Thursday, 22 February 2024
Connect with us
https://www.baliviralnews.com/wp-content/uploads/2022/06/stikom-juni-25-2022.jpg

SOSIAL

MGPSSR Bali Bentuk Satgas Covid-19, Gelar Aksi Sosial di Wilayah Tabanan

BALIILU Tayang

:

de
SATGAS COVID-19 MGPSSR BALI: Gelar aksi sosial di wilayah Tabanan, Minggu (15/5). (Foto:Ist)

Tabanan, baliilu.com – Wabah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, Indonesia dan juga Bali telah memberikan dampak negatif terhadap kehidupan sosial  dan ekonomi masyarakat Bali. Kondisi ini membuat lembaga keumatan Mahagotra Pasek Sanak Sapta Rsi (MGPSSR) Provinsi Bali terpanggil dan ikut berperan aktif di dalam upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang belum ada tanda kapan bakal berakhir.

Dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan dampak ekonomi yang ditimbulkan, belum lama ini MGPSSR Bali mengeluarkan surat keputusan yang ditandatangani langsung Ketua MGPSSR Bali I Nyoman Giri Prasta, S.Sos Nomor 01//MGPSSR Bali/V/2020 tentang penetapan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19  MGPSSR Bali. Ditetapkan sebagai ketua Satgas Covid-19 MGPSSR Bali I Putu Bagus Suryadi, S.Sos.

‘’MGPSSR Bali baru saja menggelar Loka Sabha yang telah menetapkan kepengurusan yang baru masa bhakti 2020-2025 dan kami langsung membentuk Satgas Covid-19,’’ ujar Sekretaris MGPSSR Bali Pandu P. Lagosa, SH, MH saat gelar aksi sosial relawan Satgas Covid-19 MGPSSR Bali, Minggu (17/5-2020) di Tabanan.

de
PENYERAHAN SEMBAKO: Secara simbolis untuk diteruskan ke MGPSSR se-kecamatan Tabanan.

Aksi sosial relawan Satgas Covid-19 MGPSSR Bali berupa penyemprotan desinfektan, pembagian masker dan hand sanitizer, pembagian paket sembako dan sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilakukan secara simbolis di 5 Griya Ida Pandita Mpu di Tabanan. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan Sekretaris MGPSSR Bali Pandu P Lagosa, SH, MH, Ketua Satgas Covid-19 MGPSSR Bali I Putu Bagus Suryadi,S.Sos, Ketua MGPSSR Tabanan Drs. I Wayan Tontra, MM. bersama relawan yang jumlahnya terbatas.

Ketua Satgas Covid-19 MGPSSR Bali I Putu Bagus Suryadi, S. Sos menjelaskan  aksi sosial dalam upaya pencegahan dan penanggulangan dampak Covid-19 ini rencananya akan digelar di seluruh kabupaten/kota se-Bali, yang menyasar Ida Pandita Mpu dan warga semeton Pasek yang kurang mampu. Namun untuk program pertama ini difokuskan di wilayah Tabanan. 

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 (16/6) di Denpasar Nambah 10 Orang, Gugus Tugas Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan

Dalam aksi sosial yang digelar Minggu (17/5), Satgas Covid-19 MGPSSR Bali tetap melakukan aksinya sesuai protokol kesehatan Covid-19, dimana relawan satgas menggunakan masker, tetap menerapkan physical dan social distancing. Hanya dilakukan beberapa orang relawan.

Aksi sosial yang dilakukan secara simbolis di 5 Griya Ida Pandita Mpu di Tabanan, di antaranya Ida Pandita Mpu Prateka Jnana Samyoga – Griya Agung Dukuh Gamongan Taman Tabanan, Ida Pandita Mpu Rsi Siwa Putra Sanatana Daksa Manuaba – Griya Pesraman Wana Indra Gni Manuaba Banjar Dauh Pala Desa Dauh Peken Tabanan, Ida Pandita Mpu Griya Sakenan, Ida Pandita Mpu Dukuh Ananda Preteka Dukuh Prabu – Griya Prabu Banjar Pangkung Prabu Desa Delod Peken dan Ida Pandita Mpu Parama Yogiswara Griya Gede Manik Mas Gerokgak Tabanan.

Untuk selanjutnya, Bagus Suryadi menegaskan, penyemprotan desinfektan, bantuan masker, hand sanitizer, sembako dan sosialisasi pencegahan Covid-19 akan dikoordinir MGPSSR Tabanan dan teknik penyalurannya akan dilaksanakan oleh pengurus MGPSSR kecamatan se-Tabanan yang akan menyasar Ida Pandita Mpu dan warga semeton pasek yang kurang mampu. ‘’Teknik penyerahan batuannya tetap mengedepankan protokol kesehatan,’’ ujar Bagus Suryadi.

Bagus Suryadi menambahkan, aksi sosial ini selain didukung dari donasi pengurus MGPSSR Bali juga banyak mendapat support dari semeton Pasek baik di Bali maupun yang tinggal di luar Bali. Satgas Covid-19 MGPSSR Bali masih membuka donasi baik dalam bentuk uang tunai maupun barang, yang selanjutnya akan melanjutkan aksi sosial Covid-19 ke kabupaten/kota se-Bali. (gs)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

SOSIAL

Aksi Sosial Donor Darah Meriahkan Semarak HUT Ke-236 Kota Denpasar

Published

on

By

hut kota denpasar
DONOR DARAH: Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat meninjau pelaksanaan Aksi Sosial Donor Darah yang dipusatkan di Selasar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Selasa (20/2). (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Beragam kegiatan turut digelar dalam menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Kali ini turut dilaksanakan Aksi Sosial Donor Darah yang dipusatkan di Selasar Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Selasa (20/2). Hal tersebut dilaksanakan guna mendukung ketersediaan kantong darah di PMI Kota Denpasar.

Pelaksanaan kali ini ditinjau langsung Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar dan Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana. Tampak pula Ketua TP. PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua GOW Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DWP Kota Denpasar Ny. Widnyani Wiradana, Direktur Perumda di lingkungan Pemkot Denpasar.

Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi atas sinergitas semua pihak dalam mendukung aksi sosial donor darah dalam rangka menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Tentunya, kegiatan ini sangat positif sebagai upaya mendukung ketersediaan stok darah di Kota Denpasar.

Jaya Negara juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Hal ini tentu sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara.

“Tentu kami sangat memberikan apresiasi atas pelaksanaan aksi sosial donor darah ini, hal ini tentu sejalan dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam yang bermakna kita semua bersaudara, semoga dengan adanya donor darah ini dapat menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujarnya.

Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa yang juga selaku Ketua PMI Kota Denpasar menjelaskan, aksi sosial donor darah ini dilaksanakan serangkaian menyambut HUT ke-236 Kota Denpasar. Dimana, beberapa stakeholder turut dilibatkan, yakni Pemkot Denpasar, Perumda Air Minum Tirta Sewakadarma, Perumda Pasar Sewakadarma, Perumda Bhukti Praja Sewakadarma, Bank BPD Bali, RSUD Wangaya dan PMI Kota Denpasar.

Baca Juga  Update Covid-19 Rabu (13/5) Positif Nambah 4 Sembuh 5, Dewa Indra: Putus Rantai Penyebaran Corona, Kuatkan Disiplin Protokol Pencegahan

Dikatakannya, dalam pelaksanaan kali ini ditargetkan sebanyak 400-450 kantong darah dapat terkumpul. Dimana, para pendonor diberikan bantuan sembako atas partisipasinya menyumbangkan darah untuk mendukung pelayanan kesehatan di Kota Denpasar.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya dalam menyumbangkan darah untuk mendukung penanganan kesehatan dan menjaga stok darah di Kota Denpasar,” ujarnya. (eka/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

HUT Perumda Pasar Argha Nayottama, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Donor Darah

Published

on

By

Perumda Pasar Argha Nayottama
DONOR DARAH: Seluruh jajaran Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng dalam bentuk aksi donor darah di areal Pasar Banyuasri Singaraja, Selasa (6/2). (Foto: Hms Buleleng)

Buleleng, baliilu.com – Konsep cinta kasih antara seluruh jajaran Perusahaan Daerah (Perumda) Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng dalam bentuk aksi donor darah digelorakan di areal Pasar Banyuasri Singaraja, Selasa (6/2).

Antusiasme peserta baik dari kalangan jajaran pegawai perumda maupun masyarakat umum berkumpul jadi satu mengikuti bakti sosial dalam bentuk sumbangsih mendonorkan darahnya untuk membantu sesama.

Dikonfirmasi langsung saat memantau kegiatan, Direktur Utama Perumda Pasar Argha Nayottama Kabupaten Buleleng I Putu Suardhana mengungkapkan bahwa kegiatan ini serangkaian memperingati HUT ke-20 Perumda Pasar Argha Nayottama yang puncaknya pada tanggal 12 Februari mendatang. Dimana pada kegiatan ini ditargetkan seluruh anggotanya yang berjumlah 240 bisa ikut berpartisipasi.

“Kami targetkan 300 peserta bisa mengikuti kegiatan ini. Bukan dari anggota kami saja melainkan juga masyarakat umum yang datang kesini yang sebelumnya sudah kita sosialisasikan. Mudah-mudahan targetnya bisa tercapai,” ujarnya.

Diterangkan Suardhana, sesuai slogan perayaan HUT tahun ini yakni Rise to be Stronger yaitu bangkit dan kuat untuk bertumbuh, diharapkan ke depannya di era kepemimpinannya yang baru Perumda Pasar Argha Nayottama bisa lebih tumbuh dan berkembang lagi nantinya.

Sementara itu, salah satu peserta donor Mega Esti mengungkapkan alasannya mengikuti kegiatan donor darah kali ini. Selain merupakan kegiatan rutin yang ia lakukan, kegiatan donor darah ini baginya sangat penting dilakukan selain demi kesehatan dan dampaknya akan dirasakan bagi orang lain.

“Semoga kegiatan ini secara kontinue dilakukan sehingga bermanfaat bagi orang lain. Karena pada prinsipnya setiap orang harus bisa memberi manfaat pada orang lain. Salah satunya melalui kegiatan hari ini,” tutup Mega.

Untuk diketahui, selain kegiatan donor darah, Perumda Pasar Argha Nayottama juga memberikan bingkisan sembako kepada tenaga hariannya sebagai bentuk perhatian dan sumbangsih perusahaan atas dedikasinya dalam membantu perkembangan perusahaan. (gs/bi)

Baca Juga  Rai Mantra Panen Perdana Bawang Merah Super Philip di Sidakarya, Berharap Inovasi Ini bisa Diikuti Desa Lainnya

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Ny. Antari Jaya Negara Kembali Serahkan Bantuan Kursi Roda kepada Lansia di Dua Kecamatan

Published

on

By

bantuan kursi roda
SERAHKAN BANTUAN: Ketua KKKS Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Wakil Ketua KKKS Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat menyerahkan bantuan kursi roda, Senin (29/1) pagi. (Foto: Hms Dps)

Denpasar, baliilu.com – Pemerintah Kota Denpasar melalui Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) kembali menyalurkan bantuan kursi roda kepada empat orang warga Kota Denpasar, Senin (29/1) pagi.

Bantuan kursi roda ini diserahkan langsung Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara di dampingi Wakil Ketua K3S, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, saat melakukan kunjungan langsung kediaman para lanjut usia (lansia). Adapun lokasi kali ini bertempat di Kecamatan Denpasar Timur dan Denpasar Utara.

Penyerahan bantuan alat kesehatan bagi lansia dan disabilitas ini sendiri telah menjadi agenda rutin K3S Denpasar. Kegiatan ini juga melibatkan peran pihak swasta, perbankan, dan BUMN yang bersinergi dengan Dinas Sosial Kota Denpasar.

Salah satu lansia penerima bantuan, Ni Made Sebro, lansia warga di Banjar Gunung, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur yang pagi itu secara langsung  menerima bantuan kursi roda tak mampu menyembunyikan rasa harunya. Ia mengaku bantuan kursi roda ini akan sangat membantunya untuk melakukan aktivitas di kesehariannya di rumah.

“Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan. Saya akan menggunakan kursi roda ini untuk aktivitas sehari-hari. Mudah-mudahan, warga lainnya yang membutuhkan dapat juga menerima bantuan seperti saya,” ungkapnya.

Ketua K3S Kota Denpasar, Ny. Antari Jaya Negara di lokasi penyerahan mengemukakan, bantuan alat kesehatan seperti seperti kursi roda manfaat penting bagi lansia dan disabilitas, karena dapat membantu meningkatkan mobilitas serta  memungkinkan mereka bergerak dengan lebih bebas dan mandiri. Bantuan alat kesehatan juga dirasa dapat membantu dalam merawat diri lansia serta mengelola kondisi kesehatan, dan mengikuti perawatan medis dengan lebih baik.

Baca Juga  Jaya Negara Mendem Pedagingan di Pura Maospahit Tonja

“Dalam pernyerahan bantuan ini disesuaikan dengan kondisi fisik penerima dari lansia dalam meningkatkan kenyamanan dan kualitas hidup, kemandirian, serta membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah,” katanya. (eka/bi)

Advertisements
ucapan Natal dan Tahun Baru
Advertisements
imlek
Advertisements
iklan stikom
Advertisements
iklan
Lanjutkan Membaca