Monday, 20 May 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23

BALIILU Tayang

:

timnas u-23
Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia AFC. (Foto: Hms Polri)

Qatar, baliilu.com – Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Menuju Semifinal Piala Asia U-23 dalam pertandingan lalu membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia. Menjadi sejarah baru ketika Timnas Indonesia berhasil masuk semifinal dalam Piala Asia AFC.

Kerja keras para anggota Timnas Indonesia U-23 patut diacungi jempol. Kemenangan itu bahkan diharapkan menjadikan trophy kemenangan dapat diraih.

Dari semua anggota Timnas Nasional, yang mungkin tak banyak masyarakat tahu adalah dua di antaranya merupakan anggota aktif Polri. Dia adalah Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya.

Bripda Daffa mengaku, dirinya memang mengawali karier menjadi pemain sepak bola hingga akhirnya Presiden Jokowi mengabulkan cita-citanya menjadi anggota Polri. Setelah menjadi anggota Korps Bhayangkara, Bripda Daffa mengaku semakin bisa mengabdi kepada negeri dari kemampuan yang dimilikinya, juga tugas melayani dan mengayomi masyarakat.

Bripda Daffa Fasya SumawijayaBripda Daffa Fasya Sumawijaya. (Foto: Hms Polri)

“Sekarang saya bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya. Untuk mengatur antara dinas dan latihan, memang saya sudah mendapatkan surat penugasan untuk mengikuti pertandingan Piala Asia AFC,” ungkap Bripda Daffa, Minggu (28/4/24).

Bripda Daffa menerangkan, menjadi pemain Timnas U-23 harus benar-benar disiplin dan taat pada apa yang telah disiapkan pelatih. Kemudian, kegigihan dan semangat harus terus dimiliki.

Sebagai anggota Polri, ujar Daffa, dirinya bangga dapat berhasil memenangkan pertandingan perempat final kemarin. Mengharumkan nama Indonesia, baginya, menjadi pengabdian untuk negeri.

“Untuk anggota Polri, jangan takut, keluarkan prestasi kalian karena berprestasi merupakan kebanggaan untuk diri kalian dan institusi,” ungkapnya.

Tak jauh berbeda, Bripda Ferrari juga memandang bahwa memenangkan pertandingan adalah cara mengabdi kepada negeri. Sebagai anggota di Satker yang sama dengan Bripda Daffa, Bripda Ferrari mengaku sangat berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit, Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Karyoto, dan semua petinggi Polri yang memberikan dukungan kepadanya mengikuti pertandingan.

Baca Juga  STY Ingin Cek Kondisi Pemain dan Cari Komposisi Ideal di Laga Uji Coba

Bripda Muhammad Ferrari. (Foto: Hms Polri)

Bripda Ferrari bahkan mengaku bersama Bripda Daffa mendapatkan ucapan secara langsung dari Kombes. Pol. Sumardji selaku manajer atas keberhasilan masuk semifinal. Ia berharap, banyak anggota Polri lainnya yang termotivasi mengembangkan bakatnya untuk mengharumkan nama bangsa.

“Jangan pernah takut untuk mimpi karena suatu kebanggaan juga sebagai anggota Polri dapat meraih prestasi,” jelas Bripda Daffa.

Di sisi lain, Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho mengaku bangga atas kontribusi nyata dua anggota Polri tersebut untuk mengharumkan Indonesia. Kadiv Humas berharap, pertandingan semifinal besok dapat menjadi sejarah baru bagi Indonesia memenangkan Piala Asia AFC.

“Ayo kita dukung dan doakan langkah garuda muda mencetak sejarah baru menuju Olimpiade Paris 2024,” ujar Irjen. Pol. Sandi. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Gagal Melaju ke Final Musim Ini, Andhika Wijaya Meminta Maaf Kepada Semeton

Published

on

By

bali united gagal final
Pemain Bali United FC saat bertanding melawan Persib Badung di Stadion Si Jalak Harupat pada Sabtu (18/5). (Foto: baliutd.com)

Bandung, baliilu.com – Bek sayap Made Andhika Wijaya mengaku kecewa dengan hasil kekalahan yang dialami Bali United FC pada laga semi final kedua Championship Series BRI Liga 1 2023/24.

Laga tandang menghadapi Persib itu berlangsung hari Sabtu (18/5) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung dengan skor 3-0 tanpa balas.

Tuan rumah Maung Bandung itu berhasil mencetak gol melalui Ciro Alves pada menit 31, Febri Hariyadi menit 39 dan Edo Febriansah menit 70.

Agregat 4-1 membuat Persib Bandung melaju ke babak final musim ini menantikan sang lawan antara Borneo FC Samarinda atau Madura United FC.

Andhika pun mengaku kecewa lantaran ia dan rekan-rekannya sudah berjuang maksimal dalam dua laga penentu satu tiket babak final tersebut.

“Kami sebagai pemain pasti kecewa dengan hasil ini. Kami sudah berusaha di pertandingan untuk meraih hasil maksimal. Tapi hasil ini membuat kami gagal meraih kemenangan dan melaju ke babak final,” ujar Andhika.

Pemilik nomor punggung 33 ini pun meminta maaf kepada suporter yang senantiasa memberikan dukungan saat latihan maupun di pertandingan babak reguler.

Permintaan maaf itu lantaran Andhika dan kawan-kawan gagal memenuhi ekspektasi suporter yang menginginkan kembali mengangkat trofi ketiga kali untuk pulau dewata.

“Kami memohon maaf kepada semeton (suporter Bali United) karena kami tidak bisa memberikan hasil yang terbaik dan masuk ke final musim ini,” terang Andhika.

Dengan hasil ini, Bali United akan melakoni dua laga perebutan tempat ketiga pada tanggal 25 dan 30 Mei 2024 mendatang.

Lawannya pun masih menantikan hasil dari pertemuan di babak semi final lainnya yaitu Borneo FC Samarinda dengan Madura United FC yang akan berlaga hari Minggu (19/5) malam ini. (gs/bi)

Baca Juga  Taktik Jitu dan Profesionalisme Shin Tae-yong

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Manager Tim Putra dan Wanita Timnas Indonesia Terisi

Published

on

By

manager timnas
Logo PSSI. (Foto: pssi.org)

Jakarta, baliilu.com – Tim U-20 putra dan timnas wanita akhirnya memiliki manager definitif. Untuk tim U-20 dan tim U-17, PSSI memutuskan menunjuk Ahmed Zaki Iskandar. Pria kelahiran 14 Desember 1973 ini pernah menjabat Bupati Tangerang selama dua periode, yakni 2013–2018 dan 2018–2023. Ia juga owner Persita Tangerang dan pernah menjadi pembina Persikota Tangerang.

Sedangkan posisi manager timnas wanita senior dan tim wanita junior ditempati Galih Dimuntur Kartasasmita yang kini juga menduduki posisi Direktur Utama Asiana Soccer School.

Untuk posisi asisten manager timnas wanita dan junior diduduki Iwan Setiawan yang juga Direktur Operasional Asiana Soccer School.

Sementara itu, posisi manager timnas senior tetap ditempat Sumardji. Sumardji adalah Exco PSSI. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan
Baca Juga  Lolos Semifinal Piala Asia U-23 2024, Indonesia Cetak Sejarah
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Strategi Coach Teco Jika Persib VS Bali United Kembali Imbang, Berujung Drama Adu Penalti Penentu Pemenang

Published

on

By

pelatih bali united
Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra. (Foto: baliutd.com)

Bandung, baliilu.com – Bali United FC akan melakoni laga leg kedua babak semi final Championship Series BRI Liga 1 2023/24 menghadapi Persib hari Sabtu (18/5) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

Pelatih kepala Bali United FC, Stefano Cugurra menegaskan bila ia sudah mempersiapkan timnya jika kembali memperoleh hasil imbang di markas Persib.

Coach Teco telah mempersiapkan strategi cadangan jika nanti berujung pada drama adu penalti bagi kedua tim dalam merebut satu tiket babak final musim ini.

Pada pertemuan pertama hari Selasa (14/5) lalu, kedua tim bermain imbang 1-1 setelah gol Jefferson Assis dibalas David Da Silva di Bali United Training Center.

“Kami tahu Persib tim yang bagus dan kami akan tetap kerja keras di lapangan. Laga pertama lalu kami hampir menang di Training Center kami, tapi mereka bisa samakan di menit 99,” ujar Coach Teco.

Pada laga leg 2 ini, kedua tim harus menemukan pemenang dalam pertarungan dua kali babak semifinal tersebut.

Pelatih asal Brasil ini pun memahami regulasi jika kembali bermain imbang tanpa memperhitungkan gol tandan, maka laga akan berlanjut perpanjangan babak dan berujung drama adu penalti.

“Kami sudah antisipasi jika bermain imbang dengan persiapan tim menghadapi extra time maupun penalti. Kami sudah latihan di Bali dan menyiapkan para pemain yang siap hingga babak adu penalti,” jelas Coach Teco.

Sekedar informasi, laga pertama di babak semi final lainnya yaitu Madura United FC berhasil menang 1-0 atas tamunya Borneo FC Samarinda hari Rabu (15/1) kemarin.

Kedua tim tersebut akan kembali dipertemukan pada hari Minggu (19/5) mendatang untuk merebut satu tiket babak final yang akan menjadi lawan dari Bali United FC atau Persib Bandung musim ini. (gs/bi)

Baca Juga  Kapolri Doakan Kemenangan untuk Timnas U-23 di Laga Semi Final Piala Asia

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
idul fitri
Advertisements
nyepi dprd badung
Advertisements
dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca