Saturday, 3 December 2022
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

GAYA HIDUP

Wagub Cok Ace Sampaikan Rasa Bangga pada Para Peserta Top Model Indonesia

BALIILU Tayang

:

eka
SAMPAIKAN RASA BANGGA: Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyampaikan rasa bangga kepada peserta Peragawan/Peragawati Foto Model Terbaik Top Model Indonesia Prov Bali Tahun 2021 pada acara Final Pemilihan Peragawan/Peragawati Foto Model Terbaik Top Model Indonesia Prov Bali Tahun 2021 bertempat di Taman Dedari The Royal Pita Maha Resort Kedewatan, Ubud, Gianyar pada Minggu (28/11). (Foto : Ist)

Gianyar, baliilu.com  – Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati atau yg akrab disapa Cok Ace menyampaikan rasa bangga kepada peserta Peragawan/Peragawati Foto Model Terbaik Top Model Indonesia Prov Bali Tahun 2021 pada acara Final Pemilihan Peragawan/Peragawati Foto Model Terbaik Top Model Indonesia Prov Bali Tahun 2021 bertempat di Taman Dedari The Royal Pita Maha Resort Kedewatan, Ubud, Gianyar pada Minggu (28/11).

Wakil Gubernur mengatakan, saat ini peserta adalah para pemenangnya, tidak perlu menunggu lagi juara 1, 2, dan 3. “Dengan tampil di sini, adik-adik semua adalah para pemenangnya. Jangan berkecil hati bila tidak mendapatkan juara,” ujar tokoh Puri Ubud ini.

Lebih lanjut dijelaskannya, event ini adalah angin segar bagi Bali, karena sebagaimana yang diketahui, Bali mengalami imbas terbesar dari pandemi Covid-19. “Kita bisa buktikan kepada wisatawan mancanegara dan terutama untuk wisatawan lokal, bahwa Bali baik-baik saja dan aman dikunjungi,” bebernya.

Selain sebagai media promosi pariwisata di era pandemi ini, Wagub Cok Ace juga berharap ajang ini sebagai kesempatan untuk menjalin persahabatan dan tali persaudaraan sesama model, yang selama ini telah dipisahkan jarak selama pandemi. “Akhir kata, selamat berkompetisi, tunjukkan kualitas terbaik kalian. Gunakan kesempatan ini untuk meraih kesempatan lebih tinggi lagi. Semoga adik-adik bisa menjadi model terkenal dan berkompetisi di tingkat nasional maupun mancanegara,” tandasnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Malam Final Top Model Indonesia Provinsi Bali 2021, Ni Wayan Budastri Cendani mengatakan, penjaringan model ini diikuti sekitar 230 model dari anak-anak kelas 1 SD hingga dewasa berumur 25 tahun. Menurutnya mereka telah digembleng setiap hari minggu dari bulan Januari 2021.

Baca Juga  Cok Ace Tinjau Kesiapan Terminal VVIP Ngurah Rai bersama Menkomarves

“Mereka mendapatkan pendidikan karakter, sehingga diharapkan punya mental yang kuat. Selain juga mereka dididik cara berjalan dan bergaya seperti model profesional,” jelasnya. Ia berharap melalui ajang ini kelak akan melahirkan para duta di bidang pariwisata, pendidikan, kebudayaan, serta duta anti narkoba dan duta penanggulangan Covid-19. “Ajang ini juga telah melahirkan para model profesional di tingkat nasional hingga artis serta penyanyi ibukota. Kami harap bibit-bibit unggul akan terlahir dari sini,” tandasnya. (gs)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan

GAYA HIDUP

Ny. Putri Koster Buka ‘’Bali Wonder Fashion Festival’’ di Kori Maharani Gianyar

Published

on

By

ny. putri koster
Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny. Putri Koster fot bersama para designer. (Foto: Ist)

 Gianyar, baliilu.com – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny. Putri Koster secara resmi membuka acara Bali Wonder Fashion Festival dengan tema Beauty and Creativity in Paradise Island yang digelar di Kori Maharani Villas-Gianyar, pada Minggu (8/5).

Dalam sambutannya, Ny. Putri Koster menyampaikan beberapa poin penting, dimana menurut pendamping orang nomor satu di Bali ini, acara fashion show seperti ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri, terlebih sebagai Ketua Dekranasda pihaknya sedang fokus dalam menata fashion di Bali agar lebih terarah dan tentunya tetap dalam konsep pelestarian budaya Bali dengan mengedepankan kain-kain tenun Bali.

Untuk itu, dalam melahirkan designpreneur di Bali, pihaknya telah membuat suatu kompetisi yang telah diseleksi oleh para kurator designer senior yang ada di Bali. Dan telah diperoleh 5 design fashion yang pada bulan Mei ini akan menampilkan hasil karyanya. Diharapkan pata designer ini akan memantik semangat masyarakat Bali khususnya para designer untuk lebih menggeliat dan melahirkan suatu produk yang memang hasil dari karya mereka baik dari design-design-nya sampai dengan pemasarannya. Sehingga nantinya karya dari designer ini dapat mempengaruhi trend mode fashion di Bali.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali Ny. Putri Koster foto bersama model. (Foto: Ist)

Untuk itu, Putri Koster berharap acara fashion seperti ini dapat diselenggarakan secara berkelanjutan, sehingga fashion di Bali semakin terarah dan memiliki ciri khas tersendiri dan kemudian dapat memberikan dampak positif baik terhadap pelestarian tenun Bali, maupun dampak positif pada perkembangan ekonomi Bali.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra melaporkan tujuan dari acara tersebut untuk memperkenalkan karya-karya terbaik dari para designer Bali. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan pariwisata Bali dari segi fashion

Baca Juga  Cok Ace Buka Turnamen Olahraga Korpri 2022

Dalam acara tersebut dihadirkan karya-karya fashion dari beberapa designner diantaranya Lenny Hartono, Rhea Cempaka, Amy Dee, Manik Galih, Tjok Abi, Rakaory, dan lainnya. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Gianyar beserta ibu, dan undangan lainnya. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

GAYA HIDUP

Jawab Kebutuhan Kecantikan Perempuan Aktif, Kini NMW Clinic Hadir di Bali

Published

on

By

Pendiri Klinik Kecantikan NMW, Dr. Nataliani Mawardi (nomor dua dari kanan). (Foto: gs)

Denpasar, baliilu.com – NMW Clinic menghadirkan sebuah pengalaman baru dalam perawatan kulit wajah, baik wanita maupun pria. Setiap perempuan, khususnya tentu menginginkan memiliki kulit yang sehat dan cantik. Tak terkecuali bagi perempuan aktif yang memiliki mobilitas tinggi sehari-hari.

Memahami kebutuhan tersebut, NMW Clinic menghadirkan sebuah pengalaman baru dalam perawatan kulit wajah, dengan membuka cabang di Bali yang ke-19. Hal itu diungkapkan Pendiri Klinik Kecantikan NMW, Dr. Nataliani Mawardi, di sela -sela acara Grand Opening NMW Clinic, Rabu (20/4/2022) di Jalan Patih Jelantik No. 8, Denpasar.

Pelepasan burung menandai dibukanya Klinik Kecantikan NMW di Bali. (Foto: gs)

“Selain kami menyediakan rangkaian perawatan cepat dan produk terbaik dengan produksi sendiri serta telah lulus uji BPOM, kami juga menyediakan edukasi tentang cara terbaik untuk menjaga kulit wajah customer agar tetap sehat,” katanya.

Lanjutnya, hal ini semata-mata merupakan pelayanan terbaik NMW Clinic untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin tetap cantik dengan cara melakukan perawatan dengan produk yang tepat.

“Di NMW Clinic customer juga akan dibantu oleh Beauty Barista dalam memilih produk dan treatment yang sesuai dengan kondisi kulit wajah customer. Selain itu, adapula dokter yang telah berpengalaman dalam menangani berbagai keluhan dan permasalahan konsumen,” jelasnya.

Pihaknya menghadirkan perawatan yang dikerjakan oleh dokter seperti IPL, Laser, PRP, dan masih banyak lagi. Selain perawatan untuk kulit wajah, di NMW Clinic juga menyediakan tindakan Aesthetic seperti Filler, Thread Lift dan Botox yang berfungsi untuk memperbaiki Contour wajah, Shaping hingga Tightening.

Perlu diketahui, NMW Clinic memiliki sebanyak 450 karyawan, dari dokter hingga security yang tersebar di 19 cabang dan kini menjadi salah satu klinik kepercayaan artis top nasional dan masyarakat luas untuk perawatan wajah.

Baca Juga  Wagub Cok Ace Hadiri FGD Uji Sahih RUU Serikat Pekerja/Serikat Buruh

Seiring berkembang pesatnya klinik NMW, Dr. Nataliani meningkatkan kualitas produknya over the counter-nya dengan punya label BPOM, selain itu punya pabrik kecantikannya tersendiri di Bekasi.

Pelepasan balon bersama para dokter saat pembukaan Klinik Kecantikan NMW. (Foto: Ist)

Meskipun begitu, target konsumen klinik kecantikan NMW adalah semua kalangan “Meskipun banyak merek skincare atau klinik kecantikan yang beredar di pasaran. Bukan jadi jaminan bakal cocok untuk kulit ketika mengalami masalah kulit, para customer akan langsung ke klinik NMW terdekat untuk konsultasi,” imbuhnya.

Dr. Natalie menambahkan, pada saat Grand Opening di Denpasar ini cukup banyak promo-promo menarik bertajuk “Best Opening Deal” hingga memeriahkan perayaan Kartini yang bisa didapatkan seperti promo mulai 20 April sampai 31 Mei seharga paket perawatan mulai Rp 450 ribu untuk laser dan scincare, sedangkan khusus Hari Kartini free tindakan senilai Rp 350 ribu. (gs/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

GAYA HIDUP

Inspirasi Baju Lebaran: Baju Syari Modis Kekinian

Published

on

By

de
Baju Syari (Sumber: pixabay.com)

BAJU syari merupakan salah satu kebutuhan wanita menjelang Lebaran. Sebelum puasa, produsen sudah menawarkan model terbaru dengan aneka warna dan cutting.

Jika selama ini, baju Muslimah identik dengan gamis, sebenarnya masih banyak model lain. Perkembangan baju syari wanita sangat pesat. Trend ini semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Model Baju Gamis Syari Bukan Satu-satunya

Pakaian Muslimah tidak hanya menjadi pelengkap merayakan hari raya. Tetapi juga dalam keseharian, termasuk ketika bekerja. Model pakaian ini pun semakin berkembang dan menyesuaikan kebutuhan.

Dalam pemilihan pakaian, banyak wanita yang menekankan pada fungsi. Busana lebaran pun modelnya semakin variatif. Selain pas untuk bersilaturahmi, juga cocok dikenakan saat ke kantor, hangout maupun acara lain.

Beberapa tahun lalu, jika berbicara mengenai baju syari, maka yang terlintas  di pikiran adalah kaftan atau gamis. Namun sekarang sudah berbeda. Pakaian Muslimah bisa berbentuk aneka macam, tetapi tetap menyesuaikan fungsinya. Syari artinya menutup aurat dengan sempurna.

Padu padan koleksi fashion item tersebut juga bisa menghadirkan penampilan yang fresh, up to date dan variatif sehingga tidak terkesan membosankan. Dalam pemilihan warna pun semakin beragam. Tidak lagi didominasi oleh warna soft, namun semua jenis bisa masuk dan meramaikan trend busana Muslim.

Apa saja modelnya? Berikut beberapa item tersebut:

Gamis

Gamis masih menjadi produk pakaian Muslimah yang banyak peminatnya. Akan tetapi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Produsen gamis sekarang juga banyak yang menawarkan jenis pakaian lain sehingga pilihannya semakin banyak.

Jenis pakaian ini memang sangat praktis, terdiri dari satu produk saja, berupa terusan panjang yang menutup seluruh badan. Banyak produsen yang menjualnya lengkap dengan khimar yang menambah kesempurnaan dalam menutup aurat.

Baca Juga  Peletakan Batu Pertama Paon Bali

Kaftan

Sedikit berbeda dengan gamis, kaftan mempunyai cutting yang sangat simpel. Bahkan kadang hanya terlihat sebagai satu lembaran kain dengan tambahan akses pada bagian depan.

Karena modelnya longgar, meski produsen menjual dengan seri ukuran berbeda, ada juga pembeli yang ketika membeli tidak mau memperhatikan size. Beda panjang dan lebar per masing-masing ukuran memang kadang tidak signifikan.

Jenis kaftan cocok untuk silaturahmi, jamuan buka puasa atau ketika berangkat untuk shalat Idulfitri. Modelnya sangat simpel, yang membuat terlihat eksklusif adalah detailnya yang bisa berupa mote, payet atau bordir.

Dress A Line

Kali ini model yang lebih kekinian, Dress A Line. Jenis ini cocok untuk remaja dan ibu muda, cutting-nya sedikit lebih detail. Menggunakan dress model ini untuk bersilaturahmi atau aktivitas lain seperti kuliah dan bekerja sangat nyaman. Bagian bawah yang longgar menjadikan pemakainya bebas bergerak.

Dress A Line cocok dipadukan dengan jilbab paris atau model pashmina. Dengan penggunaan yang sederhana, paduannya terlihat sangat enerjik dan kekinian, namun tetap syari.

T-Shirt

Jangan salah, t-shirt bisa menjadi fashion item Muslimah yang anggun dan menawan. Padukan dengan rok plisket atau kulot super longgar. Jika ingin terlihat lebih anggun, dapat menutupnya menggunakan coat di bagian luar. Penampilan Anda bukan hanya modis, tetapi juga anggun karena sempurna menutup aurat.

Overall

Pakaian model ini memang identik dengan kebebasan dan keluwesan dalam bergerak. Overall dengan bagian bawah lebar dapat menjadi fashion lebaran yang anggun dan cantik.

Padukan dengan atasan berupa blus longgar dan lengkapi menggunakan jilbab senada. Kini tampilan Anda menjadi lebih fresh, energik dan tetap terlihat anggun serta Islami.

Long Dress Ruffle

Baca Juga  Didukung Perda dan Pergub, Cok Ace: Industri UMKM Bali Sudah Lengkap dari Hulu Sampai ke Hilir

Long dress banyak menjadi pilihan karena tidak terlalu merepotkan. Cukup dengan satu item busana tanpa harus menambah dengan kulot atau celana panjang, seluruh tubuh tertutup sempurna.

Aksen ruffle pada bagian bawah bukan hanya mempercantik cutting dress. Fungsi lainnya adalah membuat penggunanya nyaman dan bebas melangkah karena longgar sehingga tidak mengganggu.

Long dress ruffle bisa menjadi item kekinian yang sangat anggun dikenakan. Apalagi bagi yang mempunyai postur tubuh tinggi. Pasti terlihat semakin anggun dan menawan.

Knitwear dengan Rok Plisket

Knitwear saat ini menjadi fashion item yang banyak peminatnya. Selain unik, apalagi yang handmade, juga hangat. Cocok dipakai pada musim hujan atau ketika berada di wilayah berhawa dingin.

Paduan dengan rok plisket menjadikan tampilan penggunanya semakin anggun dan menawan. Kedua fashion item ini cukup recommended untuk dikenakan saat bersilaturahmi di hari Idulfitri.

Coat

Dulu, coat memang terlihat formal dan tegas, namun sekarang lebih fleksibel. Bahkan bisa menjadi baju syari wanita yang tampak kekinian. Banyak desainer yang membuat coat panjang dengan model simpel dan warna bervariasi, bisa menjadi pakaian syar’i yang elegan.

Padu padan coat dengan rok, kulot maupun celana panjang dapat menghasilkan tampilan yang trendy dan Islami. Item ini bisa menjadi pilihan untuk dikenakan saat Idulfitri nanti. Selain itu, coat juga dapat berfungsi untuk menghangatkan badan selama dalam perjalanan atau berada di daerah berhawa dingin.

Tunik

Terakhir tunik, model pakaian wanita ini juga semakin banyak penggemarnya. Tunik juga merupakan jenis pakaian simpel, namun tetap bisa tampil trendi dan syari. Jenis pakaian ini sangat pas dipasangkan dengan bawahan berupa celana panjang.

Desain dan padu padannya dapat membuat pemakai bebas bergerak karena bawahan yang berupa celana panjang. Anda juga dapat menambahkan legging untuk menutup kaki yang terlihat.

Baca Juga  Kepengurusan Baru Periode 2022-2025 Bali Volkswagen Division Dilantik

Tunik bisa menjadi pakaian Muslimah alternatif pengganti gamis. Pemakaianya bisa tetap tampil anggun dan cantik. Untuk menambah koleksi tunik muslim, Anda dapat membelinya secara online di Blibli. Koleksinya sangat lengkap dengan kualitas terjamin.

Seller di Blibli hanya menjual produk fashion berkualitas dengan harga terjangkau. Pilihan modelnya pun sangat beragam. Anda dapat segera membuka aplikas Blibli dan memilih produk tunik sesuai keinginan. Koleksi baju syari di Blibli semua sesuai dengan trend sehingga pemakainya terlihat kekinian dan tidak ketinggalan zaman. (*/bi)

Advertisements
iklan pemprov

sumpah pemuda pemkot
Advertisements
iklan dprd bali
Advertisements
ucapan hut mangupura
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca