Connect with us

SOSIAL

Wabup Suiasa Apresiasi Kegiatan Donor Darah Pasemetonan Kayu Selem

BALIILU Tayang

:

de
Wabup Suiasa saat menghadiri donor darah yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Pasemetonan WKSBN di Kerobokan Kelod, Minggu (24/1).

Badung, baliilu.com – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan sosial berupa donor darah yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Pasemetonan Warga Kayu Selem Bali Nusantara (WKSBN).

“Atas nama masyarakat Badung, saya memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Pasemetonan WKSBN se-Bali yang telah melaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah. Ini sebagai wujud kepedulian Semeton Kayu Selem terhadap transfusi darah kita yang mana dilihat dari kondisi saat ini memang benar-benar kebutuhan akan darah,” kata Wabup Suiasa saat menghadiri kegiatan tersebut yang bertempat di Geo Open Space Jl. Raya Kedampang Kerobokan Kelod, Minggu (24/1).

Kegiatan yang mengambil tema “Darah Anda Nyawa Bagi Sesama” ini juga dihadiri oleh Camat Kuta Utara Putu Eka Permana, Lurah Kerobokan Kelod Made Wisatawan serta Bendesa Adat Kerobokan AA Putu Sutarja.

Lebih lanjut Suiasa menyampaikan apa yang dilaksanakan oleh Pasemetonan WKSBN ini merupakan wujud kepedulian terhadap sesama serta memberi manfaat yang luar biasa untuk keselamatan kemanusiaan. Terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 ini tentunya keberadaan stok darah khususnya bagi PMI memang benar-benar sangat dibutuhkan. “Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan Pasemetonan WKSBN ini menginspirasi dan menjadi motivasi buat masyarakat yang lainnya  untuk bisa mengikuti jejak yang dilakukan Pasemetonan Kayu Selem,” harapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Donor Darah Pasemetonan WKSBN Bali Made Hartawan mengatakan bahwa acara ini rutin dilaksanakan tiga bulan sekali yang bertujuan untuk mengembangkan sifat sosial Pasemetonan WKSBN Bali. Untuk itu dalam kegiatan ini pihaknya bersinergi dengan PMI Bali yang saat ini memang membutuhkan darah. “Program ini akan terus kami laksanakan di samping mensosialisasikan pentingnya donor darah, juga untuk berbagi kepada sesama. Kegiatan donor darah ini dibuka untuk umum siapa pun bisa ikut donor darah di sini,” terangnya.

Baca Juga  Ganti Rugi Tanah Disepakati, Warga Tangkas hingga Jumpai Setujui Niat Baik Gubernur Koster Bangun PKB

Pada kesempatan yang sama Sekretaris WKSBN Bali I Wayan Suyasa juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah kali ini dalam rangka menyambut tahun baru 2021. Dikatakan untuk hari ini yang sudah mendaftar sejumlah 80 orang dari WKSBN seluruh Bali yang berada di lingkungan terdekat di seputaran Badung. (bt)

Advertisements
idul fitri pemprov bali

SOSIAL

Kapolres Buleleng Lakukan Anjangsana ke Personel yang Alami Gangguan Kesehatan

Published

on

By

de
ANJANGSANA: Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., melaksanakan anjangsana ke personel Polres Buleleng yang mengalami gangguan kesehatan, Kamis (24/6).

Buleleng, baliilu.com – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke -75 Tahun 2021,  melalui temanya,  Transformasi Polri Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Raya, Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., melaksanakan anjangsana ke personel Polres Buleleng yang mengalami gangguan kesehatan, Kamis (24/6).

 Kapolres Buleleng didampingi Kabag Sumda, Kompol I Nyoman Sumarajaya, S.H., bersama dengan pejabat utama Polres Buleleng mengunjungi 5 orang personel Polres Buleleng yang mengalami gangguan kesehatan.

Kunjungan pertama adalah ke kediaman personel Bripka  Nyoman Ardana yang beralamat di Jalan Setiabudi Gg. Saraswati Banyuning Buleleng yang menjalani perawatan cuci darah setiap minggu, kemudian dilanjutkan ke personel Aiptu Dewa Putu Artanta Yasa beralamat di Desa Sambangan yang mengalami stroke. Sedangkan kunjungan ke personel Aiptu Lana yang tinggal di Banjar Dinas Pucak Sari Desa Gerokgak diwakilkan kepada Kapolsek Gerokgak, kunjungan ke Aiptu Gede Sudiama yang tinggal di Desa Kubutambahan diwakilkan kepada Kapolsek Kubutambahan, serta kunjungan ke personel Aiptu Bambang Sarutomo diwakilkan kepada Waka Polres Buleleng Kompol Loduwyk Tapilaha, S.I.K.,M.H.

Dalam anjangsana tersebut Kapolres Buleleng secara langsung memberikan bingkisan dan juga tali kasih kepada personel dengan harapan semoga berguna dan dapat dimanfaatkan oleh personel dan keluarganya.

Kapolres Buleleng menyampaikan, anjangsana ini dilakukan Polres Buleleng tidak hanya dalam rangka hari Bhayangkara ke-75, namun juga merupakan kegiatan kemanusiaan atas kepedulian pimpinan kepada personel yang mengalami gangguan kesehatan. 

“Kami semua sangat berharap dan diiringi doa semoga personel yang mengalami gangguan kesehatan cepat sembuh dan pulih kembali sehingga dapat melaksanakan aktivitas normal kembali,“ pungkasnya. (eka)

Advertisements
idul fitri pemprov bali
Baca Juga  Update Covid-19 (14/11) di Bali, Pasien Sembuh Bertambah 61 Orang, Nihil Meninggal Dunia
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Anjangsana ke Kediaman Purnawirawan dan Warakawuri Polri

Published

on

By

de
ANJANGSANA: Bhayangkari Cabang Klungkung melaksanakan anjangsana dan silaturahmi ke kediaman purnawirawan dan warakawuri Polri di wilayah hukum Polres Klungkung, dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Ny. Afri Made Dhanuardana, Kamis (24/6/2021).

Klungkung baliilu.com – Bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021, Bhayangkari Cabang Klungkung melaksanakan anjangsana dan silaturahmi ke kediaman purnawirawan dan warakawuri Polri di wilayah hukum Polres Klungkung, dipimpin langsung Ketua Bhayangkari Ny. Afri Made Dhanuardana, Kamis (24/6/2021).

Bakti sosial  dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021 tersebut dilaksanakan di  tiga lokasi rumah kediaman purnawirawan dan warakawuri Polri. Dalam kegiatan anjangsana dan silaturahmi di rumah kediaman purnawirawan dan warakawuri Polri itu diberikan bantuan berupa sembako dan buah, ini  sebagian dari agenda dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69 tahun 2021.

Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung  Ny. Afri Made Dhanuardana  menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini diharapkan dapat mempererat ikatan tali persaudaraan antara kepolisian,  purnawirawan dan warakawuri Polri di Kabupaten Klungkung. Di samping itu, pelaksanaan kegiatan anjangsana ini agar para purnawirawan dan warakawuri Polri tidak merasa dilupakan setelah tidak lagi berdinas di kepolisian. ‘’Saya merasa sangat senang sudah disambut  dengan baik. Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kesehatan dan panjang umur kepada kita semua,” ucap Ny. Afri Made Dhanuardana.

‘’Ikatan tali silaturahmi dengan Polri akan tetap terjaga dengan baik dan bisa membawa nama baik Polri serta Bhayangkari dan saya bangga bisa bertemu dengan keluarga purnawirawan Polri karena bisa menjadikan contoh buat kita ke depan agar Polri selalu menjadi yang terbaik bagi kita semua,” terangnya. (ard)

Advertisements
idul fitri pemprov bali
Baca Juga  Gempa dengan Kekuatan 6,7 SR, Tak Berpotensi Tsunami
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Peringati Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Klungkung Anjangsana dengan Anggota Purnawirawan Polri dan Warakawuri

Published

on

By

de
ANJANGSANA: Kepolisian Resor Klungkung melaksanakan kegiatan anjangsana dengan purnawirawan dan warakawuri, Kamis (24/6/2021). Kegiatan itu dihadiri Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.IK., M.H.

Klungkung,  baliilu.com – Kepolisian Resor Klungkung melaksanakan kegiatan anjangsana dengan purnawirawan dan warakawuri,  Kamis (24/6/2021). Kegiatan itu dihadiri Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, S.IK., M.H.  yang didampingi Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Klungkung Ny. Afri Made Dhanuardana, Wakapolres Klungkung Kompol Luh Ketut Amy Prakasa, S.IP., M.M., PJU. serta Polwan Polres Klungkung.

Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman purnawirawan dan warakawuri. Dalam kunjungannya, Polres Klungkung memberikan bantuan berupa sembako, buah, dan kursi roda dengan harapan  bisa membantu meringankan beban dalam kehidupan sehari-hari. Kunjungan ini dimaksudkan untuk silaturahmi dan memberikan semangat serta motivasi  kepada anggota  purnawirawan Polri dan warakawuri.

Kapolres Klungkung berharap apa yang diberikan dapat bermanfaat dan berguna. Namun yang jelas kegiatan ini tidak lain sebagai bentuk untuk mempererat tali silaturahmi. ‘’Apa yang kami berikan ini tidak seberapa, namun ini merupakan cermin di mana kami selalu menjaga tali persaudaraan,’’  ungkap Kapolres. (ard)

Advertisements
idul fitri pemprov bali
Baca Juga  Tingkatkan Kebersihan Lingkungan, Desa Dangin Puri Kangin Rutin Laksanakan Jumat Bersih
Lanjutkan Membaca