Thursday, 22 February 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

NEWS

Gubernur Bali Keluarkan Surat Edaran 7194 /2020, Seluruh Siswa Belajar di Rumah 14 Hari

BALIILU Tayang

:

de

Denpasar, baliilu.com – Setelah spraying disinfektan digelar serentak seluruh Bali dan beberapa bupati dan walikota di Bali mengumumkan merumahkan seluruh siswa dan belajar dengan sistem online, Senin, 16 Maret 2020 ini, Gubernur Bali I Wayan Koster mengeluarkan surat edaran (SE) secara resmi. Surat edaran dengan nomor 7194 Tahun 2020 berisikan tentang panduan tindak lanjut terkait pencegahan penyebaran corona virus desease 2019 (Covid-19) di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

Menurut Gubernur Koster, surat tersebut dibuat untuk mencegah penyebaran virus corona. “Kita terus bekerja memutus mata rantai penularan dengan terus mempersempit kontak sosial, menghindari pertemuan, atau yang melibatkan banyak orang,” ujar Koster di Denpasar, Senin (16/3-2020).

Dalam surat yang ditujukan kepada bupati/walikota se-Bali, para pimpinan instansi vertikal di Bali, para pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali dan ketua lembaga layanan pendidikan  tinggi wilayah VIII, Gubernur Koster menyatakan, mencermati perkembangan penyebaran virus corona di Indonesia dan arahan Presiden Republik Indonesia melalui pidato yang disampaikan Minggu, 15 Maret 2020 menyampaikan sebagai berikut.

Pertama, seluruh siswa dipersilahkan belajar di rumah, dengan media pembelajaran secara daring/online. Ia juga meminta kepada seluruh orang tua agar melindungi anaknya untuk berkontak langsung dengan orang lain di luar rumah.

de
SURAT EDARAN GUBERNUR BALI

Kedua, untuk para pegawai negeri di lingkungan Pemprov Bali agar bekerja dari rumah, kecuali instansi atau dinas yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik agar tetap masuk seperti biasa. Untuk tingkat kabupaten dan kota akan diatur oleh kepala daerah masing-masing namun sebaiknya bekerja dari rumah saja.

Ketiga, seluruh tugas-tugas keluar daerah agar untuk sementara dihentikan untuk memutus mata rantai penularan virus Corona.

Baca Juga  BRI Sumbang 10 Ton Beras, Gubernur Koster: Penyaluran akan Libatkan Desa Adat

Keempat, seluruh kegiatan yang menghadirkan banyak orang, berkumpul banyak orang agar ditiadakan. Sebab penularan virus bisa saja terjadi tanpa disadari karena kerumunan tersebut. Kegiatan tersebut seperti seminar, rapat, diskusi dan sejenisnya agar disetop terlebih dahulu hingga 14 hari ke depan.

Kelima, kegiatan-kegiatan keramaian seperti hiburan dan kegiatan lainnya yang melibatkan masa agar ditiadakan atau dibatasi.

Keenam, masyarakat diminta agar waspada, tetap tenang dan tidak panik, tidak membuat atau menyebarkan informasi yang tidak akurat atau tidak berasal dari sumber resmi, tetap menjaga kesehatan dan kebugaran dengan pola hidup sehat, sesering mungkin cuci tangan. Sekalipun seluruh aktifitas dilakukan di rumah namun seluruh Satgas Penanggulangan Covid-19 agar tetap bekerja sesuai tugas masing-masing. (*/balu1)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWS

Tindaklanjuti Kelangkaan LPG 3 Kg Bersubsidi di Kabupaten Badung

Sekda Adi Arnawa Koordinasi ke Kantor Pertamina Cabang Denpasar

Published

on

By

kelangkaan lpg di badung
KOORDINASI: Sekda Adi Arnawa diterima oleh Hasanudin Ritonga selaku Sales Branch Manager Rayon IV Badung dan Gianyar saat melakukan koordinasi ke Kantor Pertamina Cabang Denpasar, Kamis (22/2). (Foto: Hms Badung)

Denpasar, baliilu.com – Menindaklanjuti kondisi kelangkaan gas LPG 3 kg di wilayah Kabupaten Badung, Sekda Adi Arnawa atas arahan Bupati Giri Prasta melakukan koordinasi ke Kantor Pertamina Cabang Denpasar. Kehadiran Adi Arnawa diterima oleh Hasanudin Ritonga selaku Sales Branch Manager Rayon IV Badung dan Gianyar, Kamis (22/2) berlokasi di Jl. Sugianyar No. 2 Denpasar.

Pada saat itu Hasanudin Ritonga menjelaskan bahwa untuk wilayah Badung, Pertamina setiap harinya sudah memberikan realisasi penyaluran tabung gas LPG 3 kg sebanyak 28.000 biji. Untuk menyikapi kondisi kelangkaan gas 3 kg di masyarakat, dirinya menyebut sudah mengambil langkah-langkah dengan melakukan penambahan jumlah distribusi yang dimulai dari tanggal 20 sampai dengan tanggal 21 Februari kemarin dengan total 26.000 tabung gas.

“Masing-masing hari sekitar 13.000 tabung gas. Dan tentu karena penambahan ini baru saja dilakukan, hari ini atau besok pihak Pertamina akan mengevaluasi sejauh mana dampak dari pada penambahan penyaluran tabung gas tersebut terhadap kondisi yang terjadi di masyarakat,” terangnya.

Setelah mendengarkan penjelasan pihak Pertamina Sekda Adi Arnawa berharap penambahan kuota penyaluran gas 3 kg untuk Kabupaten Badung, bisa secepatnya dapat didistribusikan ke masyarakat sehingga permasalahan yang ada di masyarakat saat ini dapat diatasi secara maksimal.

“Kami selaku pemerintah dan pihak Pertamina mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik, karena bagaimanapun juga Pertamina sudah mengambil langkah cepat, serta jika dengan penambahan yang sudah dilakukan masih tetap terjadi kelangkaan di masyarakat, kita juga mendorong untuk dilakukan penambahan lagi sehingga dipastikan kebutuhan gas LPG 3 kg bersubsidi Kabupaten Badung dapat terpenuhi,” ujarnya.

Disisi lain Adi Arnawa mengakui kelangkaan gas 3 kg saat ini mengakibatkan kondisi masyarakat Badung menjadi cukup berat, karena menjelang hari raya kebutuhan gas LPG cukup besar, di samping itu Badung juga merupakan daerah wisata.

Baca Juga  Wagub Cok Ace Sosialisasikan Kebijakan Perbankan Pemprov Bali di Masa Pandemi

“Kami sudah meminta kepada pihak Pertamina untuk benar-benar dapat diperhatikan serta kita mendorong agar kuota di Bali dilakukan penambahan mengingat kebutuhan di Bali yang cukup besar dengan perkembangan pariwisata yang terus meningkat, mudah-mudahan dengan kehadiran saya kesini dari pihak Pertamina dapat menyikapi, serta tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada pihak Pertamina yang telah mengusahakan agar permasalahan ini dapat teratasi,” tambahnya.

Terkait dengan permasalahan ini, dirinya mengimbau masyarakat, apabila menemukan hal yang tidak beres, masyarakat diminta untuk tidak segan-segan menghubungi call center Pertamina dengan nomor 135.

“Disini dapat diperoleh informasi yang lebih valid lagi terkait keberadaan gas LPG 3 kg bersubsidi,” imbuh Adi Arnawa. (gs/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

NEWS

Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Ketua IMI Bali

Published

on

By

ketua imi bali
AUDIENSI: Bupati Badung Nyoman Giri Prasta saat menerima audiensi Ketua IMI Bali I Gusti Ngurah Anom dan Indo Pajero Community Bali di Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung, Kamis (22/2). (Foto: Hms Badung)

Badung, baliilu.com – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menerima audiensi Ketua IMI Bali I Gusti Ngurah Anom yang akrab disapa Ajik Krisna bersama Indo Pajero Community Bali yaitu komunitas otomotif di bawah naungan IMI bertempat di Rumah Jabatan Bupati Puspem Badung, Kamis (22/2).

Pada kesempatan itu, dihadapan Bupati Badung, Ajik Krisna bersama Yogi selaku Ketua Indo Pajero Community Bali membeberkan rencana program Bakti Sosialnya (Baksos) berupa pembagian sembako dan bedah rumah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Giri Prasta menyambut baik dan mengapresiasi program dari Ketua IMI Bali bersama Komunitas Pajero Bali. Dirinya bahkan mengungkapkan akan turut membantu pelaksanaan kegiatan positif tersebut.

“Kita tidak ada salahnya memperbanyak berbuat kebaikan, karena berbuat kebaikan pasti hasilnya baik. masyarakat juga harus mampu mencontoh Ajik Krisna bagaimana kegigihannya dalam berusaha dan bekerja serta figurnya yang sangat apa adanya dan selalu menjadi diri sendiri,” ujarnya. (gs/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Baca Juga  Dari Rapat Paripurna DPRD Badung, Bupati Giri Prasta Jelaskan Perubahan APBD 2020 Dirancang dengan Perhitungan Realistis
Lanjutkan Membaca

NEWS

Silaturahmi Bersama Ketua Ikatan Keluarga Sumba

Published

on

By

Ikatan Keluarga Sumba
PERTEMUAN: Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., selaku Kabid Humas Polda Bali melakukan pertemuan dengan Ketua Ikatan Keluarga Sumba (IKKES) Fredik Billy, Rabu (21/2/2024). (Foto: Hms Polda Bali)

Denpasar, baliilu.com – Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H., selaku Kabid Humas Polda Bali menyampaikan pihaknya telah melakukan pertemuan dengan Ketua Ikatan Keluarga Sumba (IKKES) Fredik Billy, Rabu (21/2/2024).

Pertemuan tersebut dilakukan terkait beberapa peristiwa akhir-akhir ini sudah cukup membuat resah akibat ulah oknum warga Sumba terlibat masalah hukum di Wilkum Polda Bali.

‘’Dalam pertemuan itu kami minta kepada bapak Fredik Billy selaku Ketua Ikatan Keluarga Sumba, yang saat itu didampingi para pengurus IKKES dan perwakilan warga Sumba, agar selalu mengingatkan dan memberikan arahan serta ketegasan terhadap warga Sumba khususnya yang ada di Bali untuk ikut menjaga kamtibmas di Bali, dimana tempat mereka beraktivitas dan melakukan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya,‘‘ ujar Jansen.

‘‘Selain itu untuk oknum warga Sumba yang sedang bermasalah kami pastikan akan diproses dengan tegas dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku,‘‘ sambungnya.

Jansen berharap dengan adanya pertemuan antara IKKES dengan kepolisian, dapat memberikan efek positif bagi warga Sumba yang lain untuk dapat menyadari betapa pentingnya menjaga situasi kamtibmas.

Selesai pertemuan tersebut, Fredik Billy bersama pengurus dan perwakilan warga Sumba langsung membuat video imbauan dan ajakan kepada seluruh warga Sumba untuk ikut berperan menjaga keamanan Bali dan bersama memastikan Bali tetap damai dan tertib. (gs/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Baca Juga  Wagub Cok Ace Sosialisasikan Kebijakan Perbankan Pemprov Bali di Masa Pandemi
Lanjutkan Membaca