan amanat yang diberikan oleh PSSI itu sendiri. Oleh sebab itu pihaknya memberikan apresiasi terutama kepada Askab PSSI Kabupaten Badung yang telah mampu dan sanggup melakukan amanah konstitusional amanah PSSI sehingga bisa melaksanakan kongres ini dengan baik.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Badung Wabup Suiasa juga mengucapkan terima kasih kepada Askab PSSI Badung dan beserta seluruh jajaran atas semua dedikasi, loyalitas, peran, serta tanggung jawab untuk rakyat Badung dalam cabang sepak bola ini serta diharapkan agar PSSI Badung bisa melanjutkan perjuangan ini.

“Mari melalui bidang kompeten kita masing-masing kita bergerak, kita berbuat, kemudian apa yang kita gerakkan dan kita perbuat ini bisa bersinergitas dengan komponen-komponen masyarakat lainnya agar kita lakukan bersama-sama dan bekerja sama untuk mencapai kehormatan nusa dan bangsa terutama untuk memajukan wilayah Badung dan krama Bali,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Askab PSSI Badung I Nyoman Graha Wicaksana melaporkan selama empat tahun berjalannya roda organisasi PSSI Badung begitu banyak prestasi yang sudah diraih oleh PSSI Badung baik di tingkat daerah maupun nasional dalam event-event sepak bola yang sudah berlalu. Di tingkat daerah, PSSI Badung hampir selalu menjadi juara tiap tahunnya dan tingkat nasional PSSI Badung dalam mengikuti event piala Soeratin menduduki posisi nomor empat nasional dengan mengalahkan juara bertahan Jawa Barat pada tahun 2018.

Lebih lanjut dilaporkan dalam bidang pelatihan Askab PSSI Badung sudah mencetak lima pelatih C-AFC, dan sekarang juga mengadakan tingkat kepelatihan dimana pesertanya adalah utusan dari masing-masing klub. “Harapan kami ke depannya peserta diklat ini bisa menghasilkan kepelatihan berstandar modern, berstandar PSSI sehingga dapat mengembangkan persepakbolaan khususnya di Kabupaten Badung,” kata Wicaksana seraya berharap kongres ini bisa melahirkan program-program kepengurusan baru yang nantinya bisa lebih berbuat dan lebih bisa memajukan PSSI Badung ke depannya. (bt)

Wabup Suiasa secara resmi membuka Kongres Askab PSSI Badung tahun 2020 di Puspem Badung, Rabu (30/12). 

Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

IB Toni Astawa Terpilih Kembali secara Aklamasi dalam Musorkot KONI Denpasar

Published

on

By

de
IB Toni Astawa terpilih kembali secara aklamasi dalam Musorkot KONI Denpasar

Denpasar, baliilu.com – Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Ke-VI Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar resmi dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah Kota Denpasar I Made Toya, Minggu (27/12) di Gedung Swaka Dharma Dalam Musorkot tersebut IB Toni Astawa kembali terpilih secara aklamasi memimpin  KONI Denpasar periode 2021-2025.

Terpilihnya IB Astawa sudah diprediksi sebelumnya, karena sampai menjalang digelarnya Musorkot Toni Astawa sudah mengantongi setengah lebih suara dukungan dari cabor-cabor yang bernaung di bawah KONI Denpasar. Dari 36 cabor yang punya hak suara, 28 cabor sudah mengarahkan dukungan kepada Toni Astawa, sehingga Gus Toni muncul sebagai calon tunggal. Dan dalam Musorkot yang berlangsung singkat tersebut seluruh perserta secara aklamasi mendukung kembali IB Toni Astawa untuk memimpin KONI Denpasar untuk periode 4 tahun ke depan.

Sementara Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra  dalam sambutan tertulis yang dibacakan  Pj. Sekretaris Daerah Kota Denpasar I Made Toya mengatakan ada tiga tantangan dalam pembangunan olahraga yaitu pertama, tingginya tuntutan publik terhadap prestasi olahraga yang terus meningkat, kedua, menjadikan olahraga sebagai instrumen pembangunan dan ketiga, desentralisasi pembangunan olahraga.

“Ketiga tantangan tersebut baik secara sendiri maupun bersama-sama perlu dicermati dan diantisipasi secara sungguh-sungguh dan adanya keinginan yang kuat untuk melaksanakan dalam satu ayunan kebijakan yang sungguh, kerja keras dan komitmen yang tinggi” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan musyawarah kota dikatakan berhasil apabila mampu menyusun program kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasikan pada masa pandemi Covid – 19 ini dengan tetap melaksanakan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan serta dalam pemilihan ketua umum dan anggota pengurus dapat terlaksana secara demokrasi.

“Jika peserta musyawarah dapat mengambil dua keputusan tersebut maka saya yakin pembinaan dan pengembangan olahraga berprestasi di Kota Denpasar akan semakin meningkat dan semoga prestasi pada atlet akan semakin membanggakan bagi masyarakat Kota Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musorkot VI KONI Kota Denpasar, Made Raka mengatakan pelaksanaan Musorkot VI dilaksanakan dengan tetap menjaga protokol kesehatan sehingga peserta musyawarah dihadiri oleh 1 orang di setiap masing-masing cabang olahraga.

“Tujuan pelaksanaan Musorkot VI ini adalah untuk memperoleh kepengurusan KONI yang baru dalam pembinaan olahraga dan melaksanakan seluruh program kerja pembinaan di masa kepengurusan yang akan datang,” ujarnya. (eka)

Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Wawali Jaya Negara Buka Kejuaraan Tenis Meja Se-Bali di Desa Peguyangan Kaja

Published

on

By

de
Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara saat membuka kejuaraan Tenis Meja Jaya Laksana Cup 1, ditandai dengan pemukulan bola bersama salah satu peserta di Balai Banjar Benbiu, Desa Peguyangan Kaja, Denut, Sabtu (19/12).

Denpasar, baliilu.com – Kejuaraan Tenis Meja se-Bali yang bertajuk Jaya Laksana Cup 1 yang diselenggarakan oleh ST. Jaya Laksana, dibuka Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara. Kejuaraan ditandai dengan pemukulan bola bersama salah satu peserta di Balai Banjar Benbiu, Desa Peguyangan Kaja, Kecamatan Denut, Sabtu (19/12).

Kejuaraan yang digelar ST. Jaya Laksana ini dihadiri juga oleh DPRD Kota Denpasar Wayan Sutama, Camat Denpasar Utara I Nyoman Lodra, Ketua PTMSI dan tokoh masyarakat desa setempat serta puluhan peserta lomba tenis meja dari seluruh Bali.

Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara mengapresiasi dan mengatakan kejuaraan ini merupakan wadah untuk menyalurkan bakat bagi para penghobi olahraga tenis meja. Selain itu dalam kejuaraan ini juga bertujuan menggali bibit-bibit atlet yang handal dalam usia dini. “ Saya berharap dengan diadakannya kejuaraan ini, selain dapat memasyarakatkan olah raga tenis meja juga untuk menggali bibit-bibit pemain muda juga untuk meningkatkan prestasi para atlet tenis meja,” kata Jaya Negara.

Selain itu Jaya Negara juga meminta kepada semua peserta kejuaraan tenis meja ini agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Tenis Meja Jalak Cup 1, I Wayan Agus Jirga Sulistiawan mengatakan kejuaran tenis meja yang diselenggarakan ST. Jaya Laksana ini dalam rangka kejuaraan tenis meja se-Bali. Kejuaraan yang bertajuk Jalak Cup 1 ini mengusung tema ‘Bersatu Dalam Permainan yang Sehat dan Sportif untuk Meningkatkan Kualitas Permainan Atlet Tenis Meja’.

Lebih lanjut dikatakannya pertandingan ini diikuti oleh atlet tenis meja se-Bali. Kategori yang diperlombakan ada dua jenis yakni kelompok umur 13 Tahun se-Bali tunggal putra yang diikuti sebanyak 32 orang dan tunggal putri sebanyak 32 orang. Selain itu untuk kelompok beregu putra se-Denpasar (single double single) diikuti sebanyak 32 grup.

“Dikarenakan masih dalam situasi pandemi, jadi kami  tekankan untuk membatasi peserta. Dan kami berharap pelaksanaan kejuaraan tenis meja ini dapat menjadi ajang dalam penumbuhan bibit generasi muda yang berbakat serta sebagai pembinaan bagi atlet tenis meja di Kota Denpasar. Terlebih dalam situasi pandemi saat ini agar dapat memberi wadah untuk menyalurkan bakat bagi penggemar olahraga tenis meja dan upaya dalam menjalin solidaritas antar-komunitas, atlet dan masyarakat penggemar olahraga tenis meja,” ungkap Agus Jirga. (eka)

Lanjutkan Membaca