Sunday, 5 February 2023
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Sehat dan Gembira, Bupati Tabanan Buka Jongta Fest Fun Bike 2022

BALIILU Tayang

:

sanjaya
Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. saat selfie dengan peserta Jongta Fest Fun Bike 2022, Minggu (30/10/2022). (Foto: Ist)

Tabanan, baliilu.com – Jalani akhir pekan yang sehat dan bergembira bersama masyarakat, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E., M.M. menghadiri sekaligus secara resmi membuka acara Jongta Fest Fun Bike 2022, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda oleh KNPI Tabanan, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan bersepeda santai yang dimulai sejak pagi hari tersebut berpusat di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, dengan dibagi menjadi 2 rute yakni rute panjang dan rute pendek. Dimana, rute panjang ditempuh sejauh 25 km dimulai dari Gedung Maria, menuju Terminal Tuak Ilang, Tunjuk, Margarana, Banjar Lebah, Marga, Desa Tegal Jadi, BTN Sanggulan, Kantor Bupati Tabanan dan kembali finish di Gedung Maria. Sementara rute pendek ditempuh sejauh 15 km dengan jangkauan perjalanan dari Gedung Maria, Terminal Tuak Ilang, Pura Bon Tingguh, Banjat Bakisan, Denbatas, RS Tabanan dan berakhir di Gedung Maria. 

Nampak hadir di kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tabanan, Kapolres Tabanan, Sekda, para OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan KONI Tabanan. Jongta Fest yang masih dalam rangkaian kegiatan hari Sumpah Pemuda oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia Tabanan tersebut, mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Hal tersebut terbukti dari ribuan partisipan yang terdiri dari berbagai kalangan, nampak memadati lokasi dan bergabung dalam bersepeda santai pagi itu. 

Bupati Tabanan Komang Sanjaya, menyatakan rasa bangga dan apresiasinya kepada para pemuda KNPI yang mampu menggerakkan spirit dan semangat masyarakat dalam kegiatan berolahraga santai yang menyenangkan seperti hari ini. ‘’Saya selaku Bupati Tabanan memberikan apresiasi penghargaan terhadap kawan-kawan khususnya para pemuda yang bergabung di KNPI, sudah lama hampir 3 tahun kita vakum tidak melakukan kegiatan apa pun karena pandemi, astungkara, sekarang menjadi momentum yang baik menjelang HUT Tabanan ke-529,’’ ujar Sanjaya.

Baca Juga  Dukung Pembangunan Sekala Niskala, Bupati Tabanan Hadiri ‘’Karya Ngenteg Linggih’’

Orang nomor satu di Tabanan itu juga menjelaskan, terkait akan dibuka kembali kegiatan Car Free Day yang pernah menjadi kebanggan masyarakat Tabanan, pada bulan November mendatang. Hal itu tentunya diharapkan mampu menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkumpul dan berolahraga atau bersepeda, tanpa gangguan lalu lalang kendaraan bermotor seperti yang pernah dilakukan dahulu sebelum pandemi melanda. 

“Rangkaian momentum hari Sumpah Pemuda, dengan KNPI menyelenggarakan Jongta Fest, saya merasa bangga, ini langkah awal, apalagi pesertanya sampai 1.000, mudah-mudahan bisa jadi manfaat dan jadi sehat dengan bersepeda, dan semoga bisa kita nikmati hari yang cerah dengan bersepeda santai,’’ ucap Sanjaya.

Momen pembukaan Jongta Fest Fun Bike 2022 tersebut ditandai dengan pengibaran bendera. Bupati Sanjaya juga menyempatkan menyapa langsung para peserta fun bike di garis start. 

Dengan kegiatan bersepeda, diharapkan mampu menggerakkan semangat kebersamaan masyarakat Tabanan dengan kegiatan yang positif dan menyenangkan. Seperti halnya yang disampaikan oleh Agung Sastrawan selaku ketua KNPI dan Ketua Panitia, antusiasme masyarakat Bali khususnya Tabanan dalam acara ini sangatlah tinggi. ‘’Dalam menyambut hari Sumpah Pemuda, tentu banyak antusias dari masyarakat Bali, kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati karena telah mendukung dan hadir di tengah-tengah kita dalam membuka acara funbike 2022. Semoga di tahun ke depan kita dapat menyelenggarakan event fun bike di hari Sumpah Pemuda dengan lebih banyak partisipasi,’’ harap Sastrawan. (gs/bi)

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan

OLAHRAGA

Bupati Sanjaya Berharap KONI Tabanan Miliki Speed Tinggi Majukan Olahraga di Tabanan

Published

on

By

bupati sanjaya
Bupati Tabanan Komang Sanjaya mengucapkan selamat saat menghadiri Pelantikan Kepengurusan KONI masa bhakti 2023-2027 yang dilangsungkan di GOR Debes, Gerokgak, Tabanan, Rabu (1/2). (Foto: ist)

Tabanan, baliilu.com – Sebagai salah satu organisasi pendorong untuk mencapai visi misi Tabanan Era Baru yang Aman, Unggul dan Madani (AUM), Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, mengimbau pengurus KONI Tabanan masa bhakti 2023-2027 dengan Ketua I Made Nurbawa, melanjutkan hal-hal yang baik pada periode kepengurusan yang lama dan segera mengambil langkah progresif dalam upaya memajukan olahraga di Tabanan.

“Ini penting saya sampaikan, mengingat olahraga merupakan salah satu aspek strategis dalam kehidupan kita. KONI harus mulai didorong dengan nilai-nilai kebaharuan, baik dalam cara pandang, cara berfikir, dan cara bertindak, serta KONI harus peka menangkap semangat jaman yang mulai berubah,” pinta Sanjaya dalam sambutannya saat menghadiri Pelantikan Kepengurusan KONI masa bhakti 2023-2027 yang dilangsungkan di GOR Debes, Gerokgak, Tabanan, Rabu (1/2).

Selaku Kepala Daerah dan juga sebagai Pembina, Bupati Sanjaya juga sangat mengapresiasi jajaran pengurus KONI masa bhakti 2019-2023 yang telah menujukkan segala dedikasi dan kerja keras dalam memajukan olahraga di Tabanan. Usai menjabat, Bupati Sanjaya juga mengajak seluruh jajaran agar terus mengabdi demi kemajuan olahraga di Tabanan untuk tahun-tahun ke depan.

Selain itu, Bupati Sanjaya juga mengungkapkan, bahwa KONI sebagai sebuah organisasi bukan hanya untuk memajukan olahraga namun ditegaskan juga harus mampu merumuskan langkah-langkah terkait penataan dan pemanfaatan sarana olahraga, seperti GOR Debes dan Lapangan Alit Saputra. Hal inilah yang menjadi tugas besar bagi kepengurusan yang baru. Untuk itu Sanjaya meminta segera melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait.

“Harapan kita, KONI harus melakukan sesuatu yang baru. Namanya juga pengurus baru, jadi programnya juga harus baru. Nah, program baru itu bercermin dari masa lalu. Apa yang tidak produktif, sekarang ini jadikan produktif, apa yang tidak efektif jadikan efektif dan banyak lagi hal-hal yang harus dibenahi lagi, seperti sarana dan prasarana olahraga kita,” ujar Sanjaya.

Baca Juga  Bupati Tabanan Dukung Persatuan Membangun Krama Desa Adat Sanggulan

Politisi asal Dauh Pala Tabanan itu juga menyinggung tentang kepengurusan baru saat ini bisa dibilang cukup kompeten karena diisi para ahlinya dan masih cukup muda. Pihaknya yakin yang muda lebih mampu berkreasi dan melahirkan inovasi-inovasi yang produktif dalam memajukan olahraga, khususnya SDM di Kabupaten Tabanan menuju olahraga yang berprestasi di tingkat nasional bahkan internasional.

“Bukan mengenyampingkan orang yang tua-tua, namun orang tua seperti saya ini layaknya pembina, penasehat sebagai pengarah, penyantun dan lain-lain. Anak muda ini speed-nya akan tinggi. Maka dari itulah dunia olahraga ini butuh speed yang tinggi, terus melakukan lompatan-lompatan, baik melihat kabupaten lain yang lebih sukses dan berhasil serta provinsi lain yang berhasil itu seperti apa,” pinta Sanjaya.

Sementara, I Made Nurbawa selaku Ketua Umum KONI yang baru, menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bupati Tabanan yang selalu mendukung pelaksanaan program-program pihaknya dari sisi pendanaan dan sisi tata kelola sarana dan prasarana olahraga. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus KONI masa bhakti 2019-2023 atas jasa-jasanya bagi olahraga di Tabanan.

Nurbawa berharap untuk kedepannya bisa berinovasi membangun olahraga Tabanan menuju Sport Industri dan Sport Tourism, sehingga sangat memerlukan dukungan dari semua pihak. Begitu juga dengan Stadion Debes yang saat ini semakin intens digunakan, ia berharap penting adanya payung hukum terhadap pemanfaatan stadion Debes, sehingga kontribusi yang masuk bisa dikelola dengan transparan dan akuntabel. (gs/bi)

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Perpani Bali Siapkan Atletnya Masuk Timnas

Published

on

By

perpani
Ketua Umum Perpani Bali, Made Rentin, menyerahkan piagam penghargaan kepada atlet berprestasi di sela-sela Rakerda Perpani Bali yang dilaksanakan di Renon, Sabtu (28/1). (Foto: ist)

Denpasar, baliilu.com – Perpani Bali menyiapkan diri agar ada atletnya bisa masuk di Timnas dan bisa mengharumkan nama Bali dan Indonesia di kancah internasional baik melalui kejuaraan dunia dan tertingginya adalah pada Kejuaraan Olimpiade.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Perpani Bali, Made Rentin, di sela-sela Rakerda Perpani Bali yang dilaksanakan di Renon, Sabtu (28/1).

Ia menjelaskan, salah satu caranya adalah dengan mengikuti banyak kompetisi secara berjenjang dari tingkat daerah sampai ke tingkat nasional.

Di tahun 2022, beberapa atlet Perpani Bali bisa mendulang medali Emas di Kejurnas Senior di Palangkaraya bulan Juni – Juli 2022 dan Kejurnas Junior di DIY. Mereka adalah, Gusti Fazli Kertinegoro, Atlet Divisi Recurve, siswa dari Albanna; Ni Luh Eka Pebrianti, Atlet Divisi Standar Bow, siswa SMAN 2 Abiansemal; dan Kadek Hita Gyananada Rasputri, Atlet Divisi Compound, siswa SMPN 2 Denpasar.

‘’Seluruh siswa maupun sekolah yang ikut di Kejurnas baik Senior maupun Junior akan diberikan piagam penghargaan oleh Perpani Bali,’’ ujar Rentin.

Ada 3 klasifikasi yang diikuti yaitu: Bintang 3, adalah yang siswa ataupun sekolahnya memiliki Siswa Berprestasi, meraih medali Emas di Kejurnas. Bintang 2, adalah yang siswa dan sekolahnya memiliki Siswa Berprestasi, meraih medali Perak maupun Perunggu di Kejurnas. Bintang 1, adalah siswa dan sekolahnya yang belum beruntung meraih medali, akan tetapi memiliki Siswa Berpotensi. Karena dengan sudah berani mengirim ke Kejurnas artinya telah memiliki mental juara meski biaya mandiri dan pihak sekolah dengan memberikan ijin, artinya sudah mensupport siswanya baik saat perlombaan itu sendiri maupun saat berlatih mempersiapkan diri.

Saat ini Perpani Bali sudah menyiapkan Tim Pra-PON yang atlet-atletnya diisi dari level kejuaraan tertinggi, yaitu: PON, Kejurnas Senior, Kejurnas Junior, dan Porprov Bali XV 2022.

Baca Juga  Bupati Tabanan Hadiri Penyaluran Bibit Cabai oleh TP PKK Tabanan

Astungkare bahwa dari kejuaraan-kejuaraan di tingkat nasional tersebut seperti PON dan Kejurnas, atlet-atlet Bali mampu meraih medali. Sehingga lebih mudah untuk menyusun Tim Inti Pra-PON Bali.

Perpani Bali berharap dari 24 atlet yang dikirim nantinya pada Seleksi Pra-PON, dari kuota 18 tiket, minimal 15 tiket kita dapatkan, dan dengan kerja keras mudah-mudahan 18 tiket kita peroleh sehingga Bali akan berangkat full team di PON Aceh. ‘’Dimana kita ketahui di PON Papua lalu, Bali hanya mendapat kuota 4 tiket saja,’’ pungkasnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Hadiri Lomba Senam Sicita, Wawali Arya Wibawa Ikut “Melantai” dengan Para Peserta

Published

on

By

Senam Sicita
Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa saat menghadiri lomba Senam Sicita, Sabtu (28/1). (Foto : ist)

Denpasar, baliilu.com – Gelaran Lomba Senam Sicita antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar dalam rangka HUT ke-235 Kota Denpasar, memasuki hari keempat pada Sabtu (28/1). Pada putaran hari terakhir ini, hadir Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa. Tak hanya datang untuk menyemangati para peserta, Arya Wibawa bahkan menyempatkan diri “melantai”, untuk bersenam dengan seluruh peserta lomba.

Di area GOR Lila Buana, Kreneng, tampak duduk mendampingi Arya Wibawa, Ketua GOW Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Sekda Ida Bagus Alit Wiradana dan Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana.

Arya Wibawa mengharapkan, lomba Senam Sicita yang digelar ini dapat semakin menumbuhkan spirit Vasudhaiva Kutumbakam atau semangat bergotong royong antar jajaran OPD Kota Denpasar serta desa dan kelurahan.

“Momentum HUT ke-235 Kota Denpasar ini tentu memberi ruang bagi kita semua untuk semakin dapat menjalin kebersamaan dan persaudaraan antar OPD. Karena keterkaitan antara satu OPD dengan lainnya, sangatlah erat dalam rangka memajukan Kota Denpasar yang maju dan berwawasan budaya,” ungkapnya.

Kendati pelaksanaan lomba Senam Sicita ini telah usai, Arya Wibawa  menekankan pada seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota agar tetap mempertahankan semangat dan gaya hidup sehat, salah satunya melalui kegiatan olah raga senam ini.

“Setiap jajaran staf maupun pimpinan di lingkungan Pemkot Denpasar, saya harapkan dapat menjaga kesehatan mental dan fisik, sebagai modal dasar dalam memberikan layanan prima pada masyrakat,” lanjut Arya Wibawa.

Pelaksanaan lomba Senam Sicita ini sendiri digelar selam empat hari, sejak tanggal 25 Januari hingga 28 Januari. Melibatkan hampir 81 kelompok peserta yang berasal dari OPD dan Desa / Kelurahan se- Kota Denpasar, lomba Senam Sicita ini memiliki beberapa kriteria penilaian dalam penjuriannya.

Baca Juga  Dukung Pembangunan Sekala Niskala, Bupati Tabanan Hadiri ‘’Karya Ngenteg Linggih’’

Koordinator Juri I Komang Sucipta Banyuning, S.Pd memaparkan, dalam proses penilaiannya, para dewan juri menilai beberapa hal. Yakni, teknik gerakan dasar, ketepatan dan keserasian gerakan dengan  musik, kekompakan, serta penampilan umum meliputi pakaian, aksesoris dan lainnya.

“Beberapa kategori penilaian nantinya akan merujuk pada pemilihan enam pemenang, yaitu Juara 1, Juara 2 dan Juara 3. Serta Juara Harapan 1, Juara Harapan 2 dan juga Juara Harapan 3. Sportifitas dan kejujuran sangat kami junjung tinggi dalam proses penilaian ini,” kata Komang Sucipta.

Pengumuman pemenang sendiri rencananya akan dilakukan saat bertepatan dengan puncak perayaan HUT ke-235 Kota Denpasar pada 27 Februari 2023 mendatang. (eka/bi)

Advertisements
iklan natal dprd badung
Advertisements
dprd bali
Advertisements
dprd badung
Advertisements
walikota galungan kuningan
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
ucapan DPC PDI P Badung
Advertisements
imlek dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca