Connect with us

POLITIK

Turun ke Pasar-pasar Paslon Amerta Banyak Dapat Dukungan dan Doa Restu dari Pedagang untuk Pimpin Denpasar

BALIILU Tayang

:

de
Minggu (1/11) Paslon Amerta mengunjungi Pasar Ketapian yang berlokasi di Jalan Pucuk Kesiman dan Pasar Yadnya yang berlokasi di Jalan Surabi Kesiman.

Denpasar, baliilu.com – Masyarakat Kota Denpasar perlu perubahan, maka pilihlah Pasangan Calon (Paslon) Amerta Nomor Urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra dan Made Bagus Kertha Negara. Hal tersebut terus disampaikan ke sejumlah pedagang, ketika Paslon Amerta melakukan kunjungan ke pasar-pasar tradisional.

Pasar yang dikunjungi, Minggu (1/11) ada dua yakni Pasar Ketapian yang berlokasi di Jalan Pucuk Kesiman dan Pasar Yadnya yang berlokasi di Jalan Surabi Kesiman, setelah sebelumnya sudah mengunjungi puluhan pasar di Denpasar.

Saat melakukan kunjungan ke pasar-pasar, Paslon Amerta banyak sekali mendapat dukungan dan doa restu dari pedagang untuk nantinya bisa terpilih sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota Denpasar yang akan dilaksanakan serentak tanggal 9 Desember 2020.

Bahkan pedagang yang berjualan di pasar-pasar tradisional menginginkan agar Paslon Amerta rajin turun ke pasar-pasar untuk terus menyerap aspirasi. Karena keinginan pedagang agar Kota Denpasar ke depanya ada perubahan. Agar tidak itu-itu saja pemimpinnya.

Calon Walikota Denpasar dari Paket Amerta Nomor Urut 2 Gede Ngurah Ambara Putra mengatakan selama beberapa hari ini turun ke pasar-pasar untuk menyerap aspirasi masyarakat pedagang.

‘’Sudah banyak sekali kami menerima masukan dari pedagang. Mereka hanya menginginkan agar Paslon Amerta bila terpilih jadi Walikota Denpasar harus terus rajin turun ke pasar-pasar,” kata Ngurah Ambara sesuai apa yang disampaikan oleh masyarakat pedagang.

Sembari menyampaikan, kalau memang benar-benar Paslon Amerta diberikan kepercayaan maju sebagai Walikota Denpasar, ‘’Ingat janji saya, kalau dalam kurun waktu 2 tahun terbukti tidak bisa merealisasikan program visi-misi, siap turun dari jabatan Walikota Denpasar.’’

Keinginan Paslon Amerta adalah ingin sekali bisa melakukan perubahan. Ini juga untuk masyarakat Kota Denpasar agar ke depannya lebih bisa merasakan kesejahteraan.

Baca Juga  Penyerahan Apresiasi Lomba Pilem Mebarung dan Lomba Kreatif Denfest 2020

Ngurah Ambara menambahkan, Paslon Amerta sangat percaya sekali kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar kalau tanggal 9 Desember 2020, pastinya akan memilih pemimpin yang benar-benar bisa memberikan perubahan.

Karena setiap pemimpin baru akan dirasakan sepenuhnya bisa memberikan perubahan. Ingat gunakan pilihan sesuai hari nurani, bukan atas dasar paksaan atau ajakan.

“Ini demi kemajuan Kota Denpasar, dan menjadikan Denpasar Bersemi (Bersih, Aman, Serasi dan Indah) serta menjadikan masyarakatnya lebih sejahtera,” tambahnya. (*/eka)

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

POLITIK

Ditetapkan Sebagai Paslon Terpilih, Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa Hadiri Rapat Pleno KPU

Published

on

By

de
Penetapan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih oleh KPU Badung di Nusa Dua, Sabtu (23/1).

Badung, baliilu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Badung secara resmi menetapkan I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 lalu.

Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih tersebut dilakukan melalui Rapat Pleno Terbuka KPU Kabupaten Badung tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wabup terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020, yang berlangsung di Westin Hotel dan Resort ITDC Nusa Dua, Sabtu (23/1) dan dihadiri langsung oleh Bupati Giri Prasta dan Wabup Suiasa.

Ketua KPU Badung I Wayan Semara Cipta mengatakan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 ini dalam rangka melaksanakan ketentuan Pasal 54 ayat 1 Peraturan KPU Nomor 19 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2018 tentang Rekapitulasi Hasil Penetapan Pasangan Calon Terpilih Pemilihan Serentak Tahun 2020. Penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih ini dituangkan dalam berita acara KPU Kabupaten Badung Nomor : 089/PL.02.7-BA/5103/KPU-BADUNG/1/2021.

“KPU Kabupaten Badung menetapkan paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung tahun 2020 yaitu pasangan calon atas nama I Nyoman Giri Prasta dan I Ketut Suiasa dengan perolehan suara sebanyak 285.241 suara atau 94,63 % dari total suara sah sebanyak 301.413. Perlu diketahui bersama tingkat partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung sebanyak 84.62 persen dan ini merupakan angka partisipasi tertinggi selama kurun waktu 15 tahun terakhir,” ujarnya.

Sementara itu calon Bupati Badung terpilih yang juga Bupati Badung saat ini I Nyoman Giri Prasta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan, menjaga keamanan dan ketertiban proses Pilkada Badung tahun 2020. Sehingga jalannya proses demokrasi dapat berjalan aman, tertib, dan terkendali.

Baca Juga  Presiden: Vaksinasi adalah Game Changer dalam Pengendalian Pandemi

“Astungkara, proses demokrasi berjalan tertib, dan lancar. Terima kasih kepada warga Kabupaten Badung yang telah menggunakan hak suaranya dengan tetap menjaga situasi kondusif di wilayah Kabupaten Badung sesuai protokol kesehatan Covid-19,” kata Giri Prasta seraya menyampaikan bahwa ini sebagai momentum untuk bersama-sama meneguhkan niat persatuan dalam membangun Kabupaten Badung ke depannya.

Rapat Pleno Terbuka KPU Badung ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung Putu Parwata bersama Wakil Ketua Wayan Suyasa dan Made Sunarta, Sekda Badung Wayan Adi Arnawa, Forkopimda Kabupaten Badung, Bawaslu Kabupaten Badung serta perwakilan dari partai pengusung. (bt)

Lanjutkan Membaca

POLITIK

Rapat Pleno Terbuka KPU Denpasar, Tetapkan IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar

Published

on

By

de
Rapat Pleno Terbuka KPU Denpasar, Tetapkan IGN Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa sebagai Walikota dan Wakil Walikota Denpasar, Sabtu (23/1) di Inna Grand Bali Beach, Sanur

Denpasar, baliilu.com – Pada Sabtu, 23 Januari 2021 bertempat di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, sebagaimana rangkaian pelaksanaan tahapan Pilwali Kota Denpasar bersama dengan 269 daerah   provinsi dan kab/ kota se – Indonesia pada Pilkada Serentak 2020, KPU Kota Denpasar melaksanakan tahapan penetapan paslon terpilih yang mana ini merupakan tahapan puncak daripada seluruh rangkaian tahapan yang sudah dilaksanakan secara bersama-sama khususnya di  Kota Denpasar atas dukungan peran serta kontribusi segenap pihak sudah bisa diselenggarakan dengan baik dan sukses.

Ketua KPU Kota Denpasar I Wayan Arsa mengatakan tentu apa yang menjadi ikhtiar kita bersama, agar terhindar dari bahaya pandemi, seperti yang kita ketahui bersama sudah bisa kita capai bersama dimana pemungutan dan penghitungan suara berjalan dengan aman dan lancar.  Dan pada hari ini adalah momentum yang membahagiakan bagi masyarakat kota Denpasar, dimana KPU Kota Denpasar melaksanakan tahapan penetapan paslon terpilih dalam Pilwali Kota Denpasar 2020.

Dengan mempedomani PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan dan PKPU Nomor 19 Tahun 2020 tentang penetapan rekapitulasi penghitungan hasil serta dari hasil regulasi oleh Mahkamah Konstitusi kepada KPU bahwa tidak ada permohonan perselisihan hasil pemilihan untuk Kota Denpasar tahun 2020.

Pembacaan SK Nomor 487/PL.02.6- Kpt/5171/KPU-Kot/XII/2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2020 serta Pembacaan Berita Acara Nomor : 5/ PL.02.7 -BA/5171/KPU-Kot/I/2021 tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Tahun 2020.

Menetapkan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Terpilih Tahun 2020 atas nama I Gusti Ngurah Jaya Negara, S.E. dan I Kadek Agus Arya Wibawa, S.E.,M.M. dengan perolehan suara sebanyak 184.655 (seratus delapan puluh empat ribu enam ratus lima puluh lima) atau 81,21 (delapan puluh satu koma dua puluh satu) persen dari total suara sah.

Baca Juga  Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Desa Dangin Puri Kangin Rutin Laksanakan Jumat Bersih

Penetapan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Denpasar Terpilih Tahun 2020 ditetapkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kota Denpasar.

Sementara Calon Walikota Denpasar terpilih IGN Jaya Negara mengungkapkan rasa syukurnya karena Pilwali Kota Denpasar berjalan dengan lancar dengan  mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi ini.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar, KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Forkopimda serta masyatakat Denpasar yang sudah ikut serta menyukseskan Pilwali Kota Denpasar dengan mengikuti prokes yang ketat dan ikut bekerja di dalam pelaksanaan Pilwali Kota Denpasar ini. Ke depan mari bersama-sama saling bergandengan tangan untuk ikut membangun Denpasar,” ungkapnya.

“Saya juga berharap kepada semua unsur untuk ikut mendukung program Pemerintah Kota Denpasar ke depannya di dalam mensukseskan pembangunan guna terciptanya masyarakat yang lebih baik berwawasan budaya menuju Denpasar yang lebih maju,” tambah Jaya Negara. (ays/eka)

Lanjutkan Membaca

POLITIK

Kader-kader Terbaik PDI Perjuangan Ditetapkan Paslon Terpilih Pilkada 2020, DPD PDIP Bali Gelar Syukuran

Published

on

By

de
Ketua DPD PDI P Bali Wayan Koster (nomor 5 dari kanan) bersama paslon terpilih Pilkada Serentak 2020.

Denpasar, baliilu.com – Sabtu, 23 Januari 2021 ini terasa istimewa bagi keluarga besar PDI Perjuangan Bali. Pasalnya, pada hari ini selain Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan calon terpilih bupati/wakil bupati dan walikota /wakil walikota Pilkada Serentak 2020, dimana 5 pasangan diperoleh kader-kader terbaik PDI Perjuangan, di saat yang sama berbarengan dengan ulang tahun ke-74 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

‘’Astungkara, di hari yang istimewa ini kami bersyukur penetapan paslon terpilih pilkada berlangsung lancar dan sukses. Pilkada serentak 9 Desember 2020 lalu juga berjalan dengan baik, lancar, aman dan yang utama sukses dalam penyelenggaraan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, sehingga tidak ada klaster baru yang muncul. Dan pada hari ini yang sangat istimewa, yang kami syukuri adalah bertepatan Hari Ulang Tahun Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri yang ke-74,’’ terang Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster saat acara syukuran, Sabtu (23/1-2021) di Kantor Sekretariat DPD PDI P Provinsi Bali, Renon Denpasar.

Wayan Koster lanjut menyampaikan dari 6 pilkada serentak yang dilaksanakan di Bali, 5 kabupaten/kota dimenangkan oleh pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan. Dipaparkan untuk Kota Denpasar dimenangkan pasangan I Gusti Ngurah Jaya Negara berpasangan Kadek Agus Arya Wibawa dengan perolehan suara 81,21 persen. Kabupaten Badung melawan kotak kosong dimenangkan I Nyoman Giri Prasta berpasangan I Ketut Suiasa dengan memperoleh suara 94,63 persen. Kabupaten Tabanan pasangan I Komang Gede Sanjaya bersama Made Widi Wirawan memenangkan dengan perolehan suara 72,88 persen. Kabupaten Bangli pasangan Sang Nyoman Sedana Artha bersama I Wayan Diar dengan kemenangan suara 57,83 persen. Kabupaten Karangasem pasangan I Gede Dana dengan I Wayan Artha Dipa dengan kemenangan memperoleh suara 56,60 persen. Sedangkan Kabupaten Jembrana belum beruntung karena suaranya belum cukup untuk mencapai kemenangan. 

Baca Juga  Update Covid-19 (4/1) di Bali, Pasien Sembuh Bertambah 131 Orang

 ‘’Astungkara, lima kabupaten kota pasangannya adalah kader-kader terbaik PDI Perjuangan,’’ ujarnya.

Dalam kaitan tersebut, Wayan Koster menyampaikan terimakasih kepada KPU, Bawaslu, pihak yang berkaitan dengan penyelenggaraan pengamanan pemilu, Polri dan TNI serta berbagai elemen masyarakat atas keberhasilan dalam penyelenggaraan pilkada serentak tersebut.

Acara syukuran DPD P Provinsi Bali usai penetapan paslon terpilih Pilkada Serentak 2020 sekaligus perayaan HUT ke-74 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri

‘’Kami mewakili partai, mewakili masyarakat pemilih PDI Perjuangan mengucapkan terimakasih yang tulus kepada seluruh masyarakat Bali yang telah berpartisipasi di dalam mengikuti pilkada dan memberikan suara pada pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan sehingga astungkara 5 kabupaten kota dapat dimenangkan pasangan calon,’’ ujar mantan anggota DPR-RI tiga periode dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Wayan Koster berharap agar nantinya pasangan kepala daerah dan wakil yang sudah terpilih yang akan dilantik 17 Februari 2021 oleh Gubernur Bali agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab mengemban misi masyarakat sebagai mana disampaikan dalam visi misi saat kampanye.

‘’Itu menjadi janji dan sekaligus harapan dan aspirasi masyarakat. Tentu kami akan berjuang sepenuhnya secara bergotong-royong, bahu-membahu agar pasangan kepala daerah yang terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan berhasil di wilayahnya masing-masing,’’ ujar alumnus ITB Bandung ini.

Wayan Koster berharap misi pembangunan daerah Bali yakni Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui pola pembangunan semesta berencana menuju Bali era baru itu betul-betul dapat dijalankan sebaik-baiknya di semua wilayah Provinsi Bali. Tentu dari partai mana pun agar demi Bali, Bali dikelola dengan baik, pembangunannya agar dijalankan dalam satu kesatuan wilayah, satu pulau, satu pola dan satu tata kelola yang dikemas dengan kearifan lokal di Provinsi Bali.

Rasa syukur dan kebahagiaan juga dirasakan keluarga besar PDI Perjuangan berkat bimbingan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dimana semua kader partai di Bali dapat menjalakan tugas dengan baik sehingga PDI Perjuangan mendapat kepercayaan dari masyarakat yang dibuktikan pada pemilu serentak 2019 dimana, PDI Perjuangan mampu meraih suara yang cukup signifikan. Untuk suara DPR-RI 6 dari 9 kursi diperoleh dari PDI Perjuangan. Untuk DPRD Provinsi 33 dari 55 kursi atau 60 persen, Badung memperoleh 28 kursi dari 40 kursi, Tabanan meraih 28 dari 40, Jembrana memperoleh 18 dari 35 kursi, Buleleng memperoleh 18 dari 45 kursi, Karangasem memperoleh 12 dari 45 kursi, Bangli memperoleh 16 dari 35 kursi, Klungkung memperoleh 8 dari 30 kursi, dan Denpasar memperoleh 22 dari 45 kursi. Serta yang utama adalah Pilpres Joko Widodo dengan KH Ma’ruf Amin meraih 91,67 persen.

Baca Juga  Manfaatkan Podcast, Sekda Adi Arnawa Sosialisasikan Prokes CHSE dan Hibah Pariwisata di Canggu

Pada perayaan HUT ke-74 Ketua Umum PDI P ini, juga diisi dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DPD PDI P Bali yang kemudian dibagikan kepada paslon pemenang pilkada. (gs)

Lanjutkan Membaca