Tuesday, 5 July 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

SOSIAL

Jaya Negara Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Kaki Palsu bagi Disabilitas dan Korban Kecelakaan dari PT. Jasa Raharja

BALIILU Tayang

:

walikota
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara pada Jumat (10/6) menerima dan sekaligus menyaksikan penyerahan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Jasa Raharja Cabang Bali berupa pelestarian lingkungan dan bantuan kepada disabilitas korban kecelakaan lalu lintas di Kantor Walikota Denpasar. (Foto : Ist)

Denpasar, baliilu.com – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara pada Jumat (10/6) menerima dan sekaligus menyaksikan penyerahan bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Jasa Raharja Cabang Bali berupa pelestarian lingkungan dan bantuan kepada disabilitas korban kecelakaan lalu lintas di Kantor Walikota Denpasar.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis Sosial Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty serta dari pihak PT. Jasa Raharja yang dihadiri Direktur Hubungan Kelembagaan, Munadi Herlambang. Hadir pula penerima bantuan dari Ketua Yayasan Disabilitas Annika Linden Centre, Mahomeda serta para penerima bantuan kursi roda, tongkat tuna netra, dan kaki palsu.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak PT. Jasa Raharja yang telah turut berperan dalam menjaga keasrian lingkungan hidup dan mempercantik Kota Denpasar. “Kali ini kami menerima bantuan bina lingkungan berjumlah 100 pohon Tabebuya, dan 485 pohon jempiring yang akan langsung dilaksanakan penanaman oleh dinas terkait untuk penghijauan di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan dalam kesempatan yang sama juga PT. Jasa Raharja telah menyerahkan bantuan kepada warga Denpasar yang mengalami disabilitas akibat kecelakaan. Bantuan ini diserahkan kepada pihak yayasan untuk disabilitas. “Kami berharap bantuan CSR dapat terus berlanjut dan berkesinambungan yang tentu melihat sasaran kita di daerah,” ujarnya.

Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan PT. Jasa Raharja menyampaikan bahwa Jasa Raharja sebagai asuransi kecelakaan di Indonesia hadir dalam kesempatan ini untuk turut berbagi dengan korban kecelakaan dan sahabat disabilitas lainnya. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Denpasar beserta jajaran yang telah bersama-sama Jasa Raharja untuk melaksanakan kegiatan sosial penyerahan bantuan kepada disabilitas dan bantuan lingkungan hidup,” ujarnya.

Baca Juga  Jadi Narasumber Webinar Nasional TKN PSL Kemenko Marves, SMP PGRI 3 Denpasar Paparkan “Zero Plastic Program”

Lebih lanjut disampaikan bahwa program CSR ini juga sebagai program PT. Jasa Raharja memberikan bantuan kepada disabilitas terutamanya korban kecelakaan. Untuk korban kecelakaan dan kepada disabilitas lainnya kami menyerahkan bantuan kepada pihak Yayasan Disabilitas Annika Linden Centre senilai Rp 79.500.000.  Di samping itu juga dalam kesempatan yang sama ini juga memiliki program dalam bina lingkungan dengan menyerahkan pohon Tabebuya dan Jempiring.

Sementara I Gusti Ngurah Anom salah satu penerima CSR kursi roda menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memperhatikan para disabilitas. Semoga bantuan semacam ini dari pihak PT. Jasa Raharja dapat terus berlanjut berkesinambungan yang membantu disabilitas maupun korban kecelakaan. “Terima kasih, semoga program ini dapat berjalan berkesinambungan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujarnya. (pur/eka/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru

SOSIAL

Inkindo Salurkan Bantuan 2,5 Ton Beras Melalui Pemprov Bali

Published

on

By

inkindo
Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Inkindo Bali Ir. I Gusti Made Palguna menyerahkan bantuan beras kepada Sekretaris BPBD Bali I Gede Teja di Kantor BPBD Bali. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Para konsultan yang tergabung dalam Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) menyalurkan bantuan berupa 2,5 ton beras melalui Pemprov Bali. Bantuan 2,5 ton beras tersebut diserahkan Ketua Dewan Pimpinan Provinsi Inkindo Bali Ir. I Gusti Made Palguna kepada Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah I Gede Teja di Kantor BPBD Bali, Senin 4 Juli 2022 (Soma Umanis Wuku Pujut).

Palguna menyampaikan, penyerahan bantuan beras ini merupakan tindak lanjut pertemuan jajaran Inkindo dengan Gubernur Bali terkait pelaksanaan Musprov beberapa waktu lalu. Ia berharap, bantuan beras dari Inkindo Bali ini bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mewakili Kalaksa BPBD, Sekretaris BPBD Bali Gede Teja menyampaikan terima kasih atas bantuan beras dari jajaran Inkindo Bali. Menurutnya, bantuan ini akan sangat bermanfaat karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. “Ini pasti sangat bermanfaat dan akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Gede Teja. (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru
Baca Juga  Tertinggi, Kasus Sembuh Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 801 Orang
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Peduli Lansia, Kapolresta Denpasar Sambangi Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya

Published

on

By

peduli
Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. saat berbincang dengan lansia. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. menyambangi Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya Jalan Gumitir No. 66 Denpasar Timur, Rabu sore (29/6/2022) dengan didampingi Kasat Narkoba AKP Mirza Gunawan, S.I.K.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sebagai anggota Polri terhadap sesama dalam hal ini Polresta Denpasar untuk lansia (orang tua) utamanya penghuni Panti Sosial Tresna Werda, sekaligus menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022.

Dengan diterima langsung oleh Kepala UPTD Panti Dewa Ayu  Eka Putri Karini, Kapolresta Denpasar menyampaikan kunjungannya bersama rombongan sebagai salah satu bakti kita sebagai anak kepada orang yang lebih tua agar mereka selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan panjang umur.

“Semoga dengan kedatangan kami sebagai anak yang berbakti kepada orang tua mereka merasakan kebahagiaan dengan sedikit perhatian kecil kami,” ucap Kapolresta Denpasar.

Kapolresta menambahkan, apa yang diberikan saat ini mungkin belum seberapa nilainya. Tetapi ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian kita kepada orang tua yang ada di Panti Sosial Tresna Werda Wana Seraya. Dengan harapan, melalui doa para orang tua anggota Polri khususnya Polresta Denpasar dapat lebih baik melayani dan menjaga kamtibmas untuk masyarakat.

“Kami meminta doa kepada para orang tua kami agar kami Polri ke depan dapat bertugas melayani masyarakat dengan baik seperti slogan kami Dados Bhayangkara sane Mawiguna,” tutur Kapolresta.

Sementara itu kepala UPTD Panti Sosial menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kapolresta dan jajarannya atas kunjunganya di panti. PIhaknya juga memaparkan keadaan panti saat ini yang dihuni kurang lebih 32 orang tua yang berasal dari Bali dan luar dimana mereka sudah lama tinggal di Panti.

Baca Juga  Positif Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 23 Orang

“Doa kami selalu menyertai semoga Polri ke depan dalam melaksanakan tugas senantiasa diberikan kesehatan, keselamatan dan senantiasa dicintai masyarakat. Terima kasih atas kunjungannya dan tidak lupa juga selamat Hari Bhayangkara ke-76,” ucap Dewa Ayu Eka Putri Karini.

Dalam kesempatan tersebut Kapolresta juga sempat menyambangi beberapa penghuni panti, menyapa dan bercengkrama Bersama. Adapun bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 150 kg, minyak GPU 31 kotak, susu Anlene, telur, minyak goreng dan sabun mandi.

Sebelumnya rombongan yang dipimpin Kasat Narkoba telah mengunjungi dua panti asuhan di wilayah Denpasar yaitu Bali Street Kids Project di Jalan Gunung Payung II, Padangsambian Klod dan Yayasan Spmaa Bali di Jalan Labak II No. 7 Banjar Batannyuh Pemecutan Kelod Denpasar. Pada bakti sosial ini juga menyerahkan bantuan berupa beras masing-masing 100 kg, telur 10 kerat, minyak goreng 1 dus, susu bubuk dan berbagai macam snack. (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Berbagi Kasih, Bupati Tabanan Berikan Bantuan kepada Anak Yatim Piatu

Published

on

By

Berbagi Kasih
Berbagi Kasih, Bupati Tabanan saat memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, Rabu (29/6) sore. (Foto : Ist)

Tabanan, baliilu.com – Berbagi kasih kepada sesama merupakan kewajiban sebagai umat manusia, terlebih kepada anak yatim. Sebagai bentuk perhatian, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, bekerjasama dengan pihak terkait, memastikan pemerintah hadir di tengah anak-anak tersebut untuk memberikan perlindungan dan bantuan.

Hal itu ditunjukan orang nomor satu di Tabanan itu saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada 30 anak Yatim Piatu di Kabupaten Tabanan, bertempat di Kampung Investasi Hati, Banjar Wanasara, Desa Bongan, Kecamatan Tabanan, Rabu (29/6) sore.

Dalam kegiatan sosial yang bertajuk Bakti Sosial Baguna Pemberian Sembako kepada anak yatim dalam serangkaian peringatan Bulan Bung Karno ini sekaligus dirangkaikan dengan pemberian tali kasih kepada 10 relawan Kampung Investasi Hati.

Turut hadir saat itu, Sekda dan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Founder Yayasan SOS (scholars of sustenance), Penasehat beserta pengurus DPC Baguna Kabupaten Tabanan, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Tabanan, Kelompok Ahli, serta Perbekel dan Bendesa Adat setempat.

Dalam sambutannya saat itu, Bupati Sanjaya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat terutama Yayasan SOS (scholars of sustenance) dan DPC Baguna Kab. Tabanan .

“Namanya juga investasi hati, dimana -mana selalu melakukan gerakan sosial, karma yang sangat baik, sehingga apa yang dilakukan saudara-saudara saya yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan ini mendapatkan pahala yang baik dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ujar Sanjaya.

Bupati Sanjaya yang juga selaku Ketua DPC PDI Perjuangan mengatakan bahwa Baguna dibentuk sebagai sayap partai yang bergerak di bidang kemanusiaan. Baguna merupakan Garda terdepan dalam gerakan kemanusiaan.

“Partai membentuk Baguna ini tujuannya adalah bersama-sama pemerintah bergerak dibidang sosial kemanusian baik secara langsung maupun tidak langsung,” imbuh politisi asal Dauh Pala Tabanan itu.

Baca Juga  Kasus Sembuh dan Positif Covid-19 di Kota Denpasar Sama-sama Bertambah 13 Orang

Sanjaya juga menambahkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tabanan selalu terbuka bagi semua pihak yang ingin turut mengulurkan bantuan dan bersama-sama melakukan gerakan sosial kemanusiaan. Karena menurutnya, bukan hanya pemerintah saja yang harus menunjukan kepedulian, namun seluruh elemen masyarakat wajib peduli dengan sesama.

Untuk itu, Bupati Sanjaya berharap kepada seluruh elemen masyarakat, baik itu pribadi, yayasan, LSM, atupun organisasi lainnya yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan khususnya di Tabanan, bersama-dengan pemerintah melakukan aksi berbagi dan peduli terhadap sesama yang membutuhkan.

“Jangan sampai saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan dan merupakan komitmen kita dari awal untuk membantu, menjadi tidak terbantu,” tambah Sanjaya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPC Baguna Tabanan I Gusti Ngurah Agung Niriawan menambahkan, bahwa tema dari kegiatan ini adalah  Peduli, Menyapa, dan Berbagi. “Harapan kami ke depan, semoga bisa menjalin kerjasama yang lebih baik lagi dengan organisasi kemanusiaan lainnya, sehingga bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” harapnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan galungan pemkot

iklan galungan pemprov
Advertisements
iklan galungan dprd bali
Advertisements
iklan galungan dprd badung
Advertisements
de
Advertisements
iklan stikom terbaru
Lanjutkan Membaca