Tuesday, 5 March 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

KESEHATAN

Tim Gugas Covid-19 Bali Pastikan Protokol Kesehatan Berjalan Tertib dan Konsisten di Pasar Ketapian Denpasar

BALIILU Tayang

:

de
SERAHKAN BANTUAN, Tim Gabungan Gugas Covid-19 Provinsi Bali serahkan bantuan kepada Lurah Sumerta. (Foto:Ist)

Denpasar, baliilu.com – Tim Gabungan Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Provinsi Bali kembali turun memantau langsung pelaksanaan protokol kesehatan guna memastikan berjalan tertib dan konsisten sebagai upaya pencegahan terjadinya transmisi lokal khususnya di pasar tradisional. Kali ini pemantauan dilaksanakan di Pasar Ketapian, Kelurahan Sumerta, Denpasar Timur, Sabtu (27/6-2020).

Kasat Pol. PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Darmadi yang ditemui terpisah seusai pemantauan menyampaikan kegiatan pada pagi hari ini dilakukan dengan menggandeng semua stake holder terkait termasuk di dalamnya para pecalang dan relawan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan ini dilakukan upaya sosialisasi, pembinaan serta edukasi kepada para pedagang serta pengunjung pasar lainnya terkait protokol kesehatan dan memastikan pelaksanaannya di lapangan.

Dewa Darmadi juga mendorong agar secepatnya menempatkan posko terpadu di pintu keluar masuk pasar guna memastikan pelaksanaan dari protokol kesehatan sehingga tidak terjadi transmisi lokal di lingkungan pasar.

‘’Kegiatan seperti ini harus terus rutin dilakukan  dan terus mengingatkan masyarakat baik pedagang dan pengunjung pasar untuk mematuhi  protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Konsistensi dan prinsip gotong-royong adalah upaya bersama menjaga wilayah kita aman dari virus Corona,’’ ujar Darmadi.

Sementara itu, Kabid Trantib Satpol PP Provinsi Bali I Komang Kusuma Edy yang didampingi Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bali Nyoman Putra Astawa yang memimpin jalannya pemantauan di Pasar Ketapian menyampaikan kegiatan pagi hari ini merupakan kegiatan yang ke-17 kali dilakukan di pasar tradisional di Bali dan kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkesinambungan.

Kusuma Edy menyampaikan dalam kegiatan kali ini dilakukan sosialisasi, edukasi, pengecekan serta pendisiplinan warga yang ada di Pasar Ketapian dan sekitarnya terkait  protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.  Tim gabungan melakukan pengecekan suhu tubuh, memastikan penggunaan masker dan jika ada ditemukan warga tanpa masker ataupun maskernya rusak atau kotor maka akan diberikan masker  secara gratis.

Baca Juga  Legong Dedari di Pura Luhur Catur Kanda Pat Sari Denpasar: Penetralisir Alam Menuju Harmonisasi

Tidak hanya itu, tim gabungan juga mengedukasi masyarakat terkait cara mencuci tangan yang baik dan benar serta mengajak masyarakat untuk rajin cuci tangan khususnya setiba di pasar dan pulang dari pasar.

Dengan kegiatan ini diharapkan rantai penyebaran virus Corona dapat diputus dan para pedagang maupun pembeli dapat berinteraksi secara aman dan nyaman di lingkungan pasar.

Sementara itu Lurah Sumerta Wayan Eka Aprian yang turut hadir pada pagi hari ini menyampaikan hingga saat ini aktivitas Pasar Ketapian berlangsung seperti biasa . Pihaknya secara berkala dan berkelanjutan melakukan monitoring pasar serta melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan virus Corona.

Pihaknya juga sangat mengapresiasi langkah yang diambil Tim Gugus Tugas Penanggulangan Virus Corona Provinsi Bali yang secara terus-menerus melakukan pemantauan langsung kegiatan pasar dan hal ini juga merupakan bentuk sinergitas dan upaya terpadu semua pihak dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut, diserahkan pula bantuan berupa hand sanitizer, cairan  disinfektan  serta masker yang diterima langsung oleh Lurah Sumerta. (*/gs)

galungan
Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan dprd bali
Advertisements
pln ucapan
Advertisements
stikom
Advertisements
pemprov bali
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KESEHATAN

Cegah Stunting Bersama Little Joy di Gianyar

Owner Bali United: Mudah-mudahan Anak-anak Sehat dan Jadi Pemain Bali United

Published

on

By

bantuan bali united
SERAHKAN BANTUAN: Owner Bali United, Pieter Tanuri saat menyerahkan bantuan donasi produk Little Joy kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar Senin (4/3) pagi tadi di Bali United Café, Gianyar. (Foto: Hms Baliutd)

Gianyar, baliilu.com – Hal menarik disampaikan oleh Owner Bali United, Pieter Tanuri saat penyerahan bantuan donasi produk Little Joy kepada Pemerintah Kabupaten Gianyar Senin (4/3) pagi tadi di Bali United Café, Gianyar.

Kakak kandung dari CEO Bali United, Yabes Tanuri itu berharap dengan diterimanya produk sehat Little Joy ini kepada anak balita di Gianyar berpotensi menghadirkan generasi pemain Bali United di masa mendatang.

Total 16.572 produk Little Joy akan dibagikan kepada 1.381 bayi sehat usia 6 hingga 12 bulan untuk kebutuhan 2 bulan dalam mencegah stunting di puluhan desa Kabupaten Gianyar.

“Saya merasa bangga dengan kehadiran ibu-ibu yang hadir pada acara kali ini. Tapi yang ingin saya sampaikan adalah saya ingin selalu ada pemain asli Bali untuk bisa bermain di tim Bali United. Untuk itu, fokus kita sejak mereka balita harus diperhatikan gizinya agar tumbuh kembang anak itu baik sehingga Bali United bisa terus mendunia di waktu mendatang. Saya juga terima kasih kepada Little Joy yang memperhatikan gizi balita dilihat dari berat badan dan tinggi badan mereka yang akan kita lihat satu hingga dua bulan kedepan setelah produk ini diterima,” terang Pieter Tanuri.

Dipilihnya saat ini Kabupaten Gianyar karena data dari Dinas Kesehatan Provinsi Bali menunjukkan jika Gianyar menjadi daerah dengan angka stunting anak tertinggi tahun 2024.

Untuk itu kehadiran Little Joy sebagai produk bubuk tabur bergizi untuk makanan balita sangat membantu dalam tumbuh kembang anak.

Pemberian bantuan produk Little Joy dari Bali United tersebut diterima langsung oleh Pemerintah Kabupaten Gianyar melalui Asisten Administrasi Umum Sekda Kabupaten Gianyar, Ketut Pasek Lanang Sadia didampingi Pejabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar, Widiastuti Wirasa.

Baca Juga  Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19, Intensifkan Sprayer Disinfeksi di Tempat-tempat Umum

Setelah secara simbolis diterima, nantinya pihak Pemerintah Daerah akan memberikan produk tersebut kepada balita yang tersebar di 7 kecamatan dari 5 hingga 25 Maret 2024 mendatang.

Adapun kecamatan yang akan diberikan bantuan produk Little Joy dimulai dari Kecamatan Blahbatuh, Sukawati, Gianyar, Tampaksiring, Ubud, Tegallalang, dan Payangan.

Nantinya satu orang balita akan ditimbang lebih dulu oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar untuk menerima 6 bungkus produk Little Joy selama satu bulan.

Setelah mengkonsumsi produk tersebut, pada bulan berikutnya akan ditimbang kembali untuk melihat perkembangan dari balita.

Harapannya anak-anak balita ini mengalami pertumbuhan yang baik sehingga di waktu mendatang menjadi anak yang cerdas dan sehat.

Produk Little Joy sendiri adalah bubuk gizi lengkap yang terbuat dari 100% bahan alami dengan fortifikasi nutrisi penting untuk membantu pemerintah dalam upaya melawan malnutrisi dan menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat dan cerdas.

Produk Liittle Joy tidak mengandung gula dan garam, serta tidak berbahan pengawet atau penguat rasa sebagai bubuk gizi sehat yang bisa dicampur ke dalam makanan balita.

Adapun rasa produk Little Joy sendiri beragam yaitu Corn Carrot (bubuk jagung dan wortel), Moringa Pandan (bubuk daun kelor dan daun pandan), Red and Mung Beans (bubuk kacang merah dan kacang hijau), Chicken Tempe Sweetcorn (bubuk ayam tempe dan jagung manis), Red Bean Cheese and Beef (bubuk kacang merah dengan keju dan daging sapi), dan With Egg Salmon and Seaweed (bumbu dengan telur, ikan salmon dan rumput laut).

Pada acara pemberian produk sehat Little Joy di Bali United Café ini juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Tim Penggerak Swadaya Masyarakat Dinas (PMD), Perwakilan Ibu-Ibu PKK dari 70 Desa di Gianyar, serta Perwakilan Ibu dan Balita di Kabupaten Gianyar. (gs/bi)

Baca Juga  Jelang Pujawali di Pura Sakenan, Rai Mantra Ingatkan Tatalaksana Upacara dan Penerapan Prokes yang Ketat

galungan
Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan dprd bali
Advertisements
pln ucapan
Advertisements
stikom
Advertisements
pemprov bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

KESEHATAN

Peringati HUT Ke-22, Sekda Dewa Indra Harap RSMBM Terus Menjadi Rumah Sakit Kepercayaan Masyarakat

Published

on

By

HUT RS mata bali mandara
HADIRI HUT: Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menghadiri Peringatan HUT Ke-22 RSMBM, di RS Mata Bali Mandara, Denpasar, Senin (4/3). (Foto: Hms Pemprov Bali)

Denpasar, baliilu.com – Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menghadiri Peringatan HUT ke-22 Rumah Sakit Mata Bali Mandara (RSMBM), di RS Mata Bali Mandara, Denpasar, Senin (4/3).

Dalam sambutannya, Sekda Bali menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada manajemen beserta jajaran atas sejumlah raihan prestasi serta berbagai inovasi yang dicapai rumah sakit selama kurun waktu 22 tahun ini. Sekda Dewa Indra menambahkan, keberhasilan ini merupakan hasil dari sistem yang berjalan baik serta kolaborasi seluruh komponen rumah sakit termasuk juga kontribusi serta dukungan eksternal sehingga rumah sakit ini menghasilkan kemajuan dan lompatan seperti saat ini.

“Saya mewakili Pemprov Bali menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang mensupport rumah sakit ini sehingga berkembang seperti saat ini. Saya berharap RSMBM terus menjadi rumah sakit yang dipercaya masyarakat karena pelayanan yang baik dan berintegritas,“ imbuhnya.

Sekda Dewa Indra berharap kedepannya RSMBM agar terus meningkatkan kualitas layanan serta inovasi dalam upaya memberikan layanan prima kepada masyarakat. Adanya temuan baru dalam ilmu kedokteran dan teknologi yang terus maju, menjadikan kita juga harus terus bisa berkembang dan bergerak ke depan.

“Kita tidak boleh berpuas diri dan berhenti sampai disini, pelayanan publik terus berkembang, ilmu dan teknologi juga berkembang seiring juga dengan berkembangnya harapan masyarakat terhadap rumah sakit ini. Oleh karena itu kita harus terus bekerja keras, berkolaborasi dan mampu membawa rumah sakit ini terus bergerak maju,“ tuturnya.

Peringatan HUT Ke-22 RSMBM pada pagi hari ini juga dirangkai dengan serah terima jabatan Direktur RSMBM, dari Plt. Direktur RSMBM, Ni Made Yuniti kepada Direktur RSMBM, Ni Made Suryanadi.

Baca Juga  Update Covid-19 Kamis (26/3): Total 9 Orang Positif dan 114 Orang PDP

Peringatan HUT RSMBM yang diselenggarakan secara sederhana dan penuh kekeluargaan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Nyoman Gede Anom, Direktur Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) I Gusti Ngurah Putra Dharma Jaya, Direktur Rumah Sakit Jiwa Provinsi Bali Ni Wayan Murdani, Dewan Pengawas Rumah Sakit serta undangan lainnya. (gs/bi)

galungan
Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan dprd bali
Advertisements
pln ucapan
Advertisements
stikom
Advertisements
pemprov bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

KESEHATAN

Pemkot Gelar Vaksinasi, Sterilisasi dan Konsultasi Gratis untuk HPR

Published

on

By

vaksinasi gratis di lapangan lumintang denpasar
VAKSINASI: Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana saat meninjau vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan dan sterilisasi gratis, Selasa (20/2) di Parkir Utara Lapangan Lumintang. (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Serangkaian HUT ke-236 Kota Denpasar, Dinas Pertanian Kota Denpasar bekerjasama dengan Yayasan BAWA (Bali Animal Welfare) dan Seva Buana menggelar vaksinasi rabies untuk hewan peliharaan dan sterilisasi gratis, Selasa (20/2) di Parkir Utara Lapangan Lumintang.

Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi rabies yang tampak sejak pagi telah dihadiri masyarakat membawa binatang kesayangan, serta melaksanakan pendaftaran yang telah dimulai pada Pukul 09.00 Wita.

Sekda Alit Wiradana didampingi Kadis Pertanian, AA Gede Bayu Brahmasta didampingi Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kota Denpasar, Ni Made Suparmi menjelaskan, pelaksanaan pelayanan vaksinasi rabies seperti anjing, kucing dan kera/monyet dalam rangka memperingati HUT ke-236 Kota Denpasar, dimana kegiatan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 20-21 Februari 2024.

Kadis Pertanian, AA Gede Bayu Brahmasta menambahkan kegiatan vaksinasi ini untuk mengantisipasi Hewan Pembawa Rabies (HPR), serta mendukung terciptanya kesehatan hewan yang berkelanjutan di Kota Denpasar, dengan target 90% dari populasi HPR akan tervaksinasi.

“Vaksinasi rabies ini dilaksanakan untuk memastikan kesehatan HPR dan bebas rabies di Kota Denpasar,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, hasil dari pelaksanaan vaksinasi pada hari pertama yakni sebanyak 75 ekor anjing dan 12 ekor kucing. Terdapat pula sejumlah 20 ekor anjing dan 1 ekor kucing melakukan konsultasi kesehatan dan 25 ekor anjing dan 3 ekor kucing dilakukan sterilisasi.

“Kami berharap masyarakat Kota Denpasar yang memiliki hewan kesayangan dapat memanfaatkan layanan vaksinasi rabies gratis ini serta dapat menghubungi Distan Kota Denpasar Bidang Kesehatan Hewan, atau dapat melihat jadwal di masing-masing desa/kelurahan,” ujarnya. (eka/bi)

Baca Juga  Rai Mantra-Jaya Negara Ikuti Detik-detik Proklamasi secara Virtual

galungan
Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan dprd bali
Advertisements
pln ucapan
Advertisements
stikom
Advertisements
pemprov bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca