Thursday, 20 June 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

NEWS

5 Pasien Covid-19 di Kota Denpasar Sembuh, Kasus Positif juga Bertambah 5

BALIILU Tayang

:

de
I DEWA GEDE RAI, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar.

Denpasar, baliilu.com – Sebanyak 5 pasien Covid-19 Kota Denpasar dinyatakan sembuh pada Selasa (9/6-2020). Kelimanya diketahui berdomisili di Desa Tegal Harum, Kelurahan Peguyangan, Kelurahan Kesiman, Desa Sanur Kaja, dan Kelurahan Sumerta.

Meskipun demikian, peningkatan kasus positif Covid-19 akibat transmisi lokal juga bertambah sebanyak 5 orang. Masing-masing berdomisili di Desa Tegal Kertha, Kelurahan Pemecutan, Desa Pamecutan Kaja, Kelurahan Kesiman dan Kelurahan Sesetan.

 “Kami baru saja mendapatkan laporan bahwa 5 orang pasien positif Covid-19 di Kota Denpasar dinyatakan sembuh, meskipun demikian 5 orang juga dinyatakan positif Covid-19 di Kota Denpasar akibat kasus transmisi lokal. Peningkatan kasus kembali terjadi, dan kita harus lebih waspada,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat dikonfirmasi, Selasa (9/6-2020).

Pihaknya kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan. Peningkatan kasus akibat transmisi lokal belakangan ini menunjukkan tren semakin meningkat.  Hal ini memerlukan upaya disiplin dan sungguh-sugguh masyarakat.

“Diperlukan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi semua elemen masyarakat dalam memutus mata rantai Covid-19. Semua daerah di Bali dan luar Bali sudah terpapar Covid-19, mari bersama-sama kurangi perjalanan atau aktivitas di luar rumah dan kontak langsung dengan orang lain, karena kita tidak mengetahui siapa yang membawa virus atau tidak, untuk itulah diperlukan kesadaran, kejujuran dan kedisiplinan yang tinggi semua pihak,” kata Dewa Rai mengingatkan.

Melihat perkembangan kasus ini, Dewa Rai kembali mengingatkan kasus Covid-19 di Kota Denpasar belakangan ini  terus meningkat. Selain kasus positif, keberadan Orang Tanpa Gejala (OTG) hasil tracking Tim Gugus Tugas Covid-19 bersama desa/lurah masih menjadi ancaman penularan baru untuk itu perlu  tetap meningkatkan kewaspadaan.

Baca Juga  Update Covid-19 Jumat (22/5) Transmisi Lokal Memprihatinkan, Dewa Indra: Penyebabnya bisa Ketidakdisiplinan, Ketidakpedulian dan Ketidaktahuan

Secara kumulatif, Dewa Rai menjelaskan kasus Covid-19 di Kota Denpasar sebanyak 141 kasus positif. Rinciannya adalah 72 sembuh, 2 orang meninggal dunia, dan 67 orang masih dalam perawatan.

Hasil tracking tim gugus tugas di Kota Denpasar secara kumulatif terdapat status Orang Tanpa Gejala (OTG) 842 kasus, namun 390 dinyatakan sehat setelah isolasi mandiri, sehingga tersisa 452 OTG. Orang Dalam Pemantauan (ODP) secara akumulatif tercatat 308 kasus, namun sudah menjalani isolasi mandiri dan dinyatakan sehat sebanyak 270, sehingga masih tersisa 38 ODP.

Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara akumulatif sebanyak 99 kasus, namun 29 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani swab test, sehingga tersisa 70 yang berstatus PDP.  (*/eka)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWS

Ny. Antari Jaya Negara Serahkan PMT bagi Lansia di Denut dan Denbar

Upaya Mencegah Kemiskinan Ekstrem di Kota Denpasar

Published

on

By

bantuan pmt denpasar
SERAHKAN BANTUAN: Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara saat menyerahkan sejumlah paket bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi lansia dan balita, di dua kecamatan, yakni Denpasar Utara dan Denpasar Barat, Kamis (20/6). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Dalam rangka mencegah dan menanggulangi kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar, Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara kembali menyerahkan sejumlah paket bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi lansia dan balita, di dua kecamatan, yakni Denpasar Utara dan Denpasar Barat, Kamis (20/6).

Adapun paket bantuan yang diserahkan kepada masyarakat tersebut berisi antara lain beberapa kebutuhan pokok, seperti biskuit, telur, susu, dan juga ayam segar.

Dalam arahannya Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara yang didampingi Ketua GOW Kota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana menyampaikan, sebagai mitra pemerintah, TP PKK Kota Denpasar selalu berkoordinasi untuk dapat bersama mengentaskan kasus kemiskinan ekstrem, dan juga upaya persoalan stunting di Kota Denpasar.

“Berbagai program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan TP PKK Kota Denpasar, selain upaya menurunkan stunting, juga adalah langkah dalam pengentasan kemiskinan ekstrem. Upaya tersebut antara lain, edukasi penanaman bibit sayuran dan buah-buahan yang ditanam di halaman rumah, dan juga program pembagian PMT bagi lansia, ibu hamil, dan balita yang membutuhkan,” katanya.

Sebagai informasi, kegiatan pembagian PMT ini diadakan di 2 lokasi terpisah yakni lokasi pertama kantor Kecamatan Denpasar Utara dan lokasi kedua dilaksanakan di Kantor Kecamatan Denpasar Barat.

Salah seorang orang tua balita penerima PMT, Ni Luh Putu Eka, mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Denpasar yang telah memberikan bantuan ini.

“Kami berterima kasih atas bentuk perhatian Pemerintah Kota Denpasar kepada anak-anak kami. Tentu bantuan PMT ini akan bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan dasar sehari-hari,” katanya. (eka/bi)

Baca Juga  Dukung Tatanan Kehidupan Era Baru, BI Bakal ‘’Roadshow’’ Sosialisasi Protokol Kesehatan

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

Arya Wibawa Paparkan Strategi Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem di Kota Denpasar

Dari Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah

Published

on

By

wawali Arya Wibawa
EVALUASI: Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa hadiri kegiatan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Tahun 2024, yang diselenggarakan secara daring oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Kamis (20/6). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa memaparkan strategi Pemerintah Kota Denpasar dalam menuntaskan kemiskinan ekstrem, yang disampaikannya dalam Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Tahun 2024, yang diselenggarakan secara daring oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Kamis (20/6).

Dalam paparan tersebut, Wawali Arya Wibawa menyampaikan, saat ini Pemkot Denpasar berkomitmen terhadap pengurangan kemiskinan dan kemiskinan ekstrem. Adapun salah satu Upaya pencegahan dan penanggulangan kemiskinan ekstrem adalah lewat Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi sejumlah lansia dan balita, pada empat kantor kecamatan di Kota Denpasar.

Lebih lanjut dijelaskannya, ada juga beberapa upaya yang dilakukan dalam pengentasan kemiskinan ekstrem, yakni melalui pemberian program bedah rumah PUPR, layanan kesehatan, dan juga pembagian PMT bagi lansia dan balita. Untuk menambah kemampuan masyarakat, sejumlah program juga dilakukan melalui Dinas Sosial dan Dinas Ketenagakerjaan, yaitu pemberian  pelatihan keterampilan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan pekerjaan sehingga dapat keluar dari kemiskinan ekstrem.

“Saat ini kami sedang berfokus untuk dapat menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar melalui berbagai langkah. Pemkot Denpasar juga menargetkan di tahun 2024 kita harapkan kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar dapat menyentuh angka 0 persen,” ungkapnya.

Wawali Arya Wibawa juga menyatakan, mengurangi angka kemiskinan merupakan salah satu sasaran dalam mewujudkan kemakmuran masyarakat, bersama dengan tiga sasaran lainnya, yakni meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, kesehatan, dan meningkatkan pendapatan masyarakat.

“Seluruh OPD di Pemkot Denpasar akan berkolaborasi untuk mewujudkan percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem di Kota Denpasar,” lanjutnya lagi. (eka/bi)

Baca Juga  Sambut Hari Raya Galungan, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah Galungan

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

IGTKI-PGRI Denpasar Gelar Seminar Nasional Strategi PAUD

Bunda PAUD Ny. Antari Jaya Negara Ajak Bangun PAUD Berkualitas

Published

on

By

bunda paud denpasar
BUKA SEMINAR: Bunda PAUD Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat membuka seminar ditandai dengan pemukulan gong, Kamis (20/6) di ruang Graha Sarwa Guna, BPMP Provinsi Bali. (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara membuka secara resmi pelaksanaan Seminar Nasional “Strategi Pembelajaran Kreatif dan Inovatif untuk Anak Usia Dini di Era Pembelajaran Abad 21” yang berlangsung, di ruang Graha Sarwa Guna, Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Bali, Kamis (20/6).

Seminar Nasional yang berlangsung satu hari secara daring dan tatap muka ini diselenggarakan dalam sinergitas Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kota Denpasar, Bunda PAUD Denpasar, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Denpasar, dan PT. Intan Pariwara pusat. Tampak hadir pula pada kesempatan itu, Ketua GOW Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua GOPTKI Kota Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, OPD Terkait Pemkot Denpasar, dan Bunda PAUD Kecamatan di Kota Denpasar.

Bunda PAUD Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara dalam sambutannya menyampaikan, visi yang disepakati bersama PAUD adalah menciptakan PAUD berkualitas di seluruh satuan yang ada. Tanpa ada pendidikan dan tenaga kependidikan yang berkompeten, peserta didik tidak akan mendapatkan pelayanan yang baik. Sehingga, sebagai sebuah pondasi dari PAUD berkualitas, pendidikan PAUD perlu terus meningkatkan kompetensi menghadapi perubahan alam dan zaman yang terus berkembang.

“Utamanya dalam menghadapi era Abad 21, di mana kita dihadapkan dengan teknologi yang semakin berkembang pesat, sehingga strategi pembelajaran harus inovatif dan berlangsung menyenangkan serta tercapai tujuan pembelajaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, peran IGTKI-PGRI diharapkan akan membangun PAUD berkualitas di Denpasar yang dimulai dari kontribusi peningkatan kualitas PAUD. Seminar Nasional ini menjadi sangat relevan bagi para pendidik PAUD untuk meningkatkan kompetensi dan menambah wawasan tentang pembelajaran kreatif dan inovatif.

Baca Juga  Bagikan Sembako kepada Warga Isolasi Mandiri di Mengwi, Wabup Suiasa: Jangan Kucilkan Warga yang Positif

“Kita berharap IGTKI-PGRI Kota Denpasar selalu bergandengan tangan dengan stakeholder terkait untuk terus berkreativitas dalam meningkatkan kompetensi guru PAUD,” ujarnya.

Sementara Ketua IGTKI-PGRI Kota Denpasar, Nyoman Puspitawati dalam laporannya menyampaikan, di era yang serba digital dan cepat berubah ini, guru dituntut untuk mampu mengembangkan strategi pembelajaran yang tidak hanya kreatif, namun juga inovatif. Hal ini guna menyiapkan anak-anak usia dini menghadapi masa depan yang penuh tantangan.

“Seminar ini memiliki arti penting bagi kita semua dalam memahami tentang strategi pembelajaran, kita dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih baik bagi anak usia dini sebagai generasi penerus yang akan menentukan arah masa depan bangsa ini,” ujarnya. (eka/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
stikom3b
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
idul fitri dprd bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca