Saturday, 25 May 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

SOSIAL

Ny. Putri Koster: ‘’Jangan Pernah Kita Tinggalkan Mereka dalam Kondisi Apa pun’’

BALIILU Tayang

:

de
SELALU HADIR, Ny. Putri Koster selalu hadir di acara aksi sosial ''Penggak PKK''.

Badung, baliilu.com – “Jangan pernah kita tinggalkan mereka dalam kondisi apa pun, apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 yang kita semua tidak tahu kapan akan berakhir, karena pandemi ini juga melanda penduduk di seluruh dunia.”

Demikian pesan Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster ketika hadir di sela-sela gelaran aksi sosial ‘Penggak PKK’ yang diikuti 50 warga Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Abiansemal Badung, Jumat (12/6-2020).

 Aksi sosial ini terus digaungkan dan kali ini PKK Provinsi Bali bekerja sama dengan PKK Kabupaten Badung melaksanakan ‘Penggak PKK’ dengan cara urunan antaranggota PKK untuk pengadaan sembako yang kemudian dibagikan kepada warga yang terdampak Covid-19. Khususnya mereka yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan dari pemerintah.

“Penggak PKK’ yang kesekian kalinya ini, digelar di Banjar Tanggayuda, Desa Bongkasa, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Jumat (12/6-2020). Kegiatan ini sebagai wujud kebersamaan dan gotong-royong untuk meringankan beban orang lain yang terdampak, sehingga tumbuh keeratan dan rasa saling bantu antarsesama.

Ny. Putri Koster menyebutkan, kesempatan seperti ini harus dapat digunakan sebagai momentum untuk menumbuhkan kasih sayang guna lebih meningkatkan kepedulian dengan keberadaan saudara-saudara, khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu dan lanjut usia.

de
SOSIALISASI COVID-19, Di acara ”Penggak PKK” juga dirangkaikan dengan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Ny. Putri Koster juga mengingatkan bagi warga yang akan keluar rumah harus menggunakan masker. Karena, dengan berada di tengah keramaian secara tidak langsung akan menyebabkan upaya penularan terbuka bagi seseorang.

Sementara itu, penyaluran bantuan sosial berupa beras dari Tim Penggerak PKK, menggunakan anggaran yang sebelumnya sudah disisir dan disisihkan untuk membantu warga terdampak. Hingga saat ini TP PKK melalui gerakan bantuan sosial sudah bergerak dan menyisir anggaran untuk membantu masyarakat, dan yang sudah berjalan telah digelontorkan bantuan sebanyak 410,9 ton beras ke seluruh Bali, dan 103.000 pcs masker yang langsung didistribusikan ke lapangan dengan dibantu oleh Kepala Dinas PMD Provinsi Bali.

Baca Juga  Update Covid-19 (3/8), Angka Kesembuhan Capai 86,63 Persen di Denpasar

Pada gelaran ‘Penggak PKK’ kali ini, Ny. Putri Koster secara pribadi menyerahkan bantuan 250 kg beras, 500 butir telur, 50 paket ikan, 150 botol minuman tradisional, masker, hand sanitizer dan leaflet mencegah Corona.

Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Badung Ny. Kristiani Suiasa mengatakan, kegiatan ini dipelopori oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster, dan dirasa sangat efektif karena langsung menyentuh warga yang memang membutuhkan.

‘Penggak PKK’ yang menyiapkan berbagai bahan makanan pokok mulai dari sayuran, buah, tempe tahu, bumbu dapur dan telur, adalah inisiatif dari anggota yang melakukan urunan sehingga terasa lebih ringan. Kegiatan ini ditujukan bagi warga yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari pemerintah, dan nantinya diharapkan akan berlanjut.

Selain anggota PKK pada ‘penggak’ kali ini, seorang warga yang bergerak di bidang UMKM asal setempat (Wayan Setiawan, red) ikut serta menyumbangkan paket hand sanitizer, minyak kelapa, balsem dan boreh yang nantinya dapat bermanfaat bagi penerima.

Di akhir acara, Ny. Putri Koster mengajak semua pihak untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, mengingat penambahan kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat dan didominasi oleh transmisi lokal. “Mari kita bersama-sama mengikuti imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar kita tahu bagaimana cara untuk menyelamatkan diri kita sendiri, menyelamatkan anggota keluarga kita dan menyelamatkan lingkungan terdekat kita. Karena dengan begitu kita bersama telah berkontribusi untuk menekan jumlah kasus Covid-19 di Bali, dan secara lugas imbauan dibuat hanya untuk kebaikan bersama,” kata pendamping orang nomor satu di Bali itu. (*/gs)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Ketua K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kursi Roda di Dentim

Published

on

By

bantuan kursi roda denpasar
SERAHKAN KURSI RODA: Ketua K3S, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, dari Dinas Sosial, dan hadir pula Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati, perbekel/lurah dan kadus/kaling setempat saat penyerahan empat buah bantuan kursi roda kepada para lansia di wilayah Kecamatan Denpasar Timur, Senin (29/4). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Dinas Sosial Kota Denpasar kembali menyerahkan bantuan kursi roda kepada lansia, Senin (29/4) di Kecamatan Denpasar Timur (Dentim).

Empat lokasi kediaman para lansia di Kecamatan Denpasar Timur dikunjungi Ketua K3S, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati, perbekel/lurah dan kadus/kaling setempat. Para lansia yang dikunjungi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan K3S dan Dinas Sosial Denpasar.

“Matur suksma Ibu Ketua K3S dan dari Dinas Sosial yang telah melihat kondisi kesehatan kami, serta menyerahkan bantuan kursi roda,” ujar Lansia I Nyoman Lotra yang bertempat tinggal di lingkungan Banjar Tegal Kuwalon, Sumerta Kaja.

Ia juga berharap bantuan ini dapat diberikan secara berkesinambungan kepada para lansia yang membutuhkan di Kota Denpasar.

Sementara Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, bantuan yang diserahkan kali tidak terlepas dari peran serta pihak corporate social responsibility (CSR) yang datang dari lembaga swasta, hingga BUMN. Empat bantuan kursi roda yang diserahkan kali ini datang dari CSR PT. Nindya Karya, dan telah kami serahkan langsung kepada para penerima yakni, para lansia yang membutuhkan bantuan alat kesehatan di wilayah Kecamatan Dentim.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan pihak CSR yang telah diserahkan kepada lansia yang membutuhkan bantuan alat kesehatan di Kecamatan Dentim,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan, penyerahan bantuan juga tidak terlepas dari peran serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang melaksanakan peninjauan di lapangan. Harapan kita bersama, bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima untuk mendukung kegiatan sehari-hari di rumah maupun saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit.

Baca Juga  Update Covid-19 (3/8), Angka Kesembuhan Capai 86,63 Persen di Denpasar

“Penyerahan bantuan ini juga tidak terlepas dari pelayanan Pemkot Denpasar dan pihak CSR kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Bergerak bersama dalam balutan Vasudhaiva Kutumbakam, kita semua bersaudara dan bergotong-royong dalam menangani permasalahan sosial di Kota Denpasar,” ujar Antari Jaya Negara. (eka/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Pemprov Bali Melalui BPBD Bantu Warga Kurang Mampu di Desa Sibetan

Published

on

By

bantuan pemprov bali
SERAHKAN BANTUAN: Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin saat menyerahkan bantuan dana kepada warga Desa Sibetan yang bertempat tinggal di Br. Wates Kaja, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kamis (4/4). (Foto: Hms Pemprov Bali)

Karangasem, baliilu.com – Sebagai bentuk kepedulian pada warga kurang mampu di Bali, Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui gerakan “Pemprov Bali Hadir”. Seperti yang dilakukan BPBD Bali yang mengunjungi warga Desa Sibetan yang bertempat tinggal di Br. Wates Kaja, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kamis (4/4).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin kepada warga kurang mampu I Nyoman Daging, seorang buruh serabutan yang penghasilan sehari-harinya tidak menentu. Sebelumnya, ia bersama istri dan seorang anaknya tinggal bersama di rumah saudaranya. Yayasan Lentera Hati sebelumnya juga telah memberikan bantuan pembangunan berupa sebuah rumah namun sempat viral di media sosial bahwa keluarga Nyoman Daging juga membutuhkan bantuan berupa peralatan rumah tangga, seperti kasur, lemari, hingga peralatan dapur.

“Melalui pemberitaan viral itu, Bapak Pj. Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya yang melihat pun tergerak dan mengajak jajarannya untuk menyambangi langsung dan membantu Bapak Nyoman Daging dengan cara Ngrombo,” jelas I Made Rentin pagi tadi.

I Made Rentin pun berpesan agar uang yang diberikan ini dipergunakan sebaik-baiknya, sembari berharap bisa memenuhi kebutuhan mendesak lainnya di rumah baru I Nyoman Daging kelak. “Semoga Bapak Nyoman Daging sehat terus, agar bisa membangun kehidupan yang bahagia bersama keluarga kecilnya kelak,” imbuhnya.

Tak lupa, pada kesempatan pagi itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus desa khususnya Camat Bebandem dan Perbekel Desa Sibetan atas partisipasi aktifnya selama ini. Ia berpesan bahwa Pemprov Bali terus ingin berkolaborasi untuk mengurangi kemiskinan di lapangan, sehingga peran aktif aparat desa dan kecamatan terus dibutuhkan.

Baca Juga  Pasca Ditemukan Kasus Positif, 219 Warga Kelurahan Sesetan Di-Rapid Test

Camat Bebandem I Gusti Ngurah Wiranata dan Perbekel Desa Sibetan I Made Beru Suryawan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Bali beserta jajaran atas kepedulian yang ditunjukkan kepada warganya. Mereka pun menyatakan komitmen akan terus berkoordinasi aktif baik dengan Pemkab Karangasem dan Pemprov Bali dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Bali.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan I Nyoman Daging, karena bantuan ini sangat berguna baginya. Ia pun berharap, dengan bantuan pembangunan rumah serta peralatan rumah tangga, ia dan keluarga kecil bisa membuka lembaran baru yang lebih baik dalam kehidupan mereka. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Inspektorat Bareng BRIDA Bantu Dua Anak Yatim Piatu di Desa Penaban

Published

on

By

pemprov bali hadir
PEMPROV BALI HADIR: Pemerintah Provinsi Bali saat melakukan gerakan “Pemprov Bali Hadir” kepada dua anak yatim piatu di Br. Adat Dukuh Bukit Ngandang, Desa Penaban, Kecamatan Karangasem, Kamis (4/4). (Foto: Hms Pemprov Bali)

Karangasem, baliilu.com – Sebagai bentuk kepedulian pada warga kurang mampu di Bali, Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui gerakan “Pemprov Bali Hadir”. Salah satunya di Br. Adat Dukuh Bukit Ngandang, Desa Penaban, Kecamatan Karangasem, Kamis (4/4).

Bantuan kemanusiaan “Pemprov Bali Hadir” diserahkan langsung oleh Inspektur Daerah Provinsi Bali Wayan Sugiada, serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Bali I Made Gunaja didampingi Kepala Dinas Sosial dan P3A Provinsi Bali Drh. Luh Ayu Aryani kepada 2 (dua) anak yatim piatu.

Bantuan sebesar masing-masing Rp. 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah) ini diserahkan kepada Putu Widya Ardana dan Kadek Jaya Artana, yang nantinya dapat digunakan untuk memenuhi biaya pendidikan.

Kakak beradik yatim piatu ini, diasuh oleh I Ketut Karang (kakek) dan Ni Nengah Sundi (nenek) sejak ayahnya meninggal belasan tahun silam dan ibunya menikah lagi.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Bali Bali I Made Gunaja menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan motivasi dari pimpinan (Pj. Gubernur Bali) dengan program “Pemprov Bali Hadir”, untuk turut serta membantu dan peduli terhadap mereka yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan. Dengan bekerja sama dan Ngrombo, semua akan terasa ringan dan dapat disentuh dengan optimal.

Inspektur Daerah Provinsi Bali Wayan Sugiada, menambahkan bahwa bantuan Ngrombo ini adalah untuk membantu biaya pendidikan kedua anak yang yatim piatu ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya memajukan pendidikan nasional, sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengenyam pendidikan seperti anak-anak lainnya untuk memiliki bekal masa depan yang lebih baik, terlebih sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2008 Tentang Wajib Belajar.

Baca Juga  Sidak Masker, Satpol PP bersama Tim Yustisi Kota Denpasar kembali Temukan 12 Pelanggar

Kepala Lingkungan Br. Adat Dukuh Bukit Ngandang, Desa Penaban, Karangasem I Gede Mutarsa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang hadir dan memberikan perhatian terhadap warganya, terlebih dua anak yang sejak kecil sudah yatim piatu ini sangat membutuhkan uluran tangan dari banyak pihak, selain juga mereka belum memiliki tempat tinggal yang layak. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca