Friday, 22 September 2023
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

HOBIIS

Bali Bikers Community Ngumpul di Alam Bali 14/12: Rayakan 7th Anniversary Piston Bali Motor Club

BALIILU Tayang

:

de
PRESIDAN PISTON BALI MC: Made Yasa Hartana Putra Rayakan 7th Anniversary Piston Bali MC, 14 Desember 2019 di Alam Bali Sedang Badung

RATUSAN penggemar motor dari 46 club di bawah naungan Bali Bikers Community, Sabtu malam, 14 Desember 2019 kemarin kumpul bareng di Alam Bali Sedang Badung. Mereka menikmati alunan berbagai aliran music dari band-band local dalam rangka ulang tahun ke-7 Piston Bali Motor Club. Hari lahir Piston Bali MC tepatnya 12 Desember 2012 silam, tetapi puncak ultah ke-7 dirayakan Sabtu 14 Desember 2019 dengan serangkaian kegiatan seperti touring, bakti social dll. ‘’Kami gelar malam ini agar rekan-rekan bikers bisa hadir,’’ terang Presiden Piston Bali MC Made Yasa Hartana Putra yang akrab disapa Dekyas.

Sederet club-club bikers yang ikut hadir di antaranya DMB, Royal Sling’s Bali, Piston Tua, 1 Dekade, Same Shit Co, Outlast Motorfuckers, Militan MC Bali, Vatal 13 Riders, Bosewell MC Bali, Ruji Karat MC Bali, Golden Mongkey, Bali Rider, Semeton Astrea, Carbon MC Bali dll. Mereka hadir dengan uniform jaket kulit berlogo club masing-masing menaiki motor kebanggaannya. Di bawah atap langit mereka suntuk menikmati alunan music sambil membangun keakraban di antara club. ‘’Kami berterimakasih kepada rekan-rekan bikers yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan  kami,’’ ujar Dekyas.

de
FULL MUSIC: Berbagai Aliran Music Meriahkaan Ultah Piston Bali MC

Piston Bali MC, tutur Dekyas, bermula dari seke demen yang suka ngumpul pada 2010 silam. Dari beberapa pertemuan akhirnya terbentuk Piston Bali MC pada 12 Desember 2012. Dengan beberapa kali pergantian pengurus dan pada hari ini Presiden Piston Bali MC dipegang Made Yasa Hartana Putra, sekretaris Nia, bendahara Wayan Widiada, dan penasehat Ketut Sudana.

de
TIRTAYATRA: Piston Bali MC Saat Tirtayatra di Negara

Beberapa kegiatan rutin yang dilakukan selain touring setiap bulan juga ada tirtayatra di setiap jalur yang dilalui dan bakti social. Bakti social sempat dilakukan saat erupsi Gunung Agung. ‘’Jenuh dengan pekerjaan sehari-hari, setiap akhir pecan kami isi acara jalan-jalan bersama club,’’ imbuh Dekyas.

Baca Juga  Wagub Cok Ace Harapkan Pengelolaan Pura Agung Besakih Semakin Baik
de
DEKYAS: Membangun Keakraban Bersama Anggota

Biasanya, touring Piston Bali MC  ujung-ujungnya mencari tukad atau sungai. Hingga sebutan tukados melekat pada Piston Bali MC. Tukados tak lebih artinya menemukan tukad langsung dos alias mandi.

de
MEMBLUDAK: Club-club Motor Dalam Naungan Bali Bikers Community Membludak Hadiri Ultah ke-7 Piston Bali MC

Selain kebersamaan dan keceriaan yang dirasakan anggota Piston Bali MC di setiap kegitaan yang dilakukan, ada manfaat besar yang mereka rasakan yakni memiliki banyak saudara dari ujung barat hingga ujung timur pulau Bali bahkan sampai ke Lombok.  Piston Bali MC pernah touring  Oktober lalu ke Lombok menghadiri undangan Besi Ngar-ngar. ‘’Walaupun kami beda club, cc, maupun karakter motornya, tetapi kami sehobi dan sekeluarga,’’ pungkas Dekyas.

de
NIA: Mrs. Nia, Sekretaris Piston Bali MC Sambut Undangan yang Hadir

Tah susah jika ingin bergabung di Piston Bali MC. Kata Dekyas cukup memiliki SIM dan motor dengan karakter sendiri. Karakter motor yang tergabung di Piston Bali MC di antaranya ada yang model cooper, jeep, scrambler, atau brat style.   Jika ada masalah pada motor atau ingin memodifikasi, Piston Bali MC juga punya bengkel Ketut Garace beralamat di Banjar Bun Denpasar. Sedangkan base camp Piston Bali MC bertempat di Jalan Sekar Tunjung XII nomor 8 Denpasar. *balu01

Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
dprd bali
Advertisements
iklan galungan PDI Perjuangan Bali
Advertisements
hut ri
Advertisements
hut bali dprd badung
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HOBIIS

Salah Satu Koleksi Puri Ubud “Chevrolet Flat Master” Ikut Terpajang Meriahkan Custom War 2023

Published

on

By

wagub
CUSTOM WAR 2023: Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok. Oka Sukawati menghadiri gelaran akbar bertaraf internasional yang diinisiasi oleh Naskleeng 13 (NK13), yakni Custom War 2023, di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar, Kamis (17/8). (Foto: ist)

Denpasar, baliilu.com – Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok. Oka Sukawati menghadiri gelaran akbar bertaraf internasional yang diinisiasi oleh Naskleeng 13 (NK13), yakni Custom War 2023, di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar, Kamis (17/8).

Untuk turut berpartisipasi sekaligus memeriahkan Custom War tahun 2023, Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace memajang salah satu mobil koleksi dari Puri Ubud, yaitu Chevrolet Flat Master.

Apresiasi juga disampaikan oleh Cok Ace kepada panitia karena sudah menyelenggarakan event ini. Menurutnya ini sebuah lompatan besar, selain bisa menyelenggarakan event bertaraf internasional sebagai salah satu daya tarik baru, panitia juga bisa menyulap lahan terbengkalai. “Lahan ini bisa menjadi produktif lagi, serta bisa membangkitkan sektor lain di sekitarnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun berharap agar kegiatan ini bisa sukses dan terus berlanjut. Karena begitu banyak penggemar mobil klasik baik di Indonesia maupun di mancanegara, sehingga mereka bisa berpartisipasi. “Acara seperti ini juga saya harapkan bisa menjadi role model daerah lain untuk menyelenggarakan acara serupa,” tutupnya.

Kegiatan yang diselenggarakan selama dua (2) hari yakni 17 dan 18 Agustus 2023 ini, di atas lahan yang terbengkalai seluas 2,5 hektar. Custom War kali ini akan menyuguhkan pengalaman tersendiri yang tidak dilupakan pengunjung, yakni selain kembali mengundang builder Internasional, seperti Shinya Kimura dari Chabott Engineering builder Jepang yang tinggal di USA, Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycles USA, Cristian Sosa dari Sosa Metalworks USA, Ikemori Masato dari Stoop motorcycle, Jepang, Kengo Kimura dari Heiwa Motorcycle, Jepang dan Yasu Nishita dari HWZN.mfg.co dan Chirihama Sandflats, Jepang, juga akan akan disuguhkan dengan 200 unit deretan pameran motor, mobil custom dan klasik yang merupakan hasil karya dan koleksi terbaik oleh builder dan kolektor dari seluruh Indonesia.

Baca Juga  Bakti Sosial Bali Custom Bike Club di Cempaga Buleleng 15/12: Salurkan Hobi Sambil Berbagi

Salah satu Perwakilan Penyelenggara Custom War tahun 2023, Ida Bagus Rai Biomantara mengatakan bahwa setelah sukses mendulang apresiasi dari para pegiat, pecinta custom culture baik di Indonesia maupun mancanegara di tahun 2019, kali ini Custom War hadir berbeda dari sebelumnya, dimana akan lebih kepada memberikan ruang bagi para builder menunjukkan karyanya. “Kami berharap gelaran ini mampu memberikan pengalaman tersendiri dan tidak dilupakan pengunjung,” ucapnya. Selain itu, Custom War 2023 diisi dengan kegiatan skateboarding jam, alleycat race, motorcycle beach race, food and beverage fiesta, live mural dan pinstripe, dan kite surfing show.

Custom War tahun 2023 juga akan menghadirkan Veroland dari Kickass Chopper, Yayak dari Queen Lekha Choppers, Mika Motorcycles dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung yang datang berkesempatan mendapatkan lucky draw, sebuah motor custom bermesin Harley Davidson Sportster yang didesain dan dibangun oleh builder kenamaan Bali yang namanya telah mendunia sekaligus member NK13, Kedux Garage.

Pada kesempatan ini, Wagub Cok Ace juga turut meninjau sejumlah UMKM yang mengisi kegiatan Custom War Tahun 2023 selama dua hari ini. (gs/bi)

Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
dprd bali
Advertisements
iklan galungan PDI Perjuangan Bali
Advertisements
hut ri
Advertisements
hut bali dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

HOBIIS

Custom War 2023 Dapat Dukungan dari Wagub Cok Ace

Cok Ace akan Pajang Chevrolet Flat Master Koleksi Puri Ubud

Published

on

By

CUSTOM WAR 2023: Wagub Cok Ace saat menerima Naskleeng13 (NK13), panitia Custom War 2023 bertempat di Ruang Wakil Gubernur Bali, Denpasar pada Selasa, 15 Agustus 2023. (Foto: ist)

Denpasar, baliilu.com – Dukungan untuk acara pameran mobil klasik bertajuk Custom War 2023 terus berdatangan. Tak tanggung-tanggung, dukungan kali ini datang dari orang nomor dua di Bali, Wakil Gubernur Bali Cok Oka Sukawati atau yang akrab disapa Cok Ace. Kali ini salah satu tokoh Puri Ubud itu akan berpartisipasi memajang salah satu mobil koleksi dari Puri Ubud, yaitu Chevrolet Flat Master.

Hal tersebut disampaikannya saat menerima Naskleeng13 (NK13) panitia Custom War 2023 bertempat di Ruang Wakil Gubernur Bali, Denpasar pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Apresiasi juga disampaikan oleh Cok Ace kepada panitia karena sudah menyelenggarakan even ini. Menurutnya ini sebuah lompatan besar, selain bisa menyelenggarakan even bertaraf internasional sebagai salah satu daya tarik baru, panitia juga bisa menyulap lahan terbengkalai. “Lahan ini bisa menjadi produktif lagi, serta bisa membangkitkan sektor lain di sekitarnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia pun berharap agar kegiatan ini bisa sukses dan terus berlanjut. Karena begitu banyak penggemar mobil klasik baik di Indonesia maupun di mancanegara, sehingga mereka bisa berpartisipasi. “Acara seperti ini juga saya harapkan bisa menjadi role model daerah lain untuk menyelenggarakan acara serupa,” tutupnya.

Perwakilan panitia Ida Bagus Rai Biomantara mengatakan bahwa kegiatan ini termasuk unik karena menyulap lahan terbengkalai seluas 2,5 hektar untuk menjadi kegiatan bertaraf internasional. “Kami akan menyuguhkan deretan pameran motor dan mobil custom, juga klasik dari kolektor dan builder terbaik Indonesia, sehingga memanjakan mata pengunjung,” suguhnya.

Tidak hanya itu, kegiatan juga memberikan ruang bagi builder untuk menunjukkan karya terbaik mereka, sehingga bisa memberikan pengalaman tersendiri dan tidak dilupakan oleh pengunjung. (gs/bi)

Baca Juga  Bakti Sosial Bali Custom Bike Club di Cempaga Buleleng 15/12: Salurkan Hobi Sambil Berbagi

Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
dprd bali
Advertisements
iklan galungan PDI Perjuangan Bali
Advertisements
hut ri
Advertisements
hut bali dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

HOBIIS

Sekda Adi Arnawa Hadiri Anniversary Jangkar Tua SC Bali

Kolaborasi Komunitas Ikan Mas Koki Bali dan Skateboard Bali

Published

on

By

nmaskoki
ANNIVERSARY: Sekda Adi Arnawa memantau ikan Mas Koki Bali saat menghadiri Anniversary Jangkar Tua SC Bali di Jimbaran Hub, Kuta Selatan, Sabtu (29/7). (Foto: ist)

Badung, baliilu.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri Anniversary Jangkar Tua Semeton Coper (SC) Bali yang berkolaborasi dengan komunitas Ikan Mas Koki Bali dan Skateboard Bali bertempat di Jimbaran Hub, Kuta Selatan, Sabtu (29/7). Turut hadir Camat Kuta Selatan I Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran I Wayan Kardiyasa, Ketua LPM Kelurahan Jimbaran Made Darmayasa, Ketua dan Pengurus Komunitas Jangkar Tua Bali, Ketua dan Pengurus Komunitas Ikan Mas Koki Bali, Ketua dan Pengurus Komunitas Skateboard Bali, Juri Eka dan Kotak sebagai  juri kontes motor, Juri Maskoki Bali Eka suryawan, Juri Skateboard Bali Itop beserta undangan.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi Pemkab Badung, Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 30 juta yang diterima langsung Ketua Panitia I Gede Rendrawan disaksikan oleh warga setempat.

Sekda Adi Arnawa dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Badung, pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan Anniversary Jangkar Tua SC Bali dan berharap dengan adanya  kegiatan-kegiatan seperti ini agar terus bisa diselenggarakan dan harus didorong terus  kedepannya. Karena dengan demikian bisa memberikan kesempatan atau ruang untuk teman-teman penggemar Ikan Mas koki, penggemar otomotif kontes motor, penghobi skateboard untuk menunjukan kemampuan, keahlian dan hasil dari pada kreativitas sehingga otomatis nanti akan meningkatkan brandingnya.

“Saya juga sempat mendengar dari  salah satu anak yang jadi pemenang pada Kontes Ikan Mas Koki, malahan dia sudah melakukan persiapan dari tahun 2019 silam, sayangnya karena adanya pandemi Covid-19 di tahun 2020 sehingga tertunda untuk membuat suatu event. Tetapi untuk kedepannya saya sudah perintahkan ke tokoh-tokoh Jimbaran untuk buat event yang lebih besar lagi apalagi tempat ini sangat representatif sehingga orang tertarik untuk datang kesini. Yang lebih penting dalam rangka untuk pengenalan kepada publik bahwa  di Bali itu ada satu ikan cantik dan menarik yang bisa dijadikan pajangan untuk daya tarik,” ujarnya.

Baca Juga  Wagub Cok Ace Harapkan Pengelolaan Pura Agung Besakih Semakin Baik

Sementara itu I Gede Rendrawan panitia pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekda Adi Arnawa beserta jajaran yang sudah hadir dan mendukung kegiatan yang diselenggarakan ini. Lebih lanjut dilaporkan lomba ini diikuti 122 peserta dari lomba Ikan Mas Koki Bali, 50 peserta kontes motor dan 37 peserta Skateboard, acara ini juga sebagai pengenang dan pengingat berdirinya Jangkar Tua Semeton Coper  (SC) Bali 6 tahun silam.

“Kami jadikan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi, mempererat hubungan kekeluargaan di dalam tubuh Jangkar Tua se-Bali. Selain itu dengan acara ini kami mencoba untuk berkolaborasi dengan komunitas lain diantaranya Ikan Mas Koki Bali dan Skateboard Bali dengan tema “Fusionrise & Stronger Together” yang bertujuan mengangkat kembali semangat komunitas dan mengadakan kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat umum tentang seni dan pelestarian Ikan Mas Koki Bali khususnya yang ada di Kabupaten Badung yang kita ketahui bersama bahwa dalam beberapa tahun belakangan ini terlihat vakum dan minim kegiatan,” ucapnya seraya berharap dengan adanya kegiatan ini menjadi pemicu, trigger semangat untuk mengadakan kembali kegiatan-kegiatan positif di masyarakat sesuai dengan visi dan misi Fusion dan semoga kedepannya acara Fusion bisa terlaksana kembali serta bisa lebih banyak lagi mengundang komunitas penggiat seni di Bali khususnya di Kabupaten Badung.

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan hadiah pemenang kontes Ikan Mas Koki oleh Sekda Adi Arnawa yang dilanjutkan dengan acara foto bersama. (gs/bi)

Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan pemprov
Advertisements
dprd bali
Advertisements
iklan galungan PDI Perjuangan Bali
Advertisements
hut ri
Advertisements
hut bali dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca