Sunday, 2 October 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

SOSIAL

Kapolsek Dentim Salurkan Bansos Sembako kepada Tukang Suwun di Pasar Kreneng

BALIILU Tayang

:

tukang suwun
Kapolsek Dentim saat menyalurkan bansos sembako kepada tukang suwun di Pasar Kreneng. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Polsek Denpasar Timur kembali menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM. Kali ini Kapolsek Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos. bersama elemen Sipandu Beradat menyerahkan langsung bansos berupa sembako tersebut pada Senin (12/9/2022).

Sesuai dengan arahan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.Si. menyikapi adanya kenaikan harga BBM yang menjadi beban ekonomi sebagian masyarakat sehingga perlu Polri ikut berpartisipasi dalam pemberian bantuan kepada masyarakat.

Bansos sembako diberikan kepada warga yang bekerja sebagai tukang suwun (jasa angkut barang) di Pasar Kreneng Dentim, dengan didampingi Kades Desa Sumerta Kauh, Ketua BPD dan sejumlah pejabat Polsek. Bantuan diberikan kepada I Komang Dangin (70), I Putu Suteja (74), Sutrisno (72), Ni Wayan Metri (71) dan Made Parwari (61).

Selain memberikan bantuan, Kapolsek dan jajaran juga menyambung imbauan kepada masyarakat bersama petugas bhabinkamtibmas terkait adanya kenaikan BBM.

“Ini sebagai bentuk kepedulian dan membantu meringankan beban perekonomian warga  dampak dari adanya kenaikan BBM,” ucap Kapolsek Denpasar Timur. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
iklan hut ri
Advertisements
iklan
Baca Juga  Wali Kota Jaya Negara Pantau Harga Bapok di Pasar Kreneng
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Polsek Dentim Salurkan Bansos Sembako kepada Warga Lansia

Published

on

By

lansia
Polsek Denpasar Timur (Dentim) saat menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako kepada warga lansia di wilayah Denpasar timur. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Polsek Denpasar Timur (Dentim) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako di wilayah Denpasar timur.

Penyaluran bansos ini dikhususkan bagi warga tidak mampu yang terdampak penyesuaian harga BBM. Sebelumnya Kamis (22/9/22) bansos juga disalurkan kepada warga disabilitas. Kali ini kegiatan penyaluran bansos kembali menyasar warga lansia, yang bertempat di lingkungan Banjar Lebah dan Banjar Kertabumi, Jumat(23/9/22) pagi.

Kurang lebih sebanyak 5 paket sembako diserahkan oleh Polsek Dentim melalui panit Binmas dan anggota Bhabinkamtibmas Sumerta Kaja dan Sumerta Kauh bersama Kadus Banjar Lebah dan Kadus Banjar Kertabumi.

Sesuai dengan arahan Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.Si. menyikapi adanya penyesuaian harga BBM yang menjadi beban ekonomi sebagian masyarakat sehingga perlu Polri ikut berpartisipasi dalam pemberian bantuan kepada masyarakat.

Di tempat terpisah Kapolsek Dentim Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos. mengatakan, “Selain memberikan bantuan sosial kami juga memberikan himbauan kepada warga terkait adanya penyesuaian harga BBM.”

Lebih lanjut dijelaskan Kapolsek Ini sebagai bentuk kepedulian dan membantu meringankan beban perekonomian warga dampak dari adanya penyesuaian harga BBM.

Sementara itu para warga yang menerima bantuan menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas bantuan paket sembako yang diberikan pihak kepolisian khususnya Polsek Dentim / Polresta Denpasar. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
iklan hut ri
Advertisements
iklan
Baca Juga  Beri Rasa Aman, Kapolsek Dentim Atensi Upacara Melasti
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Walikota Jaya Negara Serahkan Bantuan Pasca Bencana

Ringankan Beban Korban Bencana

Published

on

By

Walikota
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat menyerahkan bantuan secara simbolis, Jumat (16/9). (Foto : Ist)

Denpasar, baliilu.com – Bantuan kepada korban kebakaran, gempa bumi dan angin puting beliung di Kota Denpasar secara simbolis diserahkan Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Jumat (16/9) di Kantor Walikota Denpasar.

Bantuan yang diberikan berupa dana yang jumlahnya disesuaikan dengan kondisi korban dan kondisi  di lapangan. Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa menyampaikan kepada warga terkena bencana untuk tabah dan tetap semangat.

“Bantuan yang diserahkan kali ini jangan dilihat dari nilainya, akan tetapi bantuan  ini dapat membantu dan diharapkan dapat meringankan biaya pengobatan, pemulihan, hingga perbaikan pasca bencana,” ujar Jaya Negara serta berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada, sebab bencana bisa terjadi sewaktu-waktu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ariwibawa mengatakan, penyerahan bantuan ini masing-masing kepada korban yang mengalami bencana. Masing-masing warga terkena bencana menerima bantuan  untuk rumah tinggal pribadi maksimal Rp. 30 juta, fasilitas umum seperti pura dan balai banjar maksimal Rp. 100 juta.

“Pagi hari ini ada 7 warga penerima  yang diserahkan Walikota Jaya Negara. Sebelumnya juga telah diserahkan kepada warga korban bencana,” ujarnya.

Dijelaskan bahwa total pada tahun 2022 terdapat 24 warga yang telah menerima bantuan untuk perbaikan rumah korban bencana, seperti kebakaran, tanah longsor, angin puting beliung dengan total anggaran Rp. 601 juta. Termasuk juga untuk korban jiwa diberikan santunan sebesar Rp. 10 juta, cacat tetap diberikan santunan Rp. 10 juta.

Sementara, Ibu Ayu salah satu warga penerima bantuan pasca bencana yang mengalami musibah kebakaran rumah di Jalan Pulau Moyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Denpasar yang telah memberikan bantuan dan perhatian kepada korban bencana.

Baca Juga  Polsek Dentim Salurkan Bansos Sembako kepada Warga Lansia

 “Terima kasih bapak Walikota, sudah memberikan perhatian dan peduli kepada kami yang terkena musibah,” ujarnya. (eka/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
iklan hut ri
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Ketua K3S Ny. Sagung Antari Jaya Negara Serahkan Kursi Roda untuk Lansia dan Disabilitas

Published

on

By

Disabilitas
Ketua K3S Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat menyerahkan bantuan kursi roda, Kamis (15/9). (Foto : Ist)

Denpasar, baliilu.com – Mengunjungi lansia dan disabilitas serta menyerahkan bantuan kursi roda kembali dilaksanakan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Bantuan kursi roda diserahkan langsung Ketua K3S Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Kamis (15/9) di empat lokasi di Kecamatan Denpasar Timur.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DWP Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Ketua Gatriwara Denpasar Ny. Purnawati Ngurah Gede.

Kediaman lansia Ni Made Suarini di Desa Sumerta Kauh menjadi kunjungan pertama Ketua K3S Ny. Sagung Antari Jaya Negara. Ni Made Suarini mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Ketua K3S Denpasar. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk aktivitas di rumah,” ujarnya.

Kunjungan kedua di kediaman lansia Ni Ketut Purni  di lingkungan Ketapian, Sumerta. Kediaman disabilitas Ni Kadek Novita Sari di lingkungan Bukit Buwung menjadi kunjungan ketiga K3S Denpasar. Terakhir mengunjungi lansia Ni Wayan Rodi di lingkungan Kesiman Kertalangu.

Ketua K3S Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, bantuan alat kesehatan berupa kursi roda yang diserahkan kali ini tidak terlepas dari dukungan pihak donatur dari PT. Coca Cola.  Disampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan sosial dari K3S Denpasar yang bersinergi dengan Dinas Sosial Denpasar serta didukung oleh pihak perusahaan Swasta atau BUMN melalui Coorporate Social Responsibility (CSR).

“Setiap pelaksanaan penyerahan bantuan juga melibatkan Dinas Sosial Denpasar. Pemberian bantuan ini sekaligus memberikan pelayanan sosial  kepada masyarakat. Terlebih saat ini layanan Pojok Kebaikan (Pobia) inovasi dari dinas sosial telah diresmikan yang nantinya dapat mempercepat pelayanan di bidang sosial,” ujarnya.

Disamping itu pula Ny. Sagung Antari berharap para lansia selalu menjaga kesehatan yang didukung pendampingan dari para keluarga. Bantuan kursi roda ini juga dapat dimanfaatkan untuk berjemur dan beraktivitas di rumah. (eka/bi)

Baca Juga  Walikota Jaya Negara Dampingi Presiden Joko Widodo Serahkan Bantuan Sosial di Pasar Kereneng

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
iklan hut ri
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca