Saturday, 25 May 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

SOSIAL

Rai Mantra Terima 1.300 Kantong Beras Bantuan Asosiasi Korea Bali, Harapkan Kerjasama Recovery di Masa Pandemi

BALIILU Tayang

:

de
TERIMA BANTUAN BERAS, Walikota Rai Manta menerima bantuan beras dari Asosiasi Korea Bali, Kamis (24/6). (Foto:Ist)

Denpasar, baliilu.com – Uluran tangan semua pihak di Kota Denpasar dalam membantu sesama warga terdampak Covid-19 terus berlanjut. Kali ini bantuan datang dari Asosiasi Korea Bali yang memberikan bantuan 1.300 kantong beras kepada Pemkot Denpasar untuk dapat diteruskan kepada warga terdampak. Bantuan ini diterima Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara serta pimpinan OPD terkait.

Hadir dalam penyerahan tersebut perwakilan Asosiasi Korea Bali, yakni Ketua Yayasan Bina Ilmu Bali Mr. Hojong Yoo, Wakil Ketua Yayasan Bina Ilmu Bali Mr. Jeonghyuk Kim, Perwakilan Bali Korean Asosiasi Mr. Taewoo Lee, dan Assisten Perwakilan Bali Korean Asosiasi Mrs. Maria.

Walikota Rai Mantra menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Korea Bali yang turut serta membantu warga terdampak Covid-19 di Kota Denpasar. Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada warga terdampak melalui koordinasi Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar dan Dinas Sosial Denpasar. Adapun program dari Yayasan Bina Ilmu Bali sebagai langkah yang sangat baik untuk meningkatkan SDM di Kota Denpasar.

Infrastruktur pendukung dalam hal tersebut serta sarana prasarana dapat bekerjasama dengan Badan Kreatif Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya Creatif Hub. Beberapa kerjasama dari Internasional juga telah berlangsung di Dharma Negara Alaya. Di antaranya dari Duta Besar Inggris, dan Australia dalam pembinaan bahasa dan Co-Working Space.

“Dharma Negara Alaya dipersiapkan untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat. Di sana ada miniteater hingga amphi teater. Duta besar Inggris sudah ada keinginan masuk dan sudah melakukan pelatihan bahasa. Kerjasama dengan Australia juga sudah dilakukan, hal ini untuk menjalin kerjasama baik nasional maupun internasional,” ujar Rai Mantra.

Baca Juga  Sebelum Dipulangkan, Satpol PP Denpasar Rapid Test Dua Orang Tanpa Identitas dan Satu ODGJ

Pertemuan kali ini di samping memberikan bantuan beras kepada Pemkot Denpasar, diharapkan juga nantinya mampu melakukan kerjasama dalam recovery di masa pandemi ini. Tentu langkah ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan geliat kehidupan masyarakat Bali pada umumnya dan Denpasar pada khususnya.

Sementara Ketua Yayasan Bina Ilmu Bali Mr. Hojong Yoo menyampaikan Yayasan Bina Ilmu beralamat di Jl. Siulan, Gang Sekarsari, Br. Mertasari, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar. Pihaknya telah mendirikan Bali Korea School di bawah Overseas Korean Foundation pada tahun 2000. Hal tersebut sebagai wadah  mengajarkan budaya dan bahasa Korea kepada warga negara Korea Selatan yang tinggal di Bali, dan untuk kursus bahasa Korea sendiri, sebagai wadah untuk mengajarkan tentang budaya Korea Selatan dan bahasa Korea untuk penduduk sekitar.

Seperti diketahui, seluruh dunia termasuk Bali sedang mengalami kesulitan dalam berjuang melawan Covid-19. ‘’Kami dari Yayasan Bina Ilmu memahami kesulitan yang dihadapi para siswa dan penduduk lokal di Bali. Jadi, kami sebelumnya telah menyumbangkan 125 kantong beras ke Banjar Mertasari, Desa Penatih Dangin Puri yang berlokasi di Jl. Siulan dekat dengan yayasan kami. Kami juga akan menyumbangkan sebanyak 1.300 kantong beras yang masing masing berisikan 5 kg kepada pemerintah Kota Denpasar yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19,’’ ujarnya.

Sehubungan dengan maksud kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Denpasar yang memerlukan bantuan beras dan difasilitasi oleh Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar serta Dinas Sosial Kota Denpasar, kami juga mendapatkan bantuan donasi dari Gereja Dongan Korea, Dongin Association dan Blue Ocean (NGO).

“Kami berharap agar beras yang disumbangkan oleh Yayasan Bina Ilmu bisa berguna untuk membantu masyarakat yang kesulitan dan terdampak pandemi Covid-19. Yayasan Bina Ilmu akan berperan sebagai diplomat swasta yang membantu pertukaran informasi antara Indonesia dan Korea. Untuk ke depannya, Yayasan Bina Ilmu akan terus bekerja sama dan membantu Pemerintah Kota Denpasar,” ujarnya sembari menyampaikan kerjasama recovery sudah kita pikirkan bersama dan telah dilakukan advertaising yang nantinya kunjungan wisatawan korea dapat kembali hadir di Bali maupun di Kota Denpasar. (*/eka)

Baca Juga  Update Covid-19 (28/9) di Kota Denpasar, Kembali 2 Orang Meninggal, Pasien Sembuh Bertambah 39 Orang

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Ketua K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kursi Roda di Dentim

Published

on

By

bantuan kursi roda denpasar
SERAHKAN KURSI RODA: Ketua K3S, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, dari Dinas Sosial, dan hadir pula Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati, perbekel/lurah dan kadus/kaling setempat saat penyerahan empat buah bantuan kursi roda kepada para lansia di wilayah Kecamatan Denpasar Timur, Senin (29/4). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Dinas Sosial Kota Denpasar kembali menyerahkan bantuan kursi roda kepada lansia, Senin (29/4) di Kecamatan Denpasar Timur (Dentim).

Empat lokasi kediaman para lansia di Kecamatan Denpasar Timur dikunjungi Ketua K3S, Ny. Antari Jaya Negara didampingi Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Denpasar, Ny. Ida Ayu Widnyani Wiradana, Camat Denpasar Timur, Ketut Sri Karyawati, perbekel/lurah dan kadus/kaling setempat. Para lansia yang dikunjungi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan K3S dan Dinas Sosial Denpasar.

“Matur suksma Ibu Ketua K3S dan dari Dinas Sosial yang telah melihat kondisi kesehatan kami, serta menyerahkan bantuan kursi roda,” ujar Lansia I Nyoman Lotra yang bertempat tinggal di lingkungan Banjar Tegal Kuwalon, Sumerta Kaja.

Ia juga berharap bantuan ini dapat diberikan secara berkesinambungan kepada para lansia yang membutuhkan di Kota Denpasar.

Sementara Ketua K3S Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, bantuan yang diserahkan kali tidak terlepas dari peran serta pihak corporate social responsibility (CSR) yang datang dari lembaga swasta, hingga BUMN. Empat bantuan kursi roda yang diserahkan kali ini datang dari CSR PT. Nindya Karya, dan telah kami serahkan langsung kepada para penerima yakni, para lansia yang membutuhkan bantuan alat kesehatan di wilayah Kecamatan Dentim.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan pihak CSR yang telah diserahkan kepada lansia yang membutuhkan bantuan alat kesehatan di Kecamatan Dentim,” ujar Ny. Antari Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan, penyerahan bantuan juga tidak terlepas dari peran serta Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang melaksanakan peninjauan di lapangan. Harapan kita bersama, bantuan ini dapat bermanfaat bagi para penerima untuk mendukung kegiatan sehari-hari di rumah maupun saat melaksanakan pemeriksaan kesehatan di rumah sakit.

Baca Juga  Update Covid-19 (28/9) di Kota Denpasar, Kembali 2 Orang Meninggal, Pasien Sembuh Bertambah 39 Orang

“Penyerahan bantuan ini juga tidak terlepas dari pelayanan Pemkot Denpasar dan pihak CSR kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. Bergerak bersama dalam balutan Vasudhaiva Kutumbakam, kita semua bersaudara dan bergotong-royong dalam menangani permasalahan sosial di Kota Denpasar,” ujar Antari Jaya Negara. (eka/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Pemprov Bali Melalui BPBD Bantu Warga Kurang Mampu di Desa Sibetan

Published

on

By

bantuan pemprov bali
SERAHKAN BANTUAN: Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin saat menyerahkan bantuan dana kepada warga Desa Sibetan yang bertempat tinggal di Br. Wates Kaja, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kamis (4/4). (Foto: Hms Pemprov Bali)

Karangasem, baliilu.com – Sebagai bentuk kepedulian pada warga kurang mampu di Bali, Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui gerakan “Pemprov Bali Hadir”. Seperti yang dilakukan BPBD Bali yang mengunjungi warga Desa Sibetan yang bertempat tinggal di Br. Wates Kaja, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kamis (4/4).

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bali I Made Rentin kepada warga kurang mampu I Nyoman Daging, seorang buruh serabutan yang penghasilan sehari-harinya tidak menentu. Sebelumnya, ia bersama istri dan seorang anaknya tinggal bersama di rumah saudaranya. Yayasan Lentera Hati sebelumnya juga telah memberikan bantuan pembangunan berupa sebuah rumah namun sempat viral di media sosial bahwa keluarga Nyoman Daging juga membutuhkan bantuan berupa peralatan rumah tangga, seperti kasur, lemari, hingga peralatan dapur.

“Melalui pemberitaan viral itu, Bapak Pj. Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya yang melihat pun tergerak dan mengajak jajarannya untuk menyambangi langsung dan membantu Bapak Nyoman Daging dengan cara Ngrombo,” jelas I Made Rentin pagi tadi.

I Made Rentin pun berpesan agar uang yang diberikan ini dipergunakan sebaik-baiknya, sembari berharap bisa memenuhi kebutuhan mendesak lainnya di rumah baru I Nyoman Daging kelak. “Semoga Bapak Nyoman Daging sehat terus, agar bisa membangun kehidupan yang bahagia bersama keluarga kecilnya kelak,” imbuhnya.

Tak lupa, pada kesempatan pagi itu, ia pun mengucapkan terima kasih kepada jajaran pengurus desa khususnya Camat Bebandem dan Perbekel Desa Sibetan atas partisipasi aktifnya selama ini. Ia berpesan bahwa Pemprov Bali terus ingin berkolaborasi untuk mengurangi kemiskinan di lapangan, sehingga peran aktif aparat desa dan kecamatan terus dibutuhkan.

Baca Juga  Wagub Cok Ace Apresiasi Konser Musik 'Drive In' Pertama di Bali

Camat Bebandem I Gusti Ngurah Wiranata dan Perbekel Desa Sibetan I Made Beru Suryawan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Bali beserta jajaran atas kepedulian yang ditunjukkan kepada warganya. Mereka pun menyatakan komitmen akan terus berkoordinasi aktif baik dengan Pemkab Karangasem dan Pemprov Bali dalam upaya mengentaskan kemiskinan di Bali.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan I Nyoman Daging, karena bantuan ini sangat berguna baginya. Ia pun berharap, dengan bantuan pembangunan rumah serta peralatan rumah tangga, ia dan keluarga kecil bisa membuka lembaran baru yang lebih baik dalam kehidupan mereka. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Inspektorat Bareng BRIDA Bantu Dua Anak Yatim Piatu di Desa Penaban

Published

on

By

pemprov bali hadir
PEMPROV BALI HADIR: Pemerintah Provinsi Bali saat melakukan gerakan “Pemprov Bali Hadir” kepada dua anak yatim piatu di Br. Adat Dukuh Bukit Ngandang, Desa Penaban, Kecamatan Karangasem, Kamis (4/4). (Foto: Hms Pemprov Bali)

Karangasem, baliilu.com – Sebagai bentuk kepedulian pada warga kurang mampu di Bali, Pemerintah Provinsi Bali memberikan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan melalui gerakan “Pemprov Bali Hadir”. Salah satunya di Br. Adat Dukuh Bukit Ngandang, Desa Penaban, Kecamatan Karangasem, Kamis (4/4).

Bantuan kemanusiaan “Pemprov Bali Hadir” diserahkan langsung oleh Inspektur Daerah Provinsi Bali Wayan Sugiada, serta Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Bali I Made Gunaja didampingi Kepala Dinas Sosial dan P3A Provinsi Bali Drh. Luh Ayu Aryani kepada 2 (dua) anak yatim piatu.

Bantuan sebesar masing-masing Rp. 15.000.000,- (Lima belas juta rupiah) ini diserahkan kepada Putu Widya Ardana dan Kadek Jaya Artana, yang nantinya dapat digunakan untuk memenuhi biaya pendidikan.

Kakak beradik yatim piatu ini, diasuh oleh I Ketut Karang (kakek) dan Ni Nengah Sundi (nenek) sejak ayahnya meninggal belasan tahun silam dan ibunya menikah lagi.

Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Provinsi Bali Bali I Made Gunaja menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan motivasi dari pimpinan (Pj. Gubernur Bali) dengan program “Pemprov Bali Hadir”, untuk turut serta membantu dan peduli terhadap mereka yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan. Dengan bekerja sama dan Ngrombo, semua akan terasa ringan dan dapat disentuh dengan optimal.

Inspektur Daerah Provinsi Bali Wayan Sugiada, menambahkan bahwa bantuan Ngrombo ini adalah untuk membantu biaya pendidikan kedua anak yang yatim piatu ini. Hal ini dilakukan sebagai upaya memajukan pendidikan nasional, sekaligus memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengenyam pendidikan seperti anak-anak lainnya untuk memiliki bekal masa depan yang lebih baik, terlebih sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 47 Tahun 2008 Tentang Wajib Belajar.

Baca Juga  Di Tengah Pandemi Covid-19, Kaori Group Berbagi Sembako dengan Jurnalis

Kepala Lingkungan Br. Adat Dukuh Bukit Ngandang, Desa Penaban, Karangasem I Gede Mutarsa mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Bali yang hadir dan memberikan perhatian terhadap warganya, terlebih dua anak yang sejak kecil sudah yatim piatu ini sangat membutuhkan uluran tangan dari banyak pihak, selain juga mereka belum memiliki tempat tinggal yang layak. (gs/bi)

Advertisements
iklan sman 1 dps
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
waisak dprd badung
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca