Monday, 5 December 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

SOSIAL

Tangani Dampak Inflasi, Ny. Putri Koster Kembali Serahkan Bansos di Buleleng

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ingatkan akan Peran Penting Kader PKK dalam Upaya Bersama Turunkan Angka Stunting

BALIILU Tayang

:

ny. koster
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster foto bersama warga masyarakat penerima bansos dalam rangka penanganan dampak inflasi kepada Kader PKK Desa dan Kelurahan di Buleleng, Jumat (18/11/2022). (Foto: ist)

Buleleng, baliilu.com – Terjadinya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dibarengi dengan kenaikan sejumlah bahan makanan menyebabkan terjadinya inflasi di tengah masyarakat. Hal ini mendapat perhatian dari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster. Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan sosial di sejumlah daerah, pada Jumat, 18 November 2022 kembali Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina melakukan penyerahan bantuan sosial di dua kecamatan yaitu Kecamatan Banjar dan Kecamatan Busungbiu di Kabupaten Buleleng.

Penyerahan bantuan sosial pertama dipusatkan di Gedung Serba Guna (Arena) Desa Banyuatis Kecamatan Banjar berupa beras 25 kg per orang, telur 2 kerat dan 4 liter minyak goreng diserahkan kepada 252 Kader PKK dari 17 Desa/ Kelurahan yang ada di Kecamatan Banjar diantaranya Desa Banyuseri, Desa Kayuputih, Desa Banyuatis, Munduk, Gobleg dan Pedawa. Sedangkan penyerahan bantuan sosial kedua dipusatkan di Arena Desa Kekeran Kecamatan Busungbiu kepada 215 Kader PKK yang berasal dari 15 Desa/Kelurahan di Kecamatan Busungbiu diantaranya Desa Sepang, Desa Pucaksari, Desa Subuk, Desa Umejero dan Desa Tista.

ny koster
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster. (Foto: ist)

Dalam arahannya, Ny. Putri Koster meminta agar para kader PKK terus bergerak melakukan sosialisasi baik terkait program pokok PKK maupun program/kebijakan pemerintah di tengah masyarakat. Peran kader PKK sangatlah penting dalam upaya kita bersama mewujudkan masyarakat yang sehat, berbudi pekerti luhur, berakhlak mulia serta berkarakter yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga. Dengan demikian diharapkan akan tumbuh keluarga yang berkualitas yang dapat dilihat dari anak-anak yang tumbuh dan berkembang dengan sangat baik.

Baca Juga  Pura Segara Rupek Suratan Penting Sejarah Bali Dwipa

Wanita yang akrab dipanggil Bunda Putri ini juga mengingatkan akan peran penting dari kader PKK dalam upaya kita bersama menurunkan angka stunting. Dimana kasus stunting dapat kita cegah dengan peningkatan gizi tidak hanya bagi 1.000 hari pertama kelahiran anak tetapi kasus stunting kita cegah dari para remaja yang akan menjadi calon ibu di masa depan. Jangan sampai para remaja kita menderita anemia akut ataupun kekurangan energi kronis. Dengan mengawal tumbuh kembang anak pada 1.000 hari pertama pertumbuhannya, maka seorang ibu dalam keluarga sudah berperan dalam pengentasan angka stunting dan terciptanya generasi yang kuat sehat dan cerdas yang nantinya akan membawa bangsa kita menjadi bangsa yang kuat juga.

Lebih jauh Bunda Putri juga mengingatkan agar setiap orang mulai menumbuhkan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan dengan cara mengelola sampah dari sumbernya. “Mari kita minimalkan penggunaan plastik dan aktif memilah jenis sampah rumah tangga sebelum diangkut oleh petugas desa. Budayakan membuang sampah pada tempatnya dan bukan sungai, karena air sebagai sumber kehidupan harus tetap terjaga kebersihannya apalagi di musim penghujan, sampah yang menumpuk memenuhi aliran sungai akan meluap dan menyebabkan banjir. Menjaga kebersihan lingkungan sudah menjadi tugas kita semua, dan bila perlu kita tanamkan sedari anak-anak kita masih usia belia. Apalagi Bali memiliki Peraturan Gubernur Nomor 47 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sampah Berbasis Sumber, sehingga akan mampu mewujudkan ‘Desaku Bersih Tanpa Mengotori Desa Lain’,” tegas Ny. Putri Koster.

ny. koster
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster didampingi Pejabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana disambut warga masyarakat saat penyerahan bansos dalam rangka penanganan dampak inflasi kepada Kader PKK Desa dan Kelurahan di Buleleng, Jumat (18/11/2022). (Foto: ist)

Sementara itu Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Gubernur Bali, Bapak Wayan Koster serta Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Koster akan perhatiannya yang besar kepada masyarakat Buleleng dengan digelontorkannya sejumlah bantuan kepada masyarakat Buleleng khususnya dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak dari inflasi. Penjabat Bupati Buleleng juga mengajak seluruh kader PKK untuk terus meningkatkan sinergi bergerak bersama dalam menjalankan program pokok PKK serta kebijakan pemerintah sehingga kesejahteraan keluarga meningkatkan dan tercipta generasi yang sehat, cerdas, berakhlak mulia serta memiliki karakter budi pekerti luhur.

Baca Juga  Terima Staf Khusus Presiden, Ny. Putri Koster Apresiasi Perhatian Pemerintah Pusat terhadap Penyandang Disabilitas di Provinsi Bali

Turut hadir pada kesempatan kali ini Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Paramita Lihadnyana dan jajaran serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemkab Buleleng serta camat dan kepala desa serta undangan lainnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan

SOSIAL

Kelurahan Peguyangan Serahkan 150 Paket Bantuan untuk Warga Terdampak Inflasi

Published

on

By

Inflasi
Kelurahan Peguyangan saat menyerahkan 150 paket bantuan untuk warga terdampak inflasi, Kamis (1/12). (Foto : ist)

Denpasar, baliilu.com – Sebanyak 150 warga Kelurahan Peguyangan yang terdampak inflasi dan kenaikan BBM pada Kamis (1/12) menerima paket bantuan yang berisikan sembako. Warga penerima bantuan itu antara lain berprofesi sebagai Ojek Online, petani, pedagang, pelaku UMKM serta warga berpenghasilan tidak tetap.

Hadir dalam kesempatan itu, Lurah Peguyangan I Gede Sudi Arcana dan tokoh masyarakat setempat, I Wayan Sutama yang menyerahkan langsung bantuan kepada warga tersebut. “Hari ini sebanyak 150 paket bantuan berisi sembako kami serahkan kepada warga kami yang terdampak inflasi,” papar Sudi Arcana.

Kondisi seperti sekarang ini, lanjut Sudi Arcana sedikit banyak berpengaruh pada kondisi ekonomi para warga. Maka dari itu, dirinya berharap bantuan yang diberikan akan dapat membantu meringankan beban warga.

“Mudah -mudahan paket bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan dapur para warga. Dan semoga warga juga tetap semangat menghadapi segala situasi yang dihadapi,” pungkas Sudi Arcana. (eka/bi) 

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Baca Juga  Akselerasi Vaksinasi Penyandang Disabilitas, Ny. Putri Koster Langsung Turun ke Tabanan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Ny. Putri Suastini Koster Gelar Aksi Sosial “Menyapa dan Berbagi” di Tabanan

Menyapa dan Berbagi Pascapandemi Covid-19, Pastikan Krama Bali dalam Keadaan Sehat

Published

on

By

ny koster
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster saat menyerahkan bantuan sosial saat melaksanakan kegiatan aksi sosial 'Menyapa dan Berbagi' di Kabupaten Tabanan, Rabu (Buda Kliwon Gumbreg), 30 November 2022. (Foto: ist)

Tabanan, baliilu.com – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster melaksanakan kegiatan aksi sosial ‘Menyapa dan Berbagi’ di Kabupaten Tabanan, Rabu (Buda Kliwon Gumbreg), 30 November 2022. Aksi sosial dilaksanakan di dua lokasi yaitu Aula Kantor Camat Kerambitan dan Bale Banjar Serampingan Kaja, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur.

Di masing-masing lokasi, Ny. Putri Koster menyerahkan bantuan 1 ton beras kepada 50 orang yang terdiri dari lansia, ibu hamil yang mengalami Kekurangan Energi Kronik (KEK), penyandang disabilitas, kader PKK dan balita kurang gizi. Selain beras, mereka juga memperoleh 1 krat telor dan susu formula dengan jumlah variatif.  Balita kurang gizi atau gizi buruk mendapat 8 kotak susu,  sedangkan lansia, ibu hamil KEK, penyandang disabilitas dan kader PKK masing-masing mendapat 2 kotak susu. 

TP PKK juga bersinergi dengan sejumlah OPD yang turun menyalurkan bantuan. Di masing-masing lokasi, Dinas Kesehatan Provinsi Bali menyerahkan 10 dus makanan tambahan bagi balita, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup membantu 100 bibit tanaman yang terdiri dari cempaka,durian manggis alpukat. Sedangkan, Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan menyalurkan 500 bibit cabai. TP PKK Provinsi Bali juga menggandeng RS Mata Bali Mandara untuk pelayanan pemeriksaan mata serta pembagian kacamata gratis sebanyak 150 buah.

koster
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster foto bersama warga penerima bantuan saat melaksanakan kegiatan aksi sosial ‘Menyapa dan Berbagi’ di Kabupaten Tabanan, Rabu (Buda Kliwon Gumbreg), 30 November 2022. (Foto: ist)

Ny. Putri Koster dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh TP PKK Bali, dengan sasaran seluruh kabupaten/kota. “Ini kegiatan rutin, kita turun keliling ke seluruh kabupaten/kota. Di setiap kabupaten/kota kita menyasar dua kecamatan,” katanya. Ditambahkannya, kegiatan ini bertujuan menyapa dan berbagi dengan masyarakat pasca-melandainya pandemi Covid-19. Melalui kegiatan ini, ia ingin memastikan krama Bali dalam keadaan sehat. Dalam setiap aksi sosial, TP PKK Bali memberikan bantuan berupa kebutuhan yang paling dasar seperti beras, telor dan susu. Ia berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga sasaran yaitu lansia, ibu hamil yang mengalami Kekurangan Energi Kronik (KEK), penyandang disabilitas, kader PKK dan balita kurang gizi.

Baca Juga  Ny. Putri Koster: Mari Kita Lestarikan Kain Tenun Endek Bali Tidak hanya Dalam Kata tapi Tindakan Nyata

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan pentingnya asupan makanan dan gizi yang cukup bagi ibu di masa kehamilan untuk mencegah stunting pada anak yang dilahirkan. Menurutnya, Bali memang menyisakan angka stunting yang relatif kecil. Namun demikian, TP PKK Bali tetap berkomitmen memberi perhatian agar angka stunting berhasil dituntaskan. Bicara soal stunting, perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Bali ini mengingatkan pentingnya upaya menjaga kesehatan calon ibu sejak remaja.

“Orang tua yang punya anak gadis remaja, perhatikan pola makan dan juga istirahatnya karena kelak itu akan berpengaruh pada masa kehamilan. Harus diingat, pencegahan stunting tidak bisa hanya dilakukan dengan memberi perhatian pada tumbuh kembang anak ketika sudah lahir. Perhatian harus diberikan jauh-jauh hari, mulai dari persiapan kehamilan,” ucapnya.

Masih dalam arahannya, perempuan yang akrab disapa Bunda Putri ini juga mendorong penguatan program Halaman Asri, Teratur, Indah dan Nyaman atau yang dikenal dengan HATINYA PKK. Ia berharap, kader PKK menggerakkan keluarga agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk ditanami berbagai jenis tanaman yang menjadi kebutuhan dapur seperti cabai, sayur mayur dan tanaman lain yang tak memerlukan media tanam luas. “Bantuan bibit cabai harus dirawat dengan baik. Saat waktunya tiba, saya ingin mendengar kabar kalau tanaman cabai yang diserahkan hari ini, tumbuh dengan baik dan hasilnya bisa memenuhi kebutuhan keluarga,” urainya.

Masih terkait pemanfaatan pekarangan rumah, pendamping orang nomor satu di Bali ini minta Pemerintah Kabupaten/Kota bersinergi dengan TP PKK mendorong budidaya tanaman bunga yang menjadi maskot daerah masing-masing. “Tabanan ini kan maskotnya bunga sandat. Adakan riset pembuatan produk bernilai ekonomis berbahan dasar sandat. Saya yakin, dengan aroma harum yang dimiliki, sandat bisa diolah menjadi ragam jenis produk seperti parfum, tonik rambut dan lainnya,” paparnya.

Baca Juga  Aksi Sosial di Badung, Ny. Putri Koster Minta Kader PKK Mengabdi kepada Pemerintah secara Sukarela, Tulus dan Lurus
koster
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster menyerahkan buku HATINYA PKK pada Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan pada Rabu, 30 November 2022. (Foto: ist)

Bila potensi ini bisa ini bisa digarap, sandat tak hanya berhenti hanya pada maskot, tapi mampu memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat Tabanan. “Semua kabupaten/kota dengan bunga maskot masing-masing saya harapkan melakukan hal serupa. Jika berhasil, selain menjadikan Bali beraroma wangi, ini juga akan mendatangkan manfaat ekonomi dan mensejahterakan masyarakat,” imbuhnya.

Selanjutnya, Putri Koster juga menyinggung tentang pentingnya program pengelolaan sampah berbasis sumber. Untuk menyukseskan program ini, ia mendorong kader PKK untuk menggerakkan masyarakat agar mengolah sampah mulai dari tingkat rumah tangga.

Mengakhiri arahannya, ia menginformasikan bahwa dalam kegiatan aksi sosial ini, TP PKK Bali bersinergi dengan sejumlah OPD Pemprov dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI). Menurutnya, sinergi ini sangat penting untuk mengefektifkan pelaksanaan program yang dimiliki masing-masing lembaga. “Kalau jalan sendiri-sendiri, tidak efektif dan efisien,” pungkasnya.

Kegiatan aksi sosial di dua lokasi itu dihadiri Kadis Kesehatan dr. I Nyoman Gede Anom, Kadis Kehutanan dan Lingkungan Hidup I Made Teja, Kadis Pertanian dan Tanaman Pangan I Wayan Sunada, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina. Selain itu, kegiatan aksi sosial juga dihadiri Ketua TP PKK Tabanan Ny. Rai Wahyuni Sanjaya dan pimpinan OPD terkait di lingkungan Pemkab Tabanan. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Tak Kenal Lelah Gelar Aksi Sosial, Ny. Putri Koster Kembali Menyapa dan Berbagi di Karangasem

Published

on

By

aksi sosial
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga saat menghadiri Aksi Sosial ‘’Menyapa dan Berbagi” di Kabupaten Karangasem, Minggu (27/11/2022). (Foto: ist)

Karangasem, baliilu.com – Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster tidak kenal lelah untuk kembali menggelar aksi sosial yang bertajuk “Aksi Sosial Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Menyapa dan Berbagi” yang kali ini bertempat di dua kecamatan di Kabupaten Karangasem pada Minggu, 27 November 2022. Kedua kecamatan tersebut yaitu di Wantilan Pura Puseh Desa Adat Ulakan, Kecamatan Manggis dan di Balai Banjar Adat Telaga Tawang, Desa Adat Telaga Tawang, Kecamatan Sidemen-Karangasem.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Putri Koster menjelaskan bahwa acara Aksi Sosial Menyapa dan Berbagi ini memang dirancang menjadi kegiatan yang lebih bermanfaat dan lebih menyentuh kepentingan masyarakat yang paling bawah, terutama yang sedang menghadapi permasalahan kebutuhan pokok maupun dalam situasi kekurangan asupan gizi yang baik.

Dalam sambutan singkatnya di dua lokasi penyerahan bantuan, Ny. Putri Koster menyampaikan PKK dalam pergerakannya di tengah masyarakat memiliki dua kegiatan yaitu aksi sosial dan sosialisasi. Kegiatan aksi sosial yang dilakukan bertujuan meringankan beban masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19, serta meningkatkan gizi bagi para balita, lansia, difabel serta ibu hamil sehingga kualitas kesehatan masyarakat meningkat. Sedangkan dalam sosialisasi, kader PKK secara berkesinambungan terus melakukan sosialisasi di tengah masyarakat baik melalui media cetak, elektronik maupun turun langsung ke tengah masyarakat.

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga di Kabupaten Karangasem, Minggu (27/11/2022). (Foto: ist)

“Aksi sosial sebagai bentuk perhatian langsung kepada masyarakat utamanya sebagaimana kita harus bersama-sama mengatasi dan berjuang untuk penurunan angka stunting, menjaga kesehatan lansia dan ibu hamil,” jelasnya.

Wanita yang akrab disapa Bunda Putri itu juga menegaskan komitmennya dalam mendorong penurunan angka stunting. Meskipun di Bali jumlah penderita stunting tidak begitu banyak, namun kita tetap harus memberi perhatian agar angka stunting di Daerah Bali dapat segera dituntaskan. Stunting mesti mendapat perhatian serius karena mengancam keberlangsungan generasi penerus bangsa. Ditambahkannya, stunting yang dapat diartikan sebagai gagal tumbuh kembang di mana tinggi dan berat badan anak tak sesuai dengan usianya. Jika hal ini tidak diatasi dapat mempengaruhi perkembangan otak anak. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar kader posyandu proaktif terhadap potensi stunting yang ada di lingkungan masing-masing dan segera melakukan koordinasi serta upaya pencegahan dengan menggandeng stakeholder terkait.

Baca Juga  ‘’Fashion Show’’ Bali Bangkit, Ny. Putri Koster: Bangkitkan Kecintaan Produk Dalam Negeri

Pada bagian lain, Bunda Putri juga mendorong para ibu untuk tidak mengenalkan gadget pada balita, setidaknya sampai usia 5 tahun. Menurut Putri Koster bahwa gadget pada anak usia dini sangat berbahaya karena memiliki sinar radiasi yang berbahaya untuk syaraf-syaraf perkembangan anak. Untuk itu, dalam mengasuh anak, Putri Koster menyarankan untuk memberikan kegiatan-kegiatan yang memiliki edukasi, sehingga anak tidak tertarik terhadap gadget. Begitu pula ibu hamil, Putri Koster mengingatkan para ibu hamil untuk menjaga kehamilannya dengan baik, yaitu istirahat yang cukup dan makan-makanan yang bergizi, sehingga janin yang dikandung bisa bertumbuh dengan sehat.

aksi
Warga masyarakat yang menerima bantuan sosial dari TP PKK Provinsi Bali. (Foto: ist)

Generasi yang sehat dan cerdas akan lahir dari orangtua dan keluarga yang penuh kasih sayang, perhatian dan berpendidikan. “Mari kita sama-sama belajar mengelola kemampuan untuk mendidik anak yang baik, sehat dan cerdas dengan cara menjadi orangtua yang pintar mengelola emosi dan membesarkan anak-anak dengan belaian kasih sayang, salah satunya membangun komunikasi yang baik antarpasangan, antarorangtua dan anak. Yang terpenting adalah selalu ada untuk anak-anak agar mereka tidak merasa sendiri jika sedang menghadapi masalah,” tegas Ny. Putri Koster.

Selanjutnya, Putri Koster juga memaparkan sejumlah program prioritas Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Wayan Koster. Salah satu yang penting, mendesak dan dapat disinergikan dengan masyarakat adalah penanganan sampah berbasis sumber yang dimulai dari lingkup rumah tangga. Ia menggugah kesadaran masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah sehingga pengolahan akan jauh lebih mudah. Apalagi dilihat setelah cuaca ekstrim menerjang Bali, dan bencana baik banjir bandang maupun tanah longsor di banyak tempat di Bali. Ia meyakini salah satu penyebabnya adalah tersumbatnya aliran sungai akibat sampah. “Untuk itu mari kita jaga lingkungan bersama, terlebih di tengah cuaca yang sedang peralihan saat ini, sehingga tidak terjadi banjir dan penumpukan sampah yang tentunya bisa mencemari lingkungan dan mengganggu kesehatan. Untuk itu, tetap jaga lingkungan dan kesehatan diri di tengah cuaca ekstrim saat ini,” tegasnya.

Baca Juga  Ny. Putri Koster Terima Audiensi dan Kunjungan Ibu Sukmawati Soekarnoputri ke Pameran IKM Bali Bangkit Ke-7

Menutup sambutan singkatnya, ia pun mengatakan bahwa inilah saatnya kita semua bersama-sama pemerintah, masyarakat dan segenap elemen untuk menjaga alam kita. “Bencana ini dijadikan pelajaran, mari kita jaga alam Bali beserta isinya sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Perkuat pengelolaan sampah terutama di lingkungan keluarga, dan PKK Desa harus lebih gencar menyosialisasikannya,” tutupnya.

aksi sosial
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster foto bersama para pejabat terkait dan warga penerima bantuan sosial saat Aksi Sosial ‘’Menyapa dan Berbagi” di Kabupaten Karangasem, Minggu (27/11/2022). (Foto: ist)

Aksi sosial yang digelar TP PKK Provinsi Bali kali ini menggandeng berbagai pihak untuk turut menyerahkan bantuan, seperti: Dinas Kesehatan Provinsi Bali memberikan bantuan 10 Dus PMT untuk Balita Gizi Buruk/Gizi Kurang, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Bali menyerahkan bantuan berupa bibit tanaman 100 pohon kepada Ketua TP PKK Kecamatan, Pengurus IBI Bali memberikan bantuan 10 paket susu untuk Ibu Hamil KEK, sementara Ketua TP PKK menyerahkan kepada lansia, Ibu Hamil KEK, Penyandang Disabilitas, Kader PKK dan Balita gizi buruk berupa 1 ton beras untuk 50 orang yang masing-masing mendapatkan 20 kg beras, masing-masing 1 krat telur, masing-masing 8 kotak susu. Selain itu TP PKK Provinsi Bali juga menggandeng RS Mata Bali Mandara untuk pelayanan pemeriksaan mata gratis serta pembagian kacamata gratis sebanyak 200 buah.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Karangasem Ny. Nuriasih Gede Dana, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Bali Putu Anom Agustina,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Bali, Direktur RS Mata Bali Mandara Provinsi Bali, dr. Ni Made Yuniti, Pengurus IBI Provinsi Bali, serta anggota TP PKK Provinsi Bali dan TP PKK Kabupaten Karangasem. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca