Tuesday, 16 July 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

NEWS

Pasien Sembuh Bertambah 23 Orang, Kasus Positif kembali Melejit di Denpasar

BALIILU Tayang

:

de
I DEWA GEDE RAI: Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar

Denpasar, baliilu.com – Penambahan jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar terus terjadi dan berlanjut. Pada Rabu (22/7) tercatat jumlah pasien sembuh sebanyak 23 orang. Pun demikian, angka kasus positif tercatat bertambah 38 orang.

“Kasus sembuh kembali mengalami penambahan sebanyak 23 orang, namun penambahan kasus positif juga meningkat, hari ini bertambah 38 orang positif,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 Kota Denpasar di ruang Press Room Kantor Walikota Rabu (22/7-2020).

Lebih lanjut Dewa Rai menjelaskan angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif Covid-19 masih fluktuatif di Kota Denpasar. Dimana, di tengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif Covid-19. Karenanya diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. 

“Kita bersama memiliki tanggung jawab untuk memutus penyebaran, dan saat ini GTPP tetap fokus melakukan 3T yakni tracing, testing dan treatmen. Untuk menemukan kasus, melalui tracing, tes, dan isolasi atau perawatan, dan masyarakat diharapkan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujar Dewa Rai.

Dewa Rai menjelaskan walaupun saat ini kita sudah memasuki adaptasi kebiasaan baru, namun kasus positif baru di internal keluarga dan pasien positif dengan riwayat perjalanan dalam daerah masih menunjukkan peningkatan. Kedua klaster baru inilah yang patut kita waspadai bersama, mengingat adanya mobilitas penduduk yang cukup tinggi di Kota Denpasar.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk dalam lingkup rumah tangga dan lingkungan sekitar rumah, mengingat dua klaster yakni klaster keluarga dan perjalanan dalam daerah mulai mendominasi, hal ini mengingat arus mobilitas di Denpasar sangat tinggi,” ujar Dewa Rai.

Baca Juga  Ban Mobil Lebih Awet dengan Hindari Tiga Kebiasaan Ini

Melihat perkembangan kasus ini Dewa Rai kembali mengingatkan agar semua pihak ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas.  Karena dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 ini terdapat dua cara. Yakni tracing masif yang agresif disertai tes dan isolasi, serta kesadaran masyarakat untuk melaksanakan pencegahan dengan penerapan protokol kesehatan. 

Secara kumulatif Dewa Rai, menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 1.138 kasus positif. Rinciannya adalah 802 orang sembuh, 14 orang meninggal dunia, dan 322 orang masih dalam perawatan.

Kasus Positif : Tegal Harum dua orang perempuan usia 48 dan 21 tahun,  Kelurahan Pemecutan tiga orang laki-laki usia 44, 61, dan 44 tahun serta tiga orang perempuan usia 1, 35 dan 44 tahun, Desa Ubung Kaja seorang laki-laki usia 40 tahun serta dua orang perempuan usia 51 dan 36 tahun, Desa Kesiman Petilan dua orang laki-laki usia 30 dan 40 tahun, Kelurahan Peguyangan seorang laki-laki usia 23 tahun serta seorang perempuan usia 40 tahun, Kelurahan Sesetan seorang laki-laki usia 30 tahun, Desa Sanur Kauh seorang perempuan usia 58 tahun, Desa Pemecutan Kaja seorang perempuan usia 23 tahun, Kelurahan Padangsambian seorang laki-laki usia 41 tahun serta dua orang perempuan usia 2 dan 37 tahun, Kelurahan Ubung seorang laki-laki usia 47 tahun, Desa Pemogan seorang laki=laki usia 54 tahun, Desa Dangin Puri Kangin seorang perempuan usia 14 tahun, Kelurahan Sumerta seorang laki-laki usia 52 tahun, Desa Padangsambian Kaja seorang perempuan usia 34 tahun, Desa Penatih Dangin Puri dua orang perempuan usia 23 dan 26 tahun, Kelurahan Kesiman seorang laki-laki usia 21 tahun, Desa Dauh Puri Kaja seorang perempuan usia 3 tahun, Desa Dangin Puri Kaja seorang laki-laki usia 54 tahun serta tiga orang perempuan usia 47, 53 dan 30 tahun, Desa Pemecutan Kelod seorang laki-laki usia 62 tahun, Desa Dauh Puri Kangin seorang laki-laki usia 54 tahun, Desa Dangin Puri Kelod seorang perempuan usia 44 tahun, Desa Sumerta Kauh seorang perempuan usia 40 tahun. (*/eka)

Baca Juga  Tekan Covid-19 makin Meluas, Satpol PP Denpasar Tertibkan Pasar Rakyat dan Pasar Tumpah

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan

NEWS

Sekda Adi Arnawa Pantau Pelaksanaan Pemeriksaan Katarak di Desa Baha

Published

on

By

Sekda Adi Arnawa
PANTAU PEMERIKSAAN KATARAK: Sekda Wayan Adi Arnawa saat memantau pelaksanaan pemeriksaan katarak dan operasi katarak yang diselenggarakan oleh John Fawcett Foundation yang bekerjasama dengan KKN. UGM, di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Baha, Selasa (16/7). (Foto: Hms Badung)

Badung, baliilu.com – Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa menghadiri sekaligus memantau langsung pelaksanaan pemeriksaan katarak dan operasi katarak yang diselenggarakan oleh John Fawcett Foundation (JFF) yang bekerjasama dengan KKN Universitas Gadjah Mada (UGM), bertempat di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Baha, Selasa (16/7). Turut hadir Ketua Pengda KAGAMA Bali, I Gusti Ngurah Agung Diatmika, Perbekel Desa Baha, Kelian Dinas se-Desa Baha, Pengurus JFF, Mahasiswa KKN UGM serta masyarakat setempat.

Seusai pemantauan, Sekda Adi Arnawa menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada JFF yang merupakan salah satu lembaga sosial sudah melaksanakan kegiatan pemeriksaan katarak serta operasi katarak sekaligus membagikan kacamata gratis kepada masyarakat Kabupaten Badung khususnya masyarakat Desa Sobangan dan Baha.

“Ini merupakan langkah yang sangat luar biasa dan ke depan kerja sama ini pasti akan tetap dilanjutkan antara Pemkab Badung dengan JFF. Untuk memperhatikan kesehatan masyarakat Pemerintah tidak akan bisa sendiri pasti diperlukan kerja sama dan dukungan dari lembaga-lembaga sosial seperti JFF dan langkah ini ke depan akan terus berlanjut ke seluruh desa-desa yang ada di Kabupaten Badung,” ucapnya.

Sementara Ketua Pengda KAGAMA Bali, I Gusti Ngurah Agung Diatmika mewakili JFF menyampaikan, seluruh pelayanan yang diadakan JFF diberikan secara gratis tidak dipungut biaya. Setiap orang baik secara pribadi atau instansi pemerintah dan swasta dapat membawa pasien untuk memperoleh pelayanan kesehatan dari JFF dengan kategori pasien tidak mampu. JFF tidak pernah memungut bayaran baik uang maupun barang kepada keluarga, pengantar pasien dan panitia penyelenggara dalam melakukan pelayanan, apabila ada yang memungut biaya dengan mengatasnamakan JFF maka akan dituntut sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. (gs/bi)

Baca Juga  Satgas Tonja Tempel Stiker “Khusus” Rumah Duktang, Wajib Isolasi Mandiri 14 Hari

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

Sekda Adi Arnawa Kembali Serahkan Santunan Pensiunan bagi Anggota KORPRI Badung

Published

on

By

Sekda Adi Arnawa
SERAHKAN SANTUNAN: Sekda I Wayan Adi Arnawa menyerahkan dana santunan kepada 50 orang anggota KORPRI Kabupaten Badung yang telah purna tugas di Ruang Rapat Kriya Gosana Puspem Badung, Selasa (16/7). (Foto: Hms Badung)

Badung, baliilu.com – Sekda I Wayan Adi Arnawa selaku Ketua Dewan Pengurus KORPRI Badung menyerahkan dana santunan kepada 50 orang anggota KORPRI Kabupaten Badung yang telah purna tugas (pensiun) dan sumbangan dana kematian kepada 1 orang yang diwakili oleh ahli waris.

Penyerahan dilaksanakan di Ruang Rapat Kriya Gosana Puspem Badung, Selasa (16/7). Turut hadir Sekretaris KORPRI Kabupaten Badung I Wayan Wijana beserta anggota Dewan Pengurus KORPRI Badung, serta pensiunan dan ahli waris.

Sekda Adi Arnawa menyampaikan, kegiatan penyerahan santunan pensiun dan sumbangan dana kematian/tali kasih ini merupakan bentuk penghargaan Pemerintah Kabupaten Badung melalui salah satu program dari KORPRI Badung. Untuk pensiunan ASN Gol IV dan III sebanyak 42 orang diberikan santunan sebesar Rp. 3,5 juta, Gol II dan I sebanyak 8 orang diberikan santunan sebesar Rp. 3 juta, serta 1 orang yang meninggal sebesar Rp. 5 juta. Adapun dananya bersumber dari dana suka duka KORPRI Badung.

“Kita jangan melihat dari besaran dana yang diserahkan, namun dibalik itu kita dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kebersamaan antara Pemkab Badung dengan pensiunan KORPRI Badung dan atas nama Pemerintah Kabupaten Badung sangat berterima kasih kepada pensiunan ASN yang telah berdedikasi untuk pelayanan publik dan pembangunan di Badung. Ke depan kami harapkan pula pemikiran, masukan dari para pensiunan bagi Pemerintah Kabupaten Badung demi terwujudnya pelayanan yang prima bagi masyarakat,” harapnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Baca Juga  Tekan Covid-19 makin Meluas, Satpol PP Denpasar Tertibkan Pasar Rakyat dan Pasar Tumpah
Lanjutkan Membaca

NEWS

Sekda Adi Arnawa Sembahyang Bersama di Pura Sarin Bwana Desa Adat Jimbaran

Published

on

By

Sekda Adi Arnawa
HADIRI ULEMAN: Sekda Badung, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri uleman persembahyangan bersama dari Pasemetonan Puna Kuta Sri Karang Buncing Jimbaran yang diselenggarakan di Pura Dalem Sarin Bwana, Jimbaran, Senin (15/7). (Foto: Hms Badung)

Badung, baliilu.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Badung, I Wayan Adi Arnawa, menghadiri uleman persembahyangan bersama dari Pasemetonan Puna Kuta Sri Karang Buncing Jimbaran yang diselenggarakan di Pura Dalem Sarin Bwana, Jimbaran, Senin (15/7).

Setelah melaksanakan persembahyangan, Sekda Adi Arnawa menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas undangan Pasemetonan Puna Kuta bersama-sama menghaturkan bhakti kepada Ida Sesuhunan yang berstana di Pura Dalem Sarin Bwana serta mengajak seluruh masyarakat untuk terus bersatu menjaga kebersamaan dan kekompakan. Dengan adanya acara ini, diharapkan kebersamaan dan gotong-royong dalam masyarakat Jimbaran semakin kuat, sehingga dapat mendukung tercapainya kemajuan yang lebih baik bagi Kabupaten Badung.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dalam memperkuat ikatan sosial dan spiritual kita. Semoga karya memargi antar labda karya, sida purna, sida sidaning don. Semoga persembahyangan ini membawa kedamaian, kesejahteraan bagi seluruh warga Desa Adat Jimbaran dan Kabupaten Badung,” ujar Adi Arnawa.

Pada acara tersebut, Sekda Adi Arnawa menghaturkan punia dana secara pribadi sebesar Rp. 5 juta.

“Kami dari pemerintah daerah selalu berkomitmen untuk terus mendukung dan bekerjasama dengan masyarakat dalam menjaga serta mengembangkan potensi daerah. Kebersamaan kita adalah kunci utama dalam mencapai kemajuan,” tambahnya.

Ketua Pasemetonan Puna Kuta Sri Karang Buncing, I Gusti Ngurah Wijaya, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kehadiran Sekda Adi Arnawa. “Mewakili krama disini, saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Sekda karena memberikan semangat dan motivasi bagi kami untuk terus melestarikan tradisi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah. Kami merasa sangat dihargai dengan kehadiran Bapak Sekda, ini menunjukkan perhatian dan dukungan pemerintah terhadap kegiatan masyarakat dan pelestarian budaya. Semoga kerja sama ini terus terjalin dengan baik,” ungkapnya. (gs/bi)

Baca Juga  Update Covid-19 (19/7) di Bali, Pasien Sembuh Meningkat 121 Orang, Meninggal Bertambah 4 Orang

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
gelombang 4b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca