Thursday, 22 February 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

SOSIAL

Ny. Putri Koster: ‘’Jangan Pernah Kita Tinggalkan Mereka dalam Kondisi Apa pun’’

BALIILU Tayang

:

de
SELALU HADIR, Ny. Putri Koster selalu hadir di acara aksi sosial ''Penggak PKK''.

Badung, baliilu.com – “Jangan pernah kita tinggalkan mereka dalam kondisi apa pun, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 yang kita semua tidak tahu kapan akan berakhir, karena pandemi ini juga melanda penduduk di seluruh dunia.”

Demikian pesan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster ketika hadir di sela-sela gelaran aksi sosial ‘Penggak PKK’ yang diikuti 50 warga Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Abiansemal Badung, Jumat (12/6-2020).

 Aksi sosial ini terus digaungkan dan kali ini PKK Provinsi Bali bekerja sama dengan PKK Kabupaten Badung melaksanakan ‘Penggak PKK’ dengan cara urunan antaranggota PKK untuk pengadaan sembako yang kemudian dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Khususnya mereka yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

“Penggak PKK’ yang kesekian kalinya ini, digelar di Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Jumat (12/6-2020). Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan gotong-royong untuk meringankan beban orang lain yang terdampak, sehingga tumbuh keeratan dan rasa saling bantu antarsesama.

Ny. Putri Koster menyebutkan, kesempatan seperti ini harus dapat digunakan sebagai momentum untuk menumbuhkan kasih sayang guna lebih meningkatkan kepedulian dengan keberadaan saudara-saudara, khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu dan lanjut usia.

de
SOSIALISASI COVID-19, Di acara ”Penggak PKK” juga dirangkaikan dengan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ny. Putri Koster juga mengingatkan bagi warga yang akan keluar rumah harus menggunakan masker. Karena, dengan berada di tengah keramaian secara tidak langsung akan menyebabkan upaya penularan terbuka bagi seseorang.

Sementara itu, penyaluran bantuan sosial berupa beras dari Tim Penggerak PKK, menggunakan anggaran yang sebelumnya sudah disisir dan disisihkan untuk membantu warga terdampak. Hingga saat ini TP PKK melalui gerakan bantuan sosial sudah bergerak dan menyisir anggaran untuk membantu masyarakat, dan yang sudah berjalan telah digelontorkan bantuan sebanyak 410,9 ton beras ke seluruh Bali, dan 103.000 pcs masker yang langsung didistribusikan ke lapangan dengan dibantu oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Bali.

Baca Juga  Gubernur Koster: Bali Punya 3 Lab Faskes Covid-19, Tak Perlu Rapid Test Langsung Uji Swab PCR

Pada gelaran ‘Penggak PKK’ kali ini, Ny. Putri Koster secara pribadi menyerahkan bantuan 250 kg beras, 500 butir telur, 50 paket ikan, 150 botol minuman tradisional, masker, hand sanitizer dan leaflet mencegah Corona.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Kristiani Suiasa mengatakan, kegiatan ini dipelopori oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, dan dirasa sangat efektif karena langsung menyentuh warga yang memang membutuhkan.

‘Penggak PKK’ yang menyiapkan berbagai bahan makanan pokok mulai dari sayuran, buah, tempe tahu, bumbu dapur dan telur, adalah inisiatif dari anggota yang melakukan urunan sehingga terasa lebih ringan. Kegiatan ini ditujukan bagi warga yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah, dan nantinya diharapkan akan berlanjut.

Selain anggota PKK pada ‘penggak’ kali ini, seorang warga yang bergerak di bidang UMKM asal setempat (Wayan Setiawan, red) ikut serta menyumbangkan paket hand sanitizer, minyak kelapa, balsem dan boreh yang nantinya dapat bermanfaat bagi penerima.

Di akhir acara, Ny. Putri Koster mengajak semua pihak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengingat penambahan kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat dan didominasi oleh transmisi lokal. “Mari kita bersama-sama mengikuti imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar kita tahu bagaimana cara untuk menyelamatkan diri kita sendiri, menyelamatkan anggota keluarga kita dan menyelamatkan lingkungan terdekat kita. Karena dengan begitu kita bersama telah berkontribusi untuk menekan jumlah kasus Covid-19 di Bali, dan secara lugas imbauan dibuat hanya untuk kebaikan bersama,” kata pendamping orang nomor satu di Bali itu. (*/gs)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Aksi Sosial Donor Darah Meriahkan Semarak HUT Ke-236 Kota Denpasar

Published

on

By

hut kota denpasar
DONOR DARAH: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau pelaksanaan Aksi Sosial Donor Darah yang dipusatkan di Selasar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Selasa (20/2). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Beragam kegiatan turut digelar dalam menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Kali ini turut dilaksanakan Aksi Sosial Donor Darah yang dipusatkan di Selasar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Selasa (20/2). Hal tersebut dilaksanakan guna mendukung ketersediaan kantong darah di PMI Kota Denpasar.

Pelaksanaan kali ini ditinjau langsung Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar dan Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana. Tampak pula Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Widnyani Wiradana, Direktur Perumda di lingkungan Pemkot Denpasar.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas sinergitas semua pihak dalam mendukung aksi sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Tentunya, kegiatan ini sangat positif sebagai upaya mendukung ketersediaan stok darah di Kota Denpasar.

Jaya Negara juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini tentu sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara.

“Tentu kami sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan aksi sosial donor darah ini, hal ini tentu sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara, semoga dengan adanya donor darah ini dapat menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujarnya.

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar menjelaskan, aksi sosial donor darah ini dilaksanakan serangkaian menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Dimana, beberapa stakeholder turut dilibatkan, yakni Pemkot Denpasar, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, Perumda Pasar Sewakadarma, Perumda Bhukti Praja Sewakadarma, Bank BPD Bali, RSUD Wangaya dan PMI Kota Denpasar.

Baca Juga  Dukung Wujudkan Ketahanan Pangan, Wabup Suiasa Serahkan 3.500 Bibit Tanaman Pangan kepada KWT Desa Pecatu

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kali ini ditargetkan sebanyak 400-450 kantong darah dapat terkumpul. Dimana, para pendonor diberikan bantuan sembako atas partisipasinya menyumbangkan darah untuk mendukung pelayanan kesehatan di Kota Denpasar.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam menyumbangkan darah untuk mendukung penanganan kesehatan dan menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujarnya. (eka/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

HUT Perumda Pasar Argha Nayottama, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Donor Darah

Published

on

By

Perumda Pasar Argha Nayottama
DONOR DARAH: Seluruh jajaran Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng dalam bentuk aksi donor darah di areal Pasar Banyuasri Singaraja, Selasa (6/2). (Foto: Hms Buleleng)

Buleleng, baliilu.com – Konsep cinta kasih antara seluruh jajaran Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng dalam bentuk aksi donor darah digelorakan di areal Pasar Banyuasri Singaraja, Selasa (6/2).

Antusiasme peserta baik dari kalangan jajaran pegawai perumda maupun masyarakat umum berkumpul jadi satu mengikuti bakti sosial dalam bentuk sumbangsih mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

Dikonfirmasi langsung saat memantau kegiatan, Direktur Utama Perumda Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng I Putu Suardhana mengungkapkan bahwa kegiatan ini serangkaian memperingati HUT ke-20 Perumda Pasar Argha Nayottama yang puncaknya pada tanggal 12 Februari mendatang. Dimana pada kegiatan ini ditargetkan seluruh anggotanya yang berjumlah 240 bisa ikut berpartisipasi.

“Kami targetkan 300 peserta bisa mengikuti kegiatan ini. Bukan dari anggota kami saja melainkan juga masyarakat umum yang datang kesini yang sebelumnya sudah kita sosialisasikan. Mudah-mudahan targetnya bisa tercapai,” ujarnya.

Diterangkan Suardhana, sesuai slogan perayaan HUT tahun ini yakni Rise to be Stronger yaitu bangkit dan kuat untuk bertumbuh, diharapkan ke depannya di era kepemimpinannya yang baru Perumda Pasar Argha Nayottama bisa lebih tumbuh dan berkembang lagi nantinya.

Sementara itu, salah satu peserta donor Mega Esti mengungkapkan alasannya mengikuti kegiatan donor darah kali ini. Selain merupakan kegiatan rutin yang ia lakukan, kegiatan donor darah ini baginya sangat penting dilakukan selain demi kesehatan dan dampaknya akan dirasakan bagi orang lain.

“Semoga kegiatan ini secara kontinue dilakukan sehingga bermanfaat bagi orang lain. Karena pada prinsipnya setiap orang harus bisa memberi manfaat pada orang lain. Salah satunya melalui kegiatan hari ini,” tutup Mega.

Untuk diketahui, selain kegiatan donor darah, Perumda Pasar Argha Nayottama juga memberikan bingkisan sembako kepada tenaga hariannya sebagai bentuk perhatian dan sumbangsih perusahaan atas dedikasinya dalam membantu perkembangan perusahaan. (gs/bi)

Baca Juga  Cegah Meluasnya Transmisi Lokal, Disperindag Bali Pantau Pasar Tradisional

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Ny. Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Lansia di Dua Kecamatan

Published

on

By

bantuan kursi roda
SERAHKAN BANTUAN: Ketua KKKS Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua KKKS Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat menyerahkan bantuan kursi roda, Senin (29/1) pagi. (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) kembali menyalurkan bantuan kursi roda kepada empat orang warga Kota Denpasar, Senin (29/1) pagi.

Bantuan kursi roda ini diserahkan langsung Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat melakukan kunjungan langsung kediaman para lanjut usia (lansia). Adapun lokasi kali ini bertempat di Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara.

Penyerahan bantuan alat kesehatan bagi lansia dan disabilitas ini sendiri telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar. Kegiatan ini juga melibatkan peran pihak swasta, perbankan, dan BUMN yang bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar.

Salah satu lansia penerima bantuan, Ni Made Sebro, lansia warga di Banjar Gunung, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur yang pagi itu secara langsung  menerima bantuan kursi roda tak mampu menyembunyikan rasa harunya. Ia mengaku bantuan kursi roda ini akan sangat membantunya untuk melakukan aktivitas di kesehariannya di rumah.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Saya akan menggunakan kursi roda ini untuk aktivitas sehari-hari. Mudah-mudahan, warga lainnya yang membutuhkan dapat juga menerima bantuan seperti saya,” ungkapnya.

Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara di lokasi penyerahan mengemukakan, bantuan alat kesehatan seperti seperti kursi roda manfaat penting bagi lansia dan disabilitas, karena dapat membantu meningkatkan mobilitas serta  memungkinkan mereka bergerak dengan lebih bebas dan mandiri. Bantuan alat kesehatan juga dirasa dapat membantu dalam merawat diri lansia serta mengelola kondisi kesehatan, dan mengikuti perawatan medis dengan lebih baik.

Baca Juga  Dukung Wujudkan Ketahanan Pangan, Wabup Suiasa Serahkan 3.500 Bibit Tanaman Pangan kepada KWT Desa Pecatu

“Dalam pernyerahan bantuan ini disesuaikan dengan kondisi fisik penerima dari lansia dalam meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup, kemandirian, serta membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah,” katanya. (eka/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca