Tuesday, 16 August 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

SOSIAL

Walikota Jaya Negara Serahkan Mesin Cetak Dupa dan Kursi Roda di Rumah Berdaya

Bantuan CSR dari Pertamina

BALIILU Tayang

:

Walikota
Walikota Jaya Negara saat menyerahkan mesin cetak dupa dan kursi roda di Rumah Berdaya, Senin (01/8). (Foto : Ist)

Denpasar, baliilu.com – Dalam upaya mempercepat penanganan kegiatan sosial,  Pemerintah Kota Denpasar mendapat respon serta dukungan dari berbagai pihak. Kali ini bantuan melalui Coorporate Social Responsibility (CSR) berupa alat mesin cetak dupa manual, dan 10 buah kursi roda dari   Pertamina Patraniaga FT Sanggaran yang diterima Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Senin (1/8) di Rumah Berdaya Denpasar.

Dalam penyerahan CSR ini juga tampak dihadiri Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Wakil Ketua Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, serta Kadis Sosial Denpasar I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty.

Walikota Jaya Negara disela-sela menerima bantuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pertamina Pesanggaran yang telah turut serta dalam percepatan penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar. “Kali ini teman-teman dengan skizofrenia di Rumah Berdaya Denpasar mendapat bantuan tiga mesin alat cetak dupa manual, serta 10 buah kursi roda yang akan disalurkan melalui Dinas Sosial dan K3S Denpasar kepada disabilitas dan lansia yang membutuhkan bantuan di Kota Denpasar,” ujar Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan bahwa keberadaan Rumah Berdaya Denpasar sebagai salah satu tempat kreativitas bagi penyandang  skizofrenia. Teman-teman skizofrenia di Rumah Berdaya yang telah mendapatkan pendampingan perawatan kesehatan hingga  mendapatkan pelatihan sesuai dengan talenta dan kreativitas mereka. Membuat dupa dari mengolah bahan, hingga pengemasan  juga telah mendapatkan pendampingan dari Dinas Sosial dan juga Disperindag Denpasar dalam hal pengemasan. Ini menjadi sebuah inkubator bisnis bagi skizofrenia di samping kegiatan melukis, beternak, membuat kaos, hingga bermain musik.

Kadis Sosial I Gusti Ayu Laxmy Saraswaty menyampaikan Rumah Berdaya yang berdiri sejak tahun 2016 sebagai program sosial Pemkot Denpasar dalam pemberdayaan skizofrenia. Kali ini Peningkatan mitra bina usaha pemerintah, dalam bentuk TJSL  (Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan) datang dari Pertamina Pesanggaran yang memberikan bantuan alat cetak dupa manual dan juga memberikan pendampingan pelatihan untuk penyandang  skizofrenia kreatif dan mereka dapat beraktivitas dengan normal.

Baca Juga  Ny. Sagung Antari Jaya Negara Buka Rapat Peningkatan Peran Bunda PAUD Kota Denpasar

“Inilah yang kita maksudkan program  inklusi dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam dengan semangat gotong royong bersama OPD terkait, Dinas Sosial, Disperindag dalam bidang desain kemasan dan dari Pertamina dalam memberikan bantuan dan pendampingan dalam pelatihan membuat dupa,” ujarnya.

Sementara Firman Nugroho, Fuel Terminal Manager Pertamina Patraniaga FT Sanggaran menyampaikan bahwa dalam memberikan bantuan alat pencetak dupa ini  juga memberikan pendampingan dari pelatihan dan nantinya akan juga membantu dalam pemasaran. “Kedepannya digital marketing juga akan kami bantu dan kita dukung serta harapan ke depan ini bisa berjalan sembari melihat potensi yang ada,” ujarnya.

Dijelaskan pula bahwa penyerahan bantuan tiga mesin cetak dupa manual  kita lakukan roadmap tiga sampai lima tahun ke depan dan kita juga akan melakukan pertemuan kembali dengan Dinas Sosial serta penerima manfaat untuk merancang program selanjutnya seperti  kegiatan enterpreneur khususnya bagi skizofrenia. (eka/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
logo dies natalis
Advertisements
iklan dtw tanah lot
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Kembali Kunjungi Lansia, K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kursi Roda

Published

on

By

Lansia
Wakil Ketua K3S Denpasar saat menyerahkan bantuan kursi roda kepada lima lansia, Jumat (5/8) di Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Barat. (Foto : Ist)

Denpasar, baliilu.com – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Denpasar kembali mengunjungi lansia yang membutuhkan bantuan alat kesehatan. Bersama donatur dari pihak Mitra Prodin dan Pertamina, Wakil Ketua K3S Denpasar menyerahkan bantuan kursi roda kepada lima lansia yang membutuhkan bantuan, Jumat (5/8) di Kecamatan Denpasar Timur dan Kecamatan Denpasar Barat.

Hadir pula dalam kegiatan ini Ketua DWP Denpasar Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana dan Ketua Gatriwara Denpasar Ny. Purnawati Ngurah Gede.

Kediaman lansia Yulitha Matthys di lingkungan Desa Tegal Harum menjadi kunjungan pertama K3S bersama Dinas Sosial Denpasar, para donatur serta aparatur desa setempat. Kehadiran rombongan disambut Yulitha Matthys yang tampak sedang duduk di kursi roda. “Terima kasih atas bantuan yang diserahkan kali ini oleh K3S, Dinas Sosial dan pihak donatur, bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya untuk beraktivitas di rumah,” ujarnya.

Kunjungan dilanjutkan di kediaman lansia Ni Nyoman Mami, dan berlanjut di kediaman lansia Muhamad Tohir, di kediaman lansia Ni Wayan Superti lingkungan Laplap Penatih Dangin Puri dan berakhir di kediaman lansia I Gusti Putu Aryadana di Banjar Padangsambian Kelod.

Wakil Ketua K3S Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa disela-sela penyerahan bantuan memberikan semangat kepada para lansia dan keluarga untuk selalu menjaga kesehatan, terlebih dalam siatuasi pandemi saat ini. Menurut Ny. Ayu Kristi bantuan yang diserahkan ini tidak terlepas dari peran serta pihak donatur untuk bersama-sama Pemkot Denpasar menangani permasalahan sosial. Di samping itu program sosial ini juga atas sinergitas bersama OPD Pemkot Denpasar.

“Dibawah kepemimpinan Ketua K3S Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara melaksanakan sinergitas bersama dalam kegiatan sosial yang sangat dibutuhkan dalam penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar,” ujarnya.

Baca Juga  Ny. Sagung Antari Jaya Negara Buka Rapat Peningkatan Peran Bunda PAUD Kota Denpasar

Untuk diketahui  bahwa program ini adalah salah satu  implementasi dari layanan Pojok Kebaikan (POBIA) Dinas Sosial Kota Denpasar. POBIA merupakan inovasi sederhana yang dirancang dalam rangka mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator, yakni dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam memberikan kemudahan akses layanan bagi masyarakat dengan menyatukan dan mengintegrasikan semua layanan sosial dalam suatu wadah Pojok Kebaikan. Melalui penyerahan bantuan kursi roda ini dapat bermanfaat dalam mengisi hari di rumah maupun melakukan aktivitas pengecekan kesehatan.

“Kursi roda dapat digunakan untuk beraktivitas seperti berjemur di rumah, sembari melakukan aktivitas lainnya,” ujar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa. (eka/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
logo dies natalis
Advertisements
iklan dtw tanah lot
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Polwan Polresta Denpasar Gelar Donor Darah Jelang Hari Jadi Polwan Ke-74

Published

on

By

polwan
Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. saat meninjau giat donor darah. (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Polwan Polresta Denpasar kembali menggelar kegiatan Bakti Kesehatan donor darah dalam rangka menjelang hari jadi Polwan ke-74 tahun 2022. Kali ini Donor Darah dilaksanakan di aula Pesat Gatra Polresta Denpasar, Rabu (3/8/22).

Bekerja sama dengan Sidokes dan PMI Kota Denpasar, kegiatan ini juga dihadiri Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, S.H., S.I.K., M.Si. dan Wakapolresta AKBP I Wayan Jiartana S.H., S.I.K., M.Si. serta seluruh Polwan Polresta.

Menurut Iptu Ariek Nopitawatie, S.H.,M.H. selain untuk berbagi dengan sesame, kegiatan ini juga untuk membantu PMI Kota Denpasar dalam menyiapkan stok darah bagi yang memerlukan khususnya Denpasar.

“Melalui pelaksanaan donor darah ini kami Polwan sebagai bagian dari Polri dapat terus berkontribusi positif untuk masyarakat tidak hanya pembangunan melainkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ucap Iptu Ariek Nopitawatie.

Sementara itu Kapolresta Denpasar yang juga turut mendonorkan darah menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Polwan Polresta bersama PMI dan berharap apa yang dilakukan dapat bermanfaat.

“Semoga akasi donor darah ini menjadi teladan dalam menolong sesama dan bermanfaat,” ucap Kapolresta. 

Dari 92 personel Polresta yang mendaftar yang memenuhi syarat mendonorkan darah sejumlah 72 orang. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
logo dies natalis
Advertisements
iklan dtw tanah lot
Baca Juga  Komitmen Cegah Korupsi dan Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, Jaya Negara Buka Monev KPK RI
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Jelang Hari Jadi Ke-74, Polwan Polda Bali Gelar Baksos

Published

on

By

Polwan Polda Bali
Polwan Polda Bali saat menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pembagian paket sembako, Selasa (2/8/2022). (Foto : Ist)

Denpasar, baliilu.com – Menjelang peringatan hari jadi ke-74 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia , Polwan Polda Bali menggelar bakti sosial (Baksos) berupa pembagian paket sembako. Kegiatan pembagian paket sembako kali ini memyasar PHL di lingkungan Polda Bali, tokoh agama, penghuni panti asuhan, dan masyarakat sekitar, Selasa (2/8/2022).

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., didampingi Wakapolda Bali, Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana M.Si., Pejabat Utama Polda Bali dan perwakilan Polwan Polda Bali memimpin langsung penyaluran bansos berupa paket sembako untuk para PHL Polda Bali.

Bertindak selaku Ketua Panitia Hari Jadi ke-74 Polwan tahun 2022, Wadir Pamobvit Polda Bali, AKBP Ni Nyoman Suartini, S.I.K., M.Tr., mengatakan, selain kepada PHL di lingkungan Polda Bali, Polwan Polda Bali juga memberikan sembako kepada tokoh agama, penghuni panti asuhan dan masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas.

Ia berharap melalui penyaluran bansos berupa paket sembako ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan hari jadi ke-74 Polwan menjadi penyemangat para Polwan untuk terus mengabdi dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

“Kegiatan ini juga diharapkan dapat mendukung perekonomian Indonesia yang semakin baik dan semakin kuat. Selain itu harapan kepada Polwan RI semoga lebih Presisi dan lebih maju,” tutupnya. (eka/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
logo dies natalis
Advertisements
iklan dtw tanah lot
Baca Juga  Wawali Arya Wibawa Ajak Generasi Muda Lebih Kreatif dan Inovatif
Lanjutkan Membaca