Connect with us

SOSIAL

Ny. Putri Koster Apresiasi Perhatian Berbagai Pihak untuk Relawan Covid-19 Pemprov Bali

BALIILU Tayang

:

de
Ny. Putri Koster saat menerima bantuan dari SRC Sampoerna kepada Relawan Covid-19 bertempat di kediaman resmi Kantor Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (28/12).

Denpasar, baliilu.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster mengapresiasi perhatian semua pihak, terutama dari Sampoerna Retail Community (SRC) terhadap penanganan Covid-19 di Bali. Hal ini dikarenakan pandemi yang sudah berlangsung hampir satu tahun ini, memang telah memberikan dampak di berbagai sektor.

Demikian disampaikannya saat menerima bantuan dari SRC Sampoerna kepada Relawan Covid-19 bertempat di kediaman resmi Kantor Gubernur Bali, Jayasabha, Denpasar, Senin (28/12). “Pertama-tama saya ucapkan terima kasih terutama untuk partner Sampoerna yang sudah ikut peduli terhadap Bali terutama penanganan Covid-19 selama ini,” jelasnya dalam kesempatan yang turut juga dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Prov. Bali I Made Rentin. Menurutnya, ini memang sudah tugas dan tanggung jawab bersama untuk menanggulangi dampak-dampak yang ditimbulkan oleh pandemi ini.

“Permasalahan kita di pemerintahan, penerima tidak boleh menerima bantuan yang bersumber dari APBD/APBN lebih dari 1 kali. Jadi Pemprov Bali sudah memberikan bantuan kepada penerima di satu daerah, yang lain sudah menerima bantuan bersumber dari APBN. Nah giliran Dekranasda ingin menyalurkan bantuan, semua data masyarakat miskin sudah menerima bantuan dari pemerintah, sehingga kita sempat mengembalikan sekian ratus ton beras ke negara,” ujarnya sambil mengatakan jika aturan ini tidak berlaku untuk perusahaan swasta, sehingga bisa lebih leluasa memberikan bantuan.

Tidak hanya untuk sektor swasta, ia juga mengajak semua pihak terutama masyarakat untuk terus peduli. “Jika ada rejeki berlebih, mari kita sumbangkan kepada yang membutuhkan. Saya rasa semangat menyame braya masyarakat Bali tetap akan terjaga terutama di masa susah ini,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyatakan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada para relawan yang dari awal sudah bekerja keras membantu pemerintah menanggulangi dampak penyebaran Covid-19 di Bali. “Masing-masing punya tanggung jawab yang besar dan resiko kerja yang tinggi juga karena terjun langsung ke masyarakat. Jadi saya minta tetap selalu jaga diri dan kesehatan dengan prokes yang ketat,” bebernya.

Ny. Putri Koster selanjutnya berpesan jika memang ada relawan yang terbukti positif Covid-19, hendaknya untuk tetap bersikap tenang. “Jangan panik, tetap tenang dan tumbuhkan hal-hal positif dalam diri agar imun tubuh kita juga meningkat,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban SRC Bali Wayan Dego mengatakan bahwa PT HM Sampoerna TBK melalui mitra CSR menyerahkan 600 paket produk UMKM Binaan program di Bali kepada relawan Covid-19. Paket-paket tersebut diberikan sebagai apresiasi para relawan yang turut membantu penanganan dampak pandemi Covid-19 di Bali. Ia menambahkan, jika paket tersebut terdiri dari produk-produk UMKM binaan. Program ini menurutnya juga untuk membantu para UMKM tersebut agar mendapat pesanan selama pandemi berlangsung. (gs)

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Posko Peduli Bencana ACT Bali Siap Salurkan Donasi Dermawan

Published

on

By

de

Denpasar, baliilu.com – Dalam mengantisipasi banyaknya bencana yang terjadi di Indonesia, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali mendirikan Posko Peduli Bencana, yang bertempat di kantor Aksi Cepat Tanggap Bali Jl. Waturenggong, No. 160 A, Denpasar.

“Kami berharap dengan dibukanya posko peduli bencana yang berada di Bali ini dapat memudahkan masyarakat di Bali dalam mendermakan bantuannya untuk masyarakat yang tengah terdampak bencana di Indonesia, mulai dari tanah longsor Sumedang, gempa bumi Majene Sulbar, dan banjir bandang Kalimantan Selatan serta banjir bandang Jembrana Bali.

Bantuan yang diterima, bisa berupa paket sembako, pakaian layak pakai, dan bisa langsung cash donation yang nantinya bantuan yang diterima akan disalurkan langsung ke tempat bencana melalui Cabang ACT di daerah yang terdampak.

Posko Peduli Bencana ini juga memfasilitasi masyarakat terkait update informasi terkait bencana yang terjadi sehingga dapat memetakan sekiranya bantuan apa saja yang dibutuhkan dan yang paling menjadi prioritas utama di daerah bencana.

Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi 08113951818 atau dapat datang langsung ke Kantor Aksi Cepat Tanggap Bali, Jl. Waturenggong No. 160 A Denpasar. (*/gs)

Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Kodim Bangli Bantu Pengamanan Distribusi KPM bagi Warga Tujuh Desa

Published

on

By

de
Sejumlah Personel Kodim 1626/Bangli dalam hal ini Koramil 1626-04/Kintamani bersinergi dengan Polsek Kintamani ikut membantu jalannya pembagian Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bagi penerima Kartu Keluarga Sejahtera dari Kementerian Sosial, Sabtu (15/1/2021)

Bangli, baliilu.com – Sejumlah Personel Kodim 1626/Bangli dalam hal ini Koramil 1626-04/Kintamani bersinergi dengan Polsek Kintamani ikut membantu jalannya pembagian Keluarga Penerima Manfaat  (KPM)  bagi penerima Kartu Keluarga Sejahtera dari Kementerian Sosial, Sabtu (15/1/2021). Pendistribusian dilaksanakan di SMP Negeri 4 Kintamani, Bangli oleh Dinas Sosial Pemkab Bangli.

Sebanyak  343 warga yang tersebar di 7 desa yang ada di Kintamani hari ini mendapat KPM dari Dinas Sosial. Adapun 7 desa tersebut antara lain Desa Belandingan, Desa Buahan, Desa Kedisan, Desa Pinggan, Desa Songan A, Desa Songan B dan Desa Terunyan. Dalam pelaksanaan kegiatan pendistribusian tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. I Gde Putu Suwardana, S.I.P., menyampaikan dalam kegiatan ini pihaknya membantu Dinas Sosial agar dalam pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan aman.

Pihaknya juga mengajak kepada warga yang  menerima KPM agar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sehingga dapat membantu di saat pandemi Covid-19,” harap Dandim.

Semasih dalam situasi pandemi Dandim  juga mengajak warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, agar terhindar dari Covid-19. (tri)

Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Banjir Bandang di Jembrana, Dandim Sambangi Warga Terdampak Bencana

Published

on

By

de
Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S.Sos., turun langsung meninjau lokasi terjadinya banjir sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, Jumat (15/1/2021)

Jembrana, baliilu.com – Mendapat informasi adanya bencana alam banjir bandang di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, S.Sos., turun langsung meninjau lokasi terjadinya banjir sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga yang terdampak banjir, Jumat (15/1/2021)

Didampingi oleh Danramil 1617-04/Pekutatan Kapten Inf. Tri Winarto, Pasi Intel Kodim 1617/Jembrana Lettu Czi Ida Made Putra, Dan Unit Inteldim 1617/Jembrana Letda Inf Made Sujana, Kanit Bimas Polsek Pekutatan AKP I Gusti Putu Sutama, Kepala Kewilayahan Banjar Loloan serta Babinsa Medewi, Dandim menyambangi warga dan melihat langsung kondisi kerusakan rumah warga maupun kerugian lainnya akibat bencana banjir bandang tersebut. Kepada korban banjir,  Dandim memberikan bantuan sembako berupa beras, air mineral dan mie instan.  

Peninjauan lokasi banjir dan penyerahan bantuan sembako merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 1617/Jembrana terhadap musibah yang dialami warga Desa Medewi sekaligus memberikan dukungan moril terhadap korban yang terdampak banjir agar tetap sabar dan tabah menghadapi musibah.

Dandim berharap bantuan sembako yang diberikan kepada korban banjir dapat membantu untuk meringankan beban yang dihadapi oleh warga.

“Mudah-mudahan musibah ini merupakan yang terakhir yang menimpa masyarakat di wilayah Kabupaten Jembrana,” harap Dandim 1617/Jembrana.

Seperti diketahui sebelumnya banjir bandang terjadi Jumat (15/01/2021) sekitar pukul 01.00 Wita, menimpa warga akibat meluapnya sungai Yeh Santang, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan. Banjir Bandang disebabkan oleh tingginya intensitas curah hujan yang terjadi di pegunungan. Terjadinya banjir bandang tersebut mengakibatkan hanyutnya beberapa rumah dan ternak warga. Selain itu banjir juga mengakibatkan putusnya akses jalan sepanjang 300 meter yang menghubungkan Kampung Lebah Banjar Loloan dengan Banjar Delod Setra, Desa Medewi. (gs)

Lanjutkan Membaca