Tuesday, 23 July 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Sambutan untuk Kedatangan Tim U-23 Indonesia

BALIILU Tayang

:

kedatangan timnas
SAMBUT KEDATANGAN: Anggota timnas U-23 Indonesia saat tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (11/5). (Foto: pssi.org)

Tangerang, baliilu.com – Tim U-23 Indonesia tiba di Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu (11/5). Pada momen ini, Garuda Muda mendarat dari Paris pada pukul 06.40 WIB.

Begitu keluar dari pintu kedatangan, seluruh pemain dan pelatih disambut dan dikalungi bunga oleh anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga dan Muhammad, Sekjen Yunus Nusi.

Puluhan suporter tim U-23 Indonesia juga datang langsung dengan meneriakkan yel-yel dan semangat. Mereka juga membentangkan spanduk sambutan dan terimakasih kepada pemain yang telah berjuang di Piala Asia U-23 2024 dan play-off Olimpiade Paris 2024.

Shin Tae-yong mengucapkan terimakasih kepada PSSI dan sambutan fans yang telah datang di bandara.

“Untuk pertandingan terakhir memang benar-benar pemain bekerja keras sangat kerja maksimal,” ujar Shin Tae-yong.

“Tapi dengan adanya keputusan yang tidak adil dari wasit itu yang saya tidak bisa menerimanya,” tambahnya.

Shin Tae-yong pada laga Indonesia versus Guinea harus diusir keluar oleh wasit Francois Letexier. Ia menerima dua kartu kuning ketika memprotes penalti kedua Guinea karena pelanggaran Alfeandra Dewangga di kotak penalti.

“Beberapa kali saya memutar video pertandingan tapi tetap juga ada kesalahan dari wasit itu yang sangat disayangkan. Apa yang dirasakan ini pasti juga dengan fans sepak bola Indonesia sama,” jelasnya.

Meski gagal meraih tiket Olimpiade 2024 setelah dikalahkan Guinea, para pemain Indonesia telah berjuang hingga batas maksimal. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Ketum PSSI Bangga dengan Perjuangan Garuda Muda
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Turnamen Tenis Meja Hari Pajak 2024, Desa Ubung Kaja Raih Juara I

Published

on

By

ubung
SERAHKAN HADIAH: Kepala Bapenda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya saat menyerahkan hadiah turnamen Tenis Meja serangkaian memperingati Hari Pajak 2024, Sabtu (20/7) di GOR Yowana Suci Denpasar. (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Desa Ubung Kaja berhasil meraih juara I Turnamen Tenis Meja beregu putra serangkaian memperingati Hari Pajak tahun 2024 yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Denpasar.

Keberhasilan Ubung Kaja meraih juara I setelah mengalahkan Kelurahan Dauh Puri pada babak final yang digelar, Sabtu (20/7) di GOR Yowana Suci Denpasar. Pertandingan yang berlangsung cukup alot  ini  berlangsung hampir 1,5 jam karena terjadi saling kejar-mengejar poin. Namun dengan ketenangan para pemain Ubung Kaja yang berusia lebih senior mampu memenangkan pertandingan. Dengan hasil ini Kelurahan Dauh Puri harus puas di urutan II. Sementara di posisi III diraih bersama Desa Sumerta Kaja dan Kelurahan Pedungan.

Di Nomor Tunggal Pelajar Putra Juara I diraih oleh Putu Gilang Okan Dhewanta. Pelajar SMKN 1 Denpasar ini di final berhasil mengalahkan Komang Andri Vandita Mahotama (SMAN 8 Denpasar) yang harus puas di posisi Runner up. Sementara juara III bersama ditempati oleh Made Gede Rio Ferdi Ananda (SMAN 9 Denpasar) dan Putu Ramananda Awidiya Cahyana (SMAN2 Denpasar).

Sementara di Nomor Tunggal Putri Pelajar juara I diraih Ni Ketut Devinta Maharani pelajar SMA (SLUA) 1 Saraswati Denpasar. Juara II diraih oleh Vidi Prasinta Dewi (SMAN 2 Denpasar) dan juara III bersama ditempati oleh Ni Kadek Trista Dewi Laksmi Prasetya (SMPN 1 Denpasar) dan Dewa Ayu Oso Surya Harum Ganetri siswa SMPN 7 Denpasar.

Peserta yang meraih juara baik beregu maupun perorangan mendapatkan trofi, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Bapenda Kota Denpasar serta hadiah tabungan dari Bank BPD Bali.

Kepala Bapenda Kota Denpasar I Gusti Ngurah Eddy Mulya usai menyerahkan hadiah mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali dilakukan untuk memeriahkan hari pajak yang notabene jatuh pada tanggal 14 Juli lalu. Bapenda sebagai unit kerja pemerintah bertugas melaksanakan tata kelola pendapatan daerah terutama pajak daerah, kami terpanggil untuk melakukan edukasi dan memberikan apresiasi kepada masyarakat dalam bentuk turnamen tenis meja ini.

Baca Juga  Terima Kekalahan, PSSI Kecam Aksi Rasis kepada Guinea

“Kami berharap dengan digelarnya turnamen tenis meja ini disamping untuk memeriahkan hari Pajak juga dapat memupuk persaudaraan dan persahabatan antar-desa/kelurahan serta pelajar di Kota Denpasar serta untuk menyosialisasikan pajak daerah kepada masyarakat,” kata Eddy Mulya.

Ditambahkan dengan adanya turnamen ini masyarakat sekaligus diberikan sosialisasi dan edukasi, bahwa pajak yang dibayar masyarakat dikembalikan lagi ke masyarakat melalui berbagai program pembangunan. Pajak merupakan salah satu sumber pendapatan daerah untuk memperkuat fiskal daerah itu sendiri. “Kami ingin mengajak masyarakat agar dapat menyelaraskan & menyeimbangkan antara hak, kewajiban dan tanggung jawabnya seperti membayar pajak,” katanya.

Hadir juga dalam penutupan turnamen Tenis Meja Hari Pajak, Wakil Cabang Bisnis BPD Cabang Utama Denpasar Komang Bayu Baruna, Sekretaris Forum Perbekel/Lurah Kota Denpasar Gede Suweca dan perwakilan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Walikota Jaya Negara Buka Walikota Cup Bola Voli Antarklub

Published

on

By

voli
WALIKOTA CUP 2024: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara saat membuka Walikota Cup 2024 Cabang Olahraga Bola Voli antarklub putra dan putri tingkat pelajar/umum, Minggu (21/7) sore, bertempat di Lapangan Bola Voli Putra Peguyangan. (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Walikota Cup 2024 Cabang Olahraga Bola Voli antarklub putra dan putri tingkat pelajar/umum dibuka secara resmi Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Minggu (21/7) sore, bertempat di Lapangan Bola Voli Putra Peguyangan.

Pelaksanaan kegiatan ini kerja sama antara Pemerintah Kota Denpasar dengan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Pengurus Kota Denpasar. Hal ini untuk mewadahi anak muda berkreasi dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif melalui pembinaan olahraga bola voli di setiap banjar, desa, kelurahan, dan klub-klub pada sekolah tingkat SMP dan SMA.

Tampak hadir dalam pembukaan kejuaran tersebut, Anggota DPRD Kota Denpasar, Wayan Sutama, Camat Denpasar Utara, I Wayan Yusswara, Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana beserta unsur terkait lainnya.

Pertandingan diawali dengan pertemuan klub voli Putra Peguyangan (Kelurahan) yang berhadapan dengan Putra Peguyangan Kangin (Desa).

Di sela-sela kegiatan, Walikota Jaya Negara berharap agar kompetisi ini dapat mempererat tali persaudaraan antarwilayah, meningkatkan semangat olahraga di kalangan masyarakat, dan melahirkan atlet voli berbakat dari Denpasar. Selain itu, ajang ini juga diharapkan dapat meningkatkan minat dan partisipasi masyarakat dalam olahraga bola voli, serta memberikan kesempatan bagi pelatih dan pemain untuk berkompetisi dan menunjukkan keterampilan mereka.

“Dari pelaksanaan Walikota Cup Cabang Olahraga Voli ini kita ingin menjaring atlet-atlet muda untuk disiapkan pada ajang Porprov Bali. Di samping itu, langkah ini juga telah menjadi agenda tahunan dalam pelaksanaan penjaringan atlet-atlet muda berprestasi melalui ajang Walikota Cup,” ujar Walikota Jaya Negara.

Sementara Ketua Panitia, I Nyoman Sujantara dalam laporannya mengatakan, Walikota Cup 2024 Kejuaraan Bola Voli sebagai wadah antarklub dan juga kalangan tingkat usia dini yakni tingkat sekolah putri dan putra se-Kota Denpasar. Adapun yang mengikuti kejuaraan voli tahun ini berjumlah 16 klub putra dan 6 klub putri bola voli dari desa/kelurahan se-Kota Denpasar, yang berlangsung dari tanggal 21 Juli sampai dengan 8 Agustus 2024 mendatang.

Baca Juga  Garuda Muda Masih Ada Peluang Lolos ke Olimpiade 2024

“Walikota Cup Bola Voli dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat Indonesia sebagai syarat untuk meningkatkan daya saing anak-anak muda menuju Indonesia Maju. Dan juga sebagai langkah konkret untuk mendukung program Pembinaan KONI Kota Denpasar yang telah ditetapkan terhadap seluruh cabang olahraga,” ujarnya.

Selebihnya diharapkan dapat memunculkan  bibit-bibit pemain bola voli muda yang berbakat sebagai calon-calon atlet bola voli untuk membela Kota Denpasar pada kejuaraan yang lebih tinggi. (eka/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Sekda Adi Arnawa Buka Turnamen Ceki Banjar Adat Celuk dan Sekaa Gong Mekar Sari

Published

on

By

turnamen ceki
TURNAMEN CEKI: Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa membuka Turnamen Ceki Banjar Adat Celuk Banjar Celuk Kapal dan Turnamen Ceki Sekaa Gong Mekar Sari Banjar Dauh Peken Penarungan, Minggu (21/7). (Foto: Hms Badung)

Badung, baliilu.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus membuka Turnamen Ceki Banjar Adat Celuk Banjar Celuk Kapal dan Turnamen Ceki Sekaa Gong Mekar Sari Banjar Dauh Peken Penarungan, Minggu (21/7).

Sebagai bentuk komitmen dan perhatian Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana kegiatan Kesra tingkat kabupaten secara simbolis masing-masing sebesar Rp 30 Juta.

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung selalu berkomitmen membantu melalui segala bentuk kegiatan yang diselenggarakan oleh masyarakat sebagaimana upaya atau cara yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Badung di bawah kepemimpinan Bapak Bupati.

“Dalam program kerjanya sangat jelas memperhatikan kondisi dan kegiatan di masyarakat untuk membantu melalui setiap kegiatan yang ada di masyarakat baik kegiatan adat maupun kegiatan lainnya, contohnya turnamen ceki ini juga dibantu,” ujarnya.

Lebih lanjut Sekda Adi Arnawa mengatakan turnamen ceki merupakan budaya warisan leluhur. Ia juga mengingatkan masyarakat bahwa PAD Kabupaten Badung bersumber dari pariwisata sehingga seni, adat, budaya patut dilestarikan dan dikembangkan. ”Saya ingatkan kembali bahwa pendapatan Kabupaten Badung bersumber dari pariwisata untuk itu saya minta kepada semua masyarakat khususnya yang bergelut di bidang seni agar terus berupaya meningkatkan kreativitas di bidang seninya masing-masing sehingga para tamu tidak pernah bosan datang ke Bali khususnya Badung,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia penyelenggara I Made Ediana dan I Nyoman Suarsa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa atas kehadiran dan dukungan serta melaporkan tujuan kegiatan turnamen ceki dalam rangka peningkatan kreativitas dan persiapkan nyanggra karya di Desa Adat kapal dan penggalian dana untuk Sekaa Gong Anak-anak Mekar Sari Banjar Dauh Peken Penarungan.

Baca Juga  Terima Kekalahan, PSSI Kecam Aksi Rasis kepada Guinea

Turut hadir di Turnamen Ceki Banjar Adat Celuk Kapal anggota DPRD Kabupaten Badung Nyoman Triani dan l Nyoman Suardana, Perwakilan Camat Mengwi Kasi Trantib Putu Bagus Adi Saputra, Lurah Kapal l Nyoman Adi Setiawan, Kelihan Adat/Dinas Banjar Celuk beserta peserta lomba ceki dan Kelihan Adat/Dinas Banjar Dauh Peken. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca