Thursday, 22 February 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

SOSIAL

Rai Mantra Terima 1.300 Kantong Beras Bantuan Asosiasi Korea Bali, Harapkan Kerjasama Recovery di Masa Pandemi

BALIILU Tayang

:

de
TERIMA BANTUAN BERAS, Walikota Rai Manta menerima bantuan beras dari Asosiasi Korea Bali, Kamis (24/6). (Foto:Ist)

Denpasar, baliilu.com – Uluran tangan semua pihak di Kota Denpasar dalam membantu sesama warga terdampak Covid-19 terus berlanjut. Kali ini bantuan datang dari Asosiasi Korea Bali yang memberikan bantuan 1.300 kantong beras kepada Pemkot Denpasar untuk dapat diteruskan kepada warga terdampak. Bantuan ini diterima Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara serta pimpinan OPD terkait.

Hadir dalam penyerahan tersebut perwakilan Asosiasi Korea Bali, yakni Ketua Yayasan Bina Ilmu Bali Mr. Hojong Yoo, Wakil Ketua Yayasan Bina Ilmu Bali Mr. Jeonghyuk Kim, Perwakilan Bali Korean Asosiasi Mr. Taewoo Lee, dan Assisten Perwakilan Bali Korean Asosiasi Mrs. Maria.

Walikota Rai Mantra menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada Asosiasi Korea Bali yang turut serta membantu warga terdampak Covid-19 di Kota Denpasar. Bantuan ini akan segera didistribusikan kepada warga terdampak melalui koordinasi Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar dan Dinas Sosial Denpasar. Adapun program dari Yayasan Bina Ilmu Bali sebagai langkah yang sangat baik untuk meningkatkan SDM di Kota Denpasar.

Infrastruktur pendukung dalam hal tersebut serta sarana prasarana dapat bekerjasama dengan Badan Kreatif Denpasar di Gedung Dharma Negara Alaya Creatif Hub. Beberapa kerjasama dari Internasional juga telah berlangsung di Dharma Negara Alaya. Di antaranya dari Duta Besar Inggris, dan Australia dalam pembinaan bahasa dan Co-Working Space.

“Dharma Negara Alaya dipersiapkan untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat. Di sana ada miniteater hingga amphi teater. Duta besar Inggris sudah ada keinginan masuk dan sudah melakukan pelatihan bahasa. Kerjasama dengan Australia juga sudah dilakukan, hal ini untuk menjalin kerjasama baik nasional maupun internasional,” ujar Rai Mantra.

Baca Juga  Kasus Positif masih Terjadi, GTPP Ajak Perbekel/Lurah Rancang Pemetaan Kasus Covid-19 Berbasis Dusun dan Lingkungan

Pertemuan kali ini di samping memberikan bantuan beras kepada Pemkot Denpasar, diharapkan juga nantinya mampu melakukan kerjasama dalam recovery di masa pandemi ini. Tentu langkah ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan geliat kehidupan masyarakat Bali pada umumnya dan Denpasar pada khususnya.

Sementara Ketua Yayasan Bina Ilmu Bali Mr. Hojong Yoo menyampaikan Yayasan Bina Ilmu beralamat di Jl. Siulan, Gang Sekarsari, Br. Mertasari, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar. Pihaknya telah mendirikan Bali Korea School di bawah Overseas Korean Foundation pada tahun 2000. Hal tersebut sebagai wadah  mengajarkan budaya dan bahasa Korea kepada warga negara Korea Selatan yang tinggal di Bali, dan untuk kursus bahasa Korea sendiri, sebagai wadah untuk mengajarkan tentang budaya Korea Selatan dan bahasa Korea untuk penduduk sekitar.

Seperti diketahui, seluruh dunia termasuk Bali sedang mengalami kesulitan dalam berjuang melawan Covid-19. ‘’Kami dari Yayasan Bina Ilmu memahami kesulitan yang dihadapi para siswa dan penduduk lokal di Bali. Jadi, kami sebelumnya telah menyumbangkan 125 kantong beras ke Banjar Mertasari, Desa Penatih Dangin Puri yang berlokasi di Jl. Siulan dekat dengan yayasan kami. Kami juga akan menyumbangkan sebanyak 1.300 kantong beras yang masing masing berisikan 5 kg kepada pemerintah Kota Denpasar yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19,’’ ujarnya.

Sehubungan dengan maksud kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Kota Denpasar yang memerlukan bantuan beras dan difasilitasi oleh Bagian Kerjasama Setda Kota Denpasar serta Dinas Sosial Kota Denpasar, kami juga mendapatkan bantuan donasi dari Gereja Dongan Korea, Dongin Association dan Blue Ocean (NGO).

“Kami berharap agar beras yang disumbangkan oleh Yayasan Bina Ilmu bisa berguna untuk membantu masyarakat yang kesulitan dan terdampak pandemi Covid-19. Yayasan Bina Ilmu akan berperan sebagai diplomat swasta yang membantu pertukaran informasi antara Indonesia dan Korea. Untuk ke depannya, Yayasan Bina Ilmu akan terus bekerja sama dan membantu Pemerintah Kota Denpasar,” ujarnya sembari menyampaikan kerjasama recovery sudah kita pikirkan bersama dan telah dilakukan advertaising yang nantinya kunjungan wisatawan korea dapat kembali hadir di Bali maupun di Kota Denpasar. (*/eka)

Baca Juga  Gubernur Koster Ambil Sumpah/Janji 782 PNS Pemprov Bali melalui Teleconference

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Aksi Sosial Donor Darah Meriahkan Semarak HUT Ke-236 Kota Denpasar

Published

on

By

hut kota denpasar
DONOR DARAH: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau pelaksanaan Aksi Sosial Donor Darah yang dipusatkan di Selasar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Selasa (20/2). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Beragam kegiatan turut digelar dalam menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Kali ini turut dilaksanakan Aksi Sosial Donor Darah yang dipusatkan di Selasar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Selasa (20/2). Hal tersebut dilaksanakan guna mendukung ketersediaan kantong darah di PMI Kota Denpasar.

Pelaksanaan kali ini ditinjau langsung Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar dan Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana. Tampak pula Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Widnyani Wiradana, Direktur Perumda di lingkungan Pemkot Denpasar.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas sinergitas semua pihak dalam mendukung aksi sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Tentunya, kegiatan ini sangat positif sebagai upaya mendukung ketersediaan stok darah di Kota Denpasar.

Jaya Negara juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini tentu sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara.

“Tentu kami sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan aksi sosial donor darah ini, hal ini tentu sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara, semoga dengan adanya donor darah ini dapat menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujarnya.

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar menjelaskan, aksi sosial donor darah ini dilaksanakan serangkaian menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Dimana, beberapa stakeholder turut dilibatkan, yakni Pemkot Denpasar, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, Perumda Pasar Sewakadarma, Perumda Bhukti Praja Sewakadarma, Bank BPD Bali, RSUD Wangaya dan PMI Kota Denpasar.

Baca Juga  Kasus Sembuh Melonjak, Hari Ini Bertambah 35 Orang, 1 Pasien Meninggal

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kali ini ditargetkan sebanyak 400-450 kantong darah dapat terkumpul. Dimana, para pendonor diberikan bantuan sembako atas partisipasinya menyumbangkan darah untuk mendukung pelayanan kesehatan di Kota Denpasar.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam menyumbangkan darah untuk mendukung penanganan kesehatan dan menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujarnya. (eka/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

HUT Perumda Pasar Argha Nayottama, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Donor Darah

Published

on

By

Perumda Pasar Argha Nayottama
DONOR DARAH: Seluruh jajaran Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng dalam bentuk aksi donor darah di areal Pasar Banyuasri Singaraja, Selasa (6/2). (Foto: Hms Buleleng)

Buleleng, baliilu.com – Konsep cinta kasih antara seluruh jajaran Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng dalam bentuk aksi donor darah digelorakan di areal Pasar Banyuasri Singaraja, Selasa (6/2).

Antusiasme peserta baik dari kalangan jajaran pegawai perumda maupun masyarakat umum berkumpul jadi satu mengikuti bakti sosial dalam bentuk sumbangsih mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

Dikonfirmasi langsung saat memantau kegiatan, Direktur Utama Perumda Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng I Putu Suardhana mengungkapkan bahwa kegiatan ini serangkaian memperingati HUT ke-20 Perumda Pasar Argha Nayottama yang puncaknya pada tanggal 12 Februari mendatang. Dimana pada kegiatan ini ditargetkan seluruh anggotanya yang berjumlah 240 bisa ikut berpartisipasi.

“Kami targetkan 300 peserta bisa mengikuti kegiatan ini. Bukan dari anggota kami saja melainkan juga masyarakat umum yang datang kesini yang sebelumnya sudah kita sosialisasikan. Mudah-mudahan targetnya bisa tercapai,” ujarnya.

Diterangkan Suardhana, sesuai slogan perayaan HUT tahun ini yakni Rise to be Stronger yaitu bangkit dan kuat untuk bertumbuh, diharapkan ke depannya di era kepemimpinannya yang baru Perumda Pasar Argha Nayottama bisa lebih tumbuh dan berkembang lagi nantinya.

Sementara itu, salah satu peserta donor Mega Esti mengungkapkan alasannya mengikuti kegiatan donor darah kali ini. Selain merupakan kegiatan rutin yang ia lakukan, kegiatan donor darah ini baginya sangat penting dilakukan selain demi kesehatan dan dampaknya akan dirasakan bagi orang lain.

“Semoga kegiatan ini secara kontinue dilakukan sehingga bermanfaat bagi orang lain. Karena pada prinsipnya setiap orang harus bisa memberi manfaat pada orang lain. Salah satunya melalui kegiatan hari ini,” tutup Mega.

Untuk diketahui, selain kegiatan donor darah, Perumda Pasar Argha Nayottama juga memberikan bingkisan sembako kepada tenaga hariannya sebagai bentuk perhatian dan sumbangsih perusahaan atas dedikasinya dalam membantu perkembangan perusahaan. (gs/bi)

Baca Juga  Ny. Putri Koster: Peran Wanita Karir Sangatlah Besar Dalam Keluarga

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Ny. Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Lansia di Dua Kecamatan

Published

on

By

bantuan kursi roda
SERAHKAN BANTUAN: Ketua KKKS Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua KKKS Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat menyerahkan bantuan kursi roda, Senin (29/1) pagi. (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) kembali menyalurkan bantuan kursi roda kepada empat orang warga Kota Denpasar, Senin (29/1) pagi.

Bantuan kursi roda ini diserahkan langsung Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat melakukan kunjungan langsung kediaman para lanjut usia (lansia). Adapun lokasi kali ini bertempat di Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara.

Penyerahan bantuan alat kesehatan bagi lansia dan disabilitas ini sendiri telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar. Kegiatan ini juga melibatkan peran pihak swasta, perbankan, dan BUMN yang bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar.

Salah satu lansia penerima bantuan, Ni Made Sebro, lansia warga di Banjar Gunung, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur yang pagi itu secara langsung  menerima bantuan kursi roda tak mampu menyembunyikan rasa harunya. Ia mengaku bantuan kursi roda ini akan sangat membantunya untuk melakukan aktivitas di kesehariannya di rumah.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Saya akan menggunakan kursi roda ini untuk aktivitas sehari-hari. Mudah-mudahan, warga lainnya yang membutuhkan dapat juga menerima bantuan seperti saya,” ungkapnya.

Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara di lokasi penyerahan mengemukakan, bantuan alat kesehatan seperti seperti kursi roda manfaat penting bagi lansia dan disabilitas, karena dapat membantu meningkatkan mobilitas serta  memungkinkan mereka bergerak dengan lebih bebas dan mandiri. Bantuan alat kesehatan juga dirasa dapat membantu dalam merawat diri lansia serta mengelola kondisi kesehatan, dan mengikuti perawatan medis dengan lebih baik.

Baca Juga  Kasus Positif masih Terjadi, GTPP Ajak Perbekel/Lurah Rancang Pemetaan Kasus Covid-19 Berbasis Dusun dan Lingkungan

“Dalam pernyerahan bantuan ini disesuaikan dengan kondisi fisik penerima dari lansia dalam meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup, kemandirian, serta membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah,” katanya. (eka/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca