Monday, 20 May 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Berakhir Imbang dengan Dua Gol Sundulan, Bali United Ditahan Imbang Persib Bandung

BALIILU Tayang

:

bali united persib bandung
Pemain Bali United saat menghadapi Persib Bandung di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar pada Selasa (14/5). (Foto: baliutd.com)

Gianyar, baliilu.com – Bali United FC akhirnya memulai pertarungan putaran pertama melawan Persib Bandung di babak Championship Series BRI Liga 1 2023/24 hari Selasa (14/5) malam di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Gianyar.

Pada laga ini juga penerapan Video Assistant Referee (VAR) dijalankan di arena pertandingan bagi kedua tim.

Skor akhir 1-1 bagi kedua tim terjadi setelah gol Jefferson Assis terjadi pada menit 82 dan David da Silva pada menit 90+9.

Sejak menit pertama, kedua tim telah bermain menyerang untuk dapat mencetak gol lebih dulu ke gawang lawan.

Eber Bessa melepaskan tembakan pada menit 17 yang masih melebar dari gawang Kevin Mendoza.

Serangan berbalik, kali ini melalui David da Silva yang mendapatkan peluang pada menit 26 dan berhasil digagalkan Adilson Maringa.

Dua peluang kembali terjadi untuk Serdadu Tridatu.

Tembakan dari luar kotak penalti dilepaskan Kadek Agung pada menit 38 yang masih menyamping dari gawang Persib.

Kemudian Irfan Jaya juga melepaskan tembakan di penghujung babak pertama dan masih diamankan Kevin Mendoza.

Skor babak pertama pun masih sama kuat 0-0 bagi  kedua tim.

Memasuki babak kedua, intensitas penyerangan kembali terjadi bagi kedua tim.

Tiga menit setelah dimulai, Privat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang masih diamankan Kevin.

Pada menit 56, Adilson Maringa berhasil tepis penalti David da Silva setelah wasit tengah, Heru Cahyono melakukan checking VAR dan menunjukkan penalti.

Beberapa peluang Persib juga berhasil dipatahkan oleh Adilson Maringa yang dengan kokoh berada di bawah mistar gawang Bali United FC.

Gol pun baru terjadi setelah upaya dari Jajang yang melepaskan tembakan keras membentur tiang gawang yang berhasil disundul oleh Jefferson Assis pada menit 82.

Baca Juga  Kabar Terkini Serdadu Tridatu Pasca-Latihan Hampir Sepekan Usai Libur Panjang

Skor berubah 1-0  bagi Bali United atas tamunya Persib Bandung.

Di penghujung laga, tambahan waktu 15 menit ternyata berguna bagi Persib Bandung untuk mengejar ketertinggalan.

David da Silva mampu memanfaatkan set piece tendangan bebas yang disambut sundulan ke sudut kiri atas gawang dari Adilson Maringa.

Skor 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir bagi kedua tim.

Pasca pertandingan, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra menyebutkan bila jalannya pertandingan berlangsung menarik bagi kedua tim yang bermain menyerang.

“Pertandingan seru karena kedua tim bermain menyerang. Momentum saat kita bisa gagalkan penalti lawan dan mencetak satu gol seharusnya bisa meraih kemenangan hari ini. Tapi tim harus kebobolan di menit akhir sehingga harus terima hasil imbang ini,” ungkap Coach Teco.

Tersisa waktu tiga hari sebelum akhirnya melanjutkan perjuangan di putaran kedua di Bandung, pelatih asal Brasil ini telah mempersiapkan rencana bagi timnya.

“Kami ingin fokus laga kedua main di Bandung nanti dengan mempersiapkan recovery yang baik dan istirahat yang cukup untuk bisa hasil positif di laga kedua nanti,” jelas Coach Teco.

Bali United FC menguasai 58% penguasaan bola dibandingkan 42% milik Persib Bandung.

Serdadu Tridatu juga melepaskan 13 total tembakan dengan 4 tembakan yang mengarah ke gawang dibandingkan Persib dengan total 11 tembakan dengan 6 tembakan ke gawang.

Dengan hasil imbang ini, kedua tim masih memiliki peluang di putaran kedua untuk merebut satu tiket final di BRI Liga 1 2023/24 ini.

Laga semifinal kedua akan berlangsung hari Sabtu (18/5) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan

OLAHRAGA

Gagal Melaju ke Final Musim Ini, Andhika Wijaya Meminta Maaf Kepada Semeton

Published

on

By

bali united gagal final
Pemain Bali United FC saat bertanding melawan Persib Badung di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (18/5). (Foto: baliutd.com)

Bandung, baliilu.com – Bek sayap Made Andhika Wijaya mengaku kecewa dengan hasil kekalahan yang dialami Bali United FC pada laga semi final kedua Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Laga tandang menghadapi Persib itu berlangsung hari Sabtu (18/5) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dengan skor 3-0 tanpa balas.

Tuan rumah Maung Bandung itu berhasil mencetak gol melalui Ciro Alves pada menit 31, Febri Hariyadi menit 39 dan Edo Febriansah menit 70.

Agregat 4-1 membuat Persib Bandung melaju ke babak final musim ini menantikan sang lawan antara Borneo FC Samarinda atau Madura United FC.

Andhika pun mengaku kecewa lantaran ia dan rekan-rekannya sudah berjuang maksimal dalam dua laga penentu satu tiket babak final tersebut.

“Kami sebagai pemain pasti kecewa dengan hasil ini. Kami sudah berusaha di pertandingan untuk meraih hasil maksimal. Tapi hasil ini membuat kami gagal meraih kemenangan dan melaju ke babak final,” ujar Andhika.

Pemilik nomor punggung 33 ini pun meminta maaf kepada suporter yang senantiasa memberikan dukungan saat latihan maupun di pertandingan babak reguler.

Permintaan maaf itu lantaran Andhika dan kawan-kawan gagal memenuhi ekspektasi suporter yang menginginkan kembali mengangkat trofi ketiga kali untuk pulau dewata.

“Kami memohon maaf kepada semeton (suporter Bali United) karena kami tidak bisa memberikan hasil yang terbaik dan masuk ke final musim ini,” terang Andhika.

Dengan hasil ini, Bali United akan melakoni dua laga perebutan tempat ketiga pada tanggal 25 dan 30 Mei 2024 mendatang.

Lawannya pun masih menantikan hasil dari pertemuan di babak semi final lainnya yaitu Borneo FC Samarinda dengan Madura United FC yang akan berlaga hari Minggu (19/5) malam ini. (gs/bi)

Baca Juga  Bali United Tantang Tuan Rumah Persita, Yabes Roni Antisipasi Kebangkitan Pendekar Cisadane

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Manager Tim Putra dan Wanita Timnas Indonesia Terisi

Published

on

By

manager timnas
Logo PSSI. (Foto: pssi.org)

Jakarta, baliilu.com – Tim U-20 putra dan timnas wanita akhirnya memiliki manager definitif. Untuk tim U-20 dan tim U-17, PSSI memutuskan menunjuk Ahmed Zaki Iskandar. Pria kelahiran 14 Desember 1973 ini pernah menjabat Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2013–2018 dan 2018–2023. Ia juga owner Persita Tangerang dan pernah menjadi pembina Persikota Tangerang.

Sedangkan posisi manager timnas wanita senior dan tim wanita junior ditempati Galih Dimuntur Kartasasmita yang kini juga menduduki posisi Direktur Utama Asiana Soccer School.

Untuk posisi asisten manager timnas wanita dan junior diduduki Iwan Setiawan yang juga Direktur Operasional Asiana Soccer School.

Sementara itu, posisi manager timnas senior tetap ditempat Sumardji. Sumardji adalah Exco PSSI. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan
Baca Juga  Bali United Tantang Tuan Rumah Persita, Yabes Roni Antisipasi Kebangkitan Pendekar Cisadane
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Strategi Coach Teco Jika Persib VS Bali United Kembali Imbang, Berujung Drama Adu Penalti Penentu Pemenang

Published

on

By

pelatih bali united
Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra. (Foto: baliutd.com)

Bandung, baliilu.com – Bali United FC akan melakoni laga leg kedua babak semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 menghadapi Persib hari Sabtu (18/5) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra menegaskan bila ia sudah mempersiapkan timnya jika kembali memperoleh hasil imbang di markas Persib.

Coach Teco telah mempersiapkan strategi cadangan jika nanti berujung pada drama adu penalti bagi kedua tim dalam merebut satu tiket babak final musim ini.

Pada pertemuan pertama hari Selasa (14/5) lalu, kedua tim bermain imbang 1-1 setelah gol Jefferson Assis dibalas David Da Silva di Bali United Training Center.

“Kami tahu Persib tim yang bagus dan kami akan tetap kerja keras di lapangan. Laga pertama lalu kami hampir menang di Training Center kami, tapi mereka bisa samakan di menit 99,” ujar Coach Teco.

Pada laga leg 2 ini, kedua tim harus menemukan pemenang dalam pertarungan dua kali babak semifinal tersebut.

Pelatih asal Brasil ini pun memahami regulasi jika kembali bermain imbang tanpa memperhitungkan gol tandan, maka laga akan berlanjut perpanjangan babak dan berujung drama adu penalti.

“Kami sudah antisipasi jika bermain imbang dengan persiapan tim menghadapi extra time maupun penalti. Kami sudah latihan di Bali dan menyiapkan para pemain yang siap hingga babak adu penalti,” jelas Coach Teco.

Sekedar informasi, laga pertama di babak semi final lainnya yaitu Madura United FC berhasil menang 1-0 atas tamunya Borneo FC Samarinda hari Rabu (15/1) kemarin.

Kedua tim tersebut akan kembali dipertemukan pada hari Minggu (19/5) mendatang untuk merebut satu tiket babak final yang akan menjadi lawan dari Bali United FC atau Persib Bandung musim ini. (gs/bi)

Baca Juga  Gagal Melaju ke Final Musim Ini, Andhika Wijaya Meminta Maaf Kepada Semeton

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca