Monday, 4 July 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Tim Cricket Putri U-19 Badung Ikuti Kualifikasi Piala Dunia Cricket

BALIILU Tayang

:

Tim Cricket
Tim Cricket Putri U-19 Kabupaten Badung dilepas Kadis Kadisdikpora Badung I Gst. Made Dwipayana di Lobby Kantor Bupati, Puspem Badung untuk mengikuti Kualifikasi Piala Dunia Cricket. (Foto: Ist)

Badung, baliilu.com – Tim Cricket Putri U-19 Kabupaten Badung, akan bergabung dengan Tim Cricket Putri Nasional untuk mengikuti kejuaraan kualifikasi Piala Dunia Cricket Putri U-19, yang digelar di Jimbaran, Badung, Bali awal Juli 2022 ini.

Tim Cricket Badung di bawah komando Ketua Umum Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Badung I Made Widiana, Selasa (21/6) secara resmi dilepas oleh Bupati Badung yang diwakili Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Kadisdikpora) Badung I Gst. Made Dwipayana di Lobby Kantor Bupati, Puspem Badung. 

Kadisdikpora Badung I Gst. Made Dwipayana atas nama pimpinan baik Bupati, Wakil Bupati, Sekda Badung dan Pemerintah Kabupaten Badung sangat berterima kasih sekaligus berbangga, karena atlet Cricket Badung berhasil menjadi wakil Bali dan Indonesia dalam ajang kualifikasi Piala Dunia Cricket Putri U-19.

“Pimpinan Badung sangat bangga atas prestasi yang sangat luar biasa dari Tim Cricket Putri U-19 Badung. Semoga dapat mengharumkan nama Kabupaten Badung, Bali bahkan Indonesia di kancah internasional, ” terangnya. Beliau juga berharap Tim Cricket Badung yang akan bergabung dengan Tim Cricket Nasional, mampu meraih kemenangan sehingga melaju ke kejuaraan dunia cricket di tahun 2023. 

Sementara Ketua Umum PCI Badung I Made Widiana mengatakan, untuk Tim Cricket Badung yang bergabung dan memperkuat Tim Cricket Nasional ada sebanyak 11 atlet. Tim ini didampingi dua orang pelatih yakni Dewa Ayu Sriwati dan Ni Wayan Sariani serta seorang official, Soni B. Hawoe. Dalam kualifikasi ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah dan kebetulan pertandingan akan dilaksanakan di lapangan Unud Jimbaran, Kuta Selatan. Kualifikasi dijadwalkan berlangsung tanggal 3-5 Juli 2022 ini, di mana Tim Indonesia akan bertemu Papua Nugini. 

Baca Juga  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Badung

“Dengan persiapan yang maksimal, kita harapkan semoga bisa menang dalam kualifikasi U-19 ini, sehingga Tim Cricket Indonesia nanti bisa mengikuti piala dunia di Afrika pada tahun 2023 sebagai Wakil Asian,” harapnya.

Kepada para atlet diharapkan selalu menjaga kondisi kebugaran, serta berlatih dengan tekun, terukur sehingga target juara di tingkat dunia bisa tercapai. Mewakili PCI Badung Widiana juga berterima kasih atas dukungan pimpinan di Kabupaten Badung kepada Tim Cricket Badung. (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru

OLAHRAGA

Desak Rita Torehkan Prestasi pada Kejuaraan Panjat Tebing Dunia di Swiss

Published

on

By

Desak Rita
Desak Made Rita Kusuma Dewi, atlet panjat tebing asal Buleleng, Bali, berhasil mencatatkan prestasi di tingkat Internasional. Memperkuat Indonesia di ajang IFSC Climbing World Cup di Swiss, Eropa, 30 Juni-2 Juli 2022. (Foto : Ist)

Buleleng, baliilu.com –  Desak Made Rita Kusuma Dewi, atlet panjat tebing asal Buleleng, Bali, kembali mengharumkan Gumi Den Bukit usai berhasil mencatatkan prestasi di tingkat Internasional. Memperkuat Indonesia di ajang IFSC Climbing World Cup di Swiss, Eropa, 30 Juni-2 Juli 2022, Pemanjat Putri asal Desa Sambangan, Sukasada, Buleleng berhasil rebut medali perunggu dan menjadi satu-satunya atlet yang menyumbang medali untuk Timnas Indonesia di nomor speed putri.

Desak Rita mampu mencapai semi final dan mengalahkan lawannya di final perebutan juara ketiga dengan catatan waktu 7.06 detik mengalahkan Brozek Anna asal Polandia. Sementara perebutan juara satu dan dua mempertemukan atlet asal negara yang sama Deng Lijuan berhadapan Niu Di. Keduanya merupakan atlet asal China yang berbagi medali emas dan perak.

Ketua Umum FPTI Buleleng, Wahjoedi dikonfirmasi, Sabtu (2/7/2022) membenarkan perihal raihan perunggu atlet kebanggaannya saat berlaga di Kota Villars, Swiss. Dalam laporan yang diterima, Ketum FPTI Buleleng mengaku bangga atas torehan seri pembuka IFSC Climbing World Cup 2022. Dirinya optimis buah latihan yang dilakukan Desak Made Rita memberi peluang besar untuk capaian prestasi pada kejuaraan berikutnya. Wahjoedi berharap atlet binaan FPTI Buleleng itu mampu memperbaiki catatan prestasi saat berlaga di ajang yang sama di Chamonix dan Briancon (Prancis).

“Selamat dan sukses kepada Desak atas capaian yang membanggakan. Kita doakan menyongsong even IFSC World Cup di Chamonix, France pemanjat kebanggaan Buleleng bisa memperbaiki catatan dan hasil akhir,” ungkap Wahjoedi.

Sementara atas penampilan Desak Rita kembali terjun di level internasional sekaligus mepersembahkan  medali untuk Indonesia, disambut bangga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buleleng, I Ketut Wiratmaja.

Baca Juga  Wujudkan Pelayanan Prima pada DPMPTSP dan Disdukcapil Badung, Bupati Badung Raih Piala Adicita Sewaka Pertiwi

Capaian pemanjat putri itu di kancah dunia diharapkan menjadi modal pembinaan Pengkab FPTI terlebih menyongsong gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV/2022 nanti.

“Kesuksesan Desak Rita diharapkan menjadi motivasi bagi calon atlet yang memperkuat Buleleng di ajang Porprov Bali bulan November nanti,” imbuh Ketum KONI Wiratmaja.

Desak Rita bersama 21 atlet lainnya dari seluruh Indonesia, mengikuti 3 seri IFSC Climbing World Cup 2022 di Villars (Swiss) pada 30 Juni-2 Juli, Chamonix dan Briancon (Prancis) pada 8-10 Juli dan 22-23 Juli 2022, dan The World Games di Birmingham (USA) pada 14-16 Juli 2022.

Keikutsertaan atlet panjat tebing Indonesia ini, mengikuti kompetisi internasional adalah untuk mempersiapkan diri menuju Olimpiade 2024 nanti. Kejuaraan ini adalah seri kejuaraan dunia yang diadakan setiap tahun dan juga sebagai bagian persiapan para atlet untuk mengasah kemampuan dan prestasi mereka, agar bisa maksimum prestasinya di Olimpiade 2024 nanti. (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Buka Gashuku Karate, Bupati Tabanan Harapkan Karateka Mampu Berkiprah di Ajang Bergengsi

Published

on

By

Buka Gashuku Karate
Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, saat menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gashuku Karate KKI se-Bali, yang dilaksanakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Sabtu, (2/7). (Foto : Ist)

Tabanan, baliilu.com – Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, didampingi Ketua DPRD Tabanan, jajaran Forkopimda, Sekda, Asisten, dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Gashuku (latihan fisik dan mental jelang pra ujian sabuk hitam) Karate KKI se-Bali, yang dilaksanakan di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, Sabtu, (2/7).

Setidaknya, kegiatan ini menarik minat para karateka sebagai ajang latihan fisik dan mental juga sebagai pemantapan diri. Sekitar ratusan Karateka terbaik Kabupaten/Kota se-Bali turut andil menunjukan bakat dan kemampuannya dalam Gashuku yang bertujuan untuk menciptakan karateka yang handal juga berperilaku jujur dan mempererat rasa persaudaraan ini.

“Rasa semangat yang ditunjukkan para adik-adik kita ini sangat luar biasa. Saya yakin para karateka di Kabupaten Tabanan akan mampu menunjukkan bakat serta kemampuan terbaiknya, serta bisa membela kabupaten di ajang-ajang bergengsi,” ujarnya.

Kemudian, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemkab, Sanjaya mengucapkan selamat dan terimakasih kepada semua pihak yang bekerja keras dalam acara ini. “Karate yang menjadi suatu olah raga yang sangat diminati dan digemari oleh semua kalangan masyarakat. Pemkab Tabanan menaruh perhatian terhadap karate sebagai salah satu cabang olah raga yang diharapkan mampu berkiprah dalam jenjang yang lebih tinggi,” tegas Sanjaya.

Orang nomor satu di Tabanan itu juga berharap, Gashuku Karate ini agar terus dilakukan secara berkelanjutan agar memiliki kualitas yang lebih baik lagi, juga dijadikan sebagai sarana evaluasi dan pengembangan ilmu bela diri. Disamping itu, juga untuk memantapkan pola latihan yang benar sekaligus menjadi ajang talent scooting dalam melihat bakat para karateka sebagai kaderisasi yang disiapkan untuk ajang yang lebih tinggi.

Baca Juga  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Kabupaten Badung

Selain itu, Sanjaya juga berpesan kepada semua peserta setelah selesai ujian nanti mampu menularkan ilmu-ilmu bela diri tersebut. “Jadilah kalian atlet ataupun pelatih yang profesional yang selalu siap membela perguruan dan daerah masing-masing. Sebagai pelatih beladiri, jadilah pelatih yang mampu menciptakan generasi-generasi penerus yang berprestasi khususnya dibidang olahraga karate,” imbuh Sanjaya.

Senada dengan Bupati Tabanan, H. Raja Septian Ervian selaku Ketua Harian PP KKI yang juga turut hadir saat itu, menginginkan, agar ajang ini diikuti denga sungguh-sungguh guna meningkatkan kualitas diri. “Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi olah raga di Bali secara keseluruhan, baik di provinsi maupun di kabupaten,” ujarnya.

Pihaknya juga berpesan, agar struktur organisasi di masing-masing KKI agar solid. “Sehingga kita harapkan melalui karate, para pembina di bidang organisasi baik dari ketua umum sampai jajaran kepimpresan bisa membangun satu sistem komunukasi yang solid. Setelah itu, baru kita berbicara program, karena sulit membahas program, menjalankan program, kalau antar pengurusnya saja ribut,” tambahnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Kadisdikpora Pemprov Bali Lepas Atlet SOIna Bali ke PeSONas 2022

Published

on

By

kadisdikpora
Atlet, Official dan Pelatih Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Bali foto bersama jelang berangkat ke Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) ke-1 Tahun 2022 di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Gubernur Bali Wayan Koster diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali Boy Jayawibawa, secara langsung melepas Atlet, Official dan Pelatih Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) Bali ke Pekan Special Olympics Nasional (PeSONas) ke-1 Tahun 2022 di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah, bertempat di Aula Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Provinsi Bali, pada Sukra Pon, Medangsia, Jumat (1/7).

Dalam sambutan yang dibacakan oleh Kadisdikpora, Gubernur Bali menyampaikan apresiasi kepada seluruh atlet yang telah terpilih mewakili Provinsi Bali untuk berjuang dalam Pekan Special Olimpics Nasional (PeSONas) Tahun 2022 yang diadakan di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah. Gubernur yakin bahwa Kontingen SOIna Bali sudah mempersiapkan diri dengan baik dan dengan semangat juang yang tinggi adalah modal dasar yang paling penting untuk atlet/pegiat yang akan berlaga. Untuk itu, diharapkan kesiapan, optimisme, dan tekad yang bulat dari seluruh atlet/pegiat, pelatih, dan official kontingen SOIna Bali dapat mewujudkan prestasi yang gemilang. Setelah melalui persiapan yang cukup matang, sekaranglah saatnya para atlet menunjukkan prestasi yang diharapkan untuk mengharumkan nama Provinsi Bali dalam Pekan Special Olimpics Nasional (PeSONas) ke-1 Tahun 2022 yang diadakan di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, disampaikan pula bahwa PeSONas adalah Pekan Special Olimpics Nasional yang merupakan event dengan multicabang olahraga dan pentas seni budaya bagi atlet-atlet bertalenta khusus (penyandang disabilitas intelektual), sekaligus ajang seleksi atlet SOIna yang akan mewakili Indonesia pada event Special Olympics World Summer Games (SOWSG) Tahun 2023 di Berlin, Jerman. 

Special Olympics Indonesia (SOIna) merupakan satu-satunya organisasi yang ditunjuk oleh Special Olympics Internasional untuk menyelenggarakan pertandingan olahraga bagi anak-anak tunagrahita /  keterbatasan intelektual. Penyelenggaraan kejuaraan olahraga nasional yang diselenggarakan oleh pemerintah setiap 4 (empat) tahun sekali dan diikuti oleh 23 provinsi, maka kepada SOIna Bali sebagai organisasi olahraga yang khusus memberikan pembinaan, pengembangan, pelatihan dan kompetisi olahraga bagi penyandang tuna grahita/ keterbatasan intelektual di Bali. Dan Gubernur mengharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan secara nasional upaya pembinaan olahraga yang telah dilakukan dengan baik selama ini. Karena setiap provinsi peserta PeSONas Tahun 2022 Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah sudah tentu akan berusaha mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal untuk dapat meningkatkan prestasi, termasuk meningkatkan peringkat agar berada di atas.

Baca Juga  Wujudkan Pelayanan Prima pada DPMPTSP dan Disdukcapil Badung, Bupati Badung Raih Piala Adicita Sewaka Pertiwi

Namun Gubernur yakin dengan semangat para atlet, pelatih, serta dukungan seluruh masyarakat Bali, Kontingen SOIna Bali dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasinya. Serta memanfaatkan momen PeSONas ke-1 Tahun 2022 ini untuk meraih prestasi yang tinggi, agar memberikan kebanggaan dan juga dapat mengharumkan Bali di kancah nasional.

Gubernur juga berpesan agar para atlet menjaga nama baik daerah Bali, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, kejujuran, serta bertingkah laku yang baik, dan sopan.

Sementara itu, Ketua Umum SOIna Bali Ibu Murdani, mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali. Murdani melaporkan bahwa kontingen yang akan berangkat ke Semarang berjumlah 40 orang dan terdiri dari 27 orang atlet yang mengikuti & Cabang Olahraga, 10 orang pelatih dan 3 orang official. Para atlet akan melakukan kegiatan mulai dari tanggal 3-7 Juli 2022. Diharapkan para atlet dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Bali. (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru
Lanjutkan Membaca