Monday, 15 July 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Penundaan Kompetisi Liga 1 Musim Ini Mendapat Respons Kontra dari Pelatih Bali United

BALIILU Tayang

:

jeda kompetisi liga 1
Tim Bali United dalam satu pertandingan. (Foto: Hms Baliutd)

Gianyar, baliilu.com – Kompetisi BRI Liga 1 2023/24 mengalami penundaan pada awal bulan April 2024 jelang memasuki pekan ke-31 kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

­Penundaan kompetisi tersebut karena mendukung persiapan dan pelaksanaan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar.

Penundaan kompetisi Liga 1 musim ini pun mendapat respons kontra dari pelatih Bali United, Stefano Cugurra. Menurutnya situasi ini tentu akan merugikan beberapa pihak termasuk dengan Bali United.

Sebab jeda penundaan kompetisi berlangsung satu bulan terhitung dari 1 April hingga pelaksanaan Piala Asia U-23 yang akan berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Otomatis awal bulan Mei 2024 kemungkinan Liga 1 baru bergulir kembali di pekan ke-31 hingga Championship Series. Jika kompetisi berjalan normal, seharusnya Bali United akan menghadapi Persikabo 1973 pada 4 April mendatang di Stadion Sultan Agung Bantul.

“Tim (Bali United) baru saja menang kemarin di menit terakhir. Saat ini kami punya momentum bagus. Sehingga lebih baik buat kami bisa tetap main tanggal 4 April lawan Persikabo. Situasi pasti akan lebih bagus dibandingkan harus ditunda cukup lama,” ujar Coach Teco.

Pelatih asal Brasil ini harus menjadi pihak kontra karena penundaan jadwal pertandingan yang cukup lama akan mempengaruhi mental dan konsentrasi pemain terutama soal kebugaran fisik pemain. Apalagi tim pelatih harus menyusun kembali program yang sesuai dengan kebutuhan para pemainnya.

“Yang pasti fokus pemain di kompetisi akan hilang. Tim pelatih harus kasih libur pemain lebih panjang padahal kompetisi belum selesai. Selain itu juga ada jeda waktu pertandingan yang cukup jauh ke pertandingan berikutnya,” terang Coach Teco.

Baca Juga  Menuju Pekan Ke-27, Coach Teco Tegaskan Skuadnya untuk Tidak Melihat Hasil Pertama Kontra PS Barito Putera

Kebugaran fisik pemain memang sangat dipengaruhi dengan jadwal pertandingan yang sistematis dan recovery yang bagus. Tetapi ketika recovery panjang terjadi dan kembali memulai kompetisi, maka situasi pertandingan akan kembali melakukan penyesuaian.

Namun mesti situasi berkata demikian, Coach Teco tetap menghormati keputusan dari operator kompetisi bersama PSSI demi menyukseskan prestasi Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 tahun ini. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan

OLAHRAGA

Garuda Pertiwi Sudah Berjuang

Published

on

By

timnas wanita
LAGA UJI COBA: Timnas Wanita Indonesia saat berlaga melawan Timnas Hong Kong di Hong Kong Football Club Stadium, Minggu (14/7). (Foto: pssi.org)

Hong Kong, baliilu.com – Garuda Pertiwi, julukan bagi Tim Nasional Wanita Indonesia sudah tampil maksimal saat laga ujicoba international melawan Hong Kong, Minggu (14/7) di Hong Kong Football Club Stadium.

Tim asuhan pelatih kepala Satoru Mochizuki itu memberikan perlawanannya di bawah guyuran hujan deras yang membasahi tempat keduanya berlaga.

Babak pertama, harus diakui bahwa tim tuan rumah mendominasi permainan dengan gelontoran empat gol ke gawang Indonesia, yang dicetak oleh Wai Yuen Ting (5′), Ho Mui Mei (25′), dan dua gol dari Cheung Wai Ki (28′, 45+3′).

Sedangkan gol semata wayang Indonesia peroleh dari aksi Sheva Imut di babak kedua, menit ke-63.

Ini adalah kekalahan kedua melawan Hong Kong, sebelumnya pada Kamis (11/7) lalu, Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 2-3.

Sebelumnya, mereka memiliki rekor bagus dengan tampil tidak terkalahkan. Menang tipis 3-2 dan menang telak 3-0 saat melawan Bahrain, kemudian sebelumnya menang melawan Singapura 5-1 ketika bermain di Indonesia. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Hadiri Sesi Latihan Bali United Academy, Adilson Maringa Bandingkan Proses Latihan dengan Negara Brasil
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Wawali Arya Wibawa Buka Turnamen Billiard ST. Werdhi Yowana Banjar Tampak Gangsul

Published

on

By

Turnamen Billiard banjar tampak gangsul
BUKA TURNAMEN: Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi membuka Turnamen Billiard yang diselenggarakan Sekaa Teruna (ST) Werdhi Yowana Banjar Tampak Gangsul, Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (14/7). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa secara resmi membuka Turnamen Billiard yang diselenggarakan Sekaa Teruna (ST) Werdhi Yowana Banjar Tampak Gangsul, Desa Dangin Puri Kauh, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (14/7).

Kegiatan pembukaan turnamen juga tampak dihadiri Anggota DPRD Provinsi Bali, A.A. Gede Agung Suyoga, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar, Ketut Suteja Kumara, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

“Turnamen ini sebagai ajang menyaring bibit-bibit atlet olahraga billiard, dan semakin memasyarakatkan olahraga ini, serta mampu membawa prestasi Kota Denpasar di cabang billiard semakin meningkat dengan melaksanakan pembinaan secara berkelanjutan,” ujar Arya Wibawa.

Lebih lanjut Arya Wibawa memaparkan, tujuan diselenggarakannya turnamen ini diharapkan dapat menggali potensi atlet yang ada di Kota Denpasar mulai dari banjar hingga desa-desa. Karena sulit untuk mencari atlet billiard sehingga nanti dapat disaring dan dibina lebih profesional lagi.

“Bagaimana harapan kita bersama bisa menunjukan kepada masyarakat bahwa billiard merupakan olahraga positif, dan mampu berprestasi, serta setelah ada bibit-bibit atlet pastinya akan bisa melahirkan juara-juara untuk mengharumkan Kota Denpasar,” katanya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen, I Made Gede Dwityanata Bagaskara mengatakan, kegiatan ini  merupakan rangkaian dari HUT ke-24 ST. Werdhi Yowana Banjar Tampak Gangsul. Adapun perserta yang ikut dalam turnamen ini sebanyak 96 orang, dan kami berharap untuk turnamen billiard yang pertama ini akan direncanakan digelar secara berkelanjutan setiap tahun.

“Semakin banyak turnamen-turnamen yang ada di Kota Denpasar nantinya makin banyak pula bibit-bibit atlet yang muncul,” tambahnya. (eka/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Unggul 2 Gol Babak Pertama, Bali United Tutup Kemenangan 3-2 atas Persis Solo
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Tim U-19 Indonesia terus Dimatangkan

Published

on

By

U-19 Indonesia
Pemain Timnas U-19 saat mengikuti sesi latihan. (Foto: pssi.org)

Surabaya, baliilu.com – Tim U-19 Indonesia telah tiba di Surabaya. Garuda Nusantara berada di kota Pahlawan pada Rabu (10/7), kemudian melanjutkan latihan di lapangan THOR malam harinya.

“Alhamdulillah kita sudah sampai di Surabaya, kita TC terakhir di Jakarta tanggal 9 Juli kemarin, kita menciutkan pemain dari 33 pemain, menjadi 28 pemain,” buka Indra Sjafri, seusai latihan, dikutip dari pssi.org.

“Hari ini adalah latihan pertama kami, latihan adaptasi, dan sekitar satu jam kami memantapkan latihan lainnya,” sambungnya.

Indra menegaskan, latihan ini adalah dalam rangka untuk persiapan mereka berlaga di ajang ASEAN U-19 Boys Championship enam hari kedepan.

“Latihan ini adalah untuk persiapan menghadapi AFF, dan semua pemain yang kita bawa, sebanyak 28 pemain itu, dengan tiga penjaga gawang, semua dalam kondisi yang prima, dan Alhamdulillah nanti tanggal 15 Juli 2024, kita akan menciutkan pemain lagi menjadi 23 pemain yang sudah merupakan regulasi dari AFF,” tutup Indra.

Laga perdana tim U-19 di turnamen ASEAN U-19 Boys Championship yakni melawan Filipina tanggal 17 Juli 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pukul 19.30 WIB. Kemudian berikutnya melawan Kamboja di tanggal 20 Juli dan terakhir melawan Timor Leste di tanggal 23 Juli 2024, waktu dan tempat yang sama. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Tiga Pertandingan Tanpa Kemenangan dan Gol, Apa yang Salah dari Bali United
Lanjutkan Membaca