Saturday, 3 December 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Mahasiswa ITB STIKOM Bali Juara Tinju Nasional dan Runner Up Silat

BALIILU Tayang

:

de
Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawam bersama kedua mahasiswanya, Yoga Dana Reza (kiri) dan Rendy Hanata Findika (kanan). (Foto: Ist)

Denpasar, baliilu.com – Dua mahasiswa ITB STIKOM Bali, Rendy Hanata Findika dan Yoga Dana Reza mengukir prestasi gemilang dalam dua event nasional cabang olah raga berbeda. Rendy Hanata Findika, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi angkatan 2020 ini mencatatkan namanya sebagai juara nasional tinju kelas berat dalam ajang Kejuaraan Tinju Open Nasional Rocky Fight Series 2 yang diadakan di Hotel Santana Kepanjen, Kabupaten Malang, 25 – 26 Maret 2022. Sedangkan rekannya Yoga Dana Reza keluar sebagai runner up dalam Kejuaraan Open Tournament Banyuwangi Championship II tahun 2022 yang diselenggarakan di GOR Tawangalun pada 21 – 22 Maret 2022. 

Atas prestasi mereka, kedua atlit  kampus itu diantar Staf Bagian Kemahasiswaan I Made Arya Budhi, S.Kom, M.Cs diterima oleh Rektor ITB STIKOM Bali Dr. Dadang Hermawan di ruang kerjanya,  Sabtu (2/4/2022). Kepada kedua atlitnya itu Dadang Hermawan selain mengucapkan selamat, juga berpesan agar prestasi yang dicapai harus dipertahankan atau ditingkatkan lagi. “Setiap mahasiswa yang menang lomba pasti kami hargai dalam bentuk beasiswa,” tegas Dadang Hermawan. “Yang jelas, kampus akan memberi apresiasi kepada mereka berupa beasiswa, besarannya pak rektor yang memutuskan,” tambah Made Arya Budhi.

Ditemui di kampus ITB STIKOM Bali Renon, Denpasar, 4 Maret 2022, Rendy Hanata Findika mengisahkan keikutsertaannya dalam kejuaraan tinju ini. Disebutkan, dia turun di kelas berat atau 82 kg. “Di kelas berat  ini hanya dua atlit, yaitu saya sendiri dan satu lagi atlit dari Jepara, Jawa Tengah. Namanya Kiki Zakaria,” kata Rendy yang sehari-hari berlatih di Sasana Tinju Setiabudi Denpasar ini.   

“Kami main tiga ronde. Di ronde kedua, saya sudah pukul jatuh dia tapi dia masih bisa bangkit dan bertahan sampai ronde ketiga.  Tapi hasil akhirnya saya menang angka mutlak,” kata Rendy yang mengaku saat pertandingan didampingi coach Tony, coach Anton dan Pak Ketut.

Baca Juga  Sedih Gak Lulus SBMPTN? Masih Ada ITB STIKOM Bali!

Bagi Rendy Hanata Findika, prestasi kali ini adalah yang kedua kali diraihnya. Sebelumnya tahun 2021 dia juga keluar sebagai juara dalam Kejuaraan Tinju Internasional di Canggu, Kabupaten Badung, Bali yang diselenggarakan oleh Fins Club.   Meski berprestasi tetapi Rendy mengaku tak berniat menjadi atlit tinju profesional. “Ini hanya hobi saja. Cita-cita saya adalah ingin menjadi seorang polisi,” kata Rendy, buah pasangan dari Parsudi, seorang guru SDN No. 5 Belingoh, Donorejo, Kabupaten Jepara, dan Marsina, seorang ibu rumah tangga.

Lain lagi Yoga Dana Reza. Mahasiswa semester enam Prodi Sistem Komputer ini bertanding di Kelas D Putra Dewasa  60 – 65 kg. Untuk sampai final, Yoga harus bertanding tiga kali. Di partai pertama, dia bertanding melawan atlit dari Surabaya, partai kedua melawan atlit silat dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Sukses mengatasi parlawanan kedua tantangan tersebut, Yoga Dana Reza melaju ke babak final menantang wakil dari Universitas Muhammadiyah Jember. “Sialnya di final saya kalah. Tapi tidak ada, disyukuri aja,” kata Yoga.

Seperti halnya Rendy, Yoga juga tak berniat menjadi atlit silat profesional. Anak kedua dari dua bersaudara, buah kasih sang ayah Seger, seorang wiraswasta dan Sunarti, seorang ibu rumah tangga ini, berita-cita menjadi pengusaha kuliner di kampung halamannya, Banyuwangi. “Cita-cita saya ingin jadi pengusaha kuliner,” kata Yoga di kampus ITB STIKOM Bali Renon, Senin (4/4/2022) siang. (rsn/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

OLAHRAGA

Panen Prestasi, Mahasiswa FTP Unud Kembali Raih Prestasi Lewat Porprov Bali 2022

Published

on

By

ftp unud
Mahasiswa STP Unud I Wayan Tobagus Pramauda dan Nyoman Narisadewi Sujata sukses berprestasi di Porprov Bali 2022. (Foto: ist)

Jimbaran, Badung, baliilu.com – Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana panen prestasi dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022. Kali ini FTP Unud mampu mengumpulkan 4 medali diantaranya 1 medali emas dan 2 perak dari cabang olahraga Renang yang berhasil diraih oleh I Wayan Tobagus Pramauda yang merupakan mahasiswa Teknik Pertanian dan Biosistem. Selain itu 1 medali perak disumbangkan oleh Nyoman Narisadewi Sujata melalui cabang Softball Putri yang diselenggarakan di Lapangan Politeknik Negeri Bali, Jimbaran, Badung pada 18-22 November 2022.

Raihan 4 medali ini menambah raihan medali yang didapatkan oleh Mahasiswa FTP Unud dimana sebelumnya I Ketut Kembar Sugih Arta mampu meraih juara 3 dan menyumbangkan Medali Perunggu melalui cabang olahraga Judo pada Kategori Nage No Kata Judo dan I Komang Trisna Mahendra yang tergabung ke dalam Unit Kegiatan Mahasiswa KKI Universitas Udayana mampu memperoleh juara 2 Karate dan menyumbangkan medali perak melalui kategori Kumite Beregu Putra. 

Dekan Fakultas Teknologi Pertanian, Prof. Ir. I Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D. bangga dengan raihan mahasiswa FTP tersebut. Ia berharap seluruh mahasiswa dapat mempertahankan prestasinya, tidak cepat puas dan terus berlatih dan mengembangkan diri agar kedepannya lebih banyak prestasi yang dihasilkan dan diraih baik untuk Fakultas Teknologi Pertanian maupun untuk Universitas Udayana. Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas2267-Panen-Prestasi-Mahasiswa-FTP-Unud-Kembali-Raih-Prestasi-Lewat-PORPROV-BALI-2022.html (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Baca Juga  Dua Dekade ITB STIKOM Bali, Puncak Acara di Pantai Pandawa Hadirkan Tulus
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Denpasar Raih Juara Umum II Porprov Bali XV, Atlet Putri Panahan Dinobatkan sebagai Atlet Terbaik

Published

on

By

Porprov
Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana saat menerima piala dan piagam juara umum II yang diserahkan Gubernur Bali Wayan Koster, Minggu (27/11). (Foto : ist)

Denpasar, baliilu.com – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV resmi ditutup Gubernur Bali I Wayan Koster, ditandai dengan penekanan sirine di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha Denpasar, Minggu (27/11) malam.

Porprov Bali XV dilaksanakan secara gotong royong di seluruh Kabupaten/Kota se-Bali, dimulai sejak 20-27 November 2022.

Dalam Penutupan Porprov Bali XV/2022 Walikota Denpasar diwakili oleh  Sekda IB Alit Wiradana yang sekaligus menerima piala dan piagam juara umum II yang diserahkan Gubernur Bali Wayan Koster. Pada Porprov kali Denpasar berhasil meraih  146 emas, 150 perak, dan 154 perunggu. Peringkat I diraih Kabupaten Badung dan Peringkat III oleh Kabupaten Buleleng.

Selain menjadi juara umum II, ada hal yang membanggakan Kota Denpasar yakni atlet panahan putri atas nama Bucika Dinda Zahrefi Rahardjo dinobatkan sebagai atlet terbaik Porprov. Bucika Dinda  mempersembahkan medali emas untuk Kota Denpasar yang membuat Denpasar keluar sebagai juara umum cabang panahan dengan perolehan 12 medali emas.

Sekda Alit Wiradana mengucapkan selamat kepada para atlet Denpasar yang sudah bertanding selama Porprov XV ini dan tetap semangat. “Saya berharap pada Porprov mendatang atlet- atlet Kota Denpasar bisa tampil lebih baik lagi dan memberikan yang terbaik untuk Kota Denpasar,” katanya.

Ketua Perpani Kota Denpasar I Nyoman Mardika didampingi Made Erwin Suryadarma Sena dan Nyoman Arta Wirawan menyampaikan, bahwa Cabor Panahan ini memperebutkan 19 medali emas, 19 perak dan 19 perunggu yang dilaksanakan 21-26 November 2022. Khusus untuk ekshibisi Divisi Barebow dilombakan 27 November 2022.

“Cabor Panahan mempertandingkan 3 divisi meliputi Divisi Recurve, Divisi Compound dan Divisi Nasional serta lomba ekshibisi Barebow yang diharapkan pada Porprov Bali ke-16 akan dilombakan secara resmi,” terangnya.

Baca Juga  ITB STIKOM Bali Tuan Rumah Seminar Nasional CORIS dan Rakornas IndoCEISS 2022

Disebutkan, Bucika Dinda Zahrefi Rahardjo akhirnya dinobatkan sebagai atlet terbaik dari Cabang Olahraga Panahan pada Porprov Bali XV.

Ditambahkan, Zahrefi Rahardjo menyabet medali emas Divisi Recurve untuk semua kategori, baik itu individu, beregu dan mixed team ditambah kualifikasi, sehingga berhak meraih ranking satu serta dinobatkan sebagai atlet terbaik. (ays/eka/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Badung Juara Umum Porprov Sembilan Kali Berturut-turut

Published

on

By

porprov
Kontingen Porprov Kabupaten Badung disambut di Jaba Pura Lingga Bhuana Puspem Badung, Minggu (27/11) setelah berhasil menjadi juara umum pada Porprov Bali XV. (Foto: ist)

Badung, baliilu.com – Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ida Bagus Gede Arjana menerima kedatangan Kontingen Kabupaten Badung yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV sebagai juara umum dan membawa Piala Bergilir untuk sembilan kali secara berturut-turut.

Piala Bergilir Porprov Bali XV diserahkan langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster kepada Kontingen Kabupaten Badung yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Badung I Gusti Made Dwipayana didampingi oleh Ketua KONI Badung I Made Nariana.

Selanjutnya Piala Bergilir diserahkan oleh Ketua KONI Badung kepada Pemerintah Kabupaten Badung yang diterima langsung Asisten Perekonomian dan Pembangunan IB. Gede Arjana, bertempat di Jaba Pura Lingga Bhuana Pusat Pemerintahan “Mangupraja Mandala” Kabupaten Badung, Minggu (27/11). Turut hadir dalam penyambutan kontingen Badung seluruh Kepala OPD di lingkup Kabupaten Badung dan Camat se-Kabupaten Badung.

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan IB. Gede Arjana mengatakan acara penyambutan kontingen Kabupaten Badung yang berlaga di Porprov Bali XV merupakan apresiasi pemerintah kepada para kontingen yang telah berjuang dan meraih medali dalam ajang Porprov Bali serta berhasil mempertahankan juara umum sembilan kali secara berturut-turut.

“Keberhasilan ini tentunya perjalanan panjang dan melelahkan bagi kontingen khususnya untuk mempertahankan gelar juara umum pada Porprov Bali XV ini. Perebutan medali tentu menjadi persaingan untuk menunjukkan kemampuan masing-masing kontingen untuk bisa meraih medali. Dengan semangat yang kuat untuk membela dan mengharumkan nama Kabupaten Badung, para atlet mampu membuktikan diri bahwa Badung bisa dan mampu untuk mempertahankan Juara Umum serta membawa Piala Bergilir Porprov Bali XV Tahun 2022 ke Kabupaten Badung,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut, keberhasilan Kabupaten Badung mempertahankan gelar juara umum kesembilan kalinya tentu sangat membahagiakan dan membanggakan. Di samping itu juga diharapkan para atlet tidak puas diri karena pada Porprov mendatang tantangan akan semakin berat untuk mempertahankan gelar juara umum.  “Saya atas nama pemerintah, pribadi dan masyarakat mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas keberhasilan meraih Juara Umum Porprov Bali XV,” pungkasnya.

Baca Juga  Mahasiswa ITB STIKOM Bali Nyaris Borong Semua Medali LKTI Faperta Fair 2 di NTB

Sementara itu Ketua Panitia Kontingen Kabupaten Badung I Made Sutama yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Badung mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang sudah memberi totalitas support kepada para atlet Badung dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022. Begitu juga dukungan dari pimpinan OPD beserta staf di Lingkungan Pemkab Badung dan juga dukungan dari orang tua atlet yang sangat luar biasa.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada ketua cabor, atlet, pelatih dan juga official yang secara tekun mengikuti Porprov ini dan telah berhasil merebut 177 medali emas, 124 perak dan 132 perunggu. Kabupaten Badung juga ditetapkan sebagai juara umum untuk sembilan kali secara berturut-turut.  Sesuai dengan arahan dan harapan Bapak Bupati Badung pada Porprov Bali XV agar Kabupaten Badung kembali meraih juara umum dan seluruh atlet kontingen Kabupaten Badung sudah berjuang. Keberhasilan ini juga tak lepas dari dukungan Bapak Bupati Badung untuk memberi bonus kepada peraih medali emas sebesar Rp 70 juta. Ke depan kami akan tetap melakukan pembinaan-pembinaan sehingga pada Porprov Bali XVI Tahun 2024, Kabupaten Badung bisa tetap mempertahankan juara umum seperti saat ini,” jelasnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca