Tuesday, 5 March 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

SOSIAL

Orangtua Stroke, Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bali Bantu Anak Yatim di Dusun Sukaluwih

BALIILU Tayang

:

de
DWP PROVINSI BALI, Bantu anak yatim yang orangtuanya terkena stroke di Dusun Sukeluwih, Selat, Karangasem.

Karangasem, baliilu.com – Kegetiran hidup yang dirasakan Putu Arsa Guna Wibawa (14) dan Kadek Ayu Kusuma Dewi (10), dua anak yatim di Dusun Sukaluwih, Desa Amertha Bhuana, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem mengundang keprihatinan jajaran Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Bali. Prihatin atas kondisi yang dialami dua anak yang telah ditinggal sang ayah ini, Ketua DWP Bali Ny. Widiasmini Indra menyambangi kediaman mereka di Dusun Sukaluwih, Karangasem, Sabtu (27/6-2020).

Kedatangan Widiasmini Indra beserta anggota DWP Bali dan Kabupaten Karangasem diterima oleh Putu Arsa Guna dan adiknya didampingi sang ibu Ni Luh Sutarini (30). Sutarini yang masih dalam proses pemulihan pasca menjalani perawatan di RS karena stroke menuturkan, sang suami berpulang dua tahun lalu akibat komplikasi penyakit diabetes.

Cobaan keluarga ini masih berlanjut karena Sutarini yang menjadi tulang punggung keluarga tiba-tiba terkena serangan stroke enam bulan yang lalu. Karena keterbatasan biaya untuk berobat, awalnya ia hanya dirawat di rumah oleh kedua anak yang masih kecil dan mertua yang telah renta. Atas donasi dari para relawan, Sutarini akhirnya mendapat perawatan di rumah sakit dan telah diperbolehkan pulang. “Kondisi saya kini lumayan membaik, tangan sudah bisa digerakkan,” ujar perempuan yang pada masa sehatnya bekerja serabutan ini.

Saat ibunya tergolek sakit, Putu Arsa dan adiknya tak patah semangat. Untuk memenuhi  kebutuhan hidup ibu dan kakek neneknya, Putu Arsa bekerja paruh waktu sebagai buruh pembuat batako di usaha milik sang paman. Sedangkan adiknya yang notabene masih sangat kecil bekerja sebagai buruh pembungkus keripik di UMKM milik warga setempat. Meski harus bersekolah sambil bekerja, kedua anak ini termasuk siswa berprestasi di kelas mereka.

Baca Juga  Habis Berbenah, 15 Juni Ini Toya Devasya Natural Hot Spring Resmi Dibuka

Mendengar cerita tentang kedua anak itu, Widiasmini Indra nampak terharu. Istri Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra ini berpesan agar keduanya tak putus asa dan tetap bisa melanjutkan pendidikan. Dalam kesempatan itu, Widiasmini Indra menyerahkan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada keluarga tersebut. Meski jumlahnya tak banyak, ia berharap bantuan dari DWP itu dapat meringankan beban mereka.

“Tetap semangat dan rajin sekolah ya,” ujarnya sembari menepuk pundak Putu Arsa dan adiknya. Sutarini menyampaikan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh jajaran DWP Bali. Bantuan yang terkumpul dari para donator akan dimanfaatkannya untuk biaya sekolah anak-anak dan memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari. Ia pun bertekad segera pulih  agar dapat kembali bekerja. (*/gs)

galungan
Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan dprd bali
Advertisements
pln ucapan
Advertisements
stikom
Advertisements
pemprov bali
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Aksi Sosial Donor Darah Meriahkan Semarak HUT Ke-236 Kota Denpasar

Published

on

By

hut kota denpasar
DONOR DARAH: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau pelaksanaan Aksi Sosial Donor Darah yang dipusatkan di Selasar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Selasa (20/2). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Beragam kegiatan turut digelar dalam menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Kali ini turut dilaksanakan Aksi Sosial Donor Darah yang dipusatkan di Selasar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Selasa (20/2). Hal tersebut dilaksanakan guna mendukung ketersediaan kantong darah di PMI Kota Denpasar.

Pelaksanaan kali ini ditinjau langsung Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar dan Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana. Tampak pula Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Widnyani Wiradana, Direktur Perumda di lingkungan Pemkot Denpasar.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas sinergitas semua pihak dalam mendukung aksi sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Tentunya, kegiatan ini sangat positif sebagai upaya mendukung ketersediaan stok darah di Kota Denpasar.

Jaya Negara juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini tentu sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara.

“Tentu kami sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan aksi sosial donor darah ini, hal ini tentu sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara, semoga dengan adanya donor darah ini dapat menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujarnya.

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar menjelaskan, aksi sosial donor darah ini dilaksanakan serangkaian menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Dimana, beberapa stakeholder turut dilibatkan, yakni Pemkot Denpasar, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, Perumda Pasar Sewakadarma, Perumda Bhukti Praja Sewakadarma, Bank BPD Bali, RSUD Wangaya dan PMI Kota Denpasar.

Baca Juga  QRIS-kan Pasar Sindu, Rai Mantra Sebut Pasar Rakyat Berperan Dukung Pergerakan Ekonomi di Saat Pandemi

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kali ini ditargetkan sebanyak 400-450 kantong darah dapat terkumpul. Dimana, para pendonor diberikan bantuan sembako atas partisipasinya menyumbangkan darah untuk mendukung pelayanan kesehatan di Kota Denpasar.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam menyumbangkan darah untuk mendukung penanganan kesehatan dan menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujarnya. (eka/bi)

galungan
Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan dprd bali
Advertisements
pln ucapan
Advertisements
stikom
Advertisements
pemprov bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

HUT Perumda Pasar Argha Nayottama, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Donor Darah

Published

on

By

Perumda Pasar Argha Nayottama
DONOR DARAH: Seluruh jajaran Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng dalam bentuk aksi donor darah di areal Pasar Banyuasri Singaraja, Selasa (6/2). (Foto: Hms Buleleng)

Buleleng, baliilu.com – Konsep cinta kasih antara seluruh jajaran Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng dalam bentuk aksi donor darah digelorakan di areal Pasar Banyuasri Singaraja, Selasa (6/2).

Antusiasme peserta baik dari kalangan jajaran pegawai perumda maupun masyarakat umum berkumpul jadi satu mengikuti bakti sosial dalam bentuk sumbangsih mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

Dikonfirmasi langsung saat memantau kegiatan, Direktur Utama Perumda Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng I Putu Suardhana mengungkapkan bahwa kegiatan ini serangkaian memperingati HUT ke-20 Perumda Pasar Argha Nayottama yang puncaknya pada tanggal 12 Februari mendatang. Dimana pada kegiatan ini ditargetkan seluruh anggotanya yang berjumlah 240 bisa ikut berpartisipasi.

“Kami targetkan 300 peserta bisa mengikuti kegiatan ini. Bukan dari anggota kami saja melainkan juga masyarakat umum yang datang kesini yang sebelumnya sudah kita sosialisasikan. Mudah-mudahan targetnya bisa tercapai,” ujarnya.

Diterangkan Suardhana, sesuai slogan perayaan HUT tahun ini yakni Rise to be Stronger yaitu bangkit dan kuat untuk bertumbuh, diharapkan ke depannya di era kepemimpinannya yang baru Perumda Pasar Argha Nayottama bisa lebih tumbuh dan berkembang lagi nantinya.

Sementara itu, salah satu peserta donor Mega Esti mengungkapkan alasannya mengikuti kegiatan donor darah kali ini. Selain merupakan kegiatan rutin yang ia lakukan, kegiatan donor darah ini baginya sangat penting dilakukan selain demi kesehatan dan dampaknya akan dirasakan bagi orang lain.

“Semoga kegiatan ini secara kontinue dilakukan sehingga bermanfaat bagi orang lain. Karena pada prinsipnya setiap orang harus bisa memberi manfaat pada orang lain. Salah satunya melalui kegiatan hari ini,” tutup Mega.

Untuk diketahui, selain kegiatan donor darah, Perumda Pasar Argha Nayottama juga memberikan bingkisan sembako kepada tenaga hariannya sebagai bentuk perhatian dan sumbangsih perusahaan atas dedikasinya dalam membantu perkembangan perusahaan. (gs/bi)

Baca Juga  Walikota, Wakil Walikota dan Sekkot Denpasar Ikuti Verifikasi Sensus Penduduk 2020

galungan
Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan dprd bali
Advertisements
pln ucapan
Advertisements
stikom
Advertisements
pemprov bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Ny. Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Lansia di Dua Kecamatan

Published

on

By

bantuan kursi roda
SERAHKAN BANTUAN: Ketua KKKS Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua KKKS Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat menyerahkan bantuan kursi roda, Senin (29/1) pagi. (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) kembali menyalurkan bantuan kursi roda kepada empat orang warga Kota Denpasar, Senin (29/1) pagi.

Bantuan kursi roda ini diserahkan langsung Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat melakukan kunjungan langsung kediaman para lanjut usia (lansia). Adapun lokasi kali ini bertempat di Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara.

Penyerahan bantuan alat kesehatan bagi lansia dan disabilitas ini sendiri telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar. Kegiatan ini juga melibatkan peran pihak swasta, perbankan, dan BUMN yang bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar.

Salah satu lansia penerima bantuan, Ni Made Sebro, lansia warga di Banjar Gunung, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur yang pagi itu secara langsung  menerima bantuan kursi roda tak mampu menyembunyikan rasa harunya. Ia mengaku bantuan kursi roda ini akan sangat membantunya untuk melakukan aktivitas di kesehariannya di rumah.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Saya akan menggunakan kursi roda ini untuk aktivitas sehari-hari. Mudah-mudahan, warga lainnya yang membutuhkan dapat juga menerima bantuan seperti saya,” ungkapnya.

Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara di lokasi penyerahan mengemukakan, bantuan alat kesehatan seperti seperti kursi roda manfaat penting bagi lansia dan disabilitas, karena dapat membantu meningkatkan mobilitas serta  memungkinkan mereka bergerak dengan lebih bebas dan mandiri. Bantuan alat kesehatan juga dirasa dapat membantu dalam merawat diri lansia serta mengelola kondisi kesehatan, dan mengikuti perawatan medis dengan lebih baik.

Baca Juga  Wisuda dan Pengukuhan Guru Besar, Wagub Cok Ace: IKIP Saraswati Tabanan Catat Sejarah Baru

“Dalam pernyerahan bantuan ini disesuaikan dengan kondisi fisik penerima dari lansia dalam meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup, kemandirian, serta membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah,” katanya. (eka/bi)

galungan
Advertisements
galungan dprd badung
Advertisements
galungan dprd bali
Advertisements
pln ucapan
Advertisements
stikom
Advertisements
pemprov bali
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca