Connect with us

HOBIIS

Bali Bikers Community Ngumpul di Alam Bali 14/12: Rayakan 7th Anniversary Piston Bali Motor Club

BALIILU Tayang

:

de
PRESIDAN PISTON BALI MC: Made Yasa Hartana Putra Rayakan 7th Anniversary Piston Bali MC, 14 Desember 2019 di Alam Bali Sedang Badung

RATUSAN penggemar motor dari 46 club di bawah naungan Bali Bikers Community, Sabtu malam, 14 Desember 2019 kemarin kumpul bareng di Alam Bali Sedang Badung. Mereka menikmati alunan berbagai aliran music dari band-band local dalam rangka ulang tahun ke-7 Piston Bali Motor Club. Hari lahir Piston Bali MC tepatnya 12 Desember 2012 silam, tetapi puncak ultah ke-7 dirayakan Sabtu 14 Desember 2019 dengan serangkaian kegiatan seperti touring, bakti social dll. ‘’Kami gelar malam ini agar rekan-rekan bikers bisa hadir,’’ terang Presiden Piston Bali MC Made Yasa Hartana Putra yang akrab disapa Dekyas.

Sederet club-club bikers yang ikut hadir di antaranya DMB, Royal Sling’s Bali, Piston Tua, 1 Dekade, Same Shit Co, Outlast Motorfuckers, Militan MC Bali, Vatal 13 Riders, Bosewell MC Bali, Ruji Karat MC Bali, Golden Mongkey, Bali Rider, Semeton Astrea, Carbon MC Bali dll. Mereka hadir dengan uniform jaket kulit berlogo club masing-masing menaiki motor kebanggaannya. Di bawah atap langit mereka suntuk menikmati alunan music sambil membangun keakraban di antara club. ‘’Kami berterimakasih kepada rekan-rekan bikers yang sudah berkenan hadir memenuhi undangan  kami,’’ ujar Dekyas.

de
FULL MUSIC: Berbagai Aliran Music Meriahkaan Ultah Piston Bali MC

Piston Bali MC, tutur Dekyas, bermula dari seke demen yang suka ngumpul pada 2010 silam. Dari beberapa pertemuan akhirnya terbentuk Piston Bali MC pada 12 Desember 2012. Dengan beberapa kali pergantian pengurus dan pada hari ini Presiden Piston Bali MC dipegang Made Yasa Hartana Putra, sekretaris Nia, bendahara Wayan Widiada, dan penasehat Ketut Sudana.

de
TIRTAYATRA: Piston Bali MC Saat Tirtayatra di Negara

Beberapa kegiatan rutin yang dilakukan selain touring setiap bulan juga ada tirtayatra di setiap jalur yang dilalui dan bakti social. Bakti social sempat dilakukan saat erupsi Gunung Agung. ‘’Jenuh dengan pekerjaan sehari-hari, setiap akhir pecan kami isi acara jalan-jalan bersama club,’’ imbuh Dekyas.

Baca Juga  Bakti Sosial Bali Custom Bike Club di Cempaga Buleleng 15/12: Salurkan Hobi Sambil Berbagi
de
DEKYAS: Membangun Keakraban Bersama Anggota

Biasanya, touring Piston Bali MC  ujung-ujungnya mencari tukad atau sungai. Hingga sebutan tukados melekat pada Piston Bali MC. Tukados tak lebih artinya menemukan tukad langsung dos alias mandi.

de
MEMBLUDAK: Club-club Motor Dalam Naungan Bali Bikers Community Membludak Hadiri Ultah ke-7 Piston Bali MC

Selain kebersamaan dan keceriaan yang dirasakan anggota Piston Bali MC di setiap kegitaan yang dilakukan, ada manfaat besar yang mereka rasakan yakni memiliki banyak saudara dari ujung barat hingga ujung timur pulau Bali bahkan sampai ke Lombok.  Piston Bali MC pernah touring  Oktober lalu ke Lombok menghadiri undangan Besi Ngar-ngar. ‘’Walaupun kami beda club, cc, maupun karakter motornya, tetapi kami sehobi dan sekeluarga,’’ pungkas Dekyas.

de
NIA: Mrs. Nia, Sekretaris Piston Bali MC Sambut Undangan yang Hadir

Tah susah jika ingin bergabung di Piston Bali MC. Kata Dekyas cukup memiliki SIM dan motor dengan karakter sendiri. Karakter motor yang tergabung di Piston Bali MC di antaranya ada yang model cooper, jeep, scrambler, atau brat style.   Jika ada masalah pada motor atau ingin memodifikasi, Piston Bali MC juga punya bengkel Ketut Garace beralamat di Banjar Bun Denpasar. Sedangkan base camp Piston Bali MC bertempat di Jalan Sekar Tunjung XII nomor 8 Denpasar. *balu01

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HOBIIS

Pandemi Covid-19 belum Kondusif, Bupati Jembrana Cup Ke-16 2020 Ditiadakan

Published

on

By

de
AUDIENSI: Bupati Jembrana I Putu Artha menerima pengurus PBI Cabang Jembrana dipimpin Budi Darma terkait gelaran Bupati Jembrana ke-16 yang ditiadakan karena pandemi Covid-19.

Jembrana, baliilu.com – Meski Bali telah memasuki Tatanan Kehidupan Era Baru dan juga Jembrana masih dalam zone hijau, namun lomba burung berkicau tahunan bertajuk Bupati Jembrana Cup Ke-16    yang seharusnya digelar tanggal 9 Agustus 2020 ini urung dilaksanakan.

Tidak dilaksanakannya event yang selalu ditunggu-tunggu penghobi burung di seluruh Nusantara ini, khususnya penghobi burung di blok timur: Jawa Timur, Bali dan Lombok ini karena kondisi dan situasi Covid-19 yang dirasakan belum kondusif. Demikian tercetus dari audiensi pengurus Pelestari Burung Indonesia Cabang Jembrana dengan Bupati Jembrana I Putu Artha di ruang kerjanya, Rabu (29/7-2020).

Pada kesempatan tersebut Bupati Putu Artha berpesan, walaupun sudah memasuki tatanan kehidupan era baru atau new normal, agar kita selalu menjaga kesehatan dan selalu mengikuti protokol kesehatan aman Covid-19. ‘’Meskipun kami di Jembrana masih dalam zona hijau wajib bagi kita semua untuk selalu  menjaga diri kita masing-masing dengan cara menggunakan masker dan selalu rajin untuk mencuci tangan sehingga kita bisa terhindar dari Covid-19 yang sedang mewabah di negeri yang kita cintai ini,’’ ujar Bupati Artha berpesan.

Sementara itu, Ketua PBI Cabang Jembrana Made Budi Darma dalam kesempatan bertatap muka mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati I Putu Artha yang selama 10 tahun telah mendukung dan memberikan support kepada PBI Cabang Jembrana dalam melaksanakan lomba dan pameran burung berkicau di setiap tahunnya. ‘’Dan juga Pemerintah Kabupaten Jembrana yang telah menjalin kerja sama selama 15 tahun. Ke depannya kami selaku pengurus akan selalu berkreasi untuk melaksanakan lomba dan pameran burung Bupati Jembrana Cup berikutnya,’’ ujar Budi Darma menegaskan.

Ketua Bidang Organisasi PBI Pengda Bali Haryono yang ikut hadir berharap ke depan Pemerintah Kabupaten Jembrana selalu menjalin kerjasama yang baik dengan PBI Cabang Jembrana sehingga event Bupati Jembrana Cup berikutnya akan terus berlanjut menjadi event legenda di Bali  khususnya dan di Indonesia pada umumnya. (*/yoga)

Baca Juga  Bakti Sosial Bali Custom Bike Club di Cempaga Buleleng 15/12: Salurkan Hobi Sambil Berbagi

Lanjutkan Membaca

HOBIIS

9 Juli PPMKI Gelar Tour, Tandai Kesiapan Bali Masuki Tatanan Hidup Era Baru

Published

on

By

de
RAKOR, Rakor dipimpin Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali Trisno Nugroho dihadiri langsung Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) dan diikuti unsur perbankan dan OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali.

Denpasar, baliilu.com – Sejumlah kegiatan dirancang untuk menandai kesiapan Bali memasuki tatanan kehidupan era baru yang tetap produktif dan aman Covid-19. Rancangan kegiatan tersebut dibahas dalam rakor yang digelar di ruang Pendet Gedung BI Perwakilan Bali, Selasa (7/7-2020). Rakor dipimpin Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bali Trisno Nugroho dihadiri langsung Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) dan diikuti unsur perbankan dan OPD terkait di lingkungan Pemprov Bali.

Dalam pertemuan itu terungkap beberapa event yang dirancang sebagai tanda kesiapan Bali memasuki tatanan hidup era baru. Pada Kamis (9/7-2020), Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali akan menggelar tour yang mengambil start di depan Kantor Gubernur Bali. Selain sebagai penyaluran hobi, tour yang dijadwalkan menempuh rute Denpasar-Karangasem-Buleleng-Tabanan ini bertujuan mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Berkolaborasi dengan BI dan jajaran perbankan, tour juga akan meninjau kesiapan penerapan protokol tata kehidupan era baru di Kebun Raya Bedugul dan sejumlah kawasan pedagangan berbasis digital di Tabanan dan Buleleng. Berikutnya pada 11 Juli 2020 diagendakan peninjauan penerapan protokol tatanan kehidupan era baru di DTW Pantai Pandawa, Badung. Disusul 30 Juli peninjauan penerapan protokol tata kehidupan era baru di Kawasan ITDC Nusa Dua yang meliputi hotel, restoran, perdagangan/pusat perbelanjaan, UMKM, rumah sakit, objek wisata dan lapangan golf.

Wagub Cok Ace mengapresiasi sejumlah event yang dirancang BI Perwakilan Bali bersinergi dengan jajaran perbankan dan PPMKI. Merujuk pada skema yang telah dirancang, ia menerangkan secara niskala tatanan kehidupan Bali era baru telah diawali dengan upacara Pamahayu Jagat di Pura Agung Besakih.

Selanjutnya secara sekala, tatanan hidup Bali era baru akan dimulai pada 9 Juli 2020 yang bertepatan dengan hari baik, Kamis Umanis Sinta. Cok Ace menjelaskan, untuk skema tahap pertama, aktivitas dibatasi secara selektif hanya untuk lingkup lokal masyarakat Bali. Penglingsir Puri Ubud ini menambahkan, selama ini wisatawan cenderung diasumsikan dengan pelancong dari luar Bali dan luar negeri. Padahal, masyarakat lokal juga banyak plesiran ke objek-objek wisata.

Baca Juga  Wagub Cok Ace Harapkan Pengelolaan Pura Agung Besakih Semakin Baik

“Artinya, mulai 9 Juli, kita memasuki era baru untuk lokal,” imbuhnya sembari mengingatkan agar pada tahap ini semua pihak tetap patuh dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 seperti penggunaan masker, rajin mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Bali Trisno Nugroho mengapresiasi skema tatanan hidup era baru yang dirancang oleh Pemprov Bali. Sebab bagaiamana pun, hingga saat ini Covid-19 masih ada dan belum ditemukan obat serta vaksinnya. “Saatnya kita berkompromi, melakukan aktivitas ekonomi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jajaran perbankan akan mendukung melalui kampanye penerapan transaksi berbasis digital,” pungkasnya. (*/gs)

Lanjutkan Membaca

HOBIIS

Wagub Cok Ace: Harapkan Bali Fun Rally Beri Dampak Positif Iklim Pariwisata Bali

Published

on

By

de
WAGUB COK ACE: Apresiasi gelaran Bali Fun Rally. (Foto:Ist)

Denpasar, baliilu.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengapresiasi tinggi penyelenggaraan event Bali Fun Rally di tengah isu wabah virus corona yang melanda berbagai negara di dunia, dimana hal tersebut berpengaruh terhadap iklim pariwisata.

‘’Event semacam ini dapat berdampak positif bagi iklim pariwisata Bali, khususnya pada masyarakat domestik yang gemar atau hobi dengan mobil kuno,’’ ujar Cok Ace saat konferensi pers panitia Bali Fun Rally di Vintage Garage, Biaung-Denpasar, Selasa (10/3-2020).

Terlebih lagi, menurut Cok Ace, Bali Fun Rally adalah kegiatan rally mobil yang dikombinasikan dengan beberapa game atau permainan menarik yang akan menjadi tantangan bagi peserta Bali Fun Rally. Para peserta akan ditantang menaklukkan jalanan Bali dengan peta buta dan menyelesaikan game-game yang diberikan. Hal ini secara tidak langsung akan memperkenalkan destinasi wisata di Bali yang selama ini mungkin belum diketahui oleh banyak peserta.

Untuk itu, Wagub Cok Ace berharap event ini berjalan dengan lancar dan nantinya akan memberikan dampak positif bagi iklim pariwisata di Bali.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali Gede Agus Mahendra Pendit mengatakan Bali Fun Rally 2020 yang bertajuk “We Love Bali Movement” akan memperebutkan piala bergilir Wagub Bali. Ajang BFR sebagai bentuk dan langkah nyata dalam rangka promosi wisata bahwa Bali aman untuk dikunjungi dengan mengunjungi obyek wisata yang ada di Bali. Selain itu event ini juga sebagai sosialisasi tertib lalu lintas, mempererat persaudaraan antar-komunitas otomotif yang ada di Bali serta akan dilakukan kegiatan bakti sosial. Kegiatan Bali Fun Rally juga dirangkaikan HUT PPMKI ke-15.

Baca Juga  Wagub Cok Ace Harapkan Pengelolaan Pura Agung Besakih Semakin Baik

Bali Fun Rally akan dilaksanakan pada Minggu, 12 April 2020. Diikuti 300 kendaraan (800 personil) yang terdiri dari 3 kategori yaitu: 125 mobil kuno (keluaran di bawah 1980), 100 mobil retro (keluaran di bawah tahun 2000), 75 mobil baru (keluaran di bawah tahun 2020). Peserta yang mengikuti kejuaran ini selain dari Bali juga akan hadir peserta dari luar daerah seperti Jatim, Jateng, DIY, Jabar dan DKI. Pendaftaran telah dibuka dan akan ditutup pada 31 Maret 2020. (*/balu1)

Lanjutkan Membaca