Friday, 21 June 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Shin Tae-yong Sebut Kerja Keras Pemain Kunci Sukses Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga

BALIILU Tayang

:

hasil indonesia vs filipina
Timnas Indonesia saat menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6). (Foto: pssi.org)

Jakarta, baliilu.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong puas atas kemenangan anak asuhnya atas Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/6). Dia menyebut pertandingan malam ini tidak mudah bagi timnas Indonesia, apalagi pertahanan Filipina cukup kokoh hingga 30 menit babak pertama.

Dengan hasil ini, skuad Garuda lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho menit ke-56′.

“Hari ini mungkin bisa dilihat secara psikologis memang ada kesulitan juga bagi kita. Namun, berkat kerja keras pemain di lapangan, kita bisa mencetak sejarah baru dan kita akhirnya lolos ke ronde ketiga jualifikasi Piala Dunia 2026,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman pssi.org.

Shin Tae-yong sadar bahwa di putaran tiga nanti tim-tim yang akan dihadapi oleh timnas Indonesia akan jauh lebih kuat. Asnawi Mangkualam berpotensi bertemu raksasa-raksasa Asia, seperti Australia, Jepang, Iran, Korea Selatan, Qatar, Arab Saudi, dan lain-lainnya.

“Memang kami sudah lolos ke ronde tiga, dan tidak ada lawan yang mudah bagi kami, apalagi tim kami berada di ranking 134. Jadi bisa dibilang kita tim yang paling lemah.”

“Tapi saya akan tetap berusaha mencapai mimpi saya dan kami tidak akan mudah menyerah. Kami akan mempersiapkan tim ini agar semakin baik dan berusaha semaksimal mungkin (di putaran tiga),” tukas pelatih asal Korea Selatan tersebut. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Presiden Jokowi Puji Permainan Timnas Saat Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Daftar 23 Pemain Indonesia di ASEAN Boys Championship U-16 2024

Published

on

By

pemain asean boys
Pelatih tim U-16 Indonesia, Nova Arianto. (Foto: pssi.org)

Jakarta, baliilu.com – Pelatih tim U-16 Indonesia, Nova Arianto resmi memilih 23 pemain untuk mengikuti ASEAN Boys Championship U-16 2024.

Turnamen usia muda Asia Tenggara tersebut akan digelar di Solo dari tanggal 21 Juni hingga 4 Juli mendatang.

PSSI menyiapkan dua venue yakni Stadion Manahan, Solo dan Stadion Sriwedari, Solo untuk turnamen ini.

Pada ajang ASEAN Boys Championship U-16 2024, Indonesia berada di grup A dengan Laos, Filipina, dan Singapura.

Indonesia akan menjalani laga pembuka pada Jumat (21/3) di Stadion Manahan, Solo.

Daftar 23 nama pemain Indonesia di ASEAN Boys Championship U-16 2024:

  1. Dafa Al Gasemi – ASAD (LTS)
    2. Rendy Razzaqu – Nusantara Youth
    3. Mhd Nur Ichsan – ASIANA
    4. Ida Bagus Putu Cahya – Bali United
    5. I Putu Panji – Bali United
    6. Andi Faith – Dewa United
    7. Raihan Apriansyah – Dewa United
    8. Mathew Baker – Melbourne City
    9. Azizu Milanesta – Dewa United
    10. Fabio Azkairawan – Persija
    11. Dafa Zaidan – Persis Solo
    12. Muhamad Al Gazani – FIFA Farmel
    13. Evandra Florasta – Bhayangkara
    14. Tristan Raissa – Dewa United
    15. Nazriel Alfaro – Asprov Jabar
    16. Lucas Raphael – De Anza Force
    17. Fandi Ahmad – Persija
    18. Muhamad Zahaby – Persija
    19. Daniel Alfredo – Dewa United
    20. Yohanes Dimas – Asprov Jabar
    21. Josh Holong – FIFA Farmel
    22. Fadly Alberto – Bhayangkara U-15
    23. Muhammad Mierza – EPA Dewa United, dikutip dari pssi.go.id. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Hasil Drawing ASEAN Boys Championship U-19 dan U-16 2024
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Sekda Badung Adi Arnawa Buka Turnamen Sepak Bola STWD Cup XI 2024

Published

on

By

Widya Dharma Cup
BUKA TURNAMEN: Sekda I Wayan Adi Arnawa membuka Turnamen Sepak Bola Sekaa Teruna Widya Dharma Cup XI Tahun 2024 Banjar Adat Tengah di Lapangan Beji Mandala Desa Pecatu, Minggu (16/6). (Foto: Hms Badung)

Badung, baliilu.com – Mewakili Bupati Badung, Sekda I Wayan Adi Arnawa membuka Turnamen Sepak Bola Sekaa Teruna Widya Dharma Cup XI Tahun 2024 (STWD Cup XI) Banjar Adat Tengah dengan ditandai menendang bola pertama (Kick Off) di Lapangan Beji Mandala Desa Pecatu, Minggu (16/6).

Sebagai bentuk dukungan pemerintah memberikan bantuan dana kegiatan Kesra bidang olah raga sebesar Rp. 15 juta serta dukungan motivasi dari Perbekel Pecatu sebesar Rp. 10 juta, tokoh masyarakat I Made Tommy Martana Putra sebesar Rp. 1 juta, I Made Sutama sebesar Rp. 5 juta, Bendesa Adat Pecatu sebesar Rp. 2 juta, yang diserahkan langsung kepada Ketua Panitia STWD Cup XI I Kadek Ary Budi Saputra.

Menurut Sekda Adi Arnawa kegiatan ini bisa menjadi momentum yang baik untuk penyaluran hobi serta pengembangan bakat generasi muda di bidang olahraga sepakbola.

“Atas nama pemerintah memberikan apresiasi serta dukungan atas inisiatif Sekaa Teruna dari Banjar Tengah yang melaksanakan kegiatan ini. Dengan dilaksanakan turnamen ini tentu kita dapat mengevaluasi untuk mengetahui prestasi, kemampuan, kemajuan serta bibit-bibit pemain baru yang nantinya bisa kita andalkan ikut berkompetisi pada ajang turnamen yang lebih tinggi baik tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi,” ungkapnya.

Sekda Adi Arnawa  juga berharap turnamen ini bisa diagendakan dan diselenggarakan setiap tahun sebagai upaya untuk memasarkan olahraga di kalangan masyarakat lokal dan mancanegara.

“Ke depan saya berharap turnamen-turnamen ini harus ditingkatkan yang disertai dengan tim-tim luar Desa Pecatu sehingga turnamen ini bisa lebih berkualitas dan bergengsi yang mampu meningkatkan animo masyarakat mendukung generasi muda meningkatkan prestasi,” ujarnya.

Disampaikan juga bahwa saat ini sedang berlangsung KONI Badung Sport Tourism, ini merupakan satu upaya pemerintah memperkenalkan kepada dunia luar untuk mendorong wisatawan datang ke Bali dan Badung pada khususnya melalui sektor wisata olahraga.

Baca Juga  Indra Sjafri: Tim U-20 Indonesia Terus Mengalami Peningkatan

“Kita juga pikirkan pengembangan stadion untuk Lapangan Beji, ini melihat potensi di Pecatu ini sangat luar biasa dan dalam waktu dekat juga pemerintah akan membangun stadion baru yang representatif di Simpangan. Lambat laun secara bertahap nanti setiap kecamatan memiliki stadion yang baik, sekali lagi saya apresiasi inisiatif dari ST. Widya Dharma yang sukses melaksanakan turnamen ini hingga 11 kali dan yang paling penting adalah menjunjung tinggi sportivitas, solidaritas hingga dalam kehidupan bermasyarakat terutama di Desa Pecatu ini,” pungkas Adi Arnawa.

Turut hadir pada acara pembukaan tersebut Perbekel Pecatu I Made Karyana Yadnya, Bendesa Adat Pecatu I Made Sumerta, tokoh masyarakat I Made Tommy Martana Putra, I Made Sutama, Ketua St. Widya Dharma I Putu Adi Susila serta anggota. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Sekda Adi Arnawa Buka Kejuaraan Catur Terbuka dan Pelajar 2024 di Gulingan

Published

on

By

kejuaraan catur gulingan
BUKA KEJUARAAN CATUR: Sekda Adi Arnawa membuka Kejuaraan Catur Terbuka dan Pelajar 2024 di SD No 1 Gulingan, Mengwi, Minggu (16/6). (Foto: Hms Dps)

Badung, baliilu.com – Mewakili Bupati Badung, Sekda Adi Arnawa membuka Kejuaraan Catur Terbuka dan Pelajar 2024 di SD No. 1 Gulingan, Mengwi, Minggu (16/6). Turut Hadir dalam acara tersebut Ketua KONI Badung I Made Nariana, Percasi Kabupaten Badung I Wayan Tirta, Perbekel Gulingan I Ketut Winarya, Bendesa Adat Gulingan Ida Bagus Gangga dan seluruh peserta Kejuaraan Catur Gulingan.

Sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Badung menyerahkan dana motivasi sebesar Rp 30 juta yang diserahkan langsung oleh Sekda Adi Arnawa kepada panitia yang disaksikan langsung oleh seluruh peserta.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, dalam upaya untuk mendapatkan atlet-atlet sekaligus bibit-bibit catur khususnya di Badung ini, salah satu langkah yang harus dilakukan adalah dengan sering membuat event. Event-event tidak saja dalam rangka untuk melihat, mengukur sejauh mana pembinaan yang sudah kita lakukan. Event ini juga dalam rangka untuk tetap menjunjung sportivitas kita sebagai insan-insan olahraga yang pada nanti adalah sebagai insan-insan masyarakat yang akan sangat mendukung setiap program-program pembangunan baik pembangunan nasional, daerah, dan khususnya pembangunan di Kabupaten Badung.

“Nantinya kita tidak sulit mencari pemain-pemain yang akan menjadi duta kita di event-event baik itu PORJAR, baik itu PORPROV maupun mungkin PON termasuk Sea Games. Oleh karena itulah maka kami di pemerintah tugasnya adalah menyiapkan venues-venues ini. Kedepannya dengan membuat pusat olahraga yang kita buatkan terpusat di Badung,” ujarnya.

Lebih lanjut Adi Arnawa mendorong untuk kunjungan warga wisata yang datang ke Bali, terkhusus Badung ini tidak saja menampilkan adat dan budaya namun kedepannya potensi olahraga dapat memancing warga wisatawan untuk berkunjung. Sehingga tidak saja akan menjadi venuenya dari pada cabang olahraga tapi juga sekaligus sebagai tempat yang representatif dalam rangka mendorong sport tourism di Kabupaten Badung.

Baca Juga  Indra Sjafri: Tim U-20 Indonesia Terus Mengalami Peningkatan

“Mudah-mudahan hal ini akan tetap terdorong nanti, dan terbukti hari ini saya melihat kejuaraan catur terbuka yang diadakan di Gulingan dihadiri oleh beberapa negara, dan dari luar Bali. Kedepannya harapannya cabang-cabang olahraga lainnya dapat menjadi tulang punggung dari Kabupaten Badung,” tutup Adi Arnawa.

Ketua Panitia I Nyoman Arsana berterimakasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Badung dan Perbekel Gulingan atas acara Kejuaraan Catur Terbuka dan Pelajar 2024 di Gulingan. Tujuan dari dilaksanakannya kejuaraan ini untuk meningkatkan prestasi anak-anak usia dini dan ajang untuk mencari bibit unggul yang harapannya dapat mewakili Badung ditingkat nasional maupun internasional.

“Kami dari Panitia Catur Benteng Madara Gulingan mengadakan turnamen Perbekel Gulingan Cup I 2024, Badung Open Catur Benteng Mataram Chess Club dengan peserta 153 orang yang dilaksanakan dari tanggal 16 Juni 2024 hingga 17 Juni 2024. Dengan dihadiri oleh beberapa peserta senior dari berbagai macam negara dan seluruh Indonesia,” ungkapnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca