Sunday, 5 February 2023
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

NEWS

Tolak Penggabungan Dapil Abiansemal dan Petang, Golkar Badung Minta Hargai Representatif Masyarakat

BALIILU Tayang

:

Golkar
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Badung Wayan Suyasa, S.H., saat menggelar pertemuan dengan Pengurus Kecamatan se-Kabupaten Badung pada Rabu (30/11). (Foto : ist)

Badung, baliilu.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar menolak penggabungan Daerah Pemilihan (dapil) Abiansemal dan Petang. Hal ini diungkapkan Wayan Suyasa, S.H., selaku Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Badung didampingi Gusti Ngurah Saskara dan anggota Fraksi Partai Golkar lainnya kepada sejumlah media saat menggelar pertemuan dengan Pengurus Kecamatan se-Kabupaten Badung pada Rabu (30/11) di Ruang Wakil Ketua DPRD Badung.  

“Karena ada keputusan atau keinginan KPU untuk menggabungkan Dapil Abiansemal dan Petang selaku Wakil Rakyat dari Partai Golkar kami mengadakan pertemuan hari ini dengan seluruh jajaran Partai khususnya di Kabupaten Badung dan Partai Golkar seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Badung,” ujar Suyasa.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, KPU memanggil seluruh partai dan ingin mensosialisasikan bahwa berdasarkan PKPU nomor 6 terkait kemungkinan akan ada penggabungan Dapil Petang dan Abiansemal dari 45 kursi yang sudah ditetapkan oleh KPU.

“Pada intinya kami dari Partai Golkar menolak penggabungan tersebut karena bagaimanapun secara filosofi kami sendiri yang juga mengusulkan pemisahan dapil yang sudah diselenggarakan dan sudah dilaksanakan oleh KPU di tahun 2019. Masyarakat secara menyeluruh sudah menerima sehingga berjalan dengan baik serta menghormati filosofi masing- masing wilayah atas dasar hukum yang jelas. Untuk menghargai representatif masyarakat melalui wilayah masing- masing apa yang sudah berlangsung baik selama ini sebaiknya kita pertahankan karena bagaimana pun juga tidak mungkin wilayah Abiansemal nyambung ke Petang, begitupula sebaliknya,” tegas Suyasa yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Badung.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa pertemuan ini dilaksanakan karena ada dasar tertulis yang harus di serahkan ke KPU untuk menguatkan baik dari partai politik maupun masyarakat di seluruh Kabupaten Badung. “Hal yang sudah bagus terlaksana dan disepakati oleh partai politik di 6 kecamatan yang ada dan 6 dapil yang merupakan representatif dari masing- masing kecamatan,” tandasnya. (eka/bi)

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Hadiri Pembukaan Kejurprov Bola Basket KU-15

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWS

Sekda Adi Arnawa Lepas Jalan Sehat Gebyar Sholawat Menuju Satu Abad NU

Published

on

By

jalan sehat
Sekda Badung sekaligus Ketua FKUB Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa melepas peserta jalan sehat serangkaian kegiatan Gebyar Sholawat Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama di Outdoor Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (5/2). (Foto: ist)

Badung, baliilu.com – Mewakili Bupati Badung, Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa yang juga selaku Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung menghadiri sekaligus melepas jalan sehat dalam rangka kegiatan Gebyar Sholawat Menuju Satu Abad Nahdlatul Ulama yang juga dirangkaikan dengan penggalian dana untuk Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Bali, bertempat di Outdoor Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (5/2). Turut hadir Ketua PWNU Bali K.H. Abdul Aziz, Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Badung dan para peserta jalan sehat.

Sebagai wujud dukungan Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana Pemkab Badung sebesar Rp. 30 juta.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua keluarga besar NU Bali meskipun dalam suasana hujan tidak pernah gentar untuk dapat hadir dalam kegiatan ini.

“Ini menunjukkan bahwa keluarga besar NU Bali memang dari dulu selalu menjadi warga yang terdepan. Bangsa ini berdiri tidak terlepas dari dukungan seluruh keluarga besar Nahdlatul Ulama seluruh Indonesia,” ujarnya.

Pemkab Badung membuktikan bahwa kerukunan umat beragama di Badung telah terjalin dengan baik ini dibuktikan dengan pelaksanaan kegiatan hari ini Pemerintah Kabupaten Badung telah memfasilitasi tempat dan bantuan dana motivasi serta dukungan karena ini merupakan suatu komitmen Pemkab Badung kepada keluarga besar NU Bali.

“Mudah-mudahan dengan pelaksanaan Harlah 1 Abad hari ini akan memberikan motivasi buat kita untuk tetap bersatu seperti pepatah mengatakan dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Mari jaga kesatuan dan persatuan kita, karena bagaimanapun juga Provinsi Bali dan Kabupaten Badung yang kita cintai adalah satu-satunya daerah yang berkembang dari sektor pariwisata oleh karena itulah kenyamanan, keamanan, persatuan wajib hukumnya kita jaga bersama-sama,” pungkas Adi Arnawa. (gs/bi)

Baca Juga  Ny. Seniasih Giri Prasta Hadiri "Wimbakara" Desain dan Peragaan Busana PKB Tahun 2022

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

Hadiri Puncak HUT Ke-57 ST. Bhakti Yowana Loka, Sekda Adi Arnawa Ingatkan Sekaa Teruna Harus Bersatu

Published

on

By

sekda adi arnawa
Sekda Wayan Adi Arnawa menghadiri puncak HUT ST. Bhakti Yowana Loka ke-57 yang ditandai dengan pemotongan tumpeng di Banjar Karangjung, Desa Sembung Kecamatan Mengwi, Sabtu (4/2). (Foto: ist)

Badung, baliilu.com – Mewakili Bupati Badung Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri puncak HUT Ke-57 ST. Bhakti Yowana Loka yang ditandai dengan pemotongan tumpeng sekaligus pelantikan pengurus baru periode 2022-2025 Banjar Karangjung, Desa Sembung Kecamatan Mengwi, Sabtu (4/2).

Turut hadir anggota DPRD Badung Wayan Regep, Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Sekdes Sembung, Bendesa Adat Karangjung serta tokoh masyarakat setempat.

Sebagai wujud dukungan dan motivasi, Pemkab Badung melalui Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp.10 juta dan bantuan dana pribadi Bupati Badung Giri Prasta sebesar Rp.10 juta.

Sekda Adi Arnawa mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ST. Bhakti Yowana Loka Sembung karena sudah berinisiatif dan bersemangat serta bergotong royong melaksanakan segala kegiatan serangkaian HUT ST. Bhakti Yowana Loka yang Ke-57. “Saya menyampaikan sesuai dengan pesan Bupati Badung Giri Prasta terkait dengan kebutuhan sekaa teruna dalam menunjang segala kebutuhan dan melaksanakan segala kreatifitas untuk mewujudkan dan melestarikan adat, seni, tradisi dan budaya Pemkab Badung akan selalu hadir untuk membantu,” ucapnya.

Lebih lanjut Adi Arnawa juga mengingatkan agar sekaa teruna tetap bersatu karena dengan bersatu dan bersama-sama segala kegiatan di organisasi serta kegiatan di masyarakat akan dapat berjalan dengan baik, seraya mengucapkan selamat hari jadi untuk ST. Bhakti Yowana Loka Banjar Karangjung Desa Sembung semoga semakin jaya dan semakin kompak.

Sementara Ketua Panitia I Nyoman Juliastika menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung yang dalam hal ini diwakili oleh Sekda Badung yang sudah berkenan hadir sekaligus memberi bantuan sehingga kegiatan hut kali ini dapat terlaksana. Dilaporkan juga hut kali ini mengangkat tema “Kriyamana Giri Segara” yang bermakna kreatifitas tanpa batas. Sekaa teruna diharapkan memiliki kreatifitas yang memadukan kecerdasan serta kegembiraan dan keikhlasan karena sekaa truna merupakan ujung tombak dalam rangka meneruskan pembangunan dan perjuangan di masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara. (gs/bi)

Baca Juga  Bupati Giri Prasta Buka Perayaan Bulan Bung Karno IV di Kabupaten Badung

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

Sekda Adi Arnawa Hadiri HUT Ke-44 ST. Widya Dharma

Published

on

By

sekda adi arnawa
Sekda Adi Arnawa, menghadiri acara HUT Sekaa Teruna Widya Dharma Ke-44 di Wantilan Pura Puseh, Banjar Sayan Baleran Mengwi, Sabtu (4/2) malam. (Foto: ist)

Badung, baliilu.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa, mewakili Bupati Badung menghadiri acara HUT ke-44 Sekaa Teruna Widya Dharma sekaligus dirangkaikan dengan pelantikan pengurus masa bakti 2023-2026, bertempat di Wantilan Pura Puseh, Banjar Sayan Baleran Mengwi, Sabtu (4/2) malam.

Turut juga hadir anggota DPRD Badung I Wayan Regep, Camat Mengwi I Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Werdhi Bhuwana I Ketut Sadia Wijaya, Bendesa Adat Banjar Sayan I Made Kartika, Ketua BPD I Ketut Kariana, serta masyarakat setempat.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, kepada para yowana yang ada disini, agar selalu sejalan dengan Pemerintah Kabupaten Badung melalui program-program kepemimpinan Bupati Badung, dimana program Bupati yang selama ini berkomitmen untuk meringankan beban masyarakat di Badung, khususnya program Bupati Badung saat ini yakni membantu korban yang terkena bencana alam.

“Contoh jika ada warga Badung yang terkena bencana/musibah atau terdampak bencana, pasti akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Badung melalui pendataan BPBD Badung. Terkait dengan bencana, perlu saya sampaikan, Pemkab Badung sudah menggelontorkan anggaran sekitar Rp 4 miliar lebih. Jika ada warga yang mendapatkan musibah maupun bencana alam pasti akan dibantu. Saya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada  ST Widya Dharma Ke-44, semoga sukses dan mampu melestarikan adat, agama, budaya maupun seni di Badung ini. Terima kasih juga kepada pengurus lama yang sudah melaksanakan program kerja yang bersifat positif di kalangan Sekaa Teruna,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Umum I Wayan Cita Yoga Premana dalam laporannya mengatakan, puncak perayaan HUT ST. Widya Dharma Ke-44 ini dirangkaikan dengan pelantikan kepengurusan baru periode 2023-2026 dan berlangsung lancar tanpa ada hambatan. “Kami dari panitia mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Badung maupun para pihak, lembaga masyarakat dan tokoh masyarakat yang sudah membimbing, memberikan maupun memberikan arahan kepada kami. Terimakasih juga saya sampaikan kepada seluruh panitia yang bertugas maupun para rekan-rekan ST. Widya Dharma,” ungkapnya.

Baca Juga  Wabup Suiasa Ikuti Kick Off Vaksinasi Booster PMK

Pada kesempatan tersebut, Sekda Adi Arnawa menyerahkan dana motivasi dari Pemerintah Kabupaten Badung sebesar Rp. 10 juta yang diterima oleh I Wayan Cita Yoga Premana selaku Ketua Umum, dana pribadi dari Bupati Badung sebesar Rp. 10 juta, serta anggota DPRD Badung I Wayan Regep sebesar Rp. 5 juta. (gs/bi)

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca