Thursday, 22 February 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

HOBIIS

Buleleng Festival Bonsai 2020, Bupati Agus Suradnyana Beri Dukungan Penuh

BALIILU Tayang

:

de
BUPATI AGUS SURADNYANA: Menerima cenderamata bonsai dari ketua PPBI Buleleng.

Singaraja, baliilu.com – Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, S.T. secara resmi membuka kontes dan pameran bonsai nasional bertajuk Buleleng Festival Bonsai 2020 pada Minggu malam, 8 Maret 2020. Kontes bonsai dalam rangka memeriahkan HUT Kota Singaraja Ke-416 yang diikuti 350 peserta ini dibagi dalam 4 kelas kontes yang terdiri dari kelas utama, kelas madya, kelas regional dan kelas prospek.

de
BUPATI BULELENG: Buka Fstival Bonsai 2020 ditandai dengan pengguntingan pita

Bupati Agus Suradnyana dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Buleleng. Mengingat kegiatan berbonsai selain merupakan kegiatan hobi masyarakat yang positif dalam upaya pelestarian alam, diakui juga bisa menjadi salah satu sumber ekonomi kreatif bagi pecinta maupun senimannya.

Selain Bupati Buleleng, acara pembukaan pameran bonsai ini juga dihadiri Ketua DPRD Buleleng, Kepala Kejaksaan Negeri Buleleng, Dandim 1609 Buleleng, Kapoles Buleleng, pimpinan OPD seperti Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Perkimta, Kepala Dinas Kebudayaan dan Direktur PDAM Kabupaten Buleleng.

de
JUARA BEST IN SHOW dan BEST IN CLASS UTAMA

Dalam rangkaian pembukaan kegiatan pameran bonsai yang digelar di pelataran gedung kesenian Gde Manik, Singaraja, Buleleng ini, Bupati Buleleng selain memberikan dana punia langsung kepada PPBI Cabang Buleleng  juga menginstruksikan dinas terkait agar kegiatan pameran bonsai ke depannya bisa dimasukkan dalam mata anggaran kegiatan HUT Kota Singaraja.

de
JUARA BEST IN CLASS MADYA

Antusias para undangan, peserta dan pengunjung yang hadir sesaat Bupati Buleleng melakukan pengguntingan pita tanda dibukanya pameran yang berlangsung hingga Kamis 12/3-2020. Apalagi di saat Bupati Agus Suradnyana menyematkan bendera Best in Show pada pohon jenis santigi yang sekaligus menjadi juara Best in Class Utama tampak diiringi tepuk tangan meriah segenap yang hadir. Tak hanya itu, penyematan bendera juga dilakukan pada juara Best in Class Madya dan Best in Class Regional yang ternyata juga diraih pohon jenis santigi.

Baca Juga  Ny. Putri Koster: Apresiasi Rotary Club Bantu Masalah Sosial dan Kesehatan di Bali
de
JUARA BEST IN CLASS REGIONAL

“Bagaimana pohon jenis santigi mendominasi kejuaraan dikarenakan jenis ini banyak memiliki keistimewaan sebagai bahan bonsai. Dia memiliki batang keras yang kuat dan tekstur kulit kasar yang artistik. Dan sebagai miniatur pohon di alam, daun santigi mampu mengecil sempurna saat mencapai tahapan bentuk yang matang. Tentu, butuh waktu cukup lama dan menguji kesabaran untuk mematangkan bentuknya,” terang Ketut Seten, ketua PPBI Cabang Buleleng memberi informasi tentang keistimewaan pohon santigi yang kini mudah dikembangbiakkan.

de
BUPATI BULELENG: Berbaur dengan panitia Festival Bonsai 2020

Bentuk penghormatan para penggemar bonsai di Buleleng atas perhatian dan dukungan Pemerintah Kabupaten Buleleng, Ketua PPBI Cabang Buleleng memberikan cendera mata berupa bonsai kepada Bupati Agus Suradnyana. “Kami bersyukur dan berterimakasih Bapak Bupati dan segenap undangan berkenan dan berkesempatan hadir. Selain memberikan bantuan dana langsung juga berkenan memberi kesempatan kepada kami PPBI Cabang Buleleng untuk bisa berpartisipasi dalam kegiatan HUT Kota Singaraja ke depannnya,” ujar Ketut Seten.

de
PAMERAN BONSAI: Hiasi pelataran Gedung Gde Manik Singaraja

Pameran yang mempertontonkan bonsai-bonsai bernilai seni tinggi berharga ratusan juta rupiah ini dijadwalkan akan berlangsung hingga 12 Maret ini. “Penutupan kegiatan ini akan dilaksanakan pada Kamis malam, 12 Maret 2020 mendatang. Jadi, masih ada kesempatan bagi masyarakat yang sekiranya ingin mengenal dan memahami bagaimana berbonsai untuk berkunjung ke pameran ini,” terang Made Sweca selaku ketua panitia. (noer)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

HOBIIS

Sekda Alit Wiradana Hadiri Lomba Burung Berkicau HUT Ke-63 Korem 163/Wira Satya

Published

on

By

lomba burung Korem satya
LEPAS BURUNG: Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana bersama-sama melepas burung saat membuka lomba Burung Berkicau, dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 Korem 163/Wira Satya di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB. Sudirman, Denpasar, pada Minggu (18/2) pagi. (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Sekretaris Daerah Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana menghadiri, sekaligus membuka lomba Burung Berkicau, dalam rangka memeriahkan HUT ke-63 Korem 163/Wira Satya di Lapangan Makorem 163/Wira Satya, Jalan PB. Sudirman, Denpasar, pada Minggu (18/2) pagi.

Pembukaan perlombaan ini ditandai dengan pelepasan burung yang dilakukan Sekda Alit Wiradana bersama Komandan Korem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif dan undangan lainnya.

Alit Wiradana pada kesempatan tersebut, mewakili Pemerintah Kota Denpasar, menyampaikan ucapan Selamat Ulang Tahun ke-63 bagi Korem 163/Wira Satya. Ia berharap, melalui kegiatan ini, sinergitas antara Pemkot Denpasar dan unsur TNI semakin dapat dipererat.

“Kami di Pemkot Denpasar berharap melalui kegiatan ini sinergitas dan hubungan antar-unsur TNI, Pemerintah Daerah serta masyarakat dapat dipererat. Apalagi setelah masa pemilihan umum yang penuh dinamika kemarin, semangat persatuan dan kesatuan ini harus tetap kita jaga, salah satunya melalui pelaksanaan lomba-lomba yang dapat menggerakkan peran aktif masyarakat seperti lomba burung kicau ini,” ujar Alit Wiradana.

Sementara itu, Komandan Korem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Agus Muchlis Latif dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan lomba burung berkicau ini selain memeriahkan HUT ke-63 Korem 163/Wira Satya, juga dimaksudkan untuk mendorong peran aktif jajaran Korem 163/Wira Satya, guna memberi ruang bagi masyarakat khususnya para pecinta burung kicau, baik yang berada di Bali ataupun peserta yang berasal dari luar pulau.

“Ini menjadi hal luar biasa yang menunjukkan sinergitas yang baik antara TNI, Pemerintah Daerah dan juga masyarakat,” tegasnya.

Di lokasi yang sama, Ketua Dewan Juri Lomba Burung Berkicau, Arif Setiabudi saat ditemui mengatakan ajang ini merupakan agenda tahunan, yang diadakan memeriahkan HUT Korem 163/Wira Satya. Penjualan tiket peserta panitia targetkan di atas 60 persen dan sisanya akan dijual on the spot saat acara berlangsung.

Baca Juga  Gubernur Koster: Bali dan Jepang Punya Kesamaan Budaya, Siap Jalin Kerjasama

“Penjualan tiket sudah kami buka sejak satu bulan lalu dan ditutup hari Jumat kemarin. Total di data kami jumlah peserta yang ikut telah mencapai 600 lebih peserta. Tidak hanya berasal dari Bali, namun ada yang berasal dari daerah Jawa Barat, Jawa Timur dan NTB,” jelasnya.

Diungkapkannya, sistem penilaian dalam lomba ini menekankan terutama pada irama lagu kicauan, ditunjang juga dengan durasi kerja dan gaya burung saat bekerja. Semua jenis burung kicau dilombakan dalam lomba kali ini mulai dari endemik hingga breeding. Nantinya dari enam jenis kategori akan diambil juara satu hingga enam yang masing-masing mendapat trofi dan uang pembinaan bagi juara 1, 2 dan 3 dan uang pembinaan untuk juara 4, 5 dan 6. (eka/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

HOBIIS

Event Mini Kontes dan ‘’Fun Meet Up’’ di Badung

Published

on

By

kontes motor mengwi
BUKA EVENT: Sekda Badung Wayan Adi Arnawa saat membuka acara Event Mini Kontes dan Fun Meet Up di Lapangan Umum Pratu Rai Madra, Mengwitani, Sabtu (25/11). (Foto: Hms Badung)

Badung, baliilu.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung secara resmi membuka acara Event Mini Kontes dan Fun Meet Up yang diselenggarakan oleh Sekaa Teruna Dharma Satya, bertempat di Lapangan Umum Pratu Rai Madra Mengwitani, Sabtu (25/11). Turut hadir Perwakilan Camat Mengwi, Perbekel Desa Mengwitani Nyoman Suardana dan undangan lainnya.

Sebagai bentuk dukungan dan motivasi Pemkab Badung Sekda Adi Arnawa menyerahkan bantuan dana pembinaan sebesar Rp 30 juta yang diikuti oleh Perbekel Mengwitani Nyoman Suardana Rp. 1,5 juta, I Bagus Alit Sucipta Rp. 5 juta dan Wayan Regep Rp. 2,5 juta.

Dalam sambutannya Sekda Wayan Adi Arnawa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Event Mini Kontes atau Kontes Motor. Event yang bukan saja sebagai ajang penilaian terhadap modifikasi motor motor tetapi juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi. “Saya berharap kita tetap harus bersatu, jangan karena pesta demokrasi Pemilu kita semua terpecah-pecah, sehingga pesta Demokrasi berjalan lancar dan sukses. Terkait dengan Lapangan Umum Mengwitani seperti yang disampaikan Perbekel, saya menyetujui untuk dilakukan penataan disamping ada lapangan sepak bola juga ada jogging track dan taman sehingga ada tempat para lansia untuk refreshing,” ujarnya.

Sementara Perbekel Mengwitani Nyoman Suardana mengucapkan terimakasih kepada Bupati Badung yang pada kesempatan ini diwakili Sekda Wayan Adi Arnawa karena sudah banyak membantu baik itu program desa dinas maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat. “Saya berharap di tahun mendatang tetap bisa membantu terutama rencana Penataan Lapangan Umum Desa Mengwitani,” harapnya.

Ketua Panitia Deva Aditya Pratama menyampaikan terimakasih kepada Bupati Badung yang diwakili oleh Sekda Adi Arnawa karena sudah hadir untuk mendukung serta mensupport kegiatan Event Mini Kontes dan Fun Meet Up. “Kegiatan ini diikuti 178 motor se-Bali ini bertujuan untuk penggalian dana dalam rangka untuk menunjang pelaksanaan program dan kreativitas sekaa teruna. Acara ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 24 sampai 26 November 2023,” jelasnya. (gs/bi)

Baca Juga  Gubernur Koster: Sisi Niskala Bagian Komprehensif dan Fundamental dalam Pembangunan Bali

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

HOBIIS

“Tabanan Modification Contest” Meriahkan HUT Ke-530 Kota Tabanan

Published

on

By

tabanan modification contest hut tabanan
Digital Banner. (Foto: Hms Tbn)

Tabanan, baliilu.com – Serangkaian memeriahkan perayaan HUT Ke-530 Kota Tabanan tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Tabanan menggelar event bertajuk Tabanan Modifocation Contest yang diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 17-19 November 2023 di lapangan Sepak Bola Debes, Gerokgak, Tabanan.

Kontes modifikasi motor ini merupakan sebuah acara dimana para penggemar modifikasi sepeda motor dapat memamerkan kreativitas mereka dengan memodifikasi motor mereka. Ini seringkali mencakup perubahan pada penampilan, suara, atau kinerja sepeda motor, sehingga para generasi muda juga bisa menyalurkan hobinya melalui kegiatan ini.

Bukan hanya menyalurkan hobi, kontes ini juga menawarkan hadiah jutaan rupiah bagi para pemenang kontes. Adapun kategori dalam kontes diantaranya: rookies pure airbrus, racing style open, sunmori style open, 2/4 take restorasi fashion, matic modif, matic profer, street king jambret, rookies killer paint open, thai look style open, dan cb simple modif.

Selain itu, sejumlah artis papan atas Bali pun turut memeriahkan kegiatan ini, diantaranya Lolot Band, Feby, Band Celeng, SPM Band, Sepatu Baja, Koma, Sixhundredsixtysix, the Rotten, Gommora, DJ Dode OD, hingga P3trick. Untuk info lebih lanjut, bisa dilihat pada digital banner. (gs/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Baca Juga  Gubernur Koster: Bali dan Jepang Punya Kesamaan Budaya, Siap Jalin Kerjasama
Lanjutkan Membaca