Connect with us

SOSIAL

Nagisa Bali Group Peduli Jurnalis, Bagi Sembako di Pojok Sudirman

BALIILU Tayang

:

de
BAGI SEMBAKO, Pimpinan Nagisa Bali Group bagikan sembako kepada awak media, di Pojok Sudirman, Selasa (9/6-2020).

Denpasar, baliilu.com – Setelah melakukan bakti sosial kemanusiaan secara berkesinambungan dengan memberikan bantuan sembako kepada orang-orang yang membutuhkan karena terdampak pandemi Covid-19 di beberapa wilayah di Bali, kali ini Nagisa Bali Group menyambangi kawasan Pojok Sudirman, tempat para awak media melakukan aktivitas.

“Kami melihat belum banyak pihak yang memperhatikan nasib jurnalis yang bekerja mencari berbagai informasi di tengah merebaknya wabah Covid-19, padahal mereka mempertaruhkan segalanya demi mengejar sebuah berita,” kata Lina Goh Shimizu, Founder & CEO PT Nagisa Bali, Selasa (9/6-2020).

Menurutnya, acara ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antara Nagisa Bali Group dengan jurnalis di Bali dan bersama-sama membangkitkan semangat untuk tetap positif membangun pariwisata Bali di tengah pandemi Covid-19.

Nagisa Bali Group merupakan sebuah perusahan multi-industri yang berdiri sejak tahun 2006 di Denpasar, Bali. Didasari oleh tujuan dan value yang kuat yaitu SPOT; Sincere (ketulusan), Passionate (gairah, semangat) dan Trustworthy (terpercaya) sebagai one-stop management services dan didukung oleh kreativitas seluruh team yang ada, dalam kurun waktu 14 tahun akhirnya berkembang dengan beberapa divisi di bawah naungannya.

Di antaranya Nagisa Bali Villa Management, Nagisa Bali Maintenance & Renovation, Nagisa Bali Wedding & Event Management, Travel & Trip, Nagisa Bali Activities & Transport, dan Nagisa Bali Catering & BBQ.

Adanya efek dari pandemi Covid-19 di awal tahun 2020, di samping tetap fokus kepada bisnis pariwisata Bali dan villa rental, Nagisa Bali Group membuka anak perusahaannya Nagisa Bali Maintenance & Nagisa Bali Catering & BBQ dan memperkenalkan NBM Product serta Bento box khas Jepang yang akhirnya diluncurkan untuk membantu ekonomi masyarakat dan mendukung program pemerintah untuk menerapkan gaya hidup sehat.

Baca Juga  Update Covid-19 (5/9) di Bali, 10 Pasien Meninggal Dunia, Kasus Positif Bertambah 165 Orang

Nagisa Bali Group yang memiliki akun Instagram @nagisa_bali_group dan Website : www.nagisabaligroup.com berkomitmen untuk menyumbangkan 5% dari total penjualan NBM produk & bento box kepada rumah sakit di daerah terpencil, para masyarakat kecil yang membutuhkan dan kepada para karyawan yang terpaksa dirumahkan dan kehilangan pekerjaannya akibat pandemi.

Nagisa Bali Peduli Jurnalis merupakan gelombang kelima dari rangkaian komitmen Nagisa Bali Group untuk membantu korban Covid-19 di daerah Denpasar, yang dihadiri oleh lebih dari 30 jurnalis independen. (*/gs)

SOSIAL

Kunjungi Yayasan Puspadi, Sekda Dewa Indra Dukung Pengembangan Alat Bantu Disabilitas

Published

on

By

de
Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra, Selasa (24/11) melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi yayasan Puspadi di Jl. Bakung, Tohpati, Kesiman Kertalangu, Denpasar.

Denpasar, baliilu.com – Setelah beberapa waktu lalu sempat menerima audiensi jajaran Yayasan Pusat Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Indonesia (Puspadi) Bali di ruang kerjanya, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra yang merasa tertarik akan misi sosial yang dilaksanakan yayasan tersebut serta tergerak untuk mendukungnya, Selasa (24/11) melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi yayasan tersebut di Jl. Bakung, Tohpati,  Kesiman Kertalangu, Denpasar.

Dalam kunjungan tersebut, Sekda Dewa Indra pun menyatakan dukungannya kepada LSM lokal yang berkomitmen untuk meningkatkan kehidupan orang-orang dengan disabilitas fisik di seluruh Bali dan Indonesia Timur, serta berusaha menuju masyarakat yang inklusif dimana penyandang disabilitas diperlakukan sama dan diberikan kesempatan yang sama seperti orang lain.

Bentuk dukungan yang diberikan yakni dengan menjalin kerjasama lebih jauh bersama Pemprov Bali melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Bali, guna menyalurkan alat bantu disabilitas yang diproduksi Yayasan Puspadi kepada masyarakat Bali yang membutuhkan berdasarkan data penyandang disabilitas yang dimiliki Dinsos Prov Bali.

“Pemerintah wajib hadir untuk mendukung organisasi-organisasi sosial kemanusiaan termasuk Yayasan Puspadi, yang program kerja dan kegiatannya jelas, serta memenuhi aspek legalitas. Tinggal menggodok peraturan dalam hal kerjasama yang akan dibangun,” ujar Sekda Dewa Indra.

Didampingi Kepala Dinsos Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra, Sekda Dewa Indra kembali menegaskan dukungan tersebut diharapkan dapat memperlancar kendala – kendala yang dihadapi Yayasan Puspadi terutama terkait sisi produksi, sehingga lebih banyak penyandang disabilitas yang bisa dibantu.

Sementara itu Founder sekaligus Direktur Yayasan Puspadi Bali I Nengah Latra, menyampaikan beberapa kendala yang dihadapi yayasan yang tak hanya memproduksi alat bantu disabilitas organ tangan – kaki palsu, namun juga produksi dan merakit ulang kursi roda yang disesuaikan dengan kebutuhan para penyandang disabilitas, dan kesemuanya diproduksi dari nol.

Baca Juga  Update Covid-19 Jumat (22/5) Transmisi Lokal Memprihatinkan, Dewa Indra: Penyebabnya bisa Ketidakdisiplinan, Ketidakpedulian dan Ketidaktahuan

“Dalam satu yayasan ini, kami menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti mediasi, komunikasi, alat bantu, pelatihan, hingga lapangan pekerjaan. Bahkan hampir sebagian besar tenaga kerja kami adalah penyandang disabilitas,” ujar Latra.

Lebih jauh ia menjelaskan walaupun Puspadi belum memiliki cabang di berbagai daerah khususnya Indonesia Timur seperti NTB, NTT dll, namun Puspadi tetap menggalang kerjasama dengan yayasan – yayasan yang ada di daerah tersebut untuk menyalurkan alat bantu disabilitas. Banyaknya permintaan bantuan menyebabkan menipisnya stok bahan produksi, terutama terpengaruh pandemi Covid-19 yang bahannya sebagian besar merupakan bahan impor. Untuk itulah ia mengharapkan dukungan dari Pemprov Bali.

Sekda Dewa Indra pun berkesempatan menyaksikan secara langsung pembuatan tangan – kaki palsu dari tahap awal hingga akhir produksi, bahkan setelah jadi pun penerima tetap mendapat pendampingan dan pelatihan dalam menyesuaikan pemakaian alat bantu tersebut. (gs)

Lanjutkan Membaca

SOSIAL

Meski di Tengah Pandemi, Pemkot Denpasar tetap Realisasikan 9 Unit Bantuan Bedah Rumah

Published

on

By

de
Proses pembangunan program bedah rumah Kota Denpasar Tahun 2020

Denpasar, baliilu.com – Komitmen Pemkot Denpasar untuk mendukung pemenuhan kebutuhan akan perumahan yang layak bagi masyarakat kurang mampu terus dioptimalkan. Kali ini, meski di tengah pandemi Covid-19, Pemkot Denpasar tetap merealisasikan 9 unit bantuan bedah rumah yang seluruhnya akan tuntas di akhir tahun 2020 ini.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kota Denpasar, I Nyoman Narendra didampingi Kabid Perumahan Ni Wayan Vijayanthi Sari, Minggu (22/11) menjelaskan bahwa Pemkot Denpasar terus berkomitmen untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan perumahan atau hunian bagi masyarakat Kota Denpasar yang berstatus kurang mampu. Sehingga upaya untuk mengentaskan kemiskinan terintegrasi dapat dioptimalkan.

Lebih lanjut dijelaskan, program ini juga bersinergi dengan Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) yang dicanangkan Kementerian PUPR RI. Adapun 9 unit bantuan bedah rumah ini tersebar di empat kecamatan. Yakni Kecamatan Denpasar Utara sebanyak 3 unit, Kecamatan Denpasar Timur sebanyak 2 unit, Kecamatan Denpasar Barat sebanyak 2 unit dan Kecamatan Denpasar Selatan sebanyak 2 unit. 

“Pekerjaan perbaikan rumah masyarakat berpenghasilan rendah atau masyarakat kurang mampu ini dianggarkan dalam APBD Perubahan Tahun 2020 untuk 9 unit rumah, saat ini sedang dalam proses pengerjaan dan progressnya hampir mencapai 90%,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan realisasi bantuan bedah rumah ini, pembangunan juga mengedepankan stil Bali sebagai identitas budaya dalam bangunan di Bali. Hal ini terbukti dengan tetap digunakannya ikuh celedu dan bentala pada bangunan atap.

Pun demikian, terdapat beberapa kriteria yang wajib dipenuhi masyarakat untuk mendapatkan bantuan bedah rumah ini. Yakni wajib memiliki KTP Denpasar, berstatus sebagai keluarga penerima manfaat dari Dinsos dan status tanah adalah tanah milik.

Ke depan di tahun 2021 mendatang Dinas PKPP Kota Denpasar juga akan mengusulkan sebanyak 41 unit bedah rumah yang sudah mengantongi DED.

Baca Juga  Dishub Kota Denpasar Temukan Sopir Travel Reaktif Covid-19

“Jadi di tahun 2021 mendatang juga akan diusulkan 41 unit bedah rumah, dan program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan bertahap sesuai kemampuan keuangan daerah, mudah-mudahan segala upaya untuk memenuhi kebutuhan perumahan yang layak bagi masyarakat dapat dioptimalkan,” harapnya. (eka)

Lanjutkan Membaca

SOSIAL

K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kursi Roda, Tongkat hingga ABD

Published

on

By

de
K3S Denpasar Serahkan Bantuan Kursi Roda, Tongkat hingga ABD

Denpasar, baliilu.com – Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar kembali menyerahkan bantuan berupa kursi roda, tongkat dan Alat Bantu Dengar (ABD) kepada masyarakat yang membutuhkan. Pemberian bantuan yang dipimpin langsung Ketua K3S Kota Denpasar Ny. IA Selly Dharmawijaya Mantra menyasar warga secara estafet di beberapa lokasi, Jumat (20/11).

Dalam kesempatan itu Ny. IA. Selly mengatakan, K3S Kota Denpasar secara rutin dan berkelanjutan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan kali ini berupa kursi roda, tongkat kaki dua tangan dan ABD kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami secara rutin memberikan bantuan kursi roda, tongkat tangan serta ABD kepada masyarakat yang membutuhkan di Kota Denpasar,’’ ungkap Ny. Selly Mantra di sela-sela kegiatan.

Bantuan ini diberikan kepada I Wayan Budra beralamat di Jalan Siulan Gang Dahlia No. 2 Kecamatan Denpasar Timur, Ketut Sadpada beralamat Br. Gaduh Sesetan, Dewa Made Arsana beralamat Jalan Pulau Saelus Gg. IX No 7, I Nyoman Arsana beralamat Jalan Pulau Serangan Gg. Pipit Densel dan Ni Nyoman Sudani beralamat Jalan Tegal Wangi No. 77 Densel. 

Dikatakan, penyerahan bantuan ini atas usulan dari pihak desa dan kelurahan serta kecamatan. ‘’Untuk mengetahui masyarakat yang membutuhkan kami minta bantuan masyarakat seluruh Kota Denpasar untuk memberikan informasi kepada kami di K3S. Sehingga bantuan bisa kami berikan secara cepat dan sesuai dengan kebutuhannya,’’ kata Ny. Selly Mantra.

Ia berharap bantuan tersebut dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan kesehatan maupun meringankan kegiatan keseharian di rumah. Selain itu pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu K3S Kota Denpasar di dalam penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar.

Baca Juga  Tatap Muka Atlet Berprestasi, Gubernur Koster bakal Beri Penghargaan dan Tawarkan Pekerjaan

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu dalam penanganan permasalahan sosial di Kota Denpasar terlebih pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sementara keluarga dari I Wayan Budra mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Ny. IA Selly Mantra dan K3S Kota Denpasar berupa kursi roda kepada keluarganya. Menurutnya kursi roda ini sangat bermanfaat bagi ayahnya yang mengalami sakit stroke sejak beberapa waktu yang lalu. (eka)

Lanjutkan Membaca