Connect with us

KESEHATAN

Vaksinasi Tahap II Desa Satra, Polres Klungkung Turunkan Tim Vaksinator Poliklinik

BALIILU Tayang

:

eka
VAKSINASI: Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Klungkung melakukan vaksinasi Covid-19 tahap II yang bertempat di Desa Satra dengan menyasar masyarakat umum, Jumat (30/7/2021).

Klungkung, baliilu.com – Untuk menyukseskan percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Klungkung, Gerai Vaksin TNI-Polri Polres Klungkung melakukan vaksinasi Covid-19 tahap II yang bertempat di Desa Satra dengan menyasar masyarakat umum, Jumat (30/7/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Dalam kegiatan tersebut, Tim Vaksinator Poliklinik Polres Klungkung memberikan edukasi untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19.

Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana,S.I.K.,M.H., mengatakan  gencarnya Polres Klungkung memberikan vaksinasi kepada warga untuk mencegah penularan Covid-19. Kegiatan ini untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah serta untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan kelompok) sehingga dapat mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas.

“Meskipun demikian bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi kami imbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan. Karena itu merupakan cara yang efektif untuk mencegah resiko tertular atau menularkan wabah Covid-19,” terang  Made Dhanu. (eka)

Advertisements
de

de
Advertisements
de
Baca Juga  Gerai Vaksin Presisi Polres Klungkung Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KESEHATAN

Ny. Antari Jaya Negara Semangati Disabilitas Ikut Vaksinasi

Published

on

By

eka
VAKSINASI DISABILITAS: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa memberikan semangat kepada petugas vaksinasi dan para disabilitas saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di Kantor Lurah Serangan Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (15/9).

Denpasar, baliilu.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa memberikan semangat kepada petugas vaksinasi dan para disabilitas saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas di Kantor Lurah Serangan Kecamatan Denpasar Selatan, Rabu (15/9).

Dalam kesempatan itu Antari Jaya Negara mengatakan, disabilitas memiliki hak yang sama dalam menerima pelayanan vaksinasi Covid-19. “Saya berharap  kepada disabilitas dan keluarga pendamping untuk tetap semangat di tengah situasi saat ini dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut Antari Jaya Negara megatakan, vaksinasi juga diberikan kepada pendamping disabilitas yang belum divaksinasi. Hal ini dalam upaya mempercepat cakupan vaksinasi bagi masyarakat Kota Denpasar. 

Pelaksanaan vaksinasi bagi penyandang disabilitas untuk  tahap pertama telah berlangsung dari 30 Agustus lalu dan ditargetkan pada akhir September mendatang semua penyandang disabilitas di Kota Denpasar telah tervaksin. “Untuk pemberian vaksin tahap kedua akan dilakukan 21 hari setelah vaksin pertama diberikan,” jelasnya.

Pihaknya menurut Antari Jaya Negara akan terus melakukan pemantauan terkait pelaksanaan vaksinasi, agar semua penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan vaksinasi dan berharap tim penggerak PKK desa dan kelurahan agar ikut turun mendata masyarakat. 

Dirinya menambahkan, untuk jenis vaksin yang diberikan bagi penyandang disabilitas adalah Sinopharm. “Karena vaksin Sinopharm aman bagi disabilitas dan telah mendapatkan uji klinis dan halal. Namun usai menerima vaksinasi para disabilitas agar tetap disiplin menerapkan prokes,” harap Sagung Antari.

Penyandang disabilitas yang mendapatkan vaksinasi hari ini 15 orang, dengan dilakukan layanan vaksinasi ini, Antari Jaya Negara berharap semua disabilitas di Kota Denpasar bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi. (eka/hd

Advertisements
de

de
Advertisements
de
Baca Juga  Setubuhi Anak Angkat hingga Hamil, Polisi Amankan Seorang Pria Paruh Baya
Lanjutkan Membaca

KESEHATAN

Raker Pansus Retribusi Pelayanan Kesehatan, Ketua Made Sumerta: Pelayanan Kesehatan harus Maksimal

Published

on

By

de
RAKER PANSUS: Panitia khusus DPRD Kabupaten Badung foto bersama usai menggelar rapat kerja tentang Perubahan atas Perda Nomor 24 Tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan di Ruang Rapat Gosana Gedung DPRD Badung, Senin (13/9).

Badung, baliilu.com – Panitia khusus DPRD Kabupaten Badung menggelar rapat kerja tentang Perubahan atas Perda Nomor 24 Tahun 2011 tentang Retribusi Pelayanan Kesehatan di Ruang Rapat Gosana Gedung DPRD Badung, Senin (13/9).

Rapat yang dipimpin Ketua Pansus I Made Sumerta , S.H., dihadiri Wakil Ketua I Nyoman Gede Wiradana, S.Si., Sekretaris Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, S.E., anggota Pansus Made Suwardana, S.E., Ni Luh Putu Sekarini, I Made Suryananda Pramana, S.E., I Wayan Luwir Wiana, S.Sos., dan I Wayan Sugita Putra, S.E. M.A.P.    

Turut hadir Kabid Dinas Kesehatan dr. Ni Luh Kd. Ayu Ratnawati mewakili Kepala Dinas Kesehatan, Kabag Hukum AA Asteya Yudhya, S.H., serta Tenaga Ahli DPRD Kabupaten Badung.

Seusai raker, Ketua Pansus I Made Sumerta menyampaikan, dalam Ranperda Nomor 24 Tahun 2011 terkait layanan kesehatan sudah dibahas, substansi yang dipastikan adalah puskesmas. Kita yakinkan apakah status puskesmas induk ini dengan jaringan atau jejaringnya sudah BLUD (Badan Layanan Umum Daerah-red). Dengan BLUD-nya puskesmas tersebut maka ada flexibility dengan pendapatan dan sebagainya, diberikan keluwesan sehingga tidak banyak yang perlu diubah.

“Hanya pasal satu seperti yang tadi disampaikan adalah pencabutan atas berlakunya Perda Nomor 24 Tahun 2011. Dan yang lainnya adalah setelah dicabutnya perda tersebut maka pelaksanaan retribusi ini sudah dimulai, sehingga tidak ada kevakuman hukum dengan pungutan retribusi ini,” terang Sumerta.

Terkait dengan penetapan kisaran angka retribusi yang dipungut, yang dipakai pembanding adalah Rumah Sakit Mangusada. Sehingga, rancangan besaran retribusi yang akan dikenakan di puskesmas tidak melebihi rumah sakit induk yang dimiliki.

Ditanya mengenai penekanan dari Dewan serta yang diharapkan dari rancangan retribusi ini, Sumerta mengatakan, terkait dengan potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga pelayanan kesehatan yang harus maksimal. “Sehingga masyarakat merasa puas dengan pelayanan tersebut,” pungkasnya. (eka)  

Baca Juga  Gerai Vaksin Presisi Polres Klungkung Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

Advertisements
de

de
Advertisements
de
Lanjutkan Membaca

KESEHATAN

Wagub Cok Ace Apresiasi Kegiatan Vaksinasi oleh Polsek Dentim dan BVD

Published

on

By

TINJAU VAKSINASI: Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, Sabtu (11/9) meninjau vaksinasi Covid-19 bertempat di Sekar Jambu-Denpasar.

Denpasar, baliilu.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, pagi ini Sabtu (11/9) berkesempatan untuk meninjau langsung vaksinasi Covid-19 atas kerjasama antara Polsek Denpasar Timur dengan Bali Volkswagen Devision (BVD), bertempat di Sekar Jambu-Denpasar.

Dalam kesempatan itu, Wagub Cok Ace mengucapkan terimakasih kepada Polsek Dentim dan BVD telah membantu pemerintah dalam penyelenggarakan vaksinasi. Wagub Cok Ace berharap semakin banyaknya keterlibatan pihak yang menyelenggarakan vaksinasi, maka niscaya vaksinasi 1 & 2 di Bali akan segera tuntas. “Dengan bergotong-royong kita pasti bisa, dan semoga Bali kembali pulih dan perekonomian dapat berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wagub Cok Ace mengatakan, sampai dengan Jumat 10 September 2021, total vaksin yang didistribusikan 5.765.894, untuk vaksin-1 sudah mencapai 108,12%, vaksin-2 sudah mencapai 72,38% dan vaksin-3 untuk tenaga kesehatan mencapai 72,68%.


“Vaksinasi di seluruh kab/kota di Bali masih terus kita gencarkan, sampai tuntas,” ungkap Cok Ace yang merupakan salah satu Guru Besar di ISI Denpasar tersebut.

Di samping itu, Wagub Cok Ace saat menyapa para paserta vaksin, mengingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada, walaupun telah menerima vaksin pertama ataupun kedua. Menurutnya vaksin bukan berarti tubuh tidak bisa terkena Covid-19, melainkan vaksin berfungsi untuk meningkatkan sistem imun yang ada dalam tubuh. Untuk itu, Wagub Cok Ace minta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, dimana pun berada. (gs)

Advertisements
de

de
Advertisements
de
Baca Juga  Polwan Polres Klungkung Kembali Bagikan Paket Sembako Sambut Hari Jadi Ke-73 Polwan
Lanjutkan Membaca