Tuesday, 5 July 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

NEWS

Saat Presiden Jokowi Nikmati Kelapa Muda di Bendungan Sepaku

BALIILU Tayang

:

Saat Presiden
Presiden Joko Widodo saat menikmati kelapa muda. (Foto: Laily Rachev)

Penajam Paser Utara, baliilu.com – Presiden Joko Widodo meninjau progres pembangunan Bendungan Sepaku Semoi di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Rabu, 22 Juni 2022. Tiba di lokasi, Presiden langsung menyimak pemaparan panel dan maket bendungan oleh Direktur Jenderal Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Jarot  Widyoko.

Selepas melihat maket pembangunan bendungan, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tiba-tiba menyampaikan pengumuman. “Bapak Presiden, Ibu Puan, ini ada kelapa muda, khusus untuk Bapak Presiden dan para pemred. Tuan rumah nggak,” ujar Menteri PUPR disambut tepuk tangan mereka yang hadir.

“Saya bukan pemred tapi teman saya pemred boleh ya?” seru Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia disambut gelak tawa para hadirin.

Presiden Jokowi pun mengambil satu kelapa muda, diikuti oleh Ketua DPR RI Puan Maharani, sejumlah menteri yang turut mendampingi, dan para pemimpin redaksi (pemred) media massa nasional maupun media lokal Kalimantan Timur.

Sambil menikmati es kelapa muda, Presiden pun melanjutkan diskusi dengan para pemred di sebuah gazebo. Es kelapa muda yang dinikmati Presiden dan rombongan pun menjadi penyegar di tengah teriknya cuaca di Bendungan Sepaku Semoi siang itu.

Selepas meninjau Bendungan Sepaku Semoi, Presiden Jokowi dan rombongan melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya dan menuju Titik Nol Ibu Kota Nusantara (IKN). (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru
Baca Juga  Tiba di Titik Nol Kilometer IKN, Presiden Satukan Tanah dan Air Nusantara
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWS

Ni Luh Sukadani Raih Gelar Doktor Ilmu Peternakan Fapet Unud

Published

on

By

ni luh
Ni Luh Sukadani foto bersama usai mengikuti ujian terbuka promosi doktor. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Fakultas Peternakan Universitas Udayana kembali melahirkan seorang doktor di bidang Ilmu Peternakan. Adalah Ni Luh Sukadani yang merupakan Kepala UPTD Rumah Kreatif Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali melalui ujian terbuka promosi doktor yang dipimpin Ketua Sidang, Dekan Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU. pada Kamis, 30 Juni 2022.

Tim Promotor terdiri dari Prof. Dr. Ir. I Gst. Nym. Gde. Bidura, MS.,IPU., Asean Eng., Dr. Ir. I Nyoman Tirta Ariana, M.S., IPU., dan Dr. Ir. Ni Wayan Siti, M.Si.  Promosi Doktor menghadirkan penguji eksternal Dr. drh. I Made Rai Yasa, MP.  dan 5 orang dosen penyanggah dan 4 orang dosen undangan akademik dari Fapet Unud. Disertasi yang berhasil dipertahankan berjudul “Performa Produksi dan Karakteristik Karkas Itik Bali Jantan yang Diberi Ekstrak Air Daun Indigofera Zollingerian”.

Luh Sukadani memaparkan, hasil penelitian disertasi ini mendapatkan novelty bahwa penggunaan ekstrak air daun Indigofera Zollingerian pada level 6% dalam air minum berkhasiat sebagai additive herbal yang dapat meningkatkan performa produksi dan berkualitas karkas itik Bali jantan umur 8 minggu.

Tujuannya umum dari penelitian yang dilakukan adalah untuk mengetahui dampak pemanfaatan ekstrak air daun Indigofera Zollingerian sebagai feed additive pada ternak itik. Sedangkan tujuan khusus untuk mengidentifikasi kandungan fitokimia ekstrak air daun Indigofera Zollingerian, mengkaji pemanfaatan ekstrak air daun Indigofera Zollingerian pada peningkatan performa produksi dan karakteristik karkas itik Bali jantan umur 8 minggu, dan untuk mengetahui level penggunaan ekstrak air daun Indigofera Zollingerian yang dapat meningkatkan performa produksi dan karakteristik karkas itik Bali jantan umur 8 minggu. Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1295-Ni-Luh-Sukadani-Raih-Gelar-Doktor-Ilmu-Peternakan-Fapet-Unud.html (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru
Baca Juga  Jelang Ramadan, Presiden Cek Ketersediaan Bahan Pokok di Sejumlah Pasar
Lanjutkan Membaca

NEWS

Fapet Unud Sosialisasikan Prodi S2 dan S3 ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali

Published

on

By

sosialisasi
Tim dari Fapet Unud foto bersama usai menyosialisasikan Prodi S2 dan S3 ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Fakultas Peternakan Universitas Udayana kembali melaksanakan sosialisasi dan promosi Prodi S2 dan S3 ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali pada Selasa, 28 Juni 2022. Kegiatan ini diwakili oleh Koordinator Program Studi Magister Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan Unud, Dr. Ir. Ni Wayan Siti, M.Si. dan Koordinator Program Studi Doktor Ilmu Peternakan Fapet Unud Prof. Dr. Ir. Ni Nyoman Suryani, M.Si. 

Kunjungan dilaksanakan bertujuan untuk memperkenalkan Prodi S2 dan S3 Fapet Unud di masyarakat, sehingga banyak yang mengenal dan tertarik selanjutnya mau menimba ilmu di Fapet Unud. Nantinya dapat meningkatkan jumlah mahasiswa pada program pascasarjana melalui kegiatan promosi Program Studi Magister Ilmu Peternakan (S2) dan Program Doktor (S3) Ilmu Peternakan Fakultas Peternakan Unud di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali. 

Pelaksanaan kunjungan ini diterima oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali Dr. I Wayan Sunada, SP., M.Agb. dan Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan A.A. Istri Inten Wiradewi, S.Pt., M.Si. beserta staff. Kadis dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kunjungan dari Fapet Unud untuk promosi prodi S2 dan S3 Fapet Unud.

Koprodi Doktor Ilmu Peternakan Fapet Unud. Prof. Dr. Ir. Ni Nyoman Suryani, M.Si. menyampaikan beberapa hal, salah satunya menyampaikan maksud dan tujuan kunjungan Fapet Unud ke Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali yaitu sosialisasi dan promosi untuk Prodi S2 dan S3 Fapet Unud. “Fapet Unud memiliki 3 prodi yaitu Prodi S1 Sarjana Peternakan, Prodi S2 Magister Ilmu Peternakan dan Prodi S3 Doktor Ilmu Peternakan. Jadi semua strata ada di Fakultas Peternakan Universitas Udayana,” ujar Dr. Suryani. 

Baca Juga  LKPP Tahun 2021 Dapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

‘’Terkait keberadaan Prodi S2 dan S3 di Fakultas Peternakan Universitas Udayana, kami sangat mengharapkan bapak dan ibu berminat mendaftar dan untuk bisa lanjut studi di Prodi S2 dan S3,” lanjut Dr. Suryani.

Kemudian Koprodi Magister Peternakan Dr. Ir. Ni Wayan Siti, M.Si. menjelaskan tentang teknis pendaftaran dan perkuliahan di Prodi S2 dan S3 di Fapet Unud. Kunjungan diakhiri dengan pemberian brosur Prodi S2 dan S3 Fapet Unud oleh Koprodi S3 ke Kadis Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Bali. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi keberadaan Litbang Tumbuhan Pakan dan Litbang Sapi Bali Universitas Udayana oleh Prof. Dr. Ir. I Wayan Suarna, M.S. dan Dr. Ir. Ni Putu Sarini, M.Sc. selaku ketua Litbang. Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1302-Sosialisasi-dan-Promosi-Prodi-Magister-dan-Doktor-Ilmu-Peternakan-Fapet-Unud-ke-Dinas-Pertanian-dan-Ketahanan-Pangan-Provinsi-Bali.html (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru
Lanjutkan Membaca

NEWS

Putu Yuda Prabawa, Mahasiswa Prodi Spesialis Patologi Klinik FK Unud Raih IFCC Roche Travel Scholarship

Published

on

By

mahasiswa
Mahasiswa Program Studi Spesialis Patologi Klinik, dr. I Putu Yuda Prabawa, S.Ked. saat di Seoul. (Foto: Ist)

Seoul, Korea Selatan, baliilu.com – Fakultas Kedokteran Universitas Udayana kembali berpartisipasi di kancah internasional. Kali ini mahasiswa Program Studi Spesialis Patologi Klinik, dr. I Putu Yuda Prabawa, S.Ked., turut menjadi peserta dalam 24th International Congress of Clinical Chemistry and Laboratory Medicine & 16th Asia-Pacific Congress of Clinical Biochemistry yang diselenggarakan di Coex Korea Exhibition Center, Seoul, Korea dari tanggal 26 s/d 30 Juni 2022.

IFCC merupakan konferensi yang pertama kali diselenggarakan tahun 1954. Tujuan utama konferensi ini adalah globalisasi pengetahuan medis terkait Kimia Klinis dan Kedokteran Laboratorium melalui sistem yang terstruktur dengan baik.

dr. Yuda dalam kesempatan ini mendapatkan IFCC Roche Travel Scholarship untuk penelitiannya yang akan dipresentasikan secara Poster. Reward ini terpilih setelah dilakukan penjurian yang ketat oleh IFCC, dimana kontestan acara ini berasal dari 30 negara.

Keberhasilan dr. Yuda tidak lepas dari peran serta pembimbingnya yaitu Prof. Dr. dr. Anak Agung Wiradewi Lestari, Sp.PK(K) dan Dr. dr. Ni Kadek Mulyantari, Sp.PK(K) yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Patologi Klinis FK Unud.

Konferensi yang dihadiri oleh 300 peserta dari 30 negara ini berisikan acara program simposium yang menarik dan informatif termasuk kuliah pleno, lokakarya pendidikan, pertemuan global, dan sesi poster. Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas1279-Mahasiswa-Program-Studi-Spesialis-Patologi-Klinik-FK-Unud-Raih-IFCC-Roche-Travel-Scholarship-Pada-24th-International-Congress-of-Clinical-Chemistry-and-Laboratory-Medicine-IFCC-WorldLab-SEOUL-2022.html (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru
Baca Juga  LKPP Tahun 2021 Dapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian
Lanjutkan Membaca