Monday, 5 December 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Wabup Suiasa Tutup Secara Resmi Kejurda Remaja IPSI Bali Tahun 2022

BALIILU Tayang

:

Wakil Bupati
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa sekaligus Ketua Umum IPSI Bali menutup secara resmi Kejurda Remaja Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali Tahun 2022 bertempat di Mall Bali Galeria Kuta, Minggu (30/10). (Foto : Ist)

Badung, baliilu.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa sekaligus Ketua Umum IPSI Bali menutup secara resmi Kejurda Remaja Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bali Tahun 2022 bertempat di Mall Bali Galeria Kuta, Minggu (30/10). Kejurda yang diselenggarakan mulai 27 hingga 30 Oktober 2022 ini mempertandingkan 58 nomor, yang terdiri dari 48 nomor laga dan 10 nomor seni.

Turut hadir Ketua Panitia I Made Agus Aryawan, Pengurus IPSI Provinsi Bali, Ketua Pengurus IPSI Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali, Ketua Perguruan Pencak Silat se-Provinsi Bali, Keluarga Besar Pencak Silat se-Bali, dan undangan lainnya.

Wabup Suiasa dalam sambutannya mengatakan bahwa Kejurda Remaja IPSI Bali tahun 2022 ini merupakan kejuaraan yang pertama kali dilaksanakan oleh IPSI Bali yang dikemas dengan nuansa berbeda karena diselenggarakan di mall. Hal ini dilakukan dengan harapan masyarakat luas semakin mengenal seni pencak silat yang merupakan warisan budaya adi luhur yang harus dilestarikan dan dikembangkan dan kejurda ini dikhususkan untuk kelompok umur dari usia pra-remaja dan remaja. Sehingga masyarakat yang ke mall bisa jalan- jalan serta belanja dan mendapatkan daya tarik atraksi kegiatan olahraga IPSI itu sendiri.

 “Melalui Kejurda ini tentu kita ingin dan berharap agar kita juga memberikan kontribusi positif dan produktif dalam rangka pembangunan bangsa Indonesia ini melalui generasi mudanya sejak dini yaitu membangun karakter, sikap mental, dan membangun kepribadian yang mulia dan ini harapan utama kami. Kita juga ingin menyiapkan kaderisasi atlet- atlet sehingga kedepannya tidak terjadi stagnasi dari kualitas maupun kuantitas daripada atlet- atlet silat ini di daerah Provinsi Bali,” jelasnya.

Pihaknya juga berharap, dengan dilaksanakannya event ini dapat memberikan momentum kepada anak- anak remaja yang mana selama dua tahun ini akibat pandemi tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang sifatnya event atau kejuaraan dan kegiatan keolahragaan yang dilaksanakan dalam basis- basis sekolah seperti porjar dan sebagainya.

Baca Juga  Bupati Giri Prasta Hadiri Pembukaan Bimbingan Teknis Program Desa Anti Korupsi oleh KPK

“Melalui Kejurda ini, kita bangkitkan kembali semangat mereka kembali untuk terus menempa dirinya dan melatih terus menerus sehingga dinamika kehidupan olahraga silat di Bali akan selalu tumbuh dan berkembang. IPSI ini sumbernya daripada perguruan-perguruan dan tentu ini juga memberikan ruang kepada perguruan yang tergabung di IPSI Bali untuk kita berikan kesempatan dan menampilkan atraksi- atrakasi yang mereka miliki dan membangkitan gelora semangat perguruan yang tergabung di Bali,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Panitia I Made Agus Aryawan mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini menyiapkan atlet pencak silat yang memiliki karakter yang teguh, mandiri, sportif ,dan berbudaya sebagai langkah konkret untuk meningkatkan prestasi dan prestise atlet pencak silat Bali. Proses evaluasi dari program latihan yang telah dilaksanakan, membina dan melatih mental, disiplin, sportivitas dan kebersamaan dan memberikan ruang untuk menambah pengalaman bagi atlet pencak silat bali sebagai bagian dari kaderisasi atlet yang siap diterjunkan ke tingkat pon 2024 serta kejuaraan internasional lainnya. Kejurda kali ini mengambil tema “Melalui Kejurda Remaja Ipsi Bali Tahun 2022 Kita Tingkatkan Rasa Kebersamaan Dan Kesatuan Dalam Kekeluargaan Menuju Prestasi Puncak “ dengan peserta kejuaraan berjumlah 309 orang berasal dari 9 Kabupaten/Kota se-Bali yang terdiri dari 157 atlet pra-remaja usia 12-14 tahun dan 152 atlet remaja usia 14-16 tahun.

Kegiatan ini juga terselenggara atas ide dan gagasan cemerlang dari Ketua Umum Pengprov Ipsi Bali I Ketut Suiasa yang didukung penuh oleh seluruh pengurus IPSI Bali dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

Sedangkan Ketua Pertandingan Kejurda IPSI Bali tahun 2022 I Gst Putu Ngurah Alit Darmawan melaporkan, adapun tim Kabupaten/Kota yang mendapat juara Kejurda IPSI Bali Tahun 2022 diantaranya Kabupaten Badung dengan peringkat perolehan medali emas tertinggi yakni medali Emas sebanyak 10, Perak 4, Perunggu 8 disusul Kota Denpasar Medali Emas sebanyak 9 Emas, Perak 4, Perunggu 15, Kabupaten Karangasem memperoleh Emas 7, Perak 7, Perunggu 7, Kabupaten Buleleng memperoleh Emas 5, Perak 6, Perunggu 11, Kabupaten Tabanan memperoleh Emas 5, Perak 3, Perunggu 0, Kabupaten Bangli memperoleh Emas 3, Perak 2, Perunggu 11, Kabupaten Gianyar memperoleh Emas 1, Perak 12, Perunggu 9, Kabupaten Jembrana memperoleh medali Emas 1, Perak 0, Perunggu 3 serta terakhir Kabupaten Klungkung memperoleh medali Emas 0, Perak 3, Perunggu 8. (gs/bi)

Baca Juga  Sekda Adi Arnawa Terima Kunjungan Kerja BKSAP DPR RI

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Raih Juara Umum, Kapolresta Apresiasi Kontingen Menembak Kota Denpasar

Published

on

By

kapolresta
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.H. foto bersama saat syukuran berhasil menyabet juara umum dalam gelaran Porprov Bali XV Tahun 2022. (Foto: ist)

Denpasar, baliilu.com – Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan apresiasi dan selamat kepada seluruh altet cabor menembak Kota Denpasar yang telah berhasil menyabet juara umum dalam gelaran Porprov Bali XV Tahun 2022. Hal ini disampaikan Kapolresta dalam acara syukuran yang bertempat di Hotel Adiwana Suweta Ubud gianyar, Jumat malam (2/12/22) yang mana acara ini dihadiri seluruh pelatih, atlet dan official.

Sebelumnya kontingen menembak Kota Denpasar meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara umum dan meraup 12 medali emas, 7 medali perak dan juga 7 medali perunggu dari total 18 nomor perlombaan dalam Porprov Bali XV yang dilaksanakan di lapangan tembak Tohpati dari tanggal 21 s/d 26 November 2022.

Bahkan kontingen Kota Denpasar juga menyapu bersih beberapa nomor perlombangan seperti di nomor 10 Meter Air Pistol Women dan 10 Air Pistol Men atlet Kota Denpasar menyabet seluruh Medali Emas, Perak dan Perunggu.

“Selamat kepada para atlet yang telah meraih medali, teruslah berlatih dan berprestasi,” ucap Kapolresta yang juga Ketua Perbakin Kota Denpasar yang dalam kesempatan tersebut didampingi Ketua Harian Perbakin Denpasar Ir. Kadek Kusuma Diputra, M.T.

Dirinya merasa bangga dengan pretasi luar biasa yang diraih dan berharap kedepan atlet menembak Denpasar dapat mengukir prestasi di event lomba nasional maupun internasional. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Baca Juga  Ilham Ramadhani, Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kembali Raih Prestasi Membanggakan Lewat Pencak Silat
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Walikota Jaya Negara Buka Tenis Meja antar Dusun Se-Dauh Puri Kauh

Published

on

By

Walikota
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara saat membuka secara resmi Turnamen Tenis Meja Antar Dusun se-Desa Dauh Puri Kauh Kota Denpasar di Balai Banjar Beraban, Desa Dauh Puri Kauh Denpasar, Sabtu (3/12). (Foto : ist)

Denpasar, baliilu.com – Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara membuka secara resmi Turnamen Tenis Meja Antar Dusun se-Desa Dauh Puri Kauh Kota Denpasar yang diselenggarakan mulai 3-4 Desember 2022 di Balai Banjar Beraban, Desa Dauh Puri Kauh Denpasar, Sabtu (3/12). 

Kegiatan yang bertujuan  meningkatkan kesehatan, imunitas, menggali prestasi atlet, hingga mempererat persaudaraan antar sesama petenis meja ini dihadiri Anggota DPRD Kota Denpasar, I Ketut Beji, Camat Denpasar Barat, IB. Purwanasara, perwakilan Koni Denpasar serta undangan lainnya. 

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan Tenis Meja antar Dusun yang diselenggarakan oleh Desa Dauh Puri Kauh. Tentunya hal ini menjadi angin segar dalam perkembangan olahraga Tenis Meja di Kota Denpasar. Lebih lanjut dikatakan, selain menjadi wahana olahraga untuk meningkatkan kebugaran, kegiatan ini juga baik untuk meningkatkan imunitas dan mempererat tali persaudaraan antara petenis meja. 

“Kami menyambut baik kegiatan ini, selain dapat berolahraga juga bisa untuk bersilaturahmi, serta meningkatkan imunitas, selamat bertanding, jaga sportifitas, semoga berjalan lancar,” kata Jaya Negara.

Sementara Ketua Panitia I Gusti Agung Putu Martana mengatakan, kegiatan ini merupakan turnamen tenis meja yang diikuti tim dari 7 Banjar di Desa Dauh Puri Kauh. Dalam pertandingan diikuti sebanyak 44 peserta. 

“Kami berharap semoga terjalin hubungan yang semakin positif antar petenis meja menjadi lebih sehat dan meningkatkan imunitas kita bersama serta persaudaraan kita,” ujarnya.

Nantinya lanjut Martana, turnamen ini akan memperebutkan piala dan uang pembinaan. Pihaknya juga berharap ke depan turnamen ini terus bisa diselenggarakan. 

“Harapan kami  kegiatan ini berjalan lancar, sesuai harapan, dan ke depan bisa dilaksanakan secara rutin setiap tahun,” harapnya. (eka/bi)

Baca Juga  Wabup Suiasa Pimpin Rapat Koordinasi IPSI Bali

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Panen Prestasi, Mahasiswa FTP Unud Kembali Raih Prestasi Lewat Porprov Bali 2022

Published

on

By

ftp unud
Mahasiswa STP Unud I Wayan Tobagus Pramauda dan Nyoman Narisadewi Sujata sukses berprestasi di Porprov Bali 2022. (Foto: ist)

Jimbaran, Badung, baliilu.com – Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana panen prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022. Kali ini FTP Unud mampu mengumpulkan 4 medali diantaranya 1 medali emas dan 2 perak dari cabang olahraga Renang yang berhasil diraih oleh I Wayan Tobagus Pramauda yang merupakan mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem. Selain itu 1 medali perak disumbangkan oleh Nyoman Narisadewi Sujata melalui cabang Softball Putri yang diselenggarakan di Lapangan Politeknik Negeri Bali, Jimbaran, Badung pada 18-22 November 2022.

Raihan 4 medali ini menambah raihan medali yang didapatkan oleh Mahasiswa FTP Unud dimana sebelumnya I Ketut Kembar Sugih Arta mampu meraih juara 3 dan menyumbangkan Medali Perunggu melalui cabang olahraga Judo pada Kategori Nage No Kata Judo dan I Komang Trisna Mahendra yang tergabung ke dalam Unit Kegiatan Mahasiswa KKI Universitas Udayana mampu memperoleh juara 2 Karate dan menyumbangkan medali perak melalui kategori Kumite Beregu Putra. 

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D. bangga dengan raihan mahasiswa FTP tersebut. Ia berharap seluruh mahasiswa dapat mempertahankan prestasinya, tidak cepat puas dan terus berlatih dan mengembangkan diri agar kedepannya lebih banyak prestasi yang dihasilkan dan diraih baik untuk Fakultas Teknologi Pertanian maupun untuk Universitas Udayana. Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2267-Panen-Prestasi-Mahasiswa-FTP-Unud-Kembali-Raih-Prestasi-Lewat-PORPROV-BALI-2022.html (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Baca Juga  Wabup Suiasa Pimpin Rapat Koordinasi IPSI Bali
Lanjutkan Membaca