Tuesday, 16 August 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

OLAHRAGA

Wagub Cok Ace Sambut Baik Bali Tuan Rumah Gran Fondo New York Championship Asia

BALIILU Tayang

:

Wagub Bali
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati saat menerima audiensi dari panitia GFNY di Ruang Tamu Wagub Cok Ace, pada Senin (1/8). (Foto : Ist)

Denpasar, baliilu.com – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, menyambut baik dipilihnya Bali sebagai tuan rumah ajang olah raga Internasional Road Bike yaitu Gran Fondo New York (GFNY) Championship Asia, sebagai salah satu upaya membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali. Demikian disampaikan Wagub Cok Ace saat menerima audiensi dari panitia GFNY di Ruang Tamu Wagub Cok Ace, pada Senin (1/8).

Lebih lanjut, Wagub Cok Ace meminta panitia melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya termasuk memilih rute yang bagus yang akan dilewati para peserta, baik dilihat dari segi karakteristik wilayah maupun keadaan jalannya. Selain itu, Wagub juga meminta panitia, selain membuka pendaftaran melalui web, juga menggencarkan pengumuman di beberapa titik wilayah wisata di Bali, sehingga dapat diikuti oleh wisatawan yang kebetulan sedang berlibur di Bali. Untuk itu, Wagub Cok Ace berharap acara tersebut dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif dalam perkembangan pariwisata dan ekonomi Bali.

Sementara itu, Panitia Acara Endra yang hadir langsung saat audiensi mengatakan bahwa GFNY Bali 2022 akan kembali digelar untuk ke-4 (empat) kalinya di Gianyar, Bali setelah 7 (tujuh) kali ajang olah raga Internasional Road Bike ini dilaksanakan mulai dari yang pertama pada tahun 2016 & 2017 di Lombok dan 2018 di Samosir. GFNY Bali terakhir digelar pada awal tahun 2020 saat pandemi Covid masuk ke Indonesia.

GFNY adalah Seri Maraton olah raga sepeda berskala internasional yang diadakan di 19 negara dengan total 30.000 peserta per tahun yang terbagi menjadi kejuaraan regional di beberapa negara berbeda dan kejuaraan dunia di New York. GFNY Indonesia merupakan bagian dari GFNY World Series yang sudah terselenggara sejak tahun 2016. Jumlah peserta bertambah setiap tahunnya dari 700 menjadi 1.700 peserta baik lokal maupun internasional dan dengan bangga Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Asia Championship Tahun 2022 ini, Bali kembali menjadi tuan rumah GFNY Championship Asia dengan target 2.000 peserta dari dalam dan luar negeri yang rencananya akan diadakan pada 7 Agustus di Gianyar, Bali. Peserta terbaik akan diberangkatkan ke New York, USA untuk mengikuti World Championship tahun 2023 mendatang.

Baca Juga  Tepis Isu Seputar DSP dan Pembiayaan Karantina, Rentin Jelaskan Bukan Pemprov Bali yang Punya Tunggakan melainkan BNPB

Perhelatan internasional ini tentunya diharapkan dapat menggerakkan kembali perekonomian dengan hadirnya peserta dari seluruh Indonesia dan mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Hongkong, Inggris, Perancis, Italia, USA dan beberapa negara lainnya. Dampak ekonomi yang dapat dihasilkan dengan melibatkan banyak sektor terkait mulai dari penerbangan, industri perhotelan, usaha mikro kecil menengah lokal termasuk restoran, cinderamata dan UMKM lainnya.

“Besar harapan kami agar GFNY Bali Element Camp 2022 turut serta berperan dalam menstimulus sektor industri pariwisata yang mana kita tetap bisa saling terhubung, saling berbagi, saling belajar, dan saling mendukung pertumbuhan bisnis, serta bersama-sama mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata Indonesia. Dukungan dan kerja sama dari semua pihak baik pemerintah pusat, daerah, instansi terkait serta pelaku-pelaku industri sangatlah kami apresiasi,’’ ujarnya.

Rute GFNY Bali terbagi menjadi dua, yaitu long (137 km) dan medium (102 km) melewati pesisir pantai dan area gunung, untuk menambah semaraknya acara akan digelar juga Bike Expo pada tanggal 5-7 Agustus di Gianyar dimana akan ada booth-booth dari bebagai macam industri.

Pergelaran akbar ini bisa terus berlangsung dengan banyaknya dukungan mulai dari pemerintah pusat, daerah serta instansi-instansi terkait demi lancarnya acara ini agar tetap sesuai dengan aturan serta protokol kesehatan yang ada. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
logo dies natalis
Advertisements
iklan dtw tanah lot

OLAHRAGA

Sekda Adi Arnawa Lepas Singasari Fun Bike

Harapkan Jadi Ajang Promosi Potensi Wisata dan UMKM Blahkiuh

Published

on

By

Sekda Adi Arnawa
Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa saat melepas kegiatan Singasari Fun Bike tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Indonesia Singasari, Desa Blahkiuh, Minggu (14/8) di Jaba Pura Dalem Gede Blahkiuh. (Foto : Ist)

Badung, baliilu.com – Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung melepas kegiatan Singasari Fun Bike tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Indonesia (KTI) Singasari, Desa Blahkiuh, Minggu (14/8) di Jaba Pura Dalem Gede Blahkiuh. Guna mendukung kegiatan tersebut, Sekda Badung menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta yang diterima Ketua KTI Singasari Blahkiuh Komang Agus Irawan.

Kegiatan Singasari Fun Bike yang diikuti ratusan peserta tersebut, dalam rangka menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan mengangkat tema “Abstraksi Kreatifitas”. Di mana kegiatan ini diharapkan mampu menjadi ajang kreativitas bagi generasi millenial dan meningkatkan minat masyarakat dalam berolahraga sekaligus mempromosikan potensi wisata yang ada di Desa Blahkiuh.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Badung asal Blahkiuh, I Gusti Ngurah Shaskara dan Ni Luh Kadek Suastiari, perwakilan dari Camat Abiansemal, Kapolsek dan Danramil Abiansemal, Perbekel Blahkiuh IB Gede Mahatma Nanda Manuaba, Bendesa Adat Blahkiuh IGAK Sudaratmaja, Kelian se-Desa Blahkiuh, Karang Taruna Kab. Badung serta Karang Taruna Kecamatan Abiansemal.

Sekda Adi Arnawa atas nama Pemerintah Kabupaten Badung menyambut baik kegiatan Singasari Fun Bike dari Karang Taruna Singasari Desa Blahkiuh serangkaian memperingati HUT RI tahun ini. Melalui kegiatan ini diharapkan, di samping untuk mengolahragakan masyarakat, juga yang paling penting untuk mengenalkan wilayah dan potensi yang dimiliki Desa Blahkiuh, yang tujuannya untuk bersama-sama menjaga alam dan lingkungan. Ke depan diharapkan, kegiatan Singasari Fun Bike tetap berlanjut dan dikemas lebih profesional serta melibatkan UMKM lebih banyak lagi.

“Tadi saya sudah lihat adanya UMKM dalam acara ini. Untuk itu ke depan agar lebih banyak lagi dilibatkan UMKM-UMKM yang ada. Sehingga harapan kita nanti, kegiatan-kegiatan rutin yang dilaksanakan Pegawai di Badung setiap krida hari Jumat, bisa kita arahkan ke tempat-tempat seperti ini,” harapnya.

Baca Juga  Terima Kunjungan Bupati Ende, Cok Ace Dukung Potensi Pengembangan Pariwisata Ende

Ketua KTI Singasari Blahkiuh Komang Agus Irawan menyampaikan, kegiatan fun bike dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Tema yang diangkat adalah Abstraksi Kreatifitas, yang bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda di kalangan masyarakat sekaligus memperkenalkan potensi wisata dan UMKM Desa Blahkiuh. Peserta fun bike melibatkan masyarakat di Blahkiuh dan sekitarnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkab. Badung dan DPRD Badung sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Begitu pula dukungan dari para sponsor, donatur dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam acara ini,” ucapnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
logo dies natalis
Advertisements
iklan dtw tanah lot
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Sambut HUT Ke-77 RI, Wawali Arya Wibawa Buka Kejuaraan Tenis Meja STDS

Published

on

By

Wawali
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa saat membuka Kejuaraan Tenis Meja ST Dharma Satwika Cup, Sabtu (13/08). (Foto : Ist)

Denpasar, baliilu.com – Menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa buka Kejuaraan Tenis Meja ST Dharma Satwika Cup di Br. Kebon Kori Mangku, Kecamatan Denpasar Timur, Sabtu (13/08).

Pembukaan acara juga dihadiri Camat Denpasar Timur Made Tirana, Lurah Kesiman, bendesa, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.

Kejuaraan ST Dharma Satwika Cup Bidang Olahraga Tennis Meja ini diikuti oleh puluhan atlet yang terdiri dari 22 single, 16 ganda, dan beregu sebanyak 8 regu yang terdiri dari dusun se- Kelurahan Kesiman.

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa memberikan ucapan selamat dan sukses atas penyelenggaraan Kejuaraan Tenis Meja STDS Cup. “Harapan saya, melalui acara ini  bisa menjadi fasilitas untuk para pemain tenis meja menyalurkan hobi dan bakatnya, hingga penyaringan bibit unggul ke ajang yang bergengsi, dan keturutsertaan para atlet ini sebagai bentuk semangat kemerdekaan untuk aktif berpartisipasi pada kegiatan masyarakat, dimulai dari lingkungan sekitar,” katanya.

Sementara Ketua ST Dharma Satwika Komang Agus Triyana mengatakan, partisipasi para atlet yang mengikuti STDS Cup sangat antusias. Kegiatan ini serangkaian Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 dan juga HUT ke-32 STDS.

“Kami mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan dari semua pihak untuk sukses terselenggaranya acara ini. Semoga ke depan kegiatan ini dapat terus terselenggara sehingga semangat kemerdekaan terus berkobar,” kata Agus. (eka/bi)

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
logo dies natalis
Advertisements
iklan dtw tanah lot
Baca Juga  Jadwal Pelayanan Keliling OSS RBA
Lanjutkan Membaca

OLAHRAGA

Tim Sepakbola Bapor Korpri Kota Denpasar Menang Dramatis 3-2 atas Badung

Sukses Kawinkan Gelar Sepakbola dan Futsal Rangkaian HUT Provinsi Bali 2022

Published

on

By

Sepak Bola
Tim Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Korpri Kota Denpasar sukses mengawinkan Juara Cabang Futsal dan Sepakbola serangkaian memeriahkan HUT ke-64 Provinsi Bali tahun 2022, Jumat (12/8). (Foto : Ist)

Denpasar, baliilu.com  – Tim Badan Pembinaan Olahraga (Bapor) Korpri Kota Denpasar sukses mengawinkan Juara Cabang Futsal dan Sepakbola serangkaian  memeriahkan HUT ke-64 Provinsi Bali tahun 2022. Sebelumnya tim Futsal suskes mempecundangi tim Bapor Kabupaten Buleleng dengan Skor 4-1.

Kepastian ini didapat setelah tim Sepakbola Bapor Korpri Kota Denpasar menang secara dramatis dengan  skor 3-2 atas tim Bapor Kabupaten Badung di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (12/8).

Pertandingan disaksikan secara langsung oleh Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Wawali Kadek Agus Arya Wibawa, Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana, Sekda Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa Pimpinan OPD serta suporter kedua tim yang dengan semangatnya meneriakkan yel-yel.

Pertandingan yang dipimpin Wasit Michael Kulu berjalan cukup alot. Sempat gugup diawal laga dan membuat sejumlah kesalahan, tim Bapor Kota Denpasar perlahan membangun kepercayaan diri. Sempat unggul melalui sotekan Gol Galung di menit 11, kemudian disusul dua kali oleh tim Badung. Tim Bapor Kota Denpasar menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Sulendra di menit ke-30 babak kedua. Kemudian tim Kota Denpasar sukses mengunci kemenangan melalui golongan Mucin Antawijaya  di menit ke 45 babak kedua saat memasuki masa injury time.

Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Wawali Kadek Agus Arya Wibawa dan Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana mengapresiasi kemenangan yang diraih oleh tim Kota Denpasar di Cabor Sepakbola ini.

 “Tentu tetap harus menjunjung sportivitas dalam bertanding. Ajang ini dapat dijadikan ajang bersilaturahmi dibalut suasana santai. Apalagi kita telah lama tidak melaksanakan kegiatan seperti ini karena pandemi, tentu ini menandakan rasa syukur berhasil melewati pandemi dan kebangkitan optimisme kita untuk menata pembangunan di masa depan,” kata  Jaya Negara. (esa/eka/bi)

Baca Juga  Pemprov Bali Ambil Tanah dan Air Suci dari Pura Pusering Jagat untuk IKN Nusantara

Advertisements
iklan pemprov

iklan dprd badung
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
iklan pemkot ri
Advertisements
logo dies natalis
Advertisements
iklan dtw tanah lot
Lanjutkan Membaca